Connect with us

MotoGP

Yamaha Gandeng ‘Monster Energy’ Sebagai Sponsor Utamanya Pada MotoGP 2019

Published

on


MotoGP 2019

Yamaha resmi menggandeng Monster Energy sebagai sponsor utama pada balapan MotoGP 2019.

Finroll.com – Managing Director of Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menilai kesepakatan ini memberikan energi baru bagi duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGp 2019 nanti.

Pada musim lalu, Rossi dan Vinales cukup kewalahan dalam persaingan merebut gelar juara dunia. Hingga akhirnya, mereka harus puas menduduki posisi ketiga dan keempat pada klasemen akhir.

Jarvis mengaku sudah menemukan permasalahan yang didapatkan Rossi dan Vinales hingga kalah dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Kini, Yamaha datang dengan energi baru dan siap bersaing di level tertinggi pada musim depan.

“Kami sudah menemukan permasalahan yang perlu kami perbaiki di awal musim ini setelah melewati musim lalu yang berat. Dan menemukan kembali semangat di dalam tim ini. Kami berharap bisa meraih kemenangan lagi lewat semangat itu,” ujar Jarvis di Hotel Four Seasons, Jakarta, Senin 4 Februari 2019.

“Semangat untuk tidak pernah menyerah adalah hal yang paling penting. Kami memiliki kepercayaan diri dan siap memulai musim yang baru. Bagi kami kerja sama dengan sponsor itu sangat penting, karena membantu kami untuk mencapai level tertinggi. Kerja sama ini membawa energi baru, di mana lebih agresif. Semangat beast mode on bisa membantu kami menjadi juara,” lanjutnya yang dirilis dari Viva.

Hal senada juga disampaikan oleh President of Yamaha Motor Racing and Senior GM of Motorsports Section, Kouichi Tsuji. Dia menyatakan motor YZR-M1 milik Rossi dan Vinales sudah dibenahi dalam semua aspek mulai dari elektronik, sasis hingga mesin.

MotoGP

Hasil MotoGP Spanyol: Marc Marquez Juara, Kembali Pimpin Klasemen

Published

on

By

Mengunci Gelar Juara MotoGP 2018, Marc Marquez selebrasi Main Game Ding-Dong

Finroll.com – Usai gagal finis di Austin, pembalap Repsol Honda Marc Marquez bangkit menjuarai MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu dan meraih kembali pucuk pimpinan klasemen pebalap MotoGP.

Di tanah kelahirannya, Marquez memimpin lomba sejak lap pertama hingga terakhir untuk finis terdepan dengan margin 1,654 detik dari pesaing terdekatnya Alex Rins (Suzuki Ecstar), demikan laman resmi MotoGP, Minggu.

Rins, yang meraih podium keduanya musim ini, menempel ketat Marquez dengan selisih satu poin di klasemen setelah finis sebagai runner-up di Jerez.

Start dari tempat kesembilan, pembalap asal Spanyol itu mampu menjaga kecepatan dan keawetan bannya untuk satu persatu menyalip pebalap di depannya.

Tiga motor pabrikan berbeda kali ini tampil teratas dengan Maverick Viñales (Monstery Energy Yamaha MotoGP) melengkapi podium setelah mampu melewati tekanan dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) untuk finis di peringkat tiga.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang mencetak sejarah di Jerez sebagai pebalap MotoGP termuda yang meraih pole position harus kecewa setelah gagal finis karena mengalami kerusakan quickshifter di tengah lomba.

Rekan satu timnya, Franco Morbidelli yang sempat memberi tekanan kepada Marquez di awal lomba, melorot ke finis P7.

Dovizioso yang belum pernah naik podium di Jerez sejak naik ke kelas premier, tak mampu menyalip Viñales di lap-lap terakhir dan harus puas di peringkat empat, diikuti oleh rekan satu timnya, Danilo Petrucci di P5.

Dovizioso turun dari pucuk klasemen ke peringkat tiga dengan 67 poin, unggul 6 poin dari Rossi di P4.

Valentino Rossi, rekan satu tim Viñales, finis P6 setelah mengalami kesulitan di babak kualifikasi dan start dari P13.

Bradley Smith (HRC) dan Stefan Bradl (Factory Aprilia Gresini) tampil sebagai pembalap wildcard di balapan seri keempat MotoGP musim ini sedangkan Andrea Iannone (Aprilia Racing Team) dinyatakan tidak fit karena cedera kaki usai terjatuh di sesi latihan bebas pada Sabtu (4/5).

Hasil balapan GP Spanyol, Sirkuit Jerez, Minggu:
1. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 41 menit 8.685 detik
2. Alex Rins ESP Suzuki Ecstar (GSX-RR) 41 menit 10.339 detik
3. Maverick Viñales ESP Monster Yamaha (YZR-M1) 41 menit 11.128 detik
4. Andrea Dovizioso ITA Mission Winnow Ducati (GP19) 41 menit 11.489 detik
5. Danilo Petrucci ITA Mission Winnow Ducati (GP19) 41 menit 13.433 detik
6. Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) 41 menit 16.232 detik
7. Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha SRT (YZR-M1) 41 menit 16.913 detik
8. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 41 menit 18.737 detik
9. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) 41 menit 18.959 detik
10. Stefan Bradl GER HRC (RC213V) 41 menit 22.087 detik
11. Aleix Espargaro ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 41 menit 24.116 detik
12. Jorge Lorenzo ESP Repsol Honda (RC213V) 41 menit 27.158 detik
13. Pol Espargaro ESP Red Bull KT MENIT Factory (RC16) 41 menit 28.841 detik
14. Johann Zarco FRA Red Bull KT MENIT Factory (RC16) 41 menit 35.391 detik
15. Tito Rabat ESP Reale Avintia Ducati (GP18) 41 menit 37.198 detik
16. Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18) 41 menit 45.543 detik
17. Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 41 menit 50.075 detik
18. Miguel Oliveira POR Red Bull KT MENIT Tech3 (RC16)* 41 menit 50.255 detik
19. Hafizh Syahrin MAL Red Bull KT MENIT Tech3 (RC16) 41 menit 59.253 detik

Gagal finis:
Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19) DNF
Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)* DNF
Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha SRT (YZR-M1)* DNF
Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)* DNF
* Rookie.

Continue Reading

MotoGP

Hasil MotoGP Amerika Serikat: Alex Rins Tercepat, Marquez Tersungkur

Published

on

Finroll.com  – Alex Rins menjadi juara MotoGP Amerika Serikat. Dia berdiri di podium teratas setelah memenangi duel dengan Valentino Rossi.

Balapan di Circuit of the Americas, Senin (15/4/2019) dinihari WIB menghadirkan kejutan saat Marc Marquez mengalami crash. Dalam posisi memimpin balapan, sang juara bertahan dalam enam tahun terakhir itu terjatuh dari motornya di tikungan ke-12.

Kecelakaan yang dialami Marquez membuat Valentino Rossi sempat memimpin balapan. Namun The Doctor tak mampu menjaga posisi tersebut sampai garis finis karena dia disalip Alex Rins.

Pada akhirnya, Rins bisa menyentuh garis finis pertama. Ini menjadi kemenangan perdana pebalap Spanyol berusia 23 tahun itu di ajang MotoGP sejak terjun di tahun 2017.

Posisi dua MotoGP Amerika Serikat menjadi milik Rossi, sementara Jack Miller menempati podium terakhir.

 

Andrea Dovizioso berhasil finis keempat pada balapan ini. Hasil yang tak bisa dibilang buruk setelah dia dapat posisi start di luar 10 besar.

Continue Reading

MotoGP

MM Rodeo, Helm Baru Marc Marquez Khusus MotoGP Amerika

Published

on

Finroll.com – Juara Bertahan Lima Kali berturut-turut MotoGP Amerika, Marc Marquez, perkenalkan desain helm terbarunya “MM Rodeo Ninety-Three”. Helm Spesial tersebut dikhusukan untuk dipakai di Circuit of The Americas (COTA), Austin.

Menyadari arti penting trek MotoGP Amerika tersebut, Marquez pun telah menyiapkan sebuah helm yang akan dipakainya pada balapan Minggu (14/4) nanti.

Seperti diketahui Sejak masuk kalender kejuaraan dunia Grand Prix pada 2013, COTA hanya memiliki satu pemenang. Ya, siapa lagi kalau bukan Marquez. Bahkan sirkuit sepanjang 5,5 km itu merupakan lokasi di mana The Baby Alien merengkuh kemenangan perdana dalam kelas premier.

“Helm khusus untuk #AmericasGP. Dibuat dari tradisi Rodeo, terinspirasi oleh kayu dari peternakan Amerika. Bersama dengan nomor 93 dan tanpa melupakan Circuit of The Americas, kami merancang helm istimewa ini,” kicaunya pada akun media sosial.


 

Source: Motorsport

Continue Reading
Advertisement

Trending