Connect with us

Automotive

Toyota Camry Hybrid Hadir di Pameran Paris Motor Show 2018

Published

on


Toyota Camry

Setelah absen selama 14 tahun, Toyota Camry terbaru akhirnya kembali masuk ke pasar Eropa melalui pameran akbar Paris Motor Show 2018.

Finroll.com – Dengan membawa Toyota Camry Hybrid, Toyota tampil all-out dengan menampilkan seluruh line-up hybrid yang dikenal ramah lingkungan ini. Termasuk Toyota Corolla Touring Sport yang begitu menggoda para pecinta Toyota.

Toyota Camry

Model yang siap beredar di tahun 2019 ini mengusung mesin canggih 2.500 cc 4-silinder yang memadukan teknologi Dual VVT-iE (Variable Valve Timing intelligent system by Electric motor) dan D-4S (Direct injection 4-stroke gasoline engine Superior version). Mesin ini masuk dalam lingkup mesin paling advanced di keluarga Toyota. Plus, aplikasi motor listrik yang membuatnya kian irit mengolah bensin dan mereduksi emisi gas buang.

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 218 dk, dengan emisi CO2 di bawah 98 gr per km. Sementara konsumsi BBM-nya hanya 23,8 km/liter.

Baca Juga : Ada Yang Unik Dari Peugeot di Paris Motor Show 2018

Teknologi pengendali mesin hybrid berlabel Toyota Hybrid System (THS II) baru yang dibawanya menawarkan skema pengaturan teknologi yang kian canggih, seperti kemampuan untuk berkendara di mode full elektrik (EV) dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan pas untuk mobil perkotaan. Termasuk teknologi Sequential Shiftmatic baru yang memungkinkan pengemudi untuk memindahkan gigi secara manual.

Toyota Camry

Dengan rasio 6-speed, teknologi ini baru pertama kali dipakai di model CVT mesin hybrid dan dikembangkan untuk menampilkan performa mesin yang kuat dan menjanjikan kenikmatan berkendara. Toyota ingin pemuja Camry dapat menikmati sepenuhnya potensi tenaga Camry yang dilengkapi teknologi mesin mumpuni ini, terlepas ia sebuah model hybrid.

Human Machine Interface (HMI) Camry yang baru menampilkan 3 tampilan yang mudah-dibaca (easy-to-read): 10” Head-up Display (HUD); 7” in-meter Multi-information Display; dan 8” centre console display yang terdiri dari Toyota’s Touch® 2 multimedia system.

Sedan yang sudah mengadopsi sasis Toyota New Global Architecture (TNGA) dilengkapi dengan Toyota Safety Sense system yang memayungi fitur Pre-Collision System (PCS) dengan fungsi Pedestrian Detection; Adaptive Cruise Control (ACC); Lane Departure Alert (LDA) dengan bantuan setir; Automatic High Beam (AHB) dan teknologi Road Sign Assist (RSA).

Toyota Camry yang saat ini dijual merupakan generasi kedelapan. Generasi pertamanya muncul pada 1982. Hingga kini Camry didaulat sebagai sedan terlaris di segmen D/E di dunia. Total penjualannya sejak diluncurkan pada 1982 sebesar 19 juta unit. Penjualan Toyota Camry per tahun mencapai 700.000 unit.

Automotive

Wiih, Suzuki Gratiskan Biaya Servis Angkot Jakarta

Published

on

Wiih, Suzuki Gratiskan Biaya Servis Angkot Jakarta

Finroll.com – Angkot menjadi salah satu moda transportasi utama di Ibukota DKI Jakarta. Salah satunya adalah Koperasi Wahana Kalpika (KWK) yang menggunakan mobil Suzuki. Sebagai bentuk apresiasi, pihak Suzuki pun memberikan servis gratis pada angkot milik KWK.

Pihak Suzuki memberikan servis gratis bagi 500 unit angkot di enam titik pada wilayah kantor KWK yakni Jakarta Timur I, Jakarta Timur II, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat.

“Program ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap pemilik angkutan kota yang telah menggunakan produk Suzuki sebagai moda transportasi dan bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah DKI Jakarta,” Ungkap 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Setiawan Surya di Jakarta, Selasa (11/12).

Baca Lainnya: Menjelang Akhir Tahun Pasar Mobil Bekas Sering Jadi Incaran, Kenapa?

Servis gratis ini meliputi penggantian oli mesin, filter, tune-up dan busi berikut general check up rutin.

“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Suzuki, melalui kegiatan Suzuki Peduli Angkot ini. Semoga kerjasama ini dapat berlangsung di kemudian hari,” ungkap Ketua KWK, Taufik Azhar.

“Harapan kami dengan adanya program servis gratis ini, kerjasama antara Suzuki dengan KWK terjalin semakin kuat. Karena saat ini KWK memiliki angkutan kota kurang lebih 6.000 unit dan 95% merupakan merk Suzuki,” papar Setiawan.

Sumber: Detik Oto

Continue Reading

Automotive

Anies Baswedan Uji Coba Kereta MRT Dari Stasiun Bundaran HI-Lebak Bulus

Published

on

Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kesiapan kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dari rute Bundaran Hotel Indonesia (HI) ke depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ia didampingi oleh Direktur Utama PT MRT Wiliam Sabandar.

Finroll.com – Anies Baswedan menjelaskan, dengan kereta MRT rute Bundaran HI-Lebak Bulus dapat memakan waktu sekiranya 30 menit dengan kecepatan penuh saat dibawah tanah hingga ke atas permukaan. Namun, dalam uji coba itu hanya cukup 15 menit saja, karena tidak berhenti di tiap stasiun.

“Kalau sekarang ini full speed, bahkan tadi ada tanda bahwa kecepatan sudah maksimal,” ujarnya.

Diketahui selama perjalanan rute Bundaran HI – Lebak Bulus, kereta MRT tersebut melalui 13 stasiun pemberhentian.

Anies Baswedan

“Meskipun suara ada tapi goncangan karena patahan rel nggak ada. Bayangin dari Bundaran HI sampai Lebak Bulus 30 menit. Ini kita 15 menit tanpa berhenti,” terang Anies di dalam kereta MRT, yang dikutip dari tribunnews Senin (10/12).

Dia juga mengungkap guncangan yang terjadi lebih stabil dari sebelumnya. Sedangkan secara kenyamaman dan keakuratan waktu tempuh, cukup terbukti.

Anies pun mengatakan mulai bulan Januari dengan secara bertahap hingga Maret 2019, masyarakat DKI sudah bisa ikut merasakannya.

“Insya Allah mulai Januari secara bertahap masyarakat bisa coba,” terangnya.

Ketika proses peninjauan, kereta MRT masih dikendalikan oleh masinis. Namun setelah operasionalnya nanti, tak lagi memakai tenaga masinis alias otomatis.

Sementara untuk kecepatan tempuh, kereta MRT berjalan 80 km/jam, dan akan berkurang menjadi 40 km/jam bila melewati belokan.

“Saat ini kereta masih dikendalikan oleh orang, tapi nanti dalam operasional, otomatis, jadi nggak ada masinis. Sinyal bakal disiapkan,” terangnya.

Sang Gubernur mengakhiri peninjauannya saat kereta MRT tiba di Depo Lebak Bulus pukul 17.02 WIB.

Sebelumnya, MRT Jakarta fase I rute Lebak Bulus-Bundaran HI dibangun sepanjang 16 km dengan memakan biaya sekitar Rp 16 triliun. Nantinya bakal ada lima titik Stasiun MRT seperti Bundaran HI, Stasiun Duku Atas, Stasiun, Sisingamangaraja, Stasiun Blok M dan Stasiun Lebak Bulus.

Continue Reading

Automotive

Royal Enfield Dirikan Anak Perusahaan di Thailand

Published

on

Royal Enfield

Finroll.com – Produsen sepeda motor, Royal Enfield, akan melebarkan sayapnya dengan mendirikan anak perusahaan di Thailand. Menurut Kepala Bisnis Royal Enfield India Shaji Koshy dilansir kantor berita India, PTI, Sabtu (8/12).

Hal itu dikatakan Koshy seusai meluncurkan dua model baru yakni Continental GT650 Twin dan Interceptor INT650 Twin di India, menambahkan bahwa Royal Enfield sudah memiliki pusat penjualan di Bangkok dan Jakarta, Indonesia.

“Saat ini, di Brasil kami punya anak perusahaan. Di Thailand kami akan membukanya. Kami punya kantor sendiri di Inggris. Tim lokal di negara-negara itu yang akan mengelolanya,” katanya kepada PTI.

Koshy mengatakan, dengan mendirikan anak perusahaan maka Enfield bisa semakin serius menggarap pasar sepeda motor pada kategori mesin 250cc sampai 750cc.

“Apa yang kami lakukan di India, kami tahu kami bisa mereplikasinya di seluruh dunia”, katanya.

Enfield juga telah mengekspor sepeda motor terbaru. Koshy mengatakan perusahaan baru saja mengirimkan batch pertama model Interceptor ke Eropa, kendati ia menolak merinci jumlah unit pada pengiriman itu. (Antaranews)

Continue Reading
Advertisement

Trending