Connect with us

Automotive

Sebanyak 17.286 Unit Honda Lakukan Penarikan Untuk Model Jazz Dan Freed

Published

on


Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan penambahan unit mobil yang teridentifikasi dalam program penarikan (recall) untuk penggantian komponen airbag inflator sisi penumpang depan.

Finroll.com – HPM menghimbau agar konsumen yang mobilnya teridentifikasi untuk segera melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen di dealer resmi Honda.

Penambahan unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 17.286 unit di Indonesia, yang terdiri dari:

1. Honda Freed dari tahun produksi 2014 – 2016 dengan jumlah unit yang terdeteksi mencapai 10.325 unit.

2. Honda Jazz produksi tahun 2014 dengan jumlah yang teridentifikasi yang terindentifikasi 6.961 unit.

Program penarikan kembali (recall) untuk penggantian airbag inflator. Dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen airbag inflator. Sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan dan/atau pengemudi pada saat terjadi kecelakaan.

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri. Untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian airbag inflator dengan membuka link http://pud.honda-indonesia.com.

Pemilik kendaraan yang telah teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi yang terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) hari Senin – Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB. Proses penggantian komponen airbag inflator akan dilakukan sekitar 1 – 2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun.

Baca Juga : Chevrolet Indonesia Hadirkan Program Edukasi Keselamatan di SDN Sukajaya, Lembang

Automotive

Produsen Mobil Civic Type R Kemungkinan Menutup Fasilitas Instalasi Pada 2022

Published

on

Mobil Civic Type R

Produsen mobil Civic Type R, Honda dikatakan mempertimbangkan kemungkinan penutupan fasilitas instalasi di Swindon pada tahun 2022.

Seperti dilansir dari BBC, Penutupan pabrik yang memasang mesin kinerja Tipe R FK2 dan FK8 diperkirakan akan mempengaruhi lebih dari 3.500 karyawan selama periode tiga tahun.

Honda masih beroperasi di kantor pusat Eropa yang berlokasi di Bracknell, Berkshire.

Menurut sumber, Honda akan membuat pengumuman tentang masa depan perusahaan pada Selasa pagi. Namun hingga berita ditayangkan pihak Honda belum memberi tanggapan.

All New Honda Civic Type R dibekali mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, direct injection segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 320 PS serta torsi maksimum sebesar 400 Nm. Mobil Civic Type R menggunakan 6 percepatan manual. All New Honda Civic Type R menampilkan fitur baru berupa tombol “+R” yang memberikan sensasi berkendara ekstrim pada pengemudi.

Seperti dilansir dari Carcoops, Sementara untuk transmisinya, menggunakan enam percepatan manual yang lebih responsif namun tetap halus saat melakukan perpindahan gigi. Sensasi berkendara sporty dapat diaktifkan dengan pilihan mode berkendara “Sport” dan juga “+R”.

Sementara suspensi mobil ini menggunakan MacPherson Strut pada bagian depan yang mampu menghasilkan sporty handling saat berkendara. Sedangkan bagian belakang, menggunakan suspensi New Independent Multi-Link System yang memberikan kestabilan berkendara.

Keunggulan lainnya, model ini telah mengalami pembaruan untuk segi aerodinamika dibanding model sebelumnya, yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing serta vortex generator. Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara.

All New Honda Civic Type-R rencananya mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa musim panas tahun 2017 mendatang dan akan diproduksi di Pabrik Honda di Swindon, Inggris. Pabrik Honda di Swindon, Inggris juga memproduksi model-model Honda, seperti Honda Jazz, Honda HR-V, Honda CR-V serta All New Honda Civic Hatchback.

Continue Reading

Automotive

Nissan Motor Indonesia Resmi Luncurkan 2 Produk Terbarunya, All New Livina Dan All New Serena

Published

on

Nissan Motor Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku distributor resmi Nissan di Indonesia, hari ini, Selasa (19/2/2019) resmi meluncurkan sekaligus dua produk terbarunya , All New Livina dan All New Serena.

Finroll.com – Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sakiguchi mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk memperkenalkan produk terbaru ini. Apalagi benar-benar produk yang berbeda dengan berbagai teknologi sudah ditanamkan kepada dua kendaraan terbaru ini.

Nissan Motor Indonesia

“Saat ini kami memasuki sejarah baru di Indonesia, di mana kami membawa langsung the All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena,” ujar Isao Sakiguchi, di Ballroom Jakarta Theater, kawasan Sarinah – Thamrin, Jakarta Pusat.

Produk pertama yang diluncurkan adalah generasi kelima Serena (MKV C27), kehadirannya terlambat cukup lama di Indonesia sebab model ini sudah meluncur secara global pada 2016.

Kunci fitur pada Serena yang dijual di Indonesia adalah head unit 7 inci yang terintegrasi Intelligent Rear View Monitor, pintu geser yang terbuka dengan membaca gerak kaki (touchless sliding door), warna eksterior two tone, dan pintu belakang yang bisa dibuka setengah.

Nissan Motor Indonesia

Ada dua varian all new Serena, yakni X Rp448 juta dan HWS Rp465 juta. Harga itu berlaku on-the-road wilayah Jakarta.

Produk kedua yang diluncurkan Oleh NMI adalah All New Livina 2019. Generasi ketiga dari Nissan Livina ini diluncurkan setelah Serena.

Model yang menggunakan platform dari Mitsubishi Xpander itu resmi dijual di pasar otomotif nasional.

Livina telah diakui sejak 2007 akan pengalaman berkendara yang nyaman dan berkesan, disempurnakan dengan sentuhan premium di bagian interiornya. Nissan memastikan hal ini menjadi ciri khas yang terus diterapkan dalam pembuatan All New Livina.

All New Livina menggabungkan karakter desain Nissan yang unik dan kenyamanan yang ada pada produk Livina. Nissan Intelligent Mobility membuat pengalaman berkendara bersama keluarga menjadi aman, lancar dan percaya diri.

Nissan Motor Indonesia

Generasi baru Nissan Livina ditawarkan dalam beberapa pilihan varian, yakni E dan EL dengan transmisi manual, serta EL, VE dan VL dengan transmisi otomatis.

Berbeda dengan Nissan Serena terbaru. MPV menengah tersebut membawa tampilan lebih mewah dan sejumlah peningkatan untuk menunjang kenyamanan berkendara.

Isao Sekiguchi, President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan, ini merupakan hari penting untuk Nissan di Indonesia karena telah menghadirkan sesuatu yang benar-benar baru.

Sekiguchi melanjutkan, model ini dirancang dengan atribut Nissan yang lengkap seperti ruang kabin luas, fitur lengkap mulai Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, hingga audio yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar.

“Model ini tersedia lima varian dan masing-masing tipe memiliki fitur yang sangat menarik untuk konsumen di Indonesia,” kata dia.

Nissan Motor Indonesia

Nissan Livina baru punya dimensi panjang 4.570 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.695 mm, serta wheelbase 2.775 mm. Ground clearance terendah mobil ini 200 mm.

Daftar fitur yang tersedia yaitu hill start assist, tombol start stop engine, vehicle dynamic control, traction control system, kemudi tilt dan telescopic, rear view camera dengan sensor parkir, ABS+EBD+BA, Dual SRS airbag, seatbelt reminder, auto hazard light on emergency braking.

Livina menggunakan mesin 1.499 cc yang menyemburkan 102,5 tenaga kuda dan torsi 141 Nm. Ada dua pilihan transmisi buat MPV tujuh penumpang ini yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Tersedia enam warna Livina, yaitu ruby red, sunset orange, black knight, timeless grey, silver tech, dan white pearl.

Berikut harga lengkap Nissan all new Livina :
  1. Nissan All New Livina E Rp198.800.000
  2. Nissan All New Livina EL manual Rp223.000.000
  3. Nissan All New Livina El Matik Rp233.000.000
  4. Nissan All New Livina VE manual Rp249.900.000
  5. Nissan All New Livina VL Matik Rp261.900.000

Continue Reading

Automotive

Per Januari 2019 Penjualan Mobil di Indonesia Alami Penurunan 15%

Published

on

Penjualan Mobil

Penjualan mobil di Indonesia pada Januari 2019 tercatat sebanyak 81.218 unit, menurun 15,3% dari pencapaian 2018 sebanyak 95.955 unit.

Hal ini Berdasarkan pada data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip PT Astra International, Kamis, penjualan grup Astra pada Januari 2019 sebanyak 42.204 unit atau turun dari penjualan tahun lalu pada periode yang sama 45.760 unit.

Penjualan merek di bawah naungan grup Astra antara lain, Toyota 25.092 unit yang turun tipis dari 2018 sebanyak 25.410 unit. Daihatsu menjual 14.769 unit, turun dari 18.788 unit pada 2018.

Penjualan Isuzu justru naik pada tahun ini dengan melego 2.343 unit, dibandingkan 1.561 unit mobil pada 2018.
Adapun penjualan mobil di luar grup Astra turun dari 50.195 menjadi 39.014 unit. Mitsubishi yang pada awal bulan tahun lalu menjual 17.753 unit, turun menjadi 16.383 unit.

Honda pada 2018 sebanyak 13.572 unit menjadi 10.064 unit. Suzuki dari 11.511 unit menjadi 8.271 mobil. Sedangkan Nissan anjlok dari 1.189 mobil menjadi hanya 387 unit. (Bisnis)

Continue Reading
Advertisement

Trending