Connect with us

Raket & Golf

Owi/Butet Lolos ke Babak II China Open 2018 Usai Sikat Ganda Campuran Malaysia

Published

on


Owi/Butet Lolos ke Babak II China Open 2018 Usai Sikat Ganda Campuran Malaysia

Finroll.com – Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke babak II turnamen China Terbuka 2018, setelah mengalahkan wakil negeri Jiran, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai.

Dalam pertandingan yang digelar lapangan 4 Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa, 6 November 2018, pasangan berjuluk Owi/Butet dengan mudah meraih kemenangan dari lawannya dalam dua gim. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut gim pertama dengan poin akhir 21-17. Dan menutup laga di menit 36 dengan poin akhir 21-19.

Baca Juga: Lawan Klub Serbia di Liga Champions, Liverpool Tak Bawa Shaqiri Demi Hindari Politik

Kemenangan ini sangat berarti bagi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, karena hasil pertandingan tak cuma membuat mereka lolos ke babak II. Tapi juga membuat mereka berhasil membalas dendam atas kekalahan dari Goh/Shevon ketika kedua pasangan ini bertemu di Singapura Terbuka 2018.

Di babak II nanti, Owi/Butet bakal bertanding lawan ganda campuran pemenang dari pertandingan antara wakil Amerika, Mathew Fogarty/Isabel Zhong dengan wakil Korea Selatan, HWi Tae kim/Kim Hye Jeong.

Raket & Golf

Berikut Nominasi Pebulutangkis Terbaik 2018, Ternyata Ada 5 Perwakilan Dari Indonesia Loch

Published

on

Terdapat lima wakil Indonesia yang masuk dalam daftar nominasi pebulutangkis terbaik dari berbagai kategori, salah satunya adalah ganda putra terbaik saat ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Finroll.comKevin/Marcus menjadi salah satu kandidat pemenang BWF Player of The Year 2018 dalam nominasi pebulutangkis terbaik. Pasangan yang sudah meraih sembilan gelar tahun ini bersaing dengan tunggal putra Jepang, Kento Momota, dan pemain putra China yang biasa tampil di nomor ganda campuran, Zheng Shiwei.

Apriyani Rahayu yang menjadi pasangan Greysia Polii berpeluang meraih gelar pemain paling menjanjikan dalam penghargaan bernama Eddy Choong Most Promising Player of The Year. Selain Apriyani, Gregoria Mariska Tunjung juga masuk kategori yang sama.

“Tahun lalu saya dinominasikan di kategori yang sama, tapi belum bisa menang. Semoga tahun ini bisa menang. Perasaannya masuk nominasi tentu senang karena ada yang mengapresiasi saya, semoga bisa menambah motivasi saya agar dapat prestasi lebih baik lagi. Kans untuk menang award? wah, saya rasa saingannya bagus-bagus semua. Apalagi dari Indonesia ada Gregoria juga,” kata Apriyani dikutip dari rilis resmi PBSI.

Sementara tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menembus jajaran 10 besar dunia menjadi nomine untuk kategori pemain paling berkembang.

Selain itu di para-badminton, Leani Ratri Oktila menjadi nomine kategori pemain putri terbaik. Leani merupakan peraih medali emas Asian Para Games 2018 untuk kategori ganda putri SL3-SU5 dan ganda campuran SL3-SU5.

Pemenang BWF Player of The Year akan diumumkan dalam acara gala dinner BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China, Senin (10/12).

BWF Player of The Year merupakan penghargaan tahunan dari federasi bulutangkis dunia berdasarkan pada prestasi atlet sepanjang tahun. Pemenang penghargaan akan dipilih oleh BWF Awards Commission.

Daftar nomine BWF Player of The Year 2018:
  1. Pemain putra terbaik

    Kento Momota (Tunggal putra, Jepang)
    Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuldo (Ganda putra, Indonesia)
    Zheng Siwei (Ganda campuran, China)

  2. Pemain putri terbaik

    Tai Tzu Ying (Tunggal putri, Taiwan)
    Huang Yaqiong (Ganda campuran, China)
    Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Ganda putri, Jepang)

  3. Pemain paling menjanjikan

    Apriyani Rahayu (Ganda putri, Indonesia)
    He Jiting (Ganda putra dan ganda campuran, China)
    Han Chengkai/Zhou Haodong (Ganda campuran, China)
    Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal putri, Indonesia)
    Goh Jin Wei (Tunggal putri, Malaysia)

  4. Pemain parabadminton putra terbaik

    Lucas Mazur (Perancis)
    Cheah Liek Hou (Malaysia)
    Jack Shephard (England)

  5. Pemain parabadminton putra terbaik

    Sujirat Pookkham (Thailand)
    Yuma Yamazaki (Japan)
    Leani Ratri Oktila (Indonesia)

  6. Pemain paling berkembang

    Seo Seong Jae (Ganda putra dan ganda campuran, Korea Selatan)
    Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Ganda putri, Jepang)
    Satwiksairaj Rankireddy/Chiraj Shetty (Ganda putra, India)
    He Jiting (Ganda putra dan ganda campuran, China)
    Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal putra, Indonesia).

    Sumber: CNNIndonesia

Continue Reading

Raket & Golf

French Open 2018, Kevin/Marcus Maju ke Babak Semifinal

Published

on

French Open 2018, Kevin/Marcus Maju ke Babak Semifinal

The Minion sukses lanjutkan tren kemenangan usai sikat pasangan Taiwan, berkat hasil ini Kevin/Marcus melaju babak semifinal French Open 2018

 

Finroll.com – Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil tundukan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, dalam dua game langsung, 21-17, 21-11 dalam babak lanjutan French Open 2018 yang berlangsung di Paris, (26/10/2018) waktu Perancis.

Dari hasil kemenangan ini Kevin/Marcus berhasil amankan satu tiket babak semifinal. Pertandingan berlangsung alot di game pertama, kedua pasangan saling berkejaran angka. Pada awal game kedua, Kevin/Marcus pun sempat tertinggal dalam perolehan poin.

“Hari ini mainnya cukup enak, kami sudah dapat temponya dari awal game. Lawan di awal cukup baik, tapi kami lebih menekan di game kedua dan lawan seperti hilang fokusnya, jadi mereka tertekan dan kehilangan banyak poin,” kata Marcus setelah pertandingan.

“Mereka punya no lob yang bagus, Wang smash nya kencang dan mematikan sekali. Dari awal kami sudah siap untuk bermain no lob,” tambah Kevin ketika ditanya soal lawan hari ini.

Baca Juga: 3 Pemain Jepang yang Harus di Waspadai Garuda Muda Indonesia

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan bertemu wakil India, antara pasangan Manu Attri/Sumeeth B Reddy atau Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

“Pasangan India permainannya hampir mirip, mainnya merata. Mungkin kondisi lapangan dan shuttlecock nya cocok untuk tipe permainan pasangan India, jadi pertahanan mereka tidak mudah dimatikan. Kami harus siap main capek,” ujar Marcus.

Masih ada tiga wakil Indonesia yang akan bertanding memperebutkan tiket semifinal yaitu pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung.

Hasil sementara pertandingan perempat final French Open 2018 dapat dilihat di sini.

 

source: PBSI

Continue Reading

Raket & Golf

Kevin/Marcus Lolos ke Perempatfinal French Open 2018

Published

on

Kevin/Marcus Lolos ke Perempatfinal French Open 2018

Finroll.com – Satu tempat di perempat final ganda putra pada ajang French Open 2018 berhasil diamankan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah berhasil mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), dengan skor 21-14, 22-20 yang dihelat di Paris, (25/10/2018).

Kevin/Marcus sempat kewalahan menghadapi perlawanan Endo/Watanabe di game kedua, mereka terus tertinggal. Saat kedudukan 18-20, Kevin/Marcus menunjukkan kelas mereka, tampil tenang, mereka akhirnya meraih empat poin berturut-turut dan akhirnya menang straight game.

“Di game kedua lawan tampil baik, mereka defense nya kuat, tidak terburu-buru. Endo yang lebih berpengalaman, dia lebih sabar, menyerang satu-satu, temponya bisa dilambatkan sama dia,” ujar Marcus kepada Badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Hasil Liga Eropa Dini Hari Tadi, Arsenal dan Chelsea Petik Kemenangan

“Kami sudah menang di game pertama, jadi waktu ketinggalan di game kedua kami lebih tenang dan cuma fokus bagaimana caranya dapatkan poin,” jawab Kevin ketika ditanya soal game kedua.

“Memang kondisi anginnya juga lebih enak buat main defense, lapangan juga gak terlalu silau. Di sini harus pintar-pintar cari cara main,” kata Marcus.

Kevin/Marcus berpeluang untuk jumpa senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak perempat final. Namun Hendra/Ahsan dihentikan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, dengan skor 13-21, 11-21. Maka Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Chen/Wang, rekor pertemuan sementara diungguli Kevin/Marcus dengan skor 4-0.

 

source: PBSI

Continue Reading
Advertisement

Trending