Connect with us

Peristiwa

Komandan Paspampres klarifikasi Video Viral Anggotanya Tekuk 2 Jari Mahasiswa

Published

on


Komandan Paspampres klarifikasi Video Viral Anggotanya Tekuk 2 Jari Mahasiswa

Viral video paspampres membetulkan pose foto dua jari mahasiswa di depan Presiden Joko Widodo

Finroll.com – Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayor Jenderal Suhartono buka suara soal viral video anggotanya yang membetulkan pose jari seorang mahasiswa yang mengacungkan dua jari saat berfoto dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Suhartono menjelaskan peristiwa itu terjadi saat Jokowi menghadiri undangan Dies Natalis ke 66 Universitas Sumatera Utara pada Senin, 8 Oktober 2018. Para mahasiswa, kata dia, menyambut Jokowi dengan meriah.

“Mereka berebut minta berswafoto dengan Presiden sambil berteriak histeris. Berbagai teriakan itu, antara lain “ lanjutkan…” sambil acungkan satu jari, ada juga yang bilang “pak Jokowi dua periode pak … !” sembari mengacungkan dua jarinya,” kata Suhartono dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 9 Oktober 2018.

Menurut Suhartono, seorang anggota Paspampres spontan mengimbau salah satu warga yang berada didekatnya agar berfoto saja tanpa mengacungkan jari. “’Kalau mau foto tidak usah berteriak-teriak dua periode dan juga tidak usah acungkan jari-jarinya’,” kata Suhartono mengutip ucapan anggotanya.

Anggota Paspampres itu, kata dia, berpikir bahwa kampus bukan tempat berpolitik praktis dan kehadiran Jokowi untuk menghadiri undangan resmi sehingga tidak elok jika ada kegiatan yang bernuansa politik.

Sebelumnya di media sosial viral video seorang anggota Paspampres membenarkan tangan salah satu mahasiswa yang berpose sambil menunjukan jari telunjuk dan jari tengahnya dan membentuk huruf V. Anggota Paspampres ini lantas memegang tangan mahasiswa tersebut dan menyisakan telunjuknya, tapi kemudian sang mahasiswa mengubahnya menjadi mengacungkan jempol.

source:  Tempo

Advertisement

Peristiwa

Yuhuu… Jakarta Diprediksi Cerah Berawan Seharian Ini

Published

on

Yuhuu... Jakarta Diprediksi Cerah Berawan Seharian Ini

Finroll.com — Selamat pagi, bagi kalian yang hari ini beraktivitas di Jakarta, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di sebagian besar wilayah Jakarta diprediksi cerah berawan. Meski begitu BMKG mendeteksi adanya potensi hujan turun di dua wilayah.

Dilihat Finroll.com di situs resminya, BMKG memperkirakan pada siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan. Sementara hujan lokal diperkirakan akan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Menuju malam hari, hujan diprediksi tidak turun, dan kondisi cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta cenderung cerah berawan.

Suhu udara di Jakarta hari ini berkisar di angka 24 sampai 33 derajat celcius, dengan kelembaban udara di kisaran 60-95%.

Meski cuaca cerah, tetap jaga kondisi tubuh dan selamat hari Senin!

 

Continue Reading

Peristiwa

Langit Jakarta Udah Mendung Nih, BMKG Prediksi Hujan Turun Siang

Published

on

Langit Jakarta Udah Mendung Nih, BMKG Prediksi Hujan Turun Siang

Finroll.com — Kondisi cuaca di Jakarta saat ini sudah mendung, suhu udara juga meneduhkan. Gumpalan awan ke abu-abuan menggulung. Nampaknya sebentar lagi akan hujan nih..

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, cuaca di wilayah DKI Jakarta akan dilanda hujan pada siang dan malam hari lho.

Pada siang hari misalnya, BMKG memperkirakan hujan ringan akan turun di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Demikian juga Jakarta Barat dan Jakarta Pusat yang berpotensi dilanda hujan lokal. Untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cenderung berawan.

Atas kondisi ini, kalian juga mesti mewaspadai adanya potensi hujan deras disertai angin kencang dan petir. Sebab BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel, Jakbar, dan Jaktim antara siang dan sore hari” tulis BMKG dalam laman resminya, yang dilihat Finroll.com, Sabtu (15/12).

Bergeser ke malam hari, hujan lokal masih akan menemani di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, sedangkan wilayah lainnya cerah berawan.

Suhu udara di Jakarta hari ini berkisar di angka 25-31 derajat celcius, dengan kelembaban udara 75-90 persen.

Tetap waspada akan perubahan cuaca, jaga selalu kondisi tubuh, dan selamat berakhir pekan!

 

Continue Reading

Peristiwa

Ombak Laut Selatan Yogya “Ngamuk” Hingga Beberapa Hari Kedepan

Published

on

Ombak Laut Selatan Yogya "Ngamuk" Hingga Beberapa Hari Kedepan

Finroll.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta meminta  masyarakat waspada potensi gelombang tinggi di laut Selatan Yogyakarta yang tingginya bisa mencapai 2,5 – 3 meter saat ini.

“Penyebab gelombang tinggi tersebut karena munculnya beberapa daerah tekanan udara rendah,” ujar Kepala Kelompok Data dan Informasi Stasiun Klimatologi BMKG Yogyakarta, Djoko Budiono, Jumat (14/12).

Ia melanjutkan, tekanan udara rendah tersebut memicu gelombang tinggi ada di selatan equator atau sekitar Australia. Setelah itu tekanan udara memicu pergerakan angin dan gelombang di selatan Jawa atau Samudera Hindia.

Ketinggian gelombang menurutnya perlu diwaspadai, sebab masuk kategori moderat dan bisa meningkat seiring dengan peningkatan angin. “Dua hingga tiga hari ke depan tingginya masih berkisar 2-3 meter,” tambahnya.

Baca Lainnya: Dalam Sebulan, Ratusan Bencana Alam Terjadi di Jabar

Sementara itu, arus bawah laut pada titik-titik tertentu di sejumlah pantai di DIY harus diwaspadai seluruh wisatawan. Arus bawah ini cukup deras dan rawan menimbulkan kecelakaan bagi manusia

Masyarakat juga diminta mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat petir dan angin kencang, di wilayah Kabupaten Sleman, Kulon Progo Utara, Tengah dan Gunungkidul Utara.

“Seiring dengan penguatan musim hujan, maka dari segi intensitas dan frekuensi terjadinya hujan mengalami peningkatan dari November ke Desember 2018, selanjutnya meningkat lagi pada Januari 2019,”tutupnya.

Sumber: Republika

Continue Reading
Advertisement

Trending