Connect with us

Sepakbola

Polisi Sebut Minggu Depan Ada Tersangka Baru Kasus Match Fixing

Published

on


Polisi Sebut Minggu Depan Ada Tersangka Baru Kasus Match Fixing

Finroll.com – Pihak kepolisian melalui Satgas Anti Mafia Bola terus melakukan penyelidikan dan pengungkapan kasus pengaturan skor (match fixing) yang menjerat beberapa anggota PSSI.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebut, kemungkinan pada minggu depan, pihaknya kembali menetapkan beberapa tersangka tambahan dari kasus match fixing.

“Minggu depan sudah ada peningkatan beberapa kasus dari penyelidikan ke penyidikan. Tidak menutup kemungkinan sudah ada beberapa tersangka yang akan ditetapkan,” imbuhnya di Mabes Polri, Jumat (4/1).

Baca Lainnya: Ribut-ribut Soal Match Fixing, PSSI Janji Kooperatif

“Minggu depan konstruksinya sudah jelas siapa-siapa saja yang di tersangka kan atas peristiwa pidana yang alat buktinya mencukupi,” sambungnya.

Sementara terkait dengan kasus pengaturan skor, Satgas Anti Mafia Bola sudah memeriksa beberapa saksi tambahan. Seperti Direktur Keuangan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Risha Adi Wijaya, serta Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Sampai saat ini, Satgas Anti Mafia Bola telah menetapkan empat tersangka dalam kasus match fixing. Mereka adalah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng, mantan anggota Komite Wasit PSSI, Priyanto dan putrinya Anik Yuni Artikasari, dan anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Sumber: Republika

Sepakbola

Eden Hazard Resmi Diperkenalkan Real Madrid, Masih Kalah Ramai Dari Ronaldo

Published

on

Eden Hazard Resmi Diperkenalkan Real Madrid, Masih Kalah Ramai Dari Ronaldo

Finroll.com – Seremoni perkenalan Eden Hazard sebagai pemain baru Real Madrid mampu menyedot banyak penonton. Namun, masih kalah dari Cristiano Ronaldo.

Acara presentasi Eden Hazard berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Jumat (14/6/2019) dini hari WIB. Sebanyak 50 ribu suporter Real Madrid datang ke stadion untuk melihat langsung sang bintang anyar. Angka tersebut merupakan jumlah penonton terbanyak ketiga dalam sejarah acara perkenalan pemain Los Blancos.

Rekor tertinggi terjadi ketika Cristiano Ronaldo dipamerkan sebagai anggota baru skuat El Real pada 2009. Ada 75 ribu penonton yang menyambangi stadion kala itu. Pada tahun yang sama, 55 ribu penonton datang untuk melihat Kaka mengenakan seragam Real Madrid.

Untuk sekadar tambahan informasi, kandang Los Blancos punya kapasitas 81.044 bangku. Di luar Madrid, pemain lainnya yang mampu menyedot banyak penonton saat sesi presentasi adalah Diego Maradona.

Sebanyak 65 ribu fan datang ke Stadion San Paulo untuk menyaksikan hari pertama Maradona sebagai pemain Napoli pada 1984.

Continue Reading

Sepakbola

Sergio Ramos Tidak Setuju Eden Hazard Pakai Nomor Punggung 7

Published

on

Sergio Ramos Tidak Setuju Eden Hazard Pakai Nomor Punggung 7

Finroll.com – Wacana Real Madrid untuk memberikan nomor punggung 7 kepada Eden Hazard mendapat penolakan dari kapten tim, Sergio Ramos.

Hingga saat ini belum diketahui berapa nomor punggung yang bakal dikenakan Eden Hazard di Real Madrid mulai musim 2019-2020.

Ada isu yang menyebut bintang timnas Belgia itu akan diperkenalkan di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (13/6/2019), dengan seragam angka 7

Namun, Sergio Ramos dikabarkan tidak setuju jika nomor peninggalan Cristiano Ronaldo diberikan kepada Hazard.

Ramos merasa pihak klub tak menghormati Mariano Diaz yang saat ini menjadi pemilik nomor punggung 7 di El Real.

Para petinggi klub sudah membahasnya dalam sebuah pertemuan.

“Sergio tak akan menerima ide ini,” kata seorang anggota Dewan Direksi Los Blancos di rapat tersebut, seperti dikutip Diario Gol.

Sergio Ramos Tidak Setuju Eden Hazard Pakai Nomor Punggung 7

Nomor punggung favorit Hazard sebenarnya adalah 10. Sang winger mengenakan angka serupa di Chelsea maupun timnas Belgia. Akan tetapi, di Madrid, nomor itu sudah jadi milik Luka Modric.

Satu-satunya nomor punggung yang lowong di Madrid adalah 16. Hazard sendiri pindah dari Chelsea ke Real Madrid dengan ongkos transfer 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun.

View this post on Instagram

To my Chelsea friends and family

A post shared by Eden Hazard (@hazardeden_10) on

Continue Reading

Sepakbola

Frank Lampard Masuk Daftar Kandidat Utama Manager Baru Chelsea

Published

on

Frank Lampard Masuk Daftar Kandidat Utama Manager Baru Chelsea

Finroll.com – Sang kampiun Liga Europa 2019, The Blues Chelsea masih mencari sosok manager untuk menggantikan Maurizio Sarri. Beredar kabar, muncul dua nama kandidat kuat, yaitu Frank Lampard dan Rafa Benitez.

Sebelumnya Chelsea sudah mengizinkan Maurizio Sarri untuk meninggalkan klub tersebut demi bergabung dengan Juventus. Hal itu membuat Chelsea berusaha menyeleksi calon manajer anyar.

Mantan gelandang tengah Chelsea, Frank Lampard disebut sebagai kandidat utama. Hal itu dikarenakan performa positif Lampard bersama Derby County.

Lampard hampir mengantarkan Derby County mendapatkan tiket promosi ke Premier League, namun kalah pada laga penentuan dari Aston Villa. Penilaian tersebut dianggap sudah cukup untuk menunjuk Lampard sebagai manajer.

Namun, penilaian itu mendapat serangan dari beberapa bagian suporter. Mereka menilai kalau Lampard masih belum cukup pengalaman untuk menangani Chelsea di Premier League.

Lampard menanggapi rumor tersebut dengan santai. Ia tak menutupi harapannya bisa kembali ke Chelsea, namun Lampard juga menyadari status kariernya yang masih hijau.

Kandidat lain yang juga masuk pertimbangan Chelsea adalah Rafa Benitez. Manajer Newcastle United itu bukanlah sosok yang asing karena pernah menjadi manajer interim di Chelsea. Benitez mempersembahkan gelar Liga Europa pada 2013.

Namun, Benitez bukanlah sosok pujaan bagi suporter Chelsea. Walaupun pernah mempersembahkan gelar untuk The Blues, Benitez tidak bisa merebut hati suporter.

Sumber: bola.com

Continue Reading
Advertisement

Trending