Connect with us

Sepakbola

Menyambut Piala Asia 2019 Fox Sport Rilis Skuad Legendaris Timnas Indonesia

Published

on


Finroll.com  – Dalam rangka memeriahkan Piala Asia 2019 yang mulai digelar hari ini (5/1), media olahraga ternama dunia, FOX Sports, merilis susunan formasi 11 pemain legendaris Indonesia di Piala Asia.

11 pemain tersebut terangkum dalam formasi 4-3-3, dan seluruhnya adalah para pemain yang tampil di Piala Asia 1996, 2000, 2004, atau 2007. Nama-nama mereka tentunya sudah tak asing lagi di pencinta sepak bola Tanah Air, berkat aksi-aksi memukau maupun prestasinya.

Di bawah mistar gawang, formasi yang disusun FOX Sports memilih Hendro Kartiko sebagai penghuninya. Hendro yang awalnya berstatus deputi Kurnia Sandy di Piala Asia 1996, naik pangkat jadi kiper utama usai Kurnia cedera dan terus mempertahankan posisinya di Piala Asia 2000.

Kemudian di depan Hendro, berdiri kuartet bek kokoh yang diisi Ellie Aiboy, Charis Yulianto, Yeyen Tumena, dan Aji Santoso. Ellie walau berposisi pemain sayap juga bisa ditempatkan sebagai bek kanan. Sementara Charis dan Yeyen adalah dua palang pintu tertangguh yang pernah dimiliki timnas Indonesia, serta Aji Santoso bek kiri legendaris Tim Garuda.

Lalu di lini tengah, trio second line ini diisi duet gelandang terbaik Tanah Air, Ponaryo Astaman dan Firman Utina, yang ditemani Bima Sakti. Duet Popon-FU15 merupakan kunci permainan Indonesia di Piala Asia 2007, sedangkan Bima semasa aktif bermain terkenal dengan tendangan geledeknya.

Bagaimana dengan lini depan? Walau sektor ini penuh sesak dengan penyerang-penyerang ganas Indonesia di akhir 1990-an dan awal 2000-an, tapi FOX Sports mantap dengan tiga pilihannya.

Bambang Pamungkas, Widodo Cahyono Putro, dan Kurniawan Dwi Yulianto. Bepe dengan predikat caps terbanyak di timnas Indonesia, Cak Wid dengan titel gol terbaik di Piala Asia 1996, dan Si Kurus yang sepanjang kariernya mencetak lebih dari 200 gol.

Advertisement

Sepakbola

Timnas Indonesia U-23 Siap Gempur Skuad Thailand

Published

on

Timnas Indonesia U-23 Siap Gempur Skuad Thailand

Finroll.com – Tim Nasional Indonesia U-23 siap Gempur melawan Thailand pada laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Jumat (22/3) di Stadion My Dinh, Hanoi. Kemenangan menjadi target Garuda Muda agar jalan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020 semakin mudah.

Saat ini 24 pemain sudah berada di Hanoi, Vietnam sejak Senin (18/3) lalu. Segala persiapan pun sudah dilakukan dengan matang dan baik. Selama di Vietnam, tim pelatih yang dikomandoi pelatih Indra Sjafri terus mematangkan teknik permainan.

“Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua laga Kualifikasi Piala AFC U-23 grup K termasuk laga perdana melawan Thailand besok. Pemain dalam kondisi bagus dan siap bertanding,” kata Indra Sjafri.

“Besok kami akan melawan Thailand, tentu kami ingin meraih kemenangan. Karena kami target lolos ke putaran final Piala AFC U-23 Januari mendatang di Thailand. Kami juga memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar kami mampu memperoleh hasil terbaik di ajang ini,” tambahnya.

Jelang laga perdana melawan Thailand, Indonesia mendaftarkan 22 pemain terlebih dahulu. Hal ini karena striker Timnas U-23, Ezra Walian masih belum diterima pendaftarannya oleh AFC. Hal ini karena Ezra pernah main di kualifikasi Piala UEFA U-17 bersama Timnas Belanda tahun 2013 lalu. Oleh karena itu sekarang posisi menunggu info dari FIFA apakah membolehkan Ezra bermain atau tidak. AFC pun memberi waktu pendaftaran final 23 pemain Indonesia saat 6 jam sebelum kick off.

Sementara itu, gelandang Timnas U-23, Osvaldo Haay mengaku sudah siap melawan Thailand. Ia mengatakan dalam latihan ia dan rekan-rekan selalu fokus dan sama tim pelatih terus mematangkan taktik permainan.

“Thailand tim yang kuat, namun kami optimis mampu mengalahkan mereka. Kemenangan atas mereka saat Piala AFF U-22 lalu sudah kami lupakan apalagi sekarang materi pemain mereka sebagian besar berbeda pada saat itu. Semoga besok meraih kemenangan,” kata Osvaldo.

Laga Indonesia melawan Thailand besok rencananya akan kick off pukul 15.00 WIB dan Garuda Muda akan mengenakan jersey merah-merah-merah. Selain bersama Thailand, Indonesia akan bersaing dengan tuan rumah Vietnam dan Brunei di grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Juara grup dan lima runner up terbaik di seluruh grup kualifikasi akan lolos otomatis ke Piala AFC U-23 bulan Januari 2020 mendatang di Thailand.

[source: pssi]

Continue Reading

Sepakbola

Jual Tiket Rp 1,9 Juta ke Suporter Red Devils, MU Protes ke Barcelona

Published

on

Pasang Harga Tiket Rp 1,9 Juta ke Suporter Red Devils, MU Protes ke Barcelona

Finroll.com – Laga panas babak delapan besar liga champions yang mempertemukan dua klub raksasa eropa ‘Barcelona VS Manchester United’ akan menjadi pertandingan yang di tunggu-tunggu bagi kedua fans maupun pecninta sepakbola lainnya.

Barcelona berkesempatan menjadi tuan rumah pada laga leg kedua liga champions dan akan menjamu Man United di Stadion Camp Nou, (11/4/2019).

Namun pada saat Barca menjamu setan merah dikandangnya, Barcelona memasang harga tinggi ke pendukung Manchester United. Satu tiket pertandingan dihargai Rp 1,9 Juta.

Melalui situs resminya, MU memprotes kebijakan Barcelona. Sebagai gantinya, manajemen The Red Devils ‘terpaksa’ ikut menaikkan harga tiket untuk suporter The Catalans. Dengan begitu mereka bisa memberikan subsidi sebesar 27 pound sterling buat fans yang akan berangkat ke Spanyol.

“Dalam kondisi ini kami percaya suporter kami yang akan melakukan perjalanan kembali menjadi korban peningkatan/berlebihannya harga tiket dari tuan rumah…”

Kami kembali harus mengambil keputusan sulit untuk membebani fans Barcelona pada laga di Old Trafford dengan harga yang sama seperti yang ditetapkan pada laga away kami (102 pound sterling). Keuntungan tambahan ini akan kami gunakan untuk mensubsidi suporter kami yang akan melakukan perjalanan dengan membayar 27 pound sterling perbedaan harga untuk tiap suporter,” demikian pernyataan MU.

Bukan pertama kalinya MU memprotes harga tiket tim lawan dan kemudian ikut menaikkan harga tiket Old Trafford demi mensubsidi suporternya. Pada musim lalu, The Red Devils melakukan itu sama saat menghadapi Sevilla di Liga Champions.

Soal kenaikan harga tiket pertandingan Liga Champions, fans MU tidak sendiri. Pendukung Bayern Munich juga jadi korban kenaikan harga karcis pertandingan saat harus mendukung Manuel Neuer dkk di Anfield pada babak 16 besar.

Continue Reading

Sepakbola

Permen Karet Bekas Kunyahan Ferguson di Laga Terakhir MU Terjual Rp 7,3 Miliar

Published

on

Finroll.com  – Sebuah permen karet bekas yang kabarnya dikunyah Sir Alex Ferguson pada laga terakhirnya bersama Manchester United laku mahal. Ada yang membeli seharga Rp 7,3 miliar.

Laga terakhir Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United berlangsung di kandang West Bromwich Albion pada 2013. Pertandingan itu berlangsung sengit dan tuntas dengan skor 5-5.

Ferguson memang selalu mengunyah permen karet saat MU bertanding, termasuk pada laga tersebut. Setelah dibuang oleh Fergie, permen karet Fergie itu ternyata dipungut oleh seorang fans.


Enam tahun kemudian dia menjual permen karet bekas kunyahan tersebut di situs ebay. Dijual dengan cara lelang, permen karet tersebut ternyata laku sangat mahal. Permen itu dilepas dengan harga 390.000 pound sterling, sekitar Rp 7,3 miliar.

Dikutip dari SportBible, uang hasil lelang permen karet itu akan sepenuhnya disumbangkan ke MU Foundation.

Continue Reading
Advertisement

Trending