Connect with us

Ragam

Novita Eliza Yuliana, Caleg DPRD Tangsel yang Concern Pada Pendidikan

Published

on


Novita Eliza Yuliana, Caleg DPRD Tangsel Dapil Setu-Serpong yang Concern Pada Pendidikan

Finroll.com — Caleg DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) Dapil Setu-Serpong, Novita Eliza Yuliana, memandang sektor pendidikan di Kota Tangsel harus dibenahi. Ini dikarenakan masih adanya pemungutan biaya pendidikan, tanpa ada jaminan biaya sekolah gratis dari pemerintah setempat.

“Saat ini dalam prakteknya di lapangan, sekolah-sekolah di Tangerang Selatan belum gratis, masih dipungut biaya. Bahkan di tingkat sekolah dasar (SD) masih ada beberapa sekolah yang memungut biaya,” ungkapnya.

Ia menegaskan, bila ia terpilih nanti maka dirinya akan menyerap aspirasi warga Tangsel terkait pendidikan, dan akan menggratiskan biaya sekolah.

Di sisi lain, dirinya juga menyayangkan fungsi tugas anggota legislatif, baik itu dari DPR dan DPRD yang saat ini kurang aktif menjadi penyambung lidah rakyat.

Novita Eliza Yuliana, Caleg DPRD Tangsel Dapil Setu-Serpong yang Concern Pada Pendidikan

“DPR itu bukan pendamping pemerintah, melainkan kontroller. Namun yang terjadi selama ini justru banyak anggota legislatif melupakan fungsi mereka sebagai wakil rakyat dalam mengawasi pemerintahan dan menyalurkan aspirasi rakyat,” sambungnya.

Dari keresahan tersebut, Novita pun mantap melangkah dan akan membuat perubahan bagi masyarakat khususnya warga Tangsel. Sehingga ketika terpilih, ia akan benar-benar menyerap aspirasi warga dan mewujudkannya.

“Saya adalah orang yang jujur, berani dan amanah,” tegasnya.

Advertisement

Ragam

Fenomena Air Laut Berbeda Warna di Suramadu

Published

on

By

Finroll.com  – Pemandangan aneh tampak diperairan Surabaya-Madura pada Rabu (20/3/2019). Sebuah video unggahan akun @balimedsos menunjukkan air laut yang berbeda warna.

Tampak ada dua sisi air laut yang berbeda warna. Satunya berwarna agak hitam gelap, sementara sisi lainnya tampak berwarna hijau kecoklatan. Gambar tersebut direkam oleh seorang pengendara motor yang berhenti di Jembatan Suramadu pada Rabu pagi.

Selain merekam ke arah laut selat Madura, perekam sesekali juga mengarahkan kamera ke arah Jembatan Suramadu.

Terkait itu, Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Tanjung Perak, Surabaya, Adi Hermanto mengatakan peristiwa tersebut adalah hal biasa terjadi.

“Itu memang halocline. Itu suatu hal yang wajar dan alamiah. Fenomenanya tidak perlu dikhawatirkan,” ujar Adi Rabu (20/3/2019).

Ade menerangkan, fenomena tersebut memang mengakibatkan terjadinya gradasi warna. Sehingga air laut tampak seperti terbelah.”Terjadinya gradasi warna itu karena adanya perbedaan densitas (massa jenis), salinitas (tingkat keasinan),” ungkapnya.

Lebih lanjut Adi menjelaskan, ketika air yang kandungan garamnya lebih rendah dari yang lebih tinggi, maka terjadilah fenomena air laut seperti terbelah.

 

 

View this post on Instagram

 

HEBOH! TERJADI FENOMENA ANEH DI LAUT SURAMADU, SURABAYA, JAWA TIMUR RABU (20/3). FENOMENA INI TERJADI 56 KM ATAU SETARA DENGAN PERJALANAN DARI DPS-SINGARAJA . Video yang memperlihatkan fenomena bertemunya dua arus air di bawah Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) viral di media sosial, Rabu (20/3/2019). Video tersebut beredar selain di grup-grup whatsApp, juga di kanal Youtube maupun Instagram. Dalam video berdurasi kurang dari 30 detik itu, nampak dua arus air laut di Selat Madura yang berbeda warna hingga nampak membuat garis di antara dua warna yang berbeda kontras. Satu sisi air berwarna hijau muda, satu sisi air berwarna biru tua. Gambar tersebut direkam oleh seorang pengendara motor yang berhenti di Jembatan Suramadu pada Rabu pagi. Selain merekam ke arah laut selat Madura, perekam sesekali juga mengarahkan kamera ke arah Jembatan Suramadu. Adi Hermanto, Prakirawan BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya, menyebut fenomena tersebut disebut Halocline. “Fenomena ini terjadi alamiah dan tidak perlu dikhawatirkan,” katanya dikonformasi melalui telepon. Fenomena itu kata Adi juga tidak ada hubungannya dengan kondisi iklim dan cuaca terkini di sekitar Jembatan Suramadu. “Fenomena tersebut juga tidak terkait dengan cuaca ekstrem akhir-akhir ini,” ujarnya. Helocline kata dia terjadi akibat pertemuan dua arus air laut, yang satu memiliki kandungan garam rendah, dan satunya memiliki kandungan garam yang lebih tinggi, sehingga nampak dua warna arus air laut yang sangat berbeda. “Fenomena Halocline sering terjadi di sekitar perairan Selat Madura, karena di kawasan Selat Madura banyak muara sungai baik dari Pulau Jawa maupun pulau Madura,” ujarnya. . Sumber Tribun Jogja .https://www.google.com/amp/jogja.tribunnews.com/amp/2019/03/20/fenomena-halocline-saat-dua-arus-bertemu-di-bawah-jembatan-suramadu . . Video istimewa Via @jeg.bali

A post shared by Info Bali, Viral & Berita (@balimedsos) on

Continue Reading

Ragam

Naik Seribu, Harga Emas Antam Dibanderol Rp 667.500 Per Gram

Published

on

Harga Emas Antam

Finroll.com – Harga emas yang dijual PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) naik sebesar Rp1.000 per gram pada perdagangan hari ini. Tercatat, harga emas Antam dibanderol Rp667.500 per gram, sebelumnya Rp666.500 per gram.

Harga buyback emas Antam juga naik Rp 1.000 menjadi Rp 595 ribu per gram. Harga buyback ini adalah jika Anda menjual emas, Antam akan membelinya di harga Rp 595 ribu per gram.

Adapun Antam menjual emas dengan ukuran mulai 0,5 gram hingga 1.000 gram. Hingga pukul 08.47 WIB, sebagian ukuran emas Antam masih tersedia.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Sementara, di gerai penjualan emas Antam lain bisa berbeda.

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram ditetapkan Rp 6.915.000. Adapun, ukuran 20 gram di angka Rp 13.280.000.

Harga emas Antam sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Sertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).

Berikut rincian harga emas antam Rabu, (20/3/2019):

Pecahan 0,5 gram: Rp358.250

Pecahan 1 gram: Rp667.500

Pecahan 2 gram: Rp1.284.000

Pecahan 3 gram: Rp1.904.500

Pecahan 5 gram: Rp3.157.500

Pecahan 10 gram: Rp6.250.000

Pecahan 25 gram: Rp15.517.500

Pecahan 50 gram: Rp30.960.000

Pecahan 100 gram: Rp61.850.000

Pecahan 250 gram: Rp154.375.000

Pecahan 500 gram: Rp308.550.000

Pecahan 1.000 gram: Rp617.100.000

 

sumber: Antam

Continue Reading

Ragam

Dewan Penasehat TKN Jokowi-Ma’aruf ‘Romahurmuziy’ Terjaring OTT KPK

Published

on

Romahurmuziy

KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Informasi yang dapat dihimpun, KPK menangkap Dewan Penasehat TKN Jokowi-Ma’aruf yang juga seorang ketua umum partai politik ‘PPP’ Romahurmuziy.

Finroll.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT)

“Dari sumber A1. Kejadiannya jam 09.00 di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo. Yang ditangkap Romi,” kata sumber tersebut ketika dihubungi lewat telepon pada Jumat seperti dikutip cnnindonesia.com.

Menurut dia, yang bersangkutan sedang diperiksa KPK di Polda Jawa Timur.”Sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK yang bertempat di Polda Jatim.”

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status yang ketum parpol tersebut. “Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” kata Agus.

Baca Juga: KPK Dikabarkan Tangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera juga membenarkan terkait adanya OTT oleh KPK di wilayah Jawa Timur. Ia pun membenarkan informasi penangkapan atas nama Ketum PPP itu.

“Info itu benar, tapi semua dilakukan KPK,” ujarnya melalui pesan singkat, Jumat (15/3).

Menurut Barung, meski OTT dilakukan di wilayah kepolisian Polda Jatim, namun hal itu sepenuhnya menjadi wewenang KPK.

Continue Reading
Advertisement

Trending