Connect with us

Automotive

Pesona Gadis IMOS 2018, yang Bikin Seger…

Published

on


Jakarta – Pameran otomotif roda dua terbesar di Indonesia, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 digelar mulai kemarin, Rabu (31/10/2018) sampai Minggu 4 November 2018 mendatang. Seperti biasa, pameran otomotif pastinya diramaikan pula oleh gadis-gadis pemanis atau usher.

Usher di booth KTM. Usher di booth KTM. Foto: Agung Pambudhhy

Usher atau biasa dikenal sebagai SPG (meski pekerjaannya hanya menjadi pemanis pameran dan tidak berjualan seperti sales promotion girl/SPG pada umumnya) juga menjadi daya tarik tersendiri di pameran IMOS 2018. Setiap pabrikan otomotif roda dua yang meramaikan IMOS 2018 memiliki usher dengan kostum khas pabrikan itu.

Usher atau SPG cantik di IMOS 2018 ini menjadi pemanis di motor-motor yang dipajang. Mereka duduk manis di atas jok motor atau sekadar berdiri di samping sepeda motor.

Gadis-gadis cantik yang mewarnai pameran otomotif roda dua ini tak cuma menjadi pemanis di motor-motor yang dipajang. Pengunjung yang hadir pun menjadikan mereka sebagai model untuk foto. Saat diminta untuk menjadi model foto, dengan ramahnya mereka tersenyum manis.

Usher di booth Honda. Usher di booth Honda. Foto: Agung Pambudhhy

Meski tidak terlalu banyak dituntut untuk menggaet pengunjung dengan kata-kata persuasif, seorang usher atau SPG juga mesti didukung dengan bakat-bakat tertentu dan paling tidak memiliki pengetahuan mengenai produk yang didampinginya. Paling tidak, kalau ditanya pengunjung mereka bisa menjawab soal motor-motornya meski tidak terlalu detail. (detik)

Automotive

SUV BMW Paling Bongsor Segera Mengaspal di Indonesia

Published

on

By

Finroll.com – Belum genap sepekan sejak peluncuran generasi baru Seri 3, BMW Group Indonesia kembali meluncurkan model baru, yakni SUV paling bongsor BMW, X7, di Jakarta, Senin (15/7). Mobil dengan kenyamanan kelas satu plus ground clearance tinggi ini dibanderol Rp2,399 miliar (off the road).

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan mobil ini dibangun berdasarkan perpaduan antara kedinamisan, kemewahan, dan fleksibilitas. Dia yakin semua yang ada pada mobil dengan julukan ‘The President’ ini tidak dimiliki mobil-mobil sekelasnya.

X7 memiliki dimensi panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.805 mm, serta dengan sumbu roda 3.105 mm. Dimensi itu membuat X7 menjadi mobil paling lapang di antara semua anggota keluarga Seri X.

Kesan mewah muncul dari desain eksterior yang menonjolkan superioritas, desain kidney grill yang ikonis terlihat punya ukuran besar. Pada lampu depan mengadopsi teknologi laserlight yang mampu menyinari jalan hingga 600 m tanpa silau.

“Model terbaru dan paling lapang dari rangkaian kendaraan BMW X. Interior yang lapang, setiap baris kursinya mewah dengan fitur peralatan canggih,” kata Ramesh.

Pada kokpit terdapat monitor tengah ukuran 12,3 inci yang berbasis sistem operasi iDrive 7.0, termasuk BMW Intelligent Personal Assistant, atau ‘asisten digital’ yang diaktifkan dengan kalimat “Hello BMW’.

Beberapa fitur pengontrol pada X7 ini dibuat ‘hand made’, yang menarik secara visual ada bentuk kristal digunakan pada tuas persneling, tombol start-stop, dan tombol volume sistem audio.

Mobil ini menggendong mesin bensin 3.000 cc enam silinder TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging dan dipasangkan dengan transmisi steptronic Sport 8-percepatan.

Di atas kertas mesin dapat menghasilkan daya 340 hp pada 5,500 – 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm. Tenaga itu diklaim dapat membuat X7 melesat dari 0-100 km per jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km per jam.

BMW X7 merupakan penantang baru buat Mercedes-Benz GLS dan Lexus 570. Meski begitu X7 dibanderol lebih mahal dari GLS, namun masih lebih murah ketimbang 570.

Continue Reading

Automotive

Renault Triber Janjikan Banderol ‘Mengejutkan’

Published

on

By

Finroll.com – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi membuka selubung utuh Renault Triber ke hadapan media, Jumat (12/7) lalu. PT MRI telah menjadwalkan mobil Ultra Modular 7-seater bakal melenggang pertama kali di Tanah Air pada ajang GIIAS 2019, pekan depan.

“Kehadiran Renault Triber di Indonesia dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan yang dapat memberikan kenyamanan kepada satu hingga tujuh orang penumpang,” ujar Davy J Tuilan, COO PT MRI, disela perkenalan perdana Triber.

Secara desain, garis tajam yang tertera pada bodi Triber mencirikan kendaraan khas lansiran Perancis tersebut. Triber sendiri berasal dari kata ‘Tribe’ yang diartikan sebagai ‘Komunitas’.

Diboyong langsung dari India, Davy mengklaim seluruh desain dan sepsifikasi yang disematkan telah disesuaikan dengan pasar Indonesia. Pasalnya, menurut Davy, kondisi pasar otomotif terbilang serupa dengan India.

Arti modular sendiri, menurut Davy terkait konfigurasi jok yang dapat disesuaikan dengan mudah baik menjadi 5-seater atau 7-seater, meski secara dimensi panjang kurang dari empat meter.

Triber didukung mesin yang sama dengan Clio, yaitu mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc menghasilkan tenaga 72 hp dan torsi 96 Nm. Sementara sistem transmisi yang tersedia adalah transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

Sedangkan untuk kelengkapan fitur di kabin meliputi empat airbag, sabuk pengaman pada semua baris kursi, sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan. Mobil ini punya sistem hiburan layar sentuh delapan inci dengan sistem fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Unsur kenyamanan berkendara dihadirkan dari hembusan sejuk AC dari depan, yang disalurkan di tiap baris kursi plus soket pengisian daya telepon genggam. Selain itu ada juga dua ‘kulkas’ kecil yang bisa digunakan penumpang mendinginkan minuman.

“Mudah-mudahan harga Triber bisa kami umumkan saat GIIAS, tapi tidak menutup kemungkinan buat konsumen yang mau inden sudah bisa dari sekarang. Tidak masalah,” lanjut Davy.

“Soal harga, kami pastikan bakal mengejutkan buat calon konsumen. Dengan kelengkapan fitur dan desain khas Eropa ini, banderolnya sangat ramah untuk mobil di kelas ini,” pungkas Davy.

Di pasar Indonesia, Renault Triber dipastikan bakal menatap langsung produk-produk yang mengisi segmen Low Cost Green Car (LCGC/mobil murah ramah lingkungan).

Continue Reading

Automotive

Coming Soon! Ini Bocoran Spek dan Harga Mitsubishi Eclipse Cross

Published

on

By

Finroll.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia akan memboyong dua produk barunya, ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS, pada 18-28 Juli 2019.

Kedua produk yang dimaksud, adalah New Triton dan Eclipse Cross. Sebelum resmi diluncurkan, Triton baru sudah diperkenalkan di hadapan awak media, dan hadir dalam enam varian.

Sementara, informasi Eclipse Cross masih ditutup rapat oleh MMKSI. Namun, sejumlah tenaga penjual diler Mitsubishi menyebut, Sport Utility Vehicle tersebut akan dirilis di GIIAS.

Salah satu wiraniaga diler mobil berlogo tiga berlian di Jakarta yang enggan dicantumkan namanya, mengaku bahwa mereka sedang mendapat pelatihan soal spesifikasi Eclipse Cross.

“Saya lagi training hari ini di diler. Informasinya, mesin Eclipse 1.500cc turbo, sasis monocoque, tujuh airbag, suspensi multi link, lima kursi,” ujarnya, Rabu 3 Juli 2019.

Dia menyebut, konsumen baru bisa melakukan pemesanan saat GIIAS. Karena, harga pastinya belum keluar. Namun, estimasinya Rp400 juta sampai Rp500 juta.

Beberapa tenaga penjual diler Mitsubishi, juga sudah mulai bergerak mempromosikan mobil pesaing Toyota C-HR tersebut. Caranya, adalah dengan menyebar survei dan formulir, untuk menarik perhatian peminat.

Continue Reading
Advertisement

Trending