Connect with us

Sepakbola

Video: Highlight Liga Eropa, Dynamo Kyiv 0 – 5 Chelsea

Published

on


Featured Video Play Icon

Highlight Liga Eropa – Olivier Giroud berhasil melesakkan hat-trick saat Chelsea bertandang ke markas Dynamo Kiev. Giroud kini memimpin daftar top skor Liga Europa musim ini.

Finroll.com – Chelsea menang 5-0 dalam leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Hat-trick Giroud dilengkapi dengan gol-gol Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Berkat kemenangan ini, The Blues – julukan Chelsea – melaju mulus. Mereka lolos ke babak perempat final Liga Europa dengan skor agregat 8-0.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Chelsea memang tampil sangat mendominasi. The Blues memimpin penguasaan bola hingga 61 persen.

Baca Juga: Chelsea Berpeluang Memanggil Kembali Jose Mourinho Untuk Menggantikan Peran Sarri

Dari segi peluang, Chelsea memiliki 13 yang 8 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Dynamo Kyiv mempunyai 8 kesempatan, di mana 2 menuju ke gawang.

Susunan pemain:

Dynamo Kyiv Vs Chelsea

Dynamo Kyiv (4-2-3-1): 71-Denis Boyko; 44-Tamas Kadar, 94-Tomasz Kedziora, 26-Mykyta Burda, 16-Vitalii Mykolenko; 8-Volodymyr Shepelev (18-Oleksandr Andrievsky 87′), 5-Sergey Sydorchuk (6-Tche Tche 65′); 15-Viktor Tsygankov, 10-Mykola Shaparenko, 17-Sidcley (45-Yevhen Smyrnyi 81′); 19-Denis Harmash

Pelatih: Aleksandr Khatskevich

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 3-Marcos Alonso, 2-Antonio Ruediger, 21-Davide Zappacosta (28-Cesar Azpilicueta 69′), 27-Andreas Christensen; 17-Mateo Kovacic, 7-N’Golo Kante (5-Jorginho 65′), 12-Ruben Loftus-Cheek; 22-Willian (11-Pedro Rodriguez 74′), 18-Olivier Giroud, 20-Callum Hudson-Odoi

Pelatih: Maurizio Sarri

Advertisement

Sepakbola

3 Pekan Tersisa, Bagaimana Peluang Juara ManCity dan Liverpool?

Published

on

By

Bekuk Liverpool, Pep Guardiola Terkesima Penampilan Bernardo Silva

Finroll.com – Perburuan titel Premier League memasuki fase krusial. Tersisa tiga pekan, Manchester City dan Liverpool terus melaju kencang.

ManCity memimpin perburuan dengan 89 poin dari 35 pertandingan. Liverpool membuntuti, hanya dengan selisih satu angka.

Dengan kondisi seperti ini, The Citizens lebih diuntungkan. Dengan menyapu bersih tiga kemenangan, mereka dipastikan juara, tanpa perlu melihat hasil The Reds.

Tapi, tunggu dulu. Liverpool juga masih punya peluang. Jika ManCity terpeleset, mereka siap menyalip.

Dilansir Twitter resmi Premier League, ManCity dan Liverpool tinggal berhadapan dengan tim-tim kuda hitam di laga sisa. The Citizens berhadapan dengan Burnley, Leicester City, dan Brighton & Hove Albion.

Sementara itu, Liverpool akan menghadapi Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.

Liverpool sedikit lebih diuntungkan, karena akan dua kali tampil di kandang sendiri. Sedangkan, ManCity masih harus melawat dua kali ke kandang lawan.

ManCity juga masih berhadapan dengan dua tim yang belum aman dari degradasi, yakni Burnley dan Brighton. Sedangkan lawan-lawan yang dihadapi Liverpool sudah tak memiliki kepentingan. Huddersfield sudah dipastikan degradasi. Dua lawan lawan lainnya aman dari degradasi dan tak punya peluang tampil di Eropa.

Melihat fakta-fakta tersebut, sangat menarik untuk dinanti siapa yang akan keluar sebagai juara. Tentunya tim paling konsisten yang akan tersenyum nanti.

Continue Reading

Sepakbola

5 Fakta Angka Kekalahan MU dari City di Derby Manchester

Published

on

By

Finroll.com – Derbi Manchester musim ini benar-benar menjadi milik Manchester City. Setelah menang 3-1 di Stadion Etihad pada pertemuan pertama, City kembali menaklukkan Manchester United. Kali ini, City berjaya dengan membekap MU 2-0 di Old Trafford. Dua gol dari Bernardon Silva dan Leroy Sane membawa City kembali ke puncak klasemen.

Alhasil, City tinggal memenangkan tiga laga sisa untuk bisa mengunci gelar juara Liga Inggris. Dengan nilai 89, City unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua. Berikut ini lima fakta menarik usai laga MU vs City, seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (25/4).

3

Pep Guardiola menjadi manajer pertama yang menang tiga kali beruntun di Liga Inggris saat bertandang ke Old Trafford.

7

Manchester City telah memenangkan tujuh pertandingan atas Manchester United di Liga Inggris di Old Trafford, lebih banyak dari tim manapun.

7

MU kalah tujuh kali dari sembilan laga terakhir di semua kompetisi setelah hanya sekali kalah dalam 17 pertandingan pertama Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Ketika itu, MU mencatatkan 14 kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah.

10

Leroy Sane telah mencetak 10 gol dan 10 assist, bersama dengan Raheem Sterling 17 gol dan 10 assist. Ini menyamai torehan pemain Chelsea Ede Hazard yang mengemas 10 gol dan 10 assist di Liga Inggris.

12

Manchester United tanpa clean sheet dalam 12 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Agustus 1971.

Continue Reading

Sepakbola

Preview Manchester United VS Manchester City, Dilema Setan Merah

Published

on

Preview Manchester United VS Manchester City, Dilema Setan Merah

Finroll.com – Laga Manchester VS Manchester City akan menjadi pertandingan yang cukup menarik di matchday liga Inggris pada pertengahan pekan ini.

Namun Manchester United menghadapi dilema karena kemenangan akan mendekatkan mereka ke zona Liga Champions sekaligus membuka jalan Liverpool menjadi juara. Posisi dilematis dialami Manchester United jelang perjumpaannya dengan calon juara Manchester City di matchday ke-35 Liga Primer Inggris, Kamis (25/4) dini hari WIB nanti.

Kemenangan di Old Trafford akan membuat United mendekat ke zona Liga Champions sekaligus mencederai harapan City menjadi juara, namun sebaliknya hal itu bakal memperbesar peluang musuh bebuyutan seperti Liverpool meraih trofi Liga Primer pertamanya.

Adapun City, yang pada akhir pekan kemarin menang atas Tottenham Hotspur, sekarang ini tertinggal dua poin di belakang Liverpool yang memuncaki klasemen, namun pasukan Pep Guardiola menyimpan satu laga lebih banyak dan kemenangan melawan United bakal membuat mereka kembali ke puncak.

Sementara itu, kekalahan berpotensi menyudahi mimpi mereka untuk keluar sebagai juara musim ini, sebagaimana manajer United Ole Gunnar Solskjaer takkan membiarkan rivalnya itu menang di Theatre of Dreams, dengan ia bahkan bertekad menyapu bersih empat laga tersisa.

“Kami akan melawan City di Old Trafford pada Rabu malam [Kamis dini hari WIB] – itu adalah insentif besar yang kami miliki karena kami akan bermain di kandang, di depan pendukung sendiri,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

“Dalam waktu pendek ini, kami harus fokus pada dua laga ke depan [melawan City dan Chelsea], pertandingan masif, karena jika kami bisa memenangkan laga-laga ini, kami masih punya peluang [untuk lolos ke ajang Liga Champions].

“Ada 12 poin yang bisa dimenangkan. Ini terdengar mudah namun kami tidak boleh meremehkannya. Dalam jangka waktu panjang, kami harus memperbaiki semua namun, di waktu singkat ini, kami harus fokus ke City dan Chelsea.”

Di kesempatan terpisah, gelandang City Bernardo Silva mengetahui hasil dari pertandingan nanti akan sangat menentukan untuk timnya. Kepada Sky Spors News, ia mengatakan: “Kami sangat senang dengan kemenangan [pada Sabtu kemarin melawan Spurs] dan sekarang ada partai sulit lainnya melawan Manchester United, yang saya pikir akan krusial untuk perburuan gelar,” ujarnya

“Ini adalah laga besar untuk kami, laga besar pula untuk mereka. Mereka butuh poin penuh untuk berada di empat besar sedangkan kami perlu berjuang untuk meraih gelar.

“Jadi kami menduga akan ada laga yang sangat sulit melawan salah satu tim terbaik di Inggris.

“Mereka [United] akan termotivasi untuk mengalahkan kami dan kami pun tak sabar untuk itu. Kami tahu kami butuh kemenangan, dan sekarang ada tekanan – namun itu adalah hal bagus,” tegasnya.

Berikut Jadwal Man United VS Man City:

Manchester United vs Manchester City, pukul 02.00 WIB (beIN Sport 1, RCTI)

Continue Reading
Advertisement

Trending