Connect with us

Ragam

Kemenhub Tetapkan Tarif Ojek Online Rp 2.000/Kilometer

Published

on


Mulai 1 Mei 2019, Kemenhub Tetapkan Tarif Ojol Rp 2.000/Kilometer

Finroll.com – Kementerian Perhubungan menetapkan tarif ojek online Rp 2.000 per kilometer mulai 1 Mei 2019. Namun tarif itu berlaku di Jabodetabek atau Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Kemenhub dalam keputusannya membagi tarif ojek online di 3 zona. Yaitu zona 1 (Sumatera, Bali, Jawa selain Jabodetabek), zona II (Jabodetabek), dan zona III (Kalimantan, Sulawesi, Nusa tenggara, Maluku, dan Papua).

Zona I
Tarif Batas Bawah : Rp 1.850/Km
Tarif Batas Atas : Rp 2.300/Km
Biaya Jasa Minimal : Rp 7.000-Rp 10.000/Km

Zona II
Tarif Batas Bawah : Rp 2.000/Km
Tarif Batas Atas : Rp 2.500/Km
Biaya Jasa Minimal : Rp 8.000-Rp 10.000/Km

Zona III
Tarif Batas Bawah : Rp 2.100/Km
Tarif Batas Atas : Rp 2.600/Km

Hanya saja ada batas biaya minimum sekali naik atau penggunaan jasa yaitu Rp 7.000 sampai Rp 10.000 per kilometer.

“Kalau masyarakat naik ojek online di bawah 4 km ini biayanya sama,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setyadi di Ruang Singosari, Gedung Karsa, Kementerian Perhubungan, Senin (25/3/2019).

(source: sura)

Ragam

Terjebak Dalam Gedung Saat Terjadi Gempa, Ini yang Harus Anda Lakukan

Published

on

By

BMKG Catat Aktivitas Gempa di Indonesia Meningkat Tajam di Tahun 2018, Akibat Apa?

Finroll.com – Gempa bumi tidak bisa diprediksi kedatangannya. Oleh karena itu kita harus selalui siap melakukan segala macam antisipasi untuk menyelamatkan diri. Banyak orang tewas saat terjadi gempa sebab mereka tidak sempat melarikan diri atau mereka tidak tahu bagaimana cara menyelamatkan diri jika seandainya terjebak, terutama saat berada di bangunan yang tinggi.

Jika seandainya kamu sedang berada di lantai atas sebuah gedung, kemudian terjadi gempa, jangan coba-coba untuk meninggalkan gedung. Lalu harus bagaimana, kalau tinggal di gedung takut terkena reruntuhan?

Ada beberapa pertimbangan antara harus keluar gedung dan tetap tinggal. Jika kamu berada di lantai bawah, kamu boleh saja keluar gedung, tapi jika berada di lantai atas, terlalu berisiko untuk meninggalkan gedung karena tidak akan sempat.

Salah satu kesempatan terbaik untuk menyelamatkan diri adalah dengan tidak melarikan diri keluar gedung. Tapi bukan berarti kamu hanya diam saja, kamu harus memanfaatkan segala sesuatu yang dianggap bisa melindungimu dari reruntuhan.

Dikutip dari situs Quora, seorang ahli geofisika kelautan Kelly Martin memberikan sedikit tips tentang cara menyelamatkan diri saat terjadi gempa jika posisi sedang berada di lantai atas gedung.

Jika sedang berada di lantai atas, jangan coba-coba melarikan diri keluar gedung karena tidak akan sempat. Jika kamu mencoba keluar gedung, kemungkinan besar kamu bakalan jatuh dan kemudian tertimpa puing-puing bangunan.

Berlindung adalah pilihan terbaik.

Menurut sebuah studi di Jepang, berlari setidaknya sejauh 3 meter selama gempa bumi dapat meningkatkan peluang cedera.

Andaipun kamu bisa keluar gedung, risiko terkena reruntuhan di luar juga sangat besar. Berlindung di dalam gedung adalah salah satu cara terbaik untuk menyelamatkan diri. Namun kamu harus jeli memilih tempat berlindung yang dianggap bisa melindungi tubuh dari reruntuhan, seperti di bawah meja.

Namun yang jadi permasalahan adalah jika gedungnya ambruk total. Kemungkinan untuk selamat sangat kecil. Tapi jika berlindung, setidaknya kamu masih memiliki kesempatan untuk hidup sampai petugas mengevakuasimu.

Intinya jangan panik saat terjadi gempa, tapi berpikirkan dan pandai menilai situasi. Orang yang panik saat terjadi gempa cenderung mengalami cedera parah hingga meninggal dunia.

Continue Reading

Ragam

Hanya Pria Ini yang Sewa Satu Mall Agar Bisa Belanja Naik Mobil

Published

on

By

Finroll.com – Beragam kejadian memang kerap berseliweran di jagat maya. Dari mulai tingkah konyol, video lucu atau mengharukan, sampai hal-hal anti mainstream yang dilakukan segelintir orang.

Baru-baru ini, dunia maya kembali dihebohkan dengan aksi luar biasa dua orang pria yang rela menyewa satu mal hanya agar mereka bisa berbelanja sambil naik mobil. Tentu saja hal ini membuat warganet melongo dan menyebut mereka sebagai The Real Sultan.

Jika biasanya kita meninggalkan kendaraan yang kita bawa di tempat parkir saat akan berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan, tapi tidak dengan pria ini. Dengan mengendarai mobil mewahnya, ia nekat ikut memasukkan mobilnya ke dalam mal untuk mengantarnya berbelanja.

Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan sampai rela menyewa satu mal agar aktivitasnya tidak mengganggu orang lain yang ingin berbelanja. Dalam video yang diunggah kembali oleh akun Instagram wawrame, pria berbusana khas Arab itu terlihat keluar dari mobil mewahnya tepat di depan sebuah toko di dalam mal tersebut.

Video singkat ini direkam sendiri oleh pihak keamanan pusat perbelanjaan tersebut. Menurutnya, pemilik mobil mewah itu memang sengaja menyewa satu gedung mal itu agar mereka bisa berbelanja sambil naik mobil di dalam pusat perbelanjaan tersebut. Berikut tayangannya.

Continue Reading

Ragam

PM Sri Lanka: Aparat Keamanan Sudah Mengetahui Informasi Dari Intelijen Tentang Serangan Bom

Published

on

PM Sri Lanka: Aparat Keamanan Sudah Mengetahui Informasi Dari Intelijen Tentang Serangan Bom

Perdana Menteri Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe, mengatakan aparat keamanan telah “mengetahui informasi” adanya kemungkinan rangkaian serangan.

Perkataan tersebut dikemukakan dalam jumpa pers Minggu (21/04), menanggapi rumor bahwa aparat memiliki informasi intelijen mengenai rencana serangan.

“Kita harus mencari tahu mengapa langkah-langkah pencegahan tidak ditempuh. Baik saya maupun para menteri tidak diinformasikan,” ujarnya.

“Saat ini prioritasnya adalah menahan para penyerang,” tambahnya.

Kabar bahwa aparat punya informasi bahwa terdapat potensi serangan dikuatkan Menteri Telekomunikasi Harin Fernando.

Dia mengunggah beberapa foto yang tampak seperti surat berisi laporan intelijen bertanggal 11 April, atau 10 hari sebelum kejadian.

Sejauh ini belum diketahui pihak mana yang berada di balik serangan, namun kepolisian Sri Lanka telah menahan 13 orang.

Pemerintah meyakini serangan bom bunuh diri digunakan dalam serangan ke sejumlah gereja dan hotel.

Pada Minggu (21/4), Angkatan Udara menyebut bom rakitan telah ditemukan di dekat bandara Kolombo.

“Pipa PVC sepanjang 1,8 meter berisi peledak telah ditemukan,” sebut juru bicara AU Sri Lanka, Gihan Seneviratne, kepada media setempat.

Continue Reading
Advertisement

Trending