Connect with us

Ragam

Mengenang Semangat Pemuda di Museum Sumpah Pemuda

Published

on


Featured Video Play Icon

Gedung di Jalan Kramat Raya nomor 106 itu tampak terawat dari luar. Dari gedung inilah sejarah sumpah pemuda dimulai. Gedung yang kini telah berubah menjadi Museum Sumpah Pemuda mencatatkan sejarah bahwa pemuda yang masih kedaerahan itu berkumpul dan mengadakan kongres, menyerukan persatuan dan kesatuan Nusantara.

Advertisement

Ragam

Puji Saksi Ahli KPU Berlebihan, Tim Hukum Jokowi Ditegur Hakim MK

Published

on

By

Finroll.com  – Anggota tim hukum Jokowi – Ma’ruf, Luhut Pangaribuan, memuji-muji Profesor IT Marsudi Wahyu Kisworo dalam sidang sengketa pilpres di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta pada Kamis, 20 Juni 2019. Ini dilakukan Luhut sebelum bertanya kepada Marsudi selaku saksi ahli KPU.

Awalnya, Luhut mengeksplorasi rekam jejak pendidikan dan pengalaman Marsudi. Kemudian, Marsudi pun menjelaskan bahwa dirinya menamatkan S1 di departemen elektro ITB jurusan pengaturan komputer. Kemudian, dia melanjutkan S2 di Australia tahun 1989 di bidang komputer dan melanjutkan S3 di bidang yang sama di The University of Western Australia.

Usai lulus kuliah S3, dia lantas mengajar dan meneliti di bidang Ilmu Komputer, sampai mendapat gelar profesor utama. “Maka di belakang nama saya ada tambahan gelar, IPU. Singkatannya Insinyur Profesional Utama,” ujar Marsudi panjang lebar menjelaskan capaiannya di bidang IT.

“Oh itu setara dengan guru besar di perguruan tinggi, ya? tanya Luhut kembali.

“Iya,” ujar Marsudi.

“Jadi sudah paling tinggi melebihi segalanya itu, ya?” timpal Luhut kembali.

“Iya, profesor dan profesional. Udah profesor, profesional lagi,” ujar Marsudi sambil tertawa.

Mendengar dialog saling puji tak berkesudahan. Hakim MK Saldi Isra pun menegur kedua pihak ini. “Apa yang mau dicari sebenarnya? Cepatlah itu. Terangkan sudah itu. Pertanyaannya apa?” ujar Saldi Isra.

“Yang Mulia, ini perlu karena kayak ada yang meragukan, supaya digarisbawahi orang ini okelah. Begitu,” ujar Luhut setengah berkelakar.

Continue Reading

Ragam

Ford Mustang Shelby GT500 2020 Dirilis, Begini Kekuatan Mesinnya

Published

on

By

Finroll.com – Ford akhirnya merilis Mustang Shelby GT500 2020. Mobil berlogo ular kobra ini akan dipersenjatai mesin berkonfigurasi V8, 760 tenaga kuda.

Dilansir dari Motor1, Shelby GT500 2020 memakai mesin baru bertenaga 760 tenaga kuda akan mampu menghasilkan torsi 847 Nm. Mesin ini akan dikawinkan dengan gearbox dual-clutch tujuh kecepatan.

Soal kinerja mesin, Ford mengatakan bahwa Shelby GT500 2020 mampu mencetak waktu sekitar 11 detik untuk jarak seperempat mil atau sekitar 400 meter. Meski demikian, Ford membatasi kecepatan tertinggi 289,6 kilometer per jam untuk mobil ini.

Untuk mobil dengan mesin gahar ini, Ford menyediakan pilihan suara knalpot. Ya, tergantung bagaimana pengemudi menginginkan suara yang dikeluarkan GT500 ini. Ada empat mode knalpot. Mulai dari pengaturan yang agak jinak hingga pilihan yang sangat agresif untuk mereka yang ingin merasakan sensasi balap jalanan.

Namun tak usah khawatir jika menyetel mode suara bising. Sebab, mobil ini memiliki sistem peredam suara. Jadi di dalam kabin pengemudi tak akan merasa risih dengan kebisingan knalpot.

Dari sisi aerodinamika, Ford Mustang memberi banyak perhatian pada GT500. Elemen standar fascia boost pada bagian depan akan direvisi dengan meningkatkan kapasitas pendinginan drivetrain hingga 50 persen. Lalu untuk bagian belakang, mobil ini memakai sayap besar dari bahan karbon. Dengan begitu, mobil ini memiliki downforce 227 kilogram pada kecepatan 180 mph.

Ford Shelby GT500 2020 kabarnya akan mulai dijual pada musim panas ini. Namun Ford belum membahas harganya, hanya saja, mobil ini ditaksir akan lebih mahal dari GT350 yang dijual USD 60.235 atau setara Rp 860 juta. Jika sudaah resmi mengaspal, Ford Mustang Shelby GT500 akan bersaing dengan Dodge Challenger Hellcat dan Chevrolet Camaro ZL1 yang juga memiliki mesin brutal.

Continue Reading

Ragam

Sambut HUT DKI, Masuk Ancol Gratis

Published

on

By

Finroll.comTaman Impian Jaya Ancol menggratiskan masuk kawasan wisata untuk merayakan HUT ke-492 DKI Jakarta. masyarakat dapat gratis masuk kawasan Ancol pukul 06.00 hingga 18.00 WIB pada Jumat (21/6) esok.

“Kebijakan ini merupakan salah satu yang rutin dilakukan oleh Manajemen Ancol untuk menyambut hari ulang tahun Kota Jakarta,” kata Departement Head Corporate Communications PT TIJA Rika Lestari dalam siaran persnya, Kamis (20/6).

Namun, ia mengatakan, pemberlakuan gratis hanya untuk perorangan atau individu dan tidak termasuk kendaraan. Akses gratis juga hanya berlaku di Pintu Gerbang Utama Ancol dan tidak berlaku untuk semua unit rekreasi yang terdapat di dalamnya.

Akan tetapi, kata Rika, masyarakat bisa bermain sepuasnya di Pantai Ancol. Ia mengatakan, Pantai Ancol memiliki pasir putih yang cukup panjang dan lebar serta memungkinkan untuk bermain bola pasir.

Ada pula promenade atau kawasan pedestrian selebar delapan meter yang di sekitar bibir pantai sebagai penunjang rekreasi. Pada beberapa titik terdapat pula taman fitness yang bisa digunakan setiap saat untuk berolahraga.

“Pasti seru bermain di pantai, apalagi gratis. Namun, perlu diperhatikan untuk tetap menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama,” lanjut Rika.

Selain itu, di kawasan Ancol terdapat beberapa spot foto dan dekorasi yang bisa dijadikan konten untuk media sosial. Ia merekomendasikan pengunjung untuk menjelajahi sekitar Danau Monumen, Le Bridge, dan Pantai Lagoon untuk mendapatkan spot foto menarik.

Pada tanggal yang sama, Rika menambahkan, terdapat pertunjukkan musik penyanyi Isyana Sarasvati. Namun, pengunjung harus membayar Rp 200 ribu karena pertunjukkan konser Ancol Magical Night itu digelar di Dunia Fantasi (Dufan).

“Ini merupakan seremoni peresmian wahana baru yang rencananya juga akan dihadiri oleh gubernur Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

Ia melanjutkan, penonton akan disuguhkan lantunan musik dari Batavia Chamber Orchestra. Selain itu, penonton dapat menyaksikan Hi Tech Magic Show yang akan berkolaborasi dengan Video Mapping di Gerbang Baru Dunia Fantasi.

Tak hanya itu, penonton juga dapat menaiki wahana-wahana Dufan pada malam hari. Tentunya jika mereka sudah memiliki tiket reguler Dufan (One Day Pass).

Continue Reading
Advertisement

Trending