Connect with us

Kuliner

Rekomendasi Tempat Bukber Fancy Tapi Murah di Ibu Kota

Published

on


Finroll.com – Memasuki hari kelima puasa, sudah ada berapa ajakan buka bersama (bukber)? Bulan Ramadan memang menjadi momen terbaik untuk memperkuat tali silahturahmi dengan berkumpul bersama teman lama, sahabat, keluarga maupun kerabat.

Buka puasa bersama di restoran atau kafe juga sudah biasa. Jika Anda ingin suasana yang berbeda dan lebih privat, buka puasa di restoran hotel bisa jadi pilihan.

Beberapa rekomendasinya adalah Food Exchange yang berlokasi di Novotel Jakarta Mangga Dua dan sTREAT di Ibis Styles Jakarta Mangga Dua. Di dua restoran ini, Anda bisa menemukan deretan hidangan lokal yang autentik selama bulan suci Ramadan, mulai dari menu pembuka, utama hingga penutup.

Tentu saja tak ketinggalan ragam takjil lezat menggugah selera, seperti wedang ronde dan berbagai kue tradisional.

Untuk hidangan utama, Anda juga akan dimanjakan dengan kelezatan ayam penyet dengan sambal tradisional, kari lokal, aneka soto, rawon, termasuk menu istimewa chicken shawarma. Semuanya dibuat langsung oleh tim juru masak di sana dan disajikan secara prasmanan.

Seluruh hidangan tadi tersedia untuk berbuka puasa hingga 4 Juni 2019 dengan harga Rp286 ribu per pax di Food Exchange. Sementara harga yang lebih terjangkau akan Anda temukan di sTREAT, yakni Rp138 ribu per pax.

Advertisement

Kuliner

Selain Kurma, 5 Buah Ini Berikan Manfaat Baik Untuk Tubuh Saat Berbuka Puasa

Published

on

Selain Kurma, 5 Buah Ini Berikan Manfaat Baik Untuk Tubuh Saat Berbuka Puasa

Finroll.com – Memilih makanan saat berbuka puasa di bulan ramadan, sangat penting. Biasanya, saat berbuka kita selalu menyiapkan makanan manis sebagai menu pembuka.

Kalau anda bosan makan kolak, bubur atau es, buah bisa jadi pilihan yang tepat. Selain segar dan jadi pelepas dahaga yang ampuh, makan buah saat berbuka juga bikin tubuh kembali fit.

Nah, kalau anda bosan makan kurma, tujuh buah berikut ini bisa jadi alternatif lain. Dijamin tubuh bakal kembali segar dan tentunya tambah bersemangat beribadah di bulan suci.

Berikut lima buah yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa dirangkum dari berbagai sumber:

1. Blewah

adalah salah satu buah yang wajib ada di bulan puasa. Biasanya blewah dijadikan campuran es buah atau takjil lainnya.

Buah ini bagus untuk berbuka puasa karena kaya akan vitamin A yang mampu melancarkan proses penyerapan makanan pada usus.

2. Pepaya

Untuk memperlancar pencernaan, kamu bisa mengkonsumsi pepaya. Buah ini banyak mengandung serat, vitamin C dan provitamin A yang membantu memecah serat makanan dalam pencernaan. Jadi nggak usah khawatir bakalan sembelit di bulan puasa.

3. Pisang

Buah satu ini memang punya segudang manfaat. Selain baik sebagai menu sahur, buah yang satu ini juga punya kandungan komplit untuk berbuka puasa. Pisang kaya akan vitamin A, B1, B2, dan C yang dapat dengan cepat memasok kembali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta dengan cepat mengembalikan energi.

4. Semangka

Buah yang menyegarkan ini ternyata kaya akan gula dan air yang membuatnya mudah dicerna oleh perut.

Selain itu, semangka juga memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi sehingga tubuh bisa dengan cepat kembali fit seperti semula.

5. Belimbing

Tak banyak yang tahu jika buah satu ini juga bagus untuk berbuka puasa. Belimbing mengandung banyak serat, vitamin C, dan provitamin A yang baik untuk pencernaan. Selain itu, mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga kamu tak perlu khawatir saat makan berat.

Continue Reading

Kuliner

Menikmati Kopi Sarang Burung Walet di Kedai Mama

Published

on

By

Finroll.com – Kedai Mama, sebuah kafe dan restoran di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru saja dibuka belum lama ini. Didirikannya kedai kopi yang digabungkan dengan sekolah ini, sebenarnya terbilang unik.

Kedai berangkat dari mimpi Helda Herman dan Dionisius Satriyo Prasongko yang rindu memiliki tempat nongkrong kuliner edukatif.

“Berawal dari mimpi saya dan suami ingin punya kedai kopi sama sekolah musik. Awalnya namanya Kedai Musik, tapi diubah menjadi Kedai Mama. Karena waktu mamaku masih ada, dia selalu nanya kedainya sudah jadi atau belum. Saat sudah jadi, mamaku sudah tidak ada. Jadi aku hadiahkan Kedai Mama untuk almarhumah mamaku,” jelas Helda saat ditemui di Kedai Mama yang terletak di Rukan Gading Mediterania Residences, Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

Helda menuturkan, sang ibunda berpulang pada Oktober 2018. Sekitar sebulan kemudian, Helda dan Dionisius sepakat membangun Kedai Mama di Blok RK/19/H di Rukan Gading Mediterania Residences.

“Konsep kami adalah menghadirkan satu wadah ‘macan ternak’ yang merupakan singkatan dari mama cantik nganter anak dan ‘papa ternak teri’ kepanjangan dari papa anter anak-anter istri,”ungkap Helda.

Mengapa memilih singkatan yang unik, diakui Helda kebiasaan disini adalah para orangtua setelah mengantar atau menjemput anaknya, biasanya mampir ke Kedai Mama untuk nongkrong, ngobrol, bahkan menyekolahkan anak mereka di sekolah musik miliknya.

Ibu satu anak ini juga menjelaskan, Kedai Mama memiliki menu kopi andalan yaitu Mima Coffee Project, yakni kopi sarang Burung Walet di lantai pertama. Sementara di lantai dua ditempati Ohana Music School.

Konsep wadah edukatif yang diimpikan Helda tak terhenti di kuliner serta musik saja. Urusan belajar-mengajar membuat kue pun dirangkul Helda. Queenie baking and cooking class menjadi nama yang dipilih untuk baking class yang ada di lantai tiga di rukan ini.

“Satu wadah edukatif yang santai ini terakomodir di sini. Ada kedai, musik, sekaligus berkarya membuat kue,” kata Helda.

Continue Reading

Kuliner

5 Kuliner Kekinian di Pasar Sengol Bekasi

Published

on

By

Festival bertajuk Pasar Senggol 2019 kembali memanjakan pecinta kuliner di Bekasi. Festival kuliner tahunan ini diadakan di Summarecon Mall Bekasi, 28 Maret-28 April 2019.

Ada puluhan tenant sajian modern dan kekinian yang bisa disambangi. Ada banyak kuliner unik hingga yang tengah populer.

Berikut kumparan rekomendasikan lima jajanan yang bisa disantap sambil menikmati keramaian Pasar Senggol.

1. Korean Hotdog
Korean hotdog bisa menjadi pilihan bila ingin kenyang dengan praktis. Perpaduan roti bun, sosis jumbo berukuran 20 dan 30 cm, serta mushroom sauce di atasnya bisa membuat perut langsung terasa penuh.

Ada pula hotdog isian kimchi dan bulgogi. Isiannya yang melimpah. Sajian ini cocok disantap untuk berdua. Seporsi korean hotdog dibanderol Rp 25-45 ribu.

2. Lungo Potatoes
Kentang goreng unik ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Dijual Rp 30-45 ribu per kantongnya. Lungo potatoes terdiri dari kentang goreng panjang dengan saus sambal, tomat, dan mayonnaise.

Bisa pula request tambahan sosis atau chicken pops renyah. Pengunjung juga bisa meminta tambahan mozzarella. Hmm, lumer di atas kentang nan gurih!

3. Magic Snack
Mudah menemukan Magic Snack karena tenant ini paling ramai di Pasar Senggol. Sesuai namanya, Magic Snack menyajikan kudapan yang ‘ajaib’ tampilannya. Snack manis warna-warni ini dilengkapi es krim taro dan sprinkles. Harganya Rp 20-35 ribu. Tergantung isiannya.

Nitrogen jadi daya tarik kudapan ini. Suhunya hampir minus 100 derajat celcius. Bikin efek asap dingin, bahkan saat makanan sudah masuk di mulut.

4. Gulali Arumanis
Ada juga jajanan jadul yang bisa membuat pengunjung bernostalgia. Salah satunya permen gulali aneka bentuk.

Dibuatnya dari gula yang diberi pewarna makanan. Gulalinya jadi daya tarik anak-anak karena rasanya legit. Harganya Rp 10 ribu. Ada gulali berbentuk bunga, hewan, hingga dot bayi.

5. Kopi Yor
Kopi susu juga bisa ditemukan di Pasar Senggol. Salah satunya Kopi Yor.

Ada juga es kopi chi dengan tambahan leci hingga. Lainnya ada es kopi cha bercita rasa matcha. Tersedia pula minuman berbasis cokelat bagi pelanggan yang tidak ngopi. Kopi Yor dibanderol mulai Rp 18-30 ribu tergantung varian.

Continue Reading
Advertisement

Trending