Connect with us

Traveling

Pesona Pulau Rufas, Laguna Cantik Tersembunyi Di Raja Ampat

Published

on


Pesona Pulau Rufas, Laguna Cantik Tersembunyi Di Raja Ampat

Finroll.com – Pulau Rufas adalah satu dari potongan-potongan surga yang tersembunyi di gugusan pulau-pulau raja Ampat. Letaknya tidak jauh dari bukit Pianemo, salah satu ikon Raja Ampat, Papua yang terkenal dan paling banyak dikunjungi.

Pulau Rufas masuk menjadi salah satu lokasi yang dituju para peserta Wisata Bahari bertaju “Let’s Go To Raja Ampat” yang berlangsung pada 30 Oktober-2 November 2016, sebagaimana dilansir laman ksmtour.

Suatu keajaiban alam yang disuguhkan Pulau Rufas adalah laguna. Warna air laut di laguna ini toska cerah, membaur dengan pasir putih di salah satu sisinya. Pasirnya sangat lembut, ditambah ikan-ikan kecil yang jinak di pinggirnya akan menyerbu jika diberi makan.

Pepohonan bakau yang dipercaya sudah sangat tua tumbuh di sisi lainnya. Kesan menarik akan didapatkan para wisatawan ketika mengunjungi pulau ini. Tampak juga dua rumah tradisional Raja Ampat yang terbuat dari batang dan daun sagu di tepi laguna. Rumah tradisional itu telah berdiri sejak dua tahun lalu yang pemiliknya seorang pria bernama Soleman Kapisa.

Rumah itu merupakan penginapan milik Soleman yang masing-masing memiliki dua kamar. Setiap kamarnya berukuran 2,5 meter x2 meter. Meski berada di pulau yang tak berpenghuni, tamu akan tetap mendapat listrik dan air bersih yang telah disiapkan oleh Soleman. Dengan biaya Rp 400 ribu per orang per hari, Anda bisa menginap dan makan 3 kali sehari.

Ketenangan dan keindahan alam Pulau ini masih sangat terjaga. Perjalanan ke Pulau Rufas dapat ditempuh dengan menggunakan boat dari pelabuhan Sorong. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan pemandangan gugusan karang yang menjulang khas Raja Ampat. Menyusuri gugusan karang yang ada hingga nantinya air mendadak tenang menandakan telah memasuki laguna indah yang dipagari karang yang membukit di sekelilingnya.

Jika Anda menyeberang terus ke kiri dari jalur masuk, ada sebuah dermaga sederhana dan jalur pendakian bukit karang. Jalur pendakian bukit karang di sisi tersebut masih berupa pijakan karang yang disemen agar lebih mudah dipijak. Di puncaknya, Anda akan menemukan bangunan bertingkat yang belum selesai dibangun. Lantai dua bangunan inilah yang menjadi gardu pandang, spot terbaik untuk menikmati laguna dan Pulau Rufas ini dari ketinggian. Warna biru toska laguna tampak sangat kontras dengan warna lautan di luarnya.

Advertisement

Kuliner

Makan di Restoran ini Bayarnya Pakai Follower Instagram, Mau Coba?

Published

on

Restoran

Finroll.com – Di beberapa restoran, ada penawaran istimewa bagi pengunjung yang memiliki follower Instagram yang banyak. Seperti di restoran ini!

Percaya nggak kalau punya follower IG yang banyak, kamu bisa mendapatkan beragam keuntungan? Tengok aja tren para selebgram yang menimba pundi-pundi materi dari jumlah follower atau pengikutnya di Instagram.

Tak ingin ketinggalan memanfaatkan momen ini, sebuah restoran di Porta Venezia, Milan, Italia, menyelenggarakan promo menarik untuk para pengunjungnya yang memiliki akun Instagram.

Pengunjung bisa menyantap aneka menu makanan dan minuman secara cuma-cuma hanya dengan mengumpulkan banyak likes di unggahan mereka di Instagram.

Promo ini baru saja dilakukan oleh resto bernama ‘This Is Not Sushi Bar’. Ada berbagai syarat yang mereka bikin untuk mendapatkan promo ini.

https://finroll.com/ternyata-coklat-yang-termahal-belum-tentu-yang-paling-enak/

source: Duomo 24

Pertama, tentu saja pengunjung wajib memiliki akun Instagram. Selain itu, mereka diwajibkan mengunggah foto makanan dengan menggunakan tagar #thisisnotasushibar.

Pihak resto nantinya akan menghitung berapa jumlah likes yang kamu dapatkan dalam unggahan foto tersebut dan mengonversinya dalam bentuk mata uang.

BACA JUGA: Ternyata Coklat Yang Termahal Belum Tentu Yang Paling Enak

Menariknya, tak cuma likes di unggahan foto, promo menarik makan cuma-cuma ini juga berlaku untuk kamu yang memiliki banyak pengikut di Instagram.

Misalnya, kamu yang memiliki jumlah pengikut 1.000-5.000 akan mendapatkan satu menu gratis. Sementara buat kamu yang punya jumlah pengikut 10.000-50.000 akan mendapatkan empat menu sushi secara gratis.

Kabar baik bagi Anda seorang selebgram, jika follower Instagram Anda di atas 100 ribu, maka Anda berkesempatan makan cuma-cuma seluruh menu yang ada di resto ini. Menarik bukan?

Matteo Pittarelo selaku pemilik restoran mengatakan bahwa stategi marketing yang dilancarkannya ini tak lain untuk mendekatkan diri pada para pelanggan. Dengan partisipasi pengunjung yang aktif di media sosial, maka nama restonya pun akan semakin banyak dikenal.

“Kami berniat menjadikan strategi ini permanen. Dan kami bangga menjadi yang pertama melakukan konsep marketing ini,” kata Matteo.(Guideku)

Continue Reading

Traveling

4 Destinasi Wisata Siborong-Borong, Daerah yang Disebut di Lagu Sayur Kol

Published

on

Finroll.com – Buat kalian yang aktif di media sosial, pasti gak asing dengan Viralnya Video bocah menggemaskan yang menyanyikan lagu sayur kol.

Video yang berdurasi sekitar satu menit itu, memperlihatkan seorang Bocah dengan lancar menyanyikan lagu yang berlirik “Waktu Abang Pergi Ke Siborong-Borong”.

Bukan sebatas lirik, ternyata Siborong-Borong ini merupakan salah satu daerah di Tapanuli Sumatera Utara yang memiliki panorama mempesona.

Yuk, intip tempat wisata di sekitar Siborong-Borong yang pasti ga ngecewain jika sudah berkunjung!

1. Pemamandian Air Sipoholon

Pemamandian Air Sipoholon

Adalah salah satu wisata populer di Sumatera Utara, tempat yang satu ini bikin capek anda cepat hilang. Gimana enggak, destinasi wisata ini punya pemandian air panas yang bikin liburan kamu semakin rileks. Selain itu Pemandian Air Sipoholon ini punya panorama Instagramable abis buat kamu yang suka foto-foto.

2. Pulo Sibandang

Pulo Sibandang

Tempat yang satu ini gak jauh dari Danau Toba, anda juga bisa mampir ke Pulo Sibandang yang cantik ini.

Memiliki daya tarik pemadangan serba hijau yang memikat, Pulo Sibandang juga sangat terkenal sebagai tempat berbuahnya mangga berkualitas super. Pulang dari tempat ini, anda jangan sampai lupa membawa mangga khas Pulo Sibandang.

3. T.B Silalahi Center

Merupakan salah satu tempat wisata edukasi di Siborong-Borong yang sarat akan sejarah. Museum ini menyimpan berbagai koleksi pribadi T.B Silalahi dan banyak benda yang berkaitan dengan tradisi Batak.

4. Pemandian Air Soda Siparbubu

Kalau bosan dengan pemandian air panas, anda bisa coba bergeser sedikit ke Desa Parbubu. Desa Parbubu ini punya pemandian air soda yang unik banget. Konon katanya, tempat ini jadi salah satu pemandian air bersoda terbesar se-Asia Tenggara lho. Jadi, tunggu apa lagi, yuk ajak sahabat dan keluargamu untuk berlibur di sekitar Siborong-Borong.

Continue Reading

Kuliner

Toko Bakery di Colorado Ini Menolak Membuat Kue Untuk Pasangan Sesama Jenis

Published

on

Toko Bakery

Sebuah pemilik toko bakery di Colorado  akhirnya dinyatakan tidak bersalah. Toko bakery ini dengan tegas menolak pesanan kue pengantin untuk pasangan sesama jenis.

Finroll.com – Sejak tahun 2015, Amerika Serikat telah melegalkan pernikahan sesama jenis di 50 bagian negara bagian di sana. Namun, jauh sebelum itu, pernikahan sesama jenis belumlah legal dan masih dianggap tabu bagi sebagian orang Amerika.

Salah satunya di negara bagian Colorado. Pada tahun 2012 silam, sebuah toko kue di Colorado menolak untuk melayani pesanan kue pengantin untuk pasangan sesama jenis, bernama David Mullins dan Charlie Craig. Dilansir Delish (04/06), sang pemilik toko kue, Jack Phillips menolak pesanan itu karena tidak sesuai dengan keyakinannya.

Toko Bakery

Bakery atau toko kue yang bernama Masterpiece Cakeshop ini, kemudian dilaporkan ke Supreme Court atau Mahkamah Agung. Dengan kasus tentang komisi hak sipil di Colorado, dan melalui proses hukum yang cukup panjang dan berliku.

Pada tahun 2014, Colorado Civil Rights Commission memutuskan bahwa Masterpiece Cakeshop, telah melanggar Colorado’s Anti-Discrimination Act (CADA) atau pelanggaran tentang diskriminasi hak. Kemudian di tahun 2016, Alliance Defending Freedom, sebuah organisasi non-profit konservatif, mengajukan petisi kepada Mahkamah Agung untuk menindak kasus ini.

Mahkamah Agung memutuskan bahwa komisi tersebut menunjukkan adanya permusuhan dan menyudutkan, Phillips berdasarkan keyakinannya.

“Pertimbangan ini netral, dan untuk menghormati Phillips yang terpojokan di sini,” ungkap hakim Kennedy.

“Civil Rights Commision menangani kasus Phillips dengan memasukan elemen yang menyudutkan keyakinan agama Phillips, dan membuat Phillips merasa keberatan,” lanjut sang hakim.

Namun keputusan ini juga menimbulkan opini yang berbeda. Dua hakim, Justice Ruth Bader Ginsburg dan Sonia Sotomayor mengatakan, bahwa Phillips tetap bersalah.

“Ketika pasangan menghubungi toko kue untuk memesan kue pengantin, yang mereka layani adalah produk kue untuk pernikahan tersebut. Bukan merayakan pernikahan pasangan sesama jenis. Hal inilahyang ditolak oleh pemilik toko kue.” Pungkas Sonia.

Baca Juga: 6 Bisnis Kuliner Sehat yang Lagi Kekinian dan Bisa Dijual Lewat Online

Continue Reading
Advertisement

Trending