Connect with us

Automotive

Masih Banyaknya Peminat Motor Bergaya Klasik di Jaman Milenial Ini

Published

on


Motor Bergaya Klasik

Seiring dengan zaman yang semakin maju dan modern, motor bergaya klasik atau retro masih saja punya peminatnya sendiri.

Finroll.com – Beberapa tahun belakangan ini tren sepeda motor bergaya klasik tengah naik daun dan mendunia. Indonesia ikut terjangkit tren tersebut, hal itu dibuktikan adanya sejumlah produsen roda dua yang mencoba peruntungan dengan meluncurkan sepeda motor bergaya retro.

Adapun merek-merek sepeda motor bergaya retro yang sudah beredar di dalam negeri seperti Honda Scoopy, Honda Super Cub C125, Yamaha Fino, Kawasaki W175, Viar Vintech, Kawasaki W800, Kawasaki W250, dan masih banyak lagi.

Kedatangan sepeda motor bergaya klasik di Tanah Air ternyata disambut positif oleh para bikers. Penerimaan yang luar biasa terhadap sepeda motor bergaya retro sangat memungkinkan bila trennya akan bertahan lama.

Beberapa produsen otomotif dunia masih terus berinovasi dengan menghadirkan motor retro yang terbaru, seperti Triumph, Royal Enfield, Moto Guzzi, Kawasaki dan Yamaha.

Motor retro memiliki ciri dari lampu yang bulat, desain tangki bensin teardrop shape, dan memiliki posisi berkendara yang santai. Tampilannya sekilas sudah terlihat seperti motor-motor jadul.

Baca Juga: Royal Enfield Indonesia Pasarkan Motor Edisi Terbatas Classic 500 Pegasus

Tingginya peminat motor klasik ini membuat para bikers melakukan modifikasi pada motornya agar terlihat lebih authentic. Sehingga pabrikan motor berlomba-lomba merilis motor baru berdesain jadul untuk menjawab besarnya permintaan pasar.

Motor Bergaya Klasik

Mungkin para pecinta sepeda motor tua masih akrab dengan panggilan motor “Si Pitung”. Ya benar…. Si Pitung ini adalah Honda C70. Motor ini memiliki desain klasik yang unik, banyak kolektor motor yang mencarinya.

Motor bebek ini bermesin 72cc dan kecepatan tertingginya diklaim bisa mencapai angka 93 km /per jam. Sayangnya, motor bebek yang sangat unik ini sudah nggak diproduksi lagi.

Sama halnya seperti Yamaha SR400, dimana motor retro-klasik paling legendaris dengan masa bakti paling lama dari pabrikan berlogo garputala ini diproduksi sejak 1978 dan masih bertahan hingga saat ini.

Motor Bergaya Klasik

Pada 2014 lalu, Yamaha masih mengeluarkan model yang ada sejak 36 tahun lalu ini dengan beberapa teknologi modern yang disematkan seperti sistem bahan bakar injeksi dan rem cakram depan.

SR 400 menggunakan transmisi lima kecepatan manual dengan menggunakan kopling yang kabelnya tersembunyi sehingga tampak rapi. Kaki-kaki motor retro menggunakan garpu standar dan sepasang suspensi belakang yang menyediakan ukuran 5,9 inci dan 4,1 inci.

Advertisement

Automotive

Angkut Penumpang, Taksi Blue Bird Akan Pakai Mobil Listrik Tesla

Published

on

Angkut Penumpang, Taksi Blue Bird Akan Pakai Mobil Listrik Tesla

Finroll.com – Senin, (22/4/2019) Perusahaan Blue Bird akan memperlihatkan penampilan armada taksi bertenaga listrik untuk pertama kali.

Namun sebelum acara tersebut, beberapa foto memperlihatkan wujud armada taksi tersebut. Di media sosial nampak armada taksi Blue Bird tersebut menggunakan mobil listrik Tesla.

Model yang digunakan adalah model S 75 D yang nampak tengah diisi dayanya. Ini tentu berbeda dengan penampakan armada taksi Blue Bird di media sosial beberapa waktu lalu yang menggunakan mobil listrik China dengan merek BYD.

Dalam foto yang beredar nampak Tesla digunakan pada armada SilverBird yang lebih eksklusif. Terdapat dua unit Tesla Model S 75 D yang terlihat dalam gambar yang beredar tersebut.

Masih belum diketahui kapan kedua unit ini akan digunakan di jalan raya, informasi yang mungkin akan hadir pada acara konferensi pers siang ini.

Tesla Model S 75D berdasarkan spesifikasi mampu menempuh jarak 390 kilometer dalam sekali pengisian daya. Mobil ini mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 4,4 detik dengan kecepatan maksimal 225 kilometer per jam.

Tenaga dari motor listriknya hadir sebesar 333 PS dan torsi 525 Nm. Mobil ini menggunakan baterai berkapasitas 75 kWH dengan pengisian daya menggunakan kabel tipe 2.\

Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya dari kosong hingga penuh adalah 5 jam 15 menit. Sebelumnya, melalui informasi dari Kementerian Perhubungan diketahui Blue Bird sudah melakukan uji coba untuk armada taksi listriknya BYD.

Untuk Tesla, diketahui Blue Bird juga sudah memasang instalasi fast charging untuk pengisian daya armada taksi listriknya tersebut.

sumber: kontan

Continue Reading

Automotive

Mitsubishi Tawarkan Program Menarik Selama Bulan April 2019

Published

on

Mitsubishi Tawarkan Program Menarik Selama Bulan April 2019

Finroll.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan sejumlah program khusus untuk model-model kendaraannya, termasuk Mitsubishi Xpander.

Khusus pemesanan Mitsubishi Xpander di bulan April 2019 (tanggal pemesanan kendaraan dan pembayaran biaya pemesanan) akan mendapatkan gratis Paket Smart Gold untuk Perawatan/Servis Berkala hingga 50.000 km atau 3 (tiga) tahun, gratis biaya jasa hingga 50.000 km atau 4 tahun untuk seluruh varian(sesuai dengan Service Manual Book), gratis Seat Cover, gratis kaca film Konica Minolta, gratis asuransi 1 tahun dan program pembiayaan menarik bila membeli melalui PT Dipo Star Finance.

Khusus pembelian Pajero Sport di bulan April 2019 akan mendapatkan gratis biaya jasa hingga 50.000 Km atau 4 tahun untuk seluruh varian (sesuai dengan Service Manual Book), gratis kaca film V-Kool, program cicilan ringan atau Bunga 0%, program DP ringan dan gratis asuransi 1 tahun.
Sementara untuk pembelian Mitsubishi Outlander Sport pelanggan akan gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000 Km atau 4 tahun dan gratis Kaca film.

Pelanggan Mitsubishi Triton 4×4 di bulan April 2019 akan mendapatkan gratis biaya jasa dan suku cadang (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 40.000 Km atau 2 tahun. Sementara untuk Pelanggan Mitsubishi Triton 4×2 dan L300 di bulan April 2019 akan mendapatkan penawaran khusus atau program pembiayaan uang muka rendah atau Bunga ringan.

“Mitsubishi Motors konsisten berupaya memberikan layanan penjualan dan purnajual terbaik kepada konsumen. Salah satunya melalui berbagai penawaran menarik untuk pembelian produk kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing DIvision PT MMKSI.

 

[sumber: mobil123]

Continue Reading

Automotive

Land Rover Defender Segera Rilis Tahun 2019

Published

on

Land Rover Defender

Finroll.com – Rumor terkait dengan pembaruan Defender memang sudah lama tersiar. Tentu saja, bagi para calon konsumen yang menunggu-nunggu, rumor mengenai mobil gagah tersebut kini mulai ada titik terang. Pasalnya, belum lama ini pihak Jaguar-Land Rover buka suara soal peluncuran Defender baru.

Di satu sisi, perlu untuk diketahui juga bahwa sebelumnya, beberapa bocoran foto kendaraan 4×4 legendaris besutan Land Rover ini, sudah mulai bermunculan. Bahkan, kini semakin banyak bertebaran. Dari mulai pengetesan di Nurburgring hingga kini di Utah.

Mengenai foto kolong mobil yang beredar di internet, Krieger pun turut berkomentar. “Ia sangat cekatan bisa memotret bagian kolong mobil. Saat itu kami sedang melakukan uji coba prototipe versi produksi di Moab, Utah (Amerika Serikat).”

 

Orang yang dimaksud adalah Laurens de Smet, seorang penggemar Defender. Dengan sangat jelas, foto itu menunjukkan konstruksi kaki-kaki Defender, yang serupa dengan Discovery generasi teranyar.

Seperti suspensi belakang independen, anti-rollbar dan paling menarik suspensi udara. Ya, ini sebuah pembuktian atas pernyataan Land Rover, mengenai Defender yang “ramah” aspal, tanpa kehilangan kodratnya.

Satu per satu spesifikasinya mulai bisa ditebak. Akan tetapi, satu yang disayangkan bahwa untuk soal permesinannya sendiri, sampai detik ini maish belum pernah bocor. Foto yang ada di internet baru menampilkan bagaimana versi konsep atau hasil render seseorang.

Tak hanya itu saja, yang sulit untuk menebak bodinya, dikarenakan bahwa hampi di setiap kedapatan di jalan, selalu terbungkus stiker kamuflase. Namun kontur bodinya tersimak jelas.

“Defender diluncurkan September tahun ini. Tapi para konsumen, baru bisa mendapatkannya pada awal 2020. Mengenai lokasi peluncuran, mungkin dilaksanakan di Frankfurt (Jerman). Entah di sebuah pameran mobil atau bukan, kami sedang dalam proses menentukannya.” ucap Tim Krieger selaku General Manager Komunikasi dan Humas, Jaguar-Land Rover.

Namun, yang cukup jelas tampak yaitu di bagian belakang yang mana memiliki sudut mengotak, ditemani pintu bagasi yang sangat khas pendahulunya. Konfigurasi stoplamp juga terlihat menyerupai sang legenda penggaruk tanah.(semisena)

Continue Reading
Advertisement

Trending