Connect with us

Published

on

Tiga kemenangan beruntun Wolverhampton Wanderers di Liga Primer Inggris terhenti setelah dipaksa imbang 1 – 1 oleh tamunya Newcastle United dalam pertandingan penutup pekan ke-26.

Dalam laga di Stadion Molineux di Wolverhampton pada Selasa (12/2/2019) pagi WIB, Wolves bukan hanya gagal meneruskan raihan 3 poin sebagaimana di tiga pertandingan sebelumnya, lebih dari itu bahkan nyaris kalah.

Tim tamu Newcastle United membuka keunggulan pada menit ke-56 melalui kontribusi Isaac Hayden, dan Wolves baru mampu menyamakan kedudukan ketika waktu tambahan atau injury time telah memasuki menit ke-5 lewat sundulan kepala bek Willy Boly.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya di ajang Liga Primer, Wolves menaklukkan Leicester City 4 – 3, menghabisi West Ham United 3 – 0, keduanya bermain kandang, serta menghantam tuan rumah Everton 3 – 1.

Di laga ini, pelatih Newcastle United Rafa Benitez menurunkan Miguel Almiron, gelandang serang Timnas Paraguay, yang baru diboyong dari Atlanta United, klub Major League Soccer Amerika Serikat. Dalam laga debutnya ini, Almiron baru masuk lapangan pada menit ke-72 menggantikan Christian Atsu.

Almiron diboyong dengan mahar transfer sebesar 20 juta pound sterling yang merupakan rekor transfer kedatangan bagi Newcastle United dan di sisi berseberangan juga merupakan rekor transfer pelepasan bagi MLS.

Meski mendapat tambahan 1 angka, Wolves tetap menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 39. Sementara itu, bagi Newcastle, tambahan 1 poin sangat penting untuk menjauhi zona degradasi. Mereka kini menempati slot ke-16 dengan nilai 25, hanya 1 angka di atas zona degradasi.(Reuters)

Baca Juga: Guardiola Dukung Sarri Hadapi Masa Sulit Setelah Chelsea Kalah Telak 6-0

Trending