Connect with us

Automotive

Wuling Almaz Mulai di Perkenalkan di Kota Makassar

Published

on


Wuling Almaz

Wuling Motors (Wuling) kembali melanjutkan kegiatan peluncuran Wuling Almaz di berbagai kota dan kali ini mengunjungi Makassar.

Finroll.com – Bersama mitra diler PT Kumala Cemerlang Abadi, Wuling memperkenalkan model SUV pertamanya, Wuling Almaz, di Trans Studio Mall Makassar. Lini produk Wuling yang mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’ ini dipasarkan dengan harga on the road Makassar dan sekitarnya Rp 335.800.000.

Selain meluncurkan produk terbaru, Wuling juga menggelar kegiatan test drive bagi konsumen hingga 10 Maret 2019.

“Makassar merupakan salah satu pasar otomotif utama di luar Pulau Jawa. Oleh karena itu, kami memperkenalkan Almaz di wilayah ini sebagai produk ke-empat Wuling yang diproduksi dalam kurun waktu kurang dari dua tahun di Indonesia. Mengintegrasikan Smart Multimedia dan teknologi modern, kami berharap Almaz dapat menghadirkan sensasi ‘Drive Unlimited Way’ untuk para konsumen,” ujar Zia Ul Rahman selaku Regional Sales Manager Area Sulawesi Wuling Motors.

Perihal penampilan, Almaz didukung oleh stunning exterior design dengan Future Eyes LED yang memunculkan kesan gagah dan sporty. Secara keseluruhan SUV ini mengaplikasikan rancang bangun dynamic parallel design dan pada sisi samping hadir nuansa floating roof.

Di bagian dalam, ruang yang lega dihiasi dengan soft touch panel, bahan kulit pada lingkar kemudi, serta jok semi leather menambah kesan modern pada mobil ini. Pilihan warna Almaz terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Dari sisi performa, Almaz didukung mesin tangguh 4 silinder 1.500cc dengan dukungan turbo buatan Honeywell, menghasilkan daya maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm, angka torsi terbesar di kelasnya. Perpindahan transmisi SUV ini terasa halus dengan pemakaian Continuous Variable Transmission 8-speed simulated dari Bosch.

Selain itu, Almaz juga menyediakan dua mode berkendara, yakni Eco (E) dan Sport (S).

Smart Multimedia 10,4” touch screen yang menjadi andalan SUV pertama Wuling ini dilengkapi dengan akses Wuling Link,Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan dan pendingin udara, serta ragam fasilitas hiburan bagi pengguna yang didukung oleh perangkat audio berkelas dari Infinity by Harman.

Selain itu, Almaz juga diakomodasi dengan panoramic sunroof terluas di kelasnya, one push engine, keyless entry dan cruise control. Beragam fitur keselamatan modern pun tersedia bagi pengguna seperti kamera 360o, 6 sensor parkir, system pengereman ABS, EBD, BA, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), hinggadual front and side airbag.

Almaz juga didukung dengan berbagai layanan purna jual  mulai dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Sebagai informasi, Wuling kini didukung dua outlet di Makassar, yakni Wuling Kumala Pettarani dan Wuling Kumala TSM Makassar.

Advertisement

Automotive

Panduan Mudik 2019: Gunakan Hanya Satu Jenis E-Toll

Published

on

By

Finroll.com  – Operator jalan tol menyarankan pemudik untuk menggunakan hanya satu jenis e-toll. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya gangguan saat tapping di gardu.

Bukannya tanpa sebab, kepala gerbang tol wilayah 3 Jakarta-Cikampek, Ahmad Zamzuri menjelaskan, ada dua sistem pembayaran gerbang tol yang harus diperhatikan pemudik serta pengguna tol pada umumnya, namanya terbuka dan tertutup.

Untuk sistem terbuka, contohnya pada ruas tol yang pembayarannya dengan memotong dana uang elektronik pada awal tapping, sehingga saat exit tol tidak perlu melewati gardu lagi, seperti di tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Sementara sistem tertutup, pembayarannya pada saat keluar tol. Maka untuk sistem ini, perlu dua kali tapping, di awal sebagai input data dan akhir untuk pembayaran. Contoh mudah mengetahuinya adalah pada saat pertama kali tapping dan dana e-toll terpotong Rp 0.

“Saya ingatkan khususnya jalan tol tertutup, karena Cikampek walaupun terbuka masih terintegrasi tertutup dengan Cipali, jadi saat tempel di Cikampek itu selain bayar tarif Jakarta-Cikampek, itu ada pengisian data masuk untuk keluar nanti di tol tujuan,” ujarnya

Khusus sistem tertutup ini tentu harus menggunakan satu jenis uang elektronik saja. Bila menggunakan uang elektronik yang berbeda pada saat tapping kedua, tentu palang tidak akan terbuka karena sistem tidak membaca kartu yang tidak di-tapping di awal.

Masih berkaitan hal teknis tersebut, pemudik juga diimbau tidak meminjamkan uang elektronik kepada pengguna jalan lain.

“Jangan dipinjamkan kalau sistem tertutup, artinya kalau sudah bantu orang lain, datanya ke dia,” tambah Zamzuri.

Terakhir Zamzuri mengingatkan agar top up uang elektronik dengan saldo yang cukup hingga exit tol tujuan sebelum masuk tol. Meski ada gardu khusus top up yang biasanya ditempatkan paling kiri, proses transaksi bisa lebih lama sekira 20-30 detik.

“Kami harapkan pengguna tol jangan sampai e-toll saldonya kurang, nanti bisa menghambat beberapa menit dan menimbulkan kemacetan,” tuntas Zamzuri.

Continue Reading

Automotive

Kawasai Resmi Luncurkan KLX 230 Dengan Dua Varian

Published

on

Kawasai Resmi Luncurkan KLX230 Dengan Dua Varian

Finroll.com – Mengikuti gelaran Jakarta Fair 2019, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan motor trail terbarunya, KLX 230. Model ini, menjadi penengah antara KLX 150 dan KLX 250 dan hanya ada di Indonesia.

Kawasaki KLX 230 ini hadir dalam dua varian, yaitu versi standar dengan banderol Rp39,9 juta dan spesial edition (SE) Rp42,3 juta. Harga tersebut merupakan promo hingga Juni, kemudian harga akan berubah.

Motor berkonsep dirt bike ini memiliki desain dual purpose, yang diklaim lebih bertenaga, ringan dan mudah diajak bermanuver. Dilengkapi dengan long-travel suspension serta ground clearance yang pas, sehingga mampu melahap medan off-road dengan baik.

Dijelaskan Kentaro Takeshita, Division Head Marketing PT KMI, model ini akan menunjukkan kembali jika pabrikan ‘Geng Hijau’ ini mumpuni untuk membangun motor off road atau petualang.

“DNA ini bisa dirasakan pada jajaran model KX dan KLX Series. KLX 150 jadi yang paling populer dan direspons positif. Bahkan total penjualannya sudah mencapai 315.000 unit di pasar domestik. Walaupun yang 150 cc sudah cukup mumpuni melahap medan off road, kami hadirkan motor yang memiliki pengendalian lebih baik. Sekaligus performa yang jauh lebih tinggi,” jelas Kentaro Takeshita.

Spesifikasi
Jantung penggeraknya, Kawasaki KLX230 dipersenjatai mesin SOHC 233cc silinder tunggal, dua katup berpendingin udara yang sanggup melontarkan tenaga 18,7 Tk/7.600 rpm dan torsi 19,8 Nm / 6.100 rpm. Bekal tersebut dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan.

Mesin dan rangka didesain selaras, sehingga dapat meminimalisir tinggi mesin, serta membentuk garis frame yang optimal sehingga tidak kaku dan juga membuat jok menjadi rendah. Wheelbase yang pendek membuat motor ini mudah di-handle saat bermanuver, sehingga cocok untuk pengendara pemula.

Warna yang ditawarkan ada Lime Green dan Ebony/Black untuk versi standar, serta Oriental Blue dan Firecracker Red untuk model SE.

Continue Reading

Automotive

Harga Avanza Baru Tembus Rp 300 juta

Published

on

By

Finroll.com  – Toyota Avanza baru akhirnya resmi diluncurkan di Malaysia. Melalui UMW Toyota Motor, Avanza baru ditawarkan dalam tiga varian, dengan harga jual yang lebih mahal dari Indonesia.

Dilansir situs Paultan.org, Sabtu, 18 Mei 2019, ketiga varian tersebut adalah 1.5E yang dibanderol RM80.888 atau setara Rp277 juta, tipe 1.5S harganya RM83.888 atau Rp291 juta dan 1.5S + RM87.888 atau Rp305 juta.

Artinya, harga di Malaysia lebih mahal dari Indonesia. Di Tanah Air, mobil dengan julukan sejuta umat tersebut dijual mulai dari Rp191,1 juta sampai Rp221,25 juta, dan Veloz mulai Rp215,65 juta sampai Rp239,45 juta.

Ketiga varian tersebut memiliki jantung pacu yang sama. Menggendong mesin 2NR-VE berkapasitas 1.500cc dengan tenaga maksimal 103 daya kuda dan torsi 136 newton meter, yang disalurkan ke roda belakang.

Untuk perubahan eksterior sama dengan yang dijual di Indonesia. Ketiga varian itu ditanamkan lampu depan bi-LED, lampu kabut, spoiler dengan lampu rem LED, antena model sirip hiu dan velg berukuran 15 inchi.

Sebagai pembeda, tipe tertingi seperti 1.5S dan 1.5S plus velg-nya dibalut dua warna. Selain itu, kaca spion elektrik, head unit layar sentuh 6,75 inchi yang dapat terhubung kamera mundur, sistem Apple CarPlay, dan Android.

Continue Reading
Advertisement

Trending