Connect with us

Published

on

Finroll.com – Roma berhasil menghentikan rentetan hasil buruk mereka dengan mengalahkan Chievo 3-0 di Stadio MarcAntonio Bentegodi hari Sabtu (9/2). Kemenangan ini menghentikan tiga pertandingan tanpa kemenangan Roma.

Kemenangan ini membawa Roma naik ke posisi 4 klasemen untuk sementara dengan 23 pertandingan – lebih satu pertandingan dari Milan 36 poin. Di lain pihak Chievo tetap di dasar klasemen dan terancam turun kasta ke Serie B..

Roma seudah menekan sejak awal pertandingan, bahkan mereka hanya butuh waktu 9 menit untuk gol pertama yang dicetak oleh El Shaarawy. Dia bekerja sama dengan Nzonzi untuk membangun serangan apik.
|
Chievo nyaris tak memberikan perlawanan, Roma benar-benar mendominasi jalannya pertandingan dan mereka juga mendikte permainan. Dan pada menit 21, Dezko berhasil membuat skor menjadi 2-0. Chievo lagi-lagi terkecoh dengan pergerangan pemain Roma, sehingga memungkinkan Karsdorp melepaskan umpan matang.

Memasuki setengah jam pertandingan Chievo sempat memberikan perlawanan, Mariusz Stepinski mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan, sayangnya itu tidak dimaksimalkan dengan baik.

10 menit terakhir babak pertama Chievo mencoba untuk memperkuat pertahanan mereka, dan dampakny cukup terlihat, Roma lebih kesulitan menembus kotak penalti tuan rumah. Babak pertama usai dengan skor 2-0.

Baca Juga: Prediksi Laga Derby Atletico Madrid VS Real Madrid

Babak kedua tidak banyak perubahan, Roma terus mencoba untuk melancarkan tekanan tinggi kepada Chievo. Dan pada menit 51, memanfaatkan tendangan bebas cepat Kolarov berhasil mengkonversi bola terusan dari Dzeko menjadi gol.

Situasi ini membuat posisi Chievo semakin terjepit, mereka yang awalnya lebih memanfatkan serangan balik cepat dipaksa keluar dari areanya untuk mencetak gol. Kesempatan ini dimanfaatkan Roma, melalui sayap mereka terus menggempur pertahanan tuan rumah.

Satu jam pertandingan Roma semakin terlihat tajam, mereka mendapat peluang berturut-turut dari Mercano dan Fazio, sayangnya gagal menjadi gol. Beberapa menit kemudian giliran Dzeko yang mencoba memanfaatkan peluang.

10 menit terakhir terlihat penurunan tempo permainan, tampaknya Roma memilih mengefesiensikan energi mereka. Chievo juga tampak tak terlalu bisa berbuat banyak setelah gol kertiga.

Baca Juga: Prediksi Laga Derby Atletico Madrid VS Real Madrid

Advertisement

Trending