Connect with us

Kuliner

Ternyata Coklat Yang Termahal Belum Tentu Yang Paling Enak

Published

on


Coklat

Siapa yang tak suka coklat?, Hampir semua kalangan menyukai jenis makanan ringan tersebut. Namun, tahukan kamu rasa coklat seperti apa yang paling sempurna?

Finroll.com – Yayasan konsumen Jerman Warentest melakukan ujicoba dengan 25 merek cokelat yang paling populer – termasuk Milka, Lindt dan Merci. Ternyata cokelat yang paling mahal malah ada di peringkat bawah.

Warentest memberi peringkat berdasarkan rasa, sentuhan aroma dan “mouthfeel,” tetapi juga mempertimbangkan bahan-bahan yang digunakan, apakah mengandung bahan atau bakteri. Lalu ada penilaian atas kemasan dan keakuratan keterangan daftar bahan yang digunakan dalam produksi.

Cokelat terbaik harus terasa lembut dan mengandung cukup banyak kakao, bahan dasar cokelat. Para penguji juga menilai tekstur permukaan cokelat yang harus halus dan tidak ada gelembung udara. Cokelat panjang biasanya terbagi-bagi dalam blok-blok segi empat. Para penguji menilai, apakah bagian-bagian blok mudah dipatahkan, tanpa seluruh cokelat terpecah-pecah atau hancur.

Ternyata pemenangnya adalah…

Lalu siapa yang mendapat ranking tertatas di mata para penguji? Ternyata salah satunya adalah cokelat yang belum terlalu dikenal oleh publik internasional. Mereknya “Die gute Schokolade” (Cokelat Yang Baik), yang berasal dari seri produk fair trade. Produk-produk yang mencantumkan label fair trade memperhatikan sistem perdagangan yang lebih adil, yaitu dengan memperhatikan kesejahteraan petani.

Merek lain yang menduduki perangkat teratas adalah produk Swedia Marabou Mjölk Choklad. Selain itu ada merek Merci dan Milka Alpenmilch.

Cokelat dari merek ternama “Lindt” mendapat penilaian baik. Namun kalah dari “Die gute Schokolade”, terutama karena kemasan Lindt dianggap menyesatkan konsumen. Bungkus cokelat Lindt misalnya menunjukkan foto tumbuhan vanili, tetapi cokelat tidak mengandung vanili, melainkan hanya ekstrak vanili, bahan buatan yang diberi aroma seperti vanili.

Yang termahal masuk ranking bawah

Cokelat paling mahal yang diujicoba adalah “Milk Chocolate” dari Godiva. Satu cokelat Godiva (100 gram) harganya 6,95 Euro. Namun dalam temuan Warentest, cokelat ini ternyata mengandung lebih banyak nikel daripada cokelat lain yang lebih murah.

Warentest menekankan, jumlah nikel dalam cokelat Godiva memang jumlahnya masih cukup rencah untuk bisa membahayakan kesehatan, namun temuan itu membuat Godiva masuk daftar peringkat bawah.

Dari 25 merek yang diujicoba, 15 merek mendapat nilai “baik”, sembilan merek mendapat penilaian “memuaskan”. Godiva hanya mendapat predikat “cukup”.

Lalu, adakah cara mengkonsumsi cokelat yang optimal? Yayasan Warentest merekomendasikan untuk membiarkan cokelat “bernafas” sebentar setelah bungkusnya dibuka, agar aromanya bisa terbentuk. Lalu kalau disimpan, cokelat harus dijauhkan dari produk-produk yang punya aroma kuat, seperti kopi dan teh, agar cokelat itu tidak berubah aromanya. Tips penting lainnya, simpanlah cokelat pada suhu antara 12 dan 18 derajat Celsius.

Advertisement

Kuliner

Makan di Restoran ini Bayarnya Pakai Follower Instagram, Mau Coba?

Published

on

Restoran

Finroll.com – Di beberapa restoran, ada penawaran istimewa bagi pengunjung yang memiliki follower Instagram yang banyak. Seperti di restoran ini!

Percaya nggak kalau punya follower IG yang banyak, kamu bisa mendapatkan beragam keuntungan? Tengok aja tren para selebgram yang menimba pundi-pundi materi dari jumlah follower atau pengikutnya di Instagram.

Tak ingin ketinggalan memanfaatkan momen ini, sebuah restoran di Porta Venezia, Milan, Italia, menyelenggarakan promo menarik untuk para pengunjungnya yang memiliki akun Instagram.

Pengunjung bisa menyantap aneka menu makanan dan minuman secara cuma-cuma hanya dengan mengumpulkan banyak likes di unggahan mereka di Instagram.

Promo ini baru saja dilakukan oleh resto bernama ‘This Is Not Sushi Bar’. Ada berbagai syarat yang mereka bikin untuk mendapatkan promo ini.

https://finroll.com/ternyata-coklat-yang-termahal-belum-tentu-yang-paling-enak/

source: Duomo 24

Pertama, tentu saja pengunjung wajib memiliki akun Instagram. Selain itu, mereka diwajibkan mengunggah foto makanan dengan menggunakan tagar #thisisnotasushibar.

Pihak resto nantinya akan menghitung berapa jumlah likes yang kamu dapatkan dalam unggahan foto tersebut dan mengonversinya dalam bentuk mata uang.

BACA JUGA: Ternyata Coklat Yang Termahal Belum Tentu Yang Paling Enak

Menariknya, tak cuma likes di unggahan foto, promo menarik makan cuma-cuma ini juga berlaku untuk kamu yang memiliki banyak pengikut di Instagram.

Misalnya, kamu yang memiliki jumlah pengikut 1.000-5.000 akan mendapatkan satu menu gratis. Sementara buat kamu yang punya jumlah pengikut 10.000-50.000 akan mendapatkan empat menu sushi secara gratis.

Kabar baik bagi Anda seorang selebgram, jika follower Instagram Anda di atas 100 ribu, maka Anda berkesempatan makan cuma-cuma seluruh menu yang ada di resto ini. Menarik bukan?

Matteo Pittarelo selaku pemilik restoran mengatakan bahwa stategi marketing yang dilancarkannya ini tak lain untuk mendekatkan diri pada para pelanggan. Dengan partisipasi pengunjung yang aktif di media sosial, maka nama restonya pun akan semakin banyak dikenal.

“Kami berniat menjadikan strategi ini permanen. Dan kami bangga menjadi yang pertama melakukan konsep marketing ini,” kata Matteo.(Guideku)

Continue Reading

Kuliner

Toko Bakery di Colorado Ini Menolak Membuat Kue Untuk Pasangan Sesama Jenis

Published

on

Toko Bakery

Sebuah pemilik toko bakery di Colorado  akhirnya dinyatakan tidak bersalah. Toko bakery ini dengan tegas menolak pesanan kue pengantin untuk pasangan sesama jenis.

Finroll.com – Sejak tahun 2015, Amerika Serikat telah melegalkan pernikahan sesama jenis di 50 bagian negara bagian di sana. Namun, jauh sebelum itu, pernikahan sesama jenis belumlah legal dan masih dianggap tabu bagi sebagian orang Amerika.

Salah satunya di negara bagian Colorado. Pada tahun 2012 silam, sebuah toko kue di Colorado menolak untuk melayani pesanan kue pengantin untuk pasangan sesama jenis, bernama David Mullins dan Charlie Craig. Dilansir Delish (04/06), sang pemilik toko kue, Jack Phillips menolak pesanan itu karena tidak sesuai dengan keyakinannya.

Toko Bakery

Bakery atau toko kue yang bernama Masterpiece Cakeshop ini, kemudian dilaporkan ke Supreme Court atau Mahkamah Agung. Dengan kasus tentang komisi hak sipil di Colorado, dan melalui proses hukum yang cukup panjang dan berliku.

Pada tahun 2014, Colorado Civil Rights Commission memutuskan bahwa Masterpiece Cakeshop, telah melanggar Colorado’s Anti-Discrimination Act (CADA) atau pelanggaran tentang diskriminasi hak. Kemudian di tahun 2016, Alliance Defending Freedom, sebuah organisasi non-profit konservatif, mengajukan petisi kepada Mahkamah Agung untuk menindak kasus ini.

Mahkamah Agung memutuskan bahwa komisi tersebut menunjukkan adanya permusuhan dan menyudutkan, Phillips berdasarkan keyakinannya.

“Pertimbangan ini netral, dan untuk menghormati Phillips yang terpojokan di sini,” ungkap hakim Kennedy.

“Civil Rights Commision menangani kasus Phillips dengan memasukan elemen yang menyudutkan keyakinan agama Phillips, dan membuat Phillips merasa keberatan,” lanjut sang hakim.

Namun keputusan ini juga menimbulkan opini yang berbeda. Dua hakim, Justice Ruth Bader Ginsburg dan Sonia Sotomayor mengatakan, bahwa Phillips tetap bersalah.

“Ketika pasangan menghubungi toko kue untuk memesan kue pengantin, yang mereka layani adalah produk kue untuk pernikahan tersebut. Bukan merayakan pernikahan pasangan sesama jenis. Hal inilahyang ditolak oleh pemilik toko kue.” Pungkas Sonia.

Baca Juga: 6 Bisnis Kuliner Sehat yang Lagi Kekinian dan Bisa Dijual Lewat Online

Continue Reading

Kuliner

Ini Dia 5 Bakso Terfavorit di Jakarta Yang Wajib Kamu Cicipi!

Published

on

Bakso Terfavorit

Di tengah cuaca dingin saat musim hujan begini sih paling sedap makan bakso. Kuahnya bisa menghangatkan tubuh dan bola dagingnya yang kenyal bisa memanjakan perut.

Finroll.com – Bakso terenak memang selalu jadi kuliner favorit warga Indonesia. Tak heran kalau inovasi olahan bakso pasti hadir untuk jadi pilihan kamu. Pada saat ini kita sering dihebohkan dengan kehadiran kuliner bakso yang penyajiannya terbilang cukup unik. Mulai dari ukurannya, isiannya, hingga penyajiannya yang tak biasa.

Di Jakarta sendiri ada banyak banget tempat makan bakso yang jempolan, mulai dari kelas restoran sampai kaki lima. Daripada ribet nyari sendiri bakso mana yang paling terjamin kelezatannya, mendingan kamu intip aja deh bakso enak di Jakarta pilihan finroll.com, berikut ini pilihannya!

  1. Bakso Solo Samrat

    Bakso Terfavorit

Kalau mau makan di Bakso Solo Samrat kamu harus sabar. Sabar antri! Yup, bakso enak di Jakarta ini udah terkenal banget di mana-mana. Setiap jam makan tiba, tempatnya selalu rame, bahkan kamu bisa-bisa nggak dapet tempat duduk lho saking ramenya. Rasanya emang nggak bohong. Kuah kaldunya aja udah terlihat sangat kental dan menggoda. Waktu dicicipin juga surga banget, padahal belum ditambahin apa-apa.

Lokasi:

– Jl. Prof Dr Satrio No. 28, Karet, Jakarta. Telp. (021) 52905834.

– Jl. Tanjung Duren Raya No. 68, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5674250.

– Jl. Boulevard Raya Blok WAB 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta.

  1. Bakso Jawir

    Bakso Terfavorit

Ini dia salah satu bakso enak yang paling terkenal di Jakarta, Bakso Jawir. Nggak akan lengkap ke sini tanpa nyobain bakso jumbo yang gede banget. Di tengah-tengahnya ada isi telor. Meski ukurannya besar, rasanya nggak akan bikin kamu eneg kok. Harganya emang nggak murah, tapi sepadan lho sama rasanya. Apalagi mereka punya sambel yang pedesnya nendang abis. Kalau kepedesan, tinggal pesen aja Es Teler aja yang manis-manis segar.

Lokasi:

– Jl. Tanjung Duren Raya No. 96, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. 0819-7661-174.

– Jl. Pesanggrahan No. 12B, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 5863002.

– Jl. Kemang Selatan Raya No. 150B, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 78844302.

  1. Bakso Djingkrak

    Bakso Terfavorit

Makan bakso di Bakso Djingkrak itu hot banget soalnya kamu bakal dilayanin sama tante-tante cantik dan seksi. Ini juga yang bikin tempat makan bakso di Sunter ini sempat heboh di sosmed. Tapi tenang, rasa baksonya nggak kalah heboh sama pelayanan unik mereka kok. Terutama Bakso Rawitnya yang bakal disukain sama pecinta makanan pedas. Bakso enak di Jakarta ini terasa banget dagingnya, lalu di dalamnya ada isi cabe rawit yang super spicy dan nagihin parah.

Baca Juga: 6 Bisnis Kuliner Sehat yang Lagi Kekinian dan Bisa Dijual Lewat Online

Lokasi:

Jl. Danau Sunter Utara No. 27, Sunter, Jakarta.

  1. Bakso Mas Kumis Djarum Slipi

    Bakso Terfavorit

    Bakso yang berdiri sejak tahun 1972 ini sangat mampu untuk menjamu para tamunya. Disini Bakso Djarum tidak memiliki jenis bakso lain. Mereka hanya menyediakan bihun dan mie kuning tidak ada pilihan tahu, dan yang lainnya tapi terdapat tetelan yang enak. Beda dengan di tempat-tempat lain yang sering menyertakan tetelan berupa lemak atau gajih sapi yang berlemak, di sini tetelannya masih berbentuk daging yang rasanya enak bangeeet.

Lokasi

Jl Aipda Ks. Tubun Raya, Slipi, Jakarta Barat

  1. Bakso Daging Sapi Bang Eric Matraman

    Bakso Terfavorit

Bakso Bang Eric Matraman juga menjadi salah satu Bakso Hits Jakarta juga loh. Pada dasarnya, bakso yang disajikan di sini juga tidak jauh berbeda dari tempat bakso lainnya. Dibuat dari daging sapi pilihan, Bakso Bang Eric menyediakan beragam jenis bakso termasuk bakso urat, bakso telur, dan bakso halus. Bakso telurnya berisi satu bulatan penuh telur yang dilapisi daging bakso yang tebal, sedangkan bakso uratnya memiliki tekstur daging yang halus, kenyal dan enak.

Lokasi

Jl. Matraman Raya No 60

Continue Reading
Advertisement

Trending