Connect with us

Sports

VIDEO: Liverpool Kalahkan Tottenham Hotspur

Published

on


Featured Video Play Icon

Finroll.com — Liverpool menang tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-5 Premier League 2018-2019, Sabtu (15/9/2018) di Stadion Wembley, London. Kemenangan ini membuat Liverpool mengoleksi 15 poin dan belum terkalahkan dalam 5 pekan Premier league.

Gol pertama The Reds dicetak oleh Giorginio Wijnaldum pada menit ke-39 dan Roberto Firmino menggandakan keunggulan 9 menit setelah babak kedua dimulai. Di pengujung laga, Erik Lamela memperkecil skor melalui umpan Christian Eriksen pada menit ke-93. (bola.com)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Preview Liga Champion: Man United VS Juventus, Ronaldo Nostalgia

Published

on

Preview Liga Champion: Man United VS Juventus, Ronaldo Nostalgia

Finroll.com – Cristiano Ronaldo pulang ke Manchester, namun ia datang sebagai lawan dan bertekad untuk mengalahkan klub yang pernah membesarkan namanya tersebut.

Matchday ketiga babak grup Liga Champions yang digelar di Old Trafford, Rabu (24/10) dini hari WIB nanti, akan terasa spesial buat Cristiano Ronaldo karena ia bisa bertemu Manchester United yang tak lain merupakan klub lamanya.

Penyerang Juventus Ronaldo pernah menjadi bagian United dari 2003 hingga 2009 silam sebelum pindah ke Real Madrid, dan partai nanti seperti nostalgia buat pemain internasional Portugal tersebut karena sampai saat ini ia masih menganggap Manchester sebagai rumahnya.

Di sesi konferensi pers sebelum laga, Ronaldo bahkan mengaku mengirim pesan kepada mantan manajernya Sir Alex Ferguson – sosok yang ia anggap sangat berarti dalam kariernya sebagai pesepakbola.

 

“Ini spesial untuk saya kembali ke Manchester,” papar Ronaldo, yang mencetak lima gol dalam sepuluh laga sejak gabung Juve dari Madrid di musim panas.

“Di sini saya memiliki banyak kenangan kemenangan dan kasih sayang, khususnya dengan Sir Alex Ferguson, peluk hangat untuknya. Ia orang yang sangat banyak membantu saya.”

Meski memiliki rasa kekeluargaan dengan Setan Merah, Ronaldo mengatakan laga nanti tidak akan mudah.

“Saya tahu ini akan berat, namun saya pikir kami punya peluang,” imbuh kapten Portugal itu.

“Kami harus menghormati Manchester United, karena mereka punya tim fantastis, mereka memiliki pelatih berpengalaman, namun saya harap Juve memenangkan pertandingan.

“Ini akan menjadi laga sulit. Manchester United tim bagus, mereka main di kandang dan ini akan berat untuk kami. Namun kami memiliki senjata.”

Sementara itu, kapten cadangan United Ashley Young menekankan pentingnya untuk tancap gas sejak awal laga ketika berhadapan dengan Juve.

“Kami harus menjalani laga melawan Juve dan main bagus sejak awal,” kata Young, tak lama setelah timnya tampil apik di babak kedua dalam hasil imbang 2-2 kontra Chelsea pada akhir pekan kemarin. “Itulah yang harus kami lakukan. Selama kami bermain seperti [babak kedua] ini, kami akan mendapatkan hasil.”

United boleh percaya diri untuk pertandingan nanti karena mereka mampu mengalahkan Juventus di tiga pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Prakiraan Pemain

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Shaw; Matic, Pogba; Rashford, Mata, Martial; Lukaku.

Juventus: Szczesny: Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Dybala, Costa; Ronaldo.

Continue Reading

Sepakbola

Minimnya Kontribusi Egy Maulana Vikri Saat Indonesia Dibekuk Qatar 5-6

Published

on

Minimnya Kontribursi Egy Maulana Vikri Saat Indonesia Dibekuk Qatar 5-6

Finroll.com – Timnas Indonesia U-19 menyerah 5-6 dari Qatar pada matchday kedua Piala AFC 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018). Pada laga tersebut, tak terlihat peran mencolok dari seorang Egy Maulana Vikri.

Tak sampai 25 menit babak pertama, gawang Timnas Indonesia U-19 kawalan Muhammad Riyandi sudah kebobolan tiga kali. Aktor di balik terciptanya tiga gol Qatar adalah Hashim Ali (11′), Abdulrasshed Umaru (14′), dan Mohammed Waad Abdulwahhab (24′).

Empat menit berselang, Timnas Indonesia U-19 sempat memperkecil ketertinggalan melalui Muhammad Luthfi Kamal yang mencetak gol melalui tendangan bebas. Namun, Qatar kembali menambah keunggulan menjadi 4-1 ketiga Abdulrasshed mencetak gol kedua pada menit ke-41.

Memasuki paruh kedua laga, Qatar menambah dua gol lagi melalui Hashim Ali (51′) dan Abdulrasshed (56′). Timnas Indonesia U-19 kemudian berusaha bangkit dengan mencetak empat gol pada babak kedua melalui Todd Rivaldo Ferrea yang mencetak hattrick yakni pada menit ke-65, 73′, dan 81′.

Adapun gol Indonesia lainnya dicetak Saddil Ramdani (69′). Pada sisa waktu, tak ada gol tambahan dan Timnas Indonesia U-19 harus mengakui kekalahan 5-6 dari Qatar.

Statistik AFC mencatat, Egy Maulana Vikri seakan tenggelam ketika rekan setimnya berjuang mati-matian melawan Qatar. Pemain yang berkarier di Polandia itu tercatat melepaskan 21 operan yang 57 persen di antaranya akurat.

Sepanjang laga, Egy pun hanya melepaskan dua umpan silang yang gagal menemui sasaran. Sejatinya, Egy mendapatkan dua peluang untuk mencetak gol, namun hanya satu yang tepat sasaran.

Statistik AFC mencatat, Egy Maulana Vikri seakan tenggelam ketika rekan setimnya berjuang mati-matian melawan Qatar. Pemain yang berkarier di Polandia itu tercatat melepaskan 21 operan yang 57 persen di antaranya akurat.

Sepanjang laga, Egy pun hanya melepaskan dua umpan silang yang gagal menemui sasaran. Sejatinya, Egy mendapatkan dua peluang untuk mencetak gol, namun hanya satu yang tepat sasaran.

Tidak munculnya nama Egy Maulana Vikri di papan skor pun cukup mengherankan.

Pasalnya, Egy Maulana Vikri tampil penuh sejak menit pertama dan timnas U-19 Indonesia menguasai pertandingan jauh lebih banyak. Minimnya kontribusi Egy Maulana Vikri ini terlihat jelas dalam data statistik pertandingan yang dirilis Labbola.

Sepanjang pertandingan melawan timnas U-19 Qatar, Egy Maulana Vikri mendapatkan dua peluang yang satu di antaranya tepat sasaran. Selain itu, Egy Maulana Vikri ‘hanya’ 20 kali melakukan operan yang 12 di antaranya sukses (60%).

Di luar itu, Egy Maulana Vikri yang beroperasi di sisi kiri serangan tim juga punya catatan umpan yang kurang bagus. Sepanjang laga, Egy Maulana Vikri melepaskan dua umpan silang yang semuanya tidak menemui sasaran.

Pada pertandingan ini Egy Maulana Vikri juga belum mempertontonkan salah satu kemampuan terbaiknya, yaitu menggiring bola melewati lawan. Sepanjang pertandingan, Egy Maulana Vikri melakukan dua kali dribble tanpa ada satu pun yang sukses.

(berbagai sumber)

Continue Reading

Sports

Tampil Menggila Lawan Qatar, Todd Rivaldo Ferre Disanjung Media Amerika Serikat

Published

on

Todd Rivaldo Ferre

Finroll.com – Media ternama asal Amerika Serikat, FOX Sport, merasa takjub dengan apa yang dilakukan oleh Todd Rivaldo pada laga Timnas Indonesia U-19 vs Qatar di Piala Asia U-19 2018.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018) tersebut, Todd Rivaldo Ferre menjadi bintang skuat Merah Putih hattrick yang dibuatnya. Meskipun Timnas Indonesia U-19 tetap menelan kekalahan 5-6 atas Qatar, namun penampilan Todd patut diacungi jempol.

Gol pemain asal Papua itu dicetak pada menit ke-65, 73′, dan 81′. Terlebih, tiga gol pemain Persipura Jayapura tersebutu dicetak dengan cara yang luar biasa, yakni melalui tendangan bebas dan dua lainnya melalui aksi individual.

Aksi Todd Rivaldo pun tak luput dari pengamatan FOX Sport Asia. Mereka pun mengeluarkan penyataan yang menarik terkait pertandingan Indonesia vs Qatar melalui Twitter resmi mereka.

“Luar biasa. Tertinggal 6-1, Indonesia hampir melakukan comeback paling gila tetapi gagal melawan QATAR di #AFCU19 Championship! Juga, ingat namanya-Todd Rivaldo Ferre,” tulis situs berita sport, FOX Sport Asia.

Pada laga tersebut, Indonesia terpaksa harus mengakhiri laga dengan kekalahan tipis 5-6 atas Qatar. Selain tiga gol Todd Rivaldo, dua gol lainnya turut dipersembahkan oleh Luthfi Kamal dan Saddil Ramdani melalui eksekusi bola mati.

Kekalahan atas Qatar membuat Indonesia kini berada peringkat tiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin dan akan menghadapi Uni Emirat Arab pada laga pamungkas.

 

Continue Reading
Advertisement

Trending