Connect with us

Traveling

Nih! 4 Spot Wisata Terbaik di Bukittinggi Sumatera Barat

Published

on


Nih! 4 Spot Wisata Terbaik di Bukittinggi Sumatera Barat

Finroll.com – Siapa yang tidak kenal dengan Kota Bukittinggi. Kota yang terletak di Sumatera Barat ini tersohor menjadi ikon tanah minang dengan Jam Gadangnya. Eits, enggak cuma itu aja lho, selain Jam Gadang ternyata ada lima destinasi wisata lainnya yang perlu kamu kunjungi.

Apa aja? Yuk simak!

Nih! 4 Spot Wisata Terbaik di Bukittinggi Sumatera Barat

Sebagai kota yang berada di dataran tinggi, Bukittinggi pun dikelilingi oleh deretan kontur tebing dan bukit yang menjulang. Salah satunya adalah Ngarai Sianok yang juga disebut sebagai “Grand Canyon-nya Indonesia”.

Ngarai Sianok sendiri merupakan lembah sempit yang dikelilingi oleh tebing curam, dan diisi oleh sungai kecil ditengahnya. Kontur lembah Sianok tercipta akibat proses turunnya sebagian lempeng bumi.

Ngarai ini membentang sepanjang 15 km dari sisi selatan Nagari Koto Gadang sampai Nagari Sianok Enam Suku. Kedalaman tebing mencapai 100 meter dan lebar celah 200 meter.

Udara yang segar, burung yang berkicauan, riuh sendu air sungai membuat Anda bisa merasakan “beranda surga” di Ngarai Sianok. Anda juga bisa trekking, bersepeda, atau jalan-jalan santai di area ini.

 

Nih! 4 Spot Wisata Terbaik di Bukittinggi Sumatera Barat

Bergeser sedikit sekitar kurang lebih 21 km dari pusat kota Bukittinggi, kita bisa kembali memanjakan mata untuk bersantai sembari menikmati panorama alam di Puncak Lawang, Danau Maninjau.

Di atas Puncak Lawang, Danau Maninjau akan terlihat sangat indah. Hamparan air biru yang teduh, semilir angin pegunungan, hingga udara yang amat segar. Kombinasi tepat untuk menghilangkan sejenak beban dunia.

Untuk mendapat momen terbaik melihat Danau Maninjau dari Puncak Lawang, Anda disarankan datang pada pagi hari diantara jam 8-10. Sebab jika lebih awal atau lebih siang maka kabut tebal akan turun dan menutupi lanskap Danau Maninjau.\

 

Nih! 4 Spot Wisata Terbaik di Bukittinggi Sumatera Barat

Hari sudah beranjak siang, perut terasa lapar dan bayangan akan makanan sudah menari di kepala kita. Oh ya, kita juga perlu menyeruput kopi untuk melengkapi hari ini di Bukittinggi.

Untuk itu, ada salah satu cafe&resto yang wajib Anda kunjungi disana, yaitu Taruko Cafe & Resto. Jika Anda dari pusat kota, maka untuk menuju lokasi ini diperlukan 15 sampai 20 menit. Sepanjang perjalanan, Anda akan melalui jalanan berbatu yang menurun, hal ini dikarenakan posisi kafe yang berada di dasar lembah. Wow.

Yang paling istimewa di sini adalah panorama sekeliling kafe yang masih berupa alam. Tebing, pepohonan hijau, dan bukit-bukit. Semilir angin dingin yang merayap makin menambah kesyahduan waktu makan siang dan ngopi Anda.

 

Nih! 4 Spot Wisata Terbaik di Bukittinggi Sumatera Barat

Jika Anda suka sejarah sekaligus berwisata, maka Lobang Jepang di Bukittinggi menjadi salah satu tujuan wajib.

Berlokasi di Taman Panorama, Lobang Jepang ini bisa ditempuh 15 menit berjalan kaki dari Jam Gadang. Menurut berbagai informasi, Lobang Jepang ini berkedalaman 49 meter di bawah permukaan tanah. Lama pengerjaannya 3 tahun yang dikerjakan oleh tenaga paksa (romusha) asal Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa.

Ketika pertama kali ditemukan tahun 1950, bangunan sisa peninggalan perang dunia kedua ini memiliki pintu yang selebar 20 cm dan berkedalaman 64 meter. Setelah melalui pemugaran, pelebaran goa dan pengolaan pemda setempat, barulah tahun 1984 Lobang Jepang dibuka untuk umum.

 

Kuliner

Makan di Restoran ini Bayarnya Pakai Follower Instagram, Mau Coba?

Published

on

Restoran

Finroll.com – Di beberapa restoran, ada penawaran istimewa bagi pengunjung yang memiliki follower Instagram yang banyak. Seperti di restoran ini!

Percaya nggak kalau punya follower IG yang banyak, kamu bisa mendapatkan beragam keuntungan? Tengok aja tren para selebgram yang menimba pundi-pundi materi dari jumlah follower atau pengikutnya di Instagram.

Tak ingin ketinggalan memanfaatkan momen ini, sebuah restoran di Porta Venezia, Milan, Italia, menyelenggarakan promo menarik untuk para pengunjungnya yang memiliki akun Instagram.

Pengunjung bisa menyantap aneka menu makanan dan minuman secara cuma-cuma hanya dengan mengumpulkan banyak likes di unggahan mereka di Instagram.

Promo ini baru saja dilakukan oleh resto bernama ‘This Is Not Sushi Bar’. Ada berbagai syarat yang mereka bikin untuk mendapatkan promo ini.

https://finroll.com/ternyata-coklat-yang-termahal-belum-tentu-yang-paling-enak/

source: Duomo 24

Pertama, tentu saja pengunjung wajib memiliki akun Instagram. Selain itu, mereka diwajibkan mengunggah foto makanan dengan menggunakan tagar #thisisnotasushibar.

Pihak resto nantinya akan menghitung berapa jumlah likes yang kamu dapatkan dalam unggahan foto tersebut dan mengonversinya dalam bentuk mata uang.

BACA JUGA: Ternyata Coklat Yang Termahal Belum Tentu Yang Paling Enak

Menariknya, tak cuma likes di unggahan foto, promo menarik makan cuma-cuma ini juga berlaku untuk kamu yang memiliki banyak pengikut di Instagram.

Misalnya, kamu yang memiliki jumlah pengikut 1.000-5.000 akan mendapatkan satu menu gratis. Sementara buat kamu yang punya jumlah pengikut 10.000-50.000 akan mendapatkan empat menu sushi secara gratis.

Kabar baik bagi Anda seorang selebgram, jika follower Instagram Anda di atas 100 ribu, maka Anda berkesempatan makan cuma-cuma seluruh menu yang ada di resto ini. Menarik bukan?

Matteo Pittarelo selaku pemilik restoran mengatakan bahwa stategi marketing yang dilancarkannya ini tak lain untuk mendekatkan diri pada para pelanggan. Dengan partisipasi pengunjung yang aktif di media sosial, maka nama restonya pun akan semakin banyak dikenal.

“Kami berniat menjadikan strategi ini permanen. Dan kami bangga menjadi yang pertama melakukan konsep marketing ini,” kata Matteo.(Guideku)

Continue Reading

Traveling

4 Destinasi Wisata Siborong-Borong, Daerah yang Disebut di Lagu Sayur Kol

Published

on

Finroll.com – Buat kalian yang aktif di media sosial, pasti gak asing dengan Viralnya Video bocah menggemaskan yang menyanyikan lagu sayur kol.

Video yang berdurasi sekitar satu menit itu, memperlihatkan seorang Bocah dengan lancar menyanyikan lagu yang berlirik “Waktu Abang Pergi Ke Siborong-Borong”.

Bukan sebatas lirik, ternyata Siborong-Borong ini merupakan salah satu daerah di Tapanuli Sumatera Utara yang memiliki panorama mempesona.

Yuk, intip tempat wisata di sekitar Siborong-Borong yang pasti ga ngecewain jika sudah berkunjung!

1. Pemamandian Air Sipoholon

Pemamandian Air Sipoholon

Adalah salah satu wisata populer di Sumatera Utara, tempat yang satu ini bikin capek anda cepat hilang. Gimana enggak, destinasi wisata ini punya pemandian air panas yang bikin liburan kamu semakin rileks. Selain itu Pemandian Air Sipoholon ini punya panorama Instagramable abis buat kamu yang suka foto-foto.

2. Pulo Sibandang

Pulo Sibandang

Tempat yang satu ini gak jauh dari Danau Toba, anda juga bisa mampir ke Pulo Sibandang yang cantik ini.

Memiliki daya tarik pemadangan serba hijau yang memikat, Pulo Sibandang juga sangat terkenal sebagai tempat berbuahnya mangga berkualitas super. Pulang dari tempat ini, anda jangan sampai lupa membawa mangga khas Pulo Sibandang.

3. T.B Silalahi Center

Merupakan salah satu tempat wisata edukasi di Siborong-Borong yang sarat akan sejarah. Museum ini menyimpan berbagai koleksi pribadi T.B Silalahi dan banyak benda yang berkaitan dengan tradisi Batak.

4. Pemandian Air Soda Siparbubu

Kalau bosan dengan pemandian air panas, anda bisa coba bergeser sedikit ke Desa Parbubu. Desa Parbubu ini punya pemandian air soda yang unik banget. Konon katanya, tempat ini jadi salah satu pemandian air bersoda terbesar se-Asia Tenggara lho. Jadi, tunggu apa lagi, yuk ajak sahabat dan keluargamu untuk berlibur di sekitar Siborong-Borong.

Continue Reading

Kuliner

Toko Bakery di Colorado Ini Menolak Membuat Kue Untuk Pasangan Sesama Jenis

Published

on

Toko Bakery

Sebuah pemilik toko bakery di Colorado  akhirnya dinyatakan tidak bersalah. Toko bakery ini dengan tegas menolak pesanan kue pengantin untuk pasangan sesama jenis.

Finroll.com – Sejak tahun 2015, Amerika Serikat telah melegalkan pernikahan sesama jenis di 50 bagian negara bagian di sana. Namun, jauh sebelum itu, pernikahan sesama jenis belumlah legal dan masih dianggap tabu bagi sebagian orang Amerika.

Salah satunya di negara bagian Colorado. Pada tahun 2012 silam, sebuah toko kue di Colorado menolak untuk melayani pesanan kue pengantin untuk pasangan sesama jenis, bernama David Mullins dan Charlie Craig. Dilansir Delish (04/06), sang pemilik toko kue, Jack Phillips menolak pesanan itu karena tidak sesuai dengan keyakinannya.

Toko Bakery

Bakery atau toko kue yang bernama Masterpiece Cakeshop ini, kemudian dilaporkan ke Supreme Court atau Mahkamah Agung. Dengan kasus tentang komisi hak sipil di Colorado, dan melalui proses hukum yang cukup panjang dan berliku.

Pada tahun 2014, Colorado Civil Rights Commission memutuskan bahwa Masterpiece Cakeshop, telah melanggar Colorado’s Anti-Discrimination Act (CADA) atau pelanggaran tentang diskriminasi hak. Kemudian di tahun 2016, Alliance Defending Freedom, sebuah organisasi non-profit konservatif, mengajukan petisi kepada Mahkamah Agung untuk menindak kasus ini.

Mahkamah Agung memutuskan bahwa komisi tersebut menunjukkan adanya permusuhan dan menyudutkan, Phillips berdasarkan keyakinannya.

“Pertimbangan ini netral, dan untuk menghormati Phillips yang terpojokan di sini,” ungkap hakim Kennedy.

“Civil Rights Commision menangani kasus Phillips dengan memasukan elemen yang menyudutkan keyakinan agama Phillips, dan membuat Phillips merasa keberatan,” lanjut sang hakim.

Namun keputusan ini juga menimbulkan opini yang berbeda. Dua hakim, Justice Ruth Bader Ginsburg dan Sonia Sotomayor mengatakan, bahwa Phillips tetap bersalah.

“Ketika pasangan menghubungi toko kue untuk memesan kue pengantin, yang mereka layani adalah produk kue untuk pernikahan tersebut. Bukan merayakan pernikahan pasangan sesama jenis. Hal inilahyang ditolak oleh pemilik toko kue.” Pungkas Sonia.

Baca Juga: 6 Bisnis Kuliner Sehat yang Lagi Kekinian dan Bisa Dijual Lewat Online

Continue Reading
Advertisement

Trending