Connect with us

Peristiwa

Viral, 2 Ekor Lumba-Lumba Muncul di Sungai Kualuh Sumatera Utara

Published

on


Featured Video Play Icon

Finroll.com – Warga di Dusun II Ramean, Desa Kuala Beringin Kecamatan Kualuh Hulu dibuat histeris karena penampakan dua dua ekor yang diduga lumba-lumba di Sungai Kualuh, kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Minggu (27/1/19).

Kabar munculnya lumba-lumba inipun beredar luas dari satu mulut ke yang lain, hingga warga berbondong datang ke lokasi.

Warga tampak berada di pinggir sungai dan merekam kejadian langka ini. Video tersebut pun sudah banyak di media sosial.

Satu diantaranya diposting akun Instagram @lingkarsumut, dalam unggahan tersbut menuliskan “Lumba lumba air tawar/Pesut sudah muncul di sungai kualuh Dusun Ramean desa Kuala Beringin, kec.Kualuh Hulu, kab.Labuhanbatu Utara, sumut.

Siang menuju sore ini 27/01/19 Dua ekor ikan diduga Lumba lumba air tawar/pesut sudah muncul di dusun II Ramean desa Kuala Beringin, hewan langka ini menjadi tontonan warga sekitar

Menurut kabar dilapangan, dua ekor ikan besar ini terlihat seperti stress.

Warga sekitar yang tak pernah melihat kejadian ini langsung antusias dan mengabadikan dengan kamera ponselnya, namun tidak ada yang menangkapnya, warga hanya menonton ikan meliuk liuk berenang di hulu sungai kualuh ini.

Jika benar ini adalah ikan langka Lumba lumba air tawar/pesut, semoga menjadi perhatian dinas terkait agar tetap terjaga kelestariannya”.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

_ JANGAN SAMPE PUNAH! MARI KITA JAGA! Lumba lumba air tawar/Pesut sudah muncul di sungai kualuh Dusun Ramean desa Kuala Beringin, kec.Kualuh Hulu, kab.Labuhanbatu Utara, sumut. Siang menuju sore ini 27/01/19 Dua ekor ikan diduga Lumba lumba air tawar/pesut sudah muncul di dusun II Ramean desa Kuala Beringin, hewan langka ini menjadi tontonan warga sekitar Menurut kabar dilapangan, dua ekor ikan besar ini terlihat seperti stress. Warga sekitar yang tak pernah melihat kejadian ini langsung antusias dan mengabadikan dengan kamera ponselnya, namun tidak ada yang menangkapnya, warga hanya menonton ikan meliuk liuk berenang di hulu sungai kualuh ini. Jika benar ini adalah ikan langka Lumba lumba air tawar/pesut, semoga menjadi perhatian dinas terkait agar tetap terjaga kelestariannya. Laporan Jannatun Adnin dan Maya Sagala. Catatan : Pemerintah setempat sudah mengetahui keberadaan lumba-lumba ini, dan akan di proses kedepan nya! Terima kasih @laburaku Posting @lingkarsumut Follow : @sumaterajuaratrip #lingkarsumut #laburaku #labura #labuhanbatuutara #sumut #viral #lumbalumba #lumbalumbaairtawar #pesut #langka #satwalangka #kementrianlhk @kementerianlhk #kemenpar @kemenpar @chicco.jerikho @indoflashlight @medantalk @medanzone #bksda #jokowi @jokowi @edy_rahmayadi #wwf @wwf #wwfindonesia @wwf_id #hewanlangka #satwadilindungi #animal #dolphin #nature #indonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Seputaran Sumatera Utara (@lingkarsumut) pada 27 Jan 2019 jam 4:30 PST


Warganet pun masih ramai mengomentari unggahan ini. Mayoritas berharap pihak terkait bisa turun ke lokasi untuk mencari jalan terbaik untuk lumba-lumba, sebelum ada tangan jahil yang menyebabkan punahnya hewan tersebut.

Hingga kini, ada yang menganggap itu adalah pesut atau lumba-lumba air asin dan ada juga yang menyebut itu lumba-lumba stres yang tersesat ke Sungai Kualuh.

 

(Berbagai sumber)

Peristiwa

Prabowo Jenguk Ani Yudhoyono

Published

on

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menjenguk mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, Kamis (14/2) petang. Prabowo diketahui terbang ke Singapura setelah berkampanye di Jawa Tengah.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan, saat di rumah sakit Prabowo diterima langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, Hatta Rajasa, Syarif Hasan, dan Ferdinand Hutahean. “Pak Prabowo berbincang lebih dahulu di lantai bawah rumah sakit untuk bersilaturahim,” kata Andre, Kamis (14/2) malam.

Setelah itu, Prabowo bersama SBY dan AHY naik ke lantai di mana Ani dirawat. Meski demikian, Prabowo tidak dapat menemui Ani secara langsung karena ruang rawat yang harus steril. “Jadi pak Prabowo hanya melambaikan tangan saja ke ibu Ani,” ujarnya.

Andre menuturkan, selama Prabowo dan SBY bertemu hanya berbincang mengenai kondisi terkini Ani. Sehingga Prabowo dan SBY tidak berbicara soal politik di rumah sakit. “Beliau (Prabowo) hanya mendoakan kesembuhan ibu Ani, tidak ada pembicaraan politik,” katanya.

Setelah Prabowo menjenguk Ani Yudhoyono, diketahui mantan Danjen Kopassus itu bermalam di Singapura dan akan kembali esok hari ke Jawa Tengah. “Pak Sandi juga akan dijadwalkan menjenguk, tapi yang paling penting Pak Prabowo sudah menjenguk lebih dahulu,” ujarnya.

Continue Reading

Peristiwa

Massa Demonstran Dari SP-AMT Menghadang Mobil Dinas Presiden!

Published

on

Massa Demonstran

Massa demonstran dari Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT) menghadang mobil dinas Presiden Joko Widodo yang melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (13/2/2019).

Massa demonstran yang telah bertahan di depan Istana Negara berminggu-minggu, akhirnya menerobos iring-iringan mobil Jokowi yang dijaga oleh Paspampres.

Insiden saling dorong terjadi pukul 18.54 WIB di dekat Taman Pandang Istana, Jakarta Pusat.

Salah seorang istri dari pendemo terpantau berhasil menemui Jokowi dan berbincang dengan Presiden yang bertahan di dalam mobil.

Saat itu penjagaan ketat oleh petugas yang bersenjata lengkap, sehingga sejumlah demonstran lain tidak berhasil merangsek mendekati mobil RI 1 tersebut.

Iring-iringan Presiden sempat tertahan sekitar 15 hingga 20 menit akibat aksi nekat para demonstran tersebut.

Dalam kejadian tersebut terdapat lima orang pingsan, namun empat di antaranya kini sudah siuman setelah menerima perawatan dari Dinas Kesehatan DKI.

Sementara satu orang lainnya yang dikabarkan terinjak sudah dibawa oleh sebuah mobil Avanza, yang menurut petugas mobil dari pendemo. (Tribun)

Continue Reading

Peristiwa

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Turut Mendoakan Kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono

Published

on

Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut mendoakan kesembuhan Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Ibu Ani hari ini masih menjalani perawatan di Singapura.

Anies Baswedan juga mendoakan keluarga SBY diberikan ketabahan dalam memberikan pendampingan selama proses pengobatan.

“Kita percaya tim medis Kepresidenan yang mendampingi melakukan yang terbaik. Kita semua mendoakan Insya Allah yang maha menyembuhkan akan memberikan kesembuhannya,” ucap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pernyataan resmi terkait sakit yang diderita istrinya Ani Yudhoyono. SBY mengatakan, Ibu Ani mengalami kanker darah.

Baca Juga: Ketika Anies Sebut Tantangan Terbesar Jakarta Bukan Banjir dan Macet

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah,” kata SBY dalam keterangan video yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/2/2019).

Saat ini, Ibu Ani tengah mengalami perawatan di Rumah Sakit National Universtiy, Singapura, sejak 2 Februari 2019.

“Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia,” kata SBY.

Baca Juga: Gubernur DKI : Biaya Perawatan Pasien DBD Ditanggung Pemerintah

SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan tim dokter kepresidenan dalam upaya perawatan Ibu Ani. (Merdeka)

Continue Reading
Advertisement

Trending