Connect with us

Kuliner

Ini Dia 5 Bakso Terfavorit di Jakarta Yang Wajib Kamu Cicipi!

Published

on


Bakso Terfavorit

Di tengah cuaca dingin saat musim hujan begini sih paling sedap makan bakso. Kuahnya bisa menghangatkan tubuh dan bola dagingnya yang kenyal bisa memanjakan perut.

Finroll.com – Bakso terenak memang selalu jadi kuliner favorit warga Indonesia. Tak heran kalau inovasi olahan bakso pasti hadir untuk jadi pilihan kamu. Pada saat ini kita sering dihebohkan dengan kehadiran kuliner bakso yang penyajiannya terbilang cukup unik. Mulai dari ukurannya, isiannya, hingga penyajiannya yang tak biasa.

Di Jakarta sendiri ada banyak banget tempat makan bakso yang jempolan, mulai dari kelas restoran sampai kaki lima. Daripada ribet nyari sendiri bakso mana yang paling terjamin kelezatannya, mendingan kamu intip aja deh bakso enak di Jakarta pilihan finroll.com, berikut ini pilihannya!

  1. Bakso Solo Samrat

    Bakso Terfavorit

Kalau mau makan di Bakso Solo Samrat kamu harus sabar. Sabar antri! Yup, bakso enak di Jakarta ini udah terkenal banget di mana-mana. Setiap jam makan tiba, tempatnya selalu rame, bahkan kamu bisa-bisa nggak dapet tempat duduk lho saking ramenya. Rasanya emang nggak bohong. Kuah kaldunya aja udah terlihat sangat kental dan menggoda. Waktu dicicipin juga surga banget, padahal belum ditambahin apa-apa.

Lokasi:

– Jl. Prof Dr Satrio No. 28, Karet, Jakarta. Telp. (021) 52905834.

– Jl. Tanjung Duren Raya No. 68, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5674250.

– Jl. Boulevard Raya Blok WAB 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta.

  1. Bakso Jawir

    Bakso Terfavorit

Ini dia salah satu bakso enak yang paling terkenal di Jakarta, Bakso Jawir. Nggak akan lengkap ke sini tanpa nyobain bakso jumbo yang gede banget. Di tengah-tengahnya ada isi telor. Meski ukurannya besar, rasanya nggak akan bikin kamu eneg kok. Harganya emang nggak murah, tapi sepadan lho sama rasanya. Apalagi mereka punya sambel yang pedesnya nendang abis. Kalau kepedesan, tinggal pesen aja Es Teler aja yang manis-manis segar.

Lokasi:

– Jl. Tanjung Duren Raya No. 96, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. 0819-7661-174.

– Jl. Pesanggrahan No. 12B, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 5863002.

– Jl. Kemang Selatan Raya No. 150B, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 78844302.

  1. Bakso Djingkrak

    Bakso Terfavorit

Makan bakso di Bakso Djingkrak itu hot banget soalnya kamu bakal dilayanin sama tante-tante cantik dan seksi. Ini juga yang bikin tempat makan bakso di Sunter ini sempat heboh di sosmed. Tapi tenang, rasa baksonya nggak kalah heboh sama pelayanan unik mereka kok. Terutama Bakso Rawitnya yang bakal disukain sama pecinta makanan pedas. Bakso enak di Jakarta ini terasa banget dagingnya, lalu di dalamnya ada isi cabe rawit yang super spicy dan nagihin parah.

Baca Juga: 6 Bisnis Kuliner Sehat yang Lagi Kekinian dan Bisa Dijual Lewat Online

Lokasi:

Jl. Danau Sunter Utara No. 27, Sunter, Jakarta.

  1. Bakso Mas Kumis Djarum Slipi

    Bakso Terfavorit

    Bakso yang berdiri sejak tahun 1972 ini sangat mampu untuk menjamu para tamunya. Disini Bakso Djarum tidak memiliki jenis bakso lain. Mereka hanya menyediakan bihun dan mie kuning tidak ada pilihan tahu, dan yang lainnya tapi terdapat tetelan yang enak. Beda dengan di tempat-tempat lain yang sering menyertakan tetelan berupa lemak atau gajih sapi yang berlemak, di sini tetelannya masih berbentuk daging yang rasanya enak bangeeet.

Lokasi

Jl Aipda Ks. Tubun Raya, Slipi, Jakarta Barat

  1. Bakso Daging Sapi Bang Eric Matraman

    Bakso Terfavorit

Bakso Bang Eric Matraman juga menjadi salah satu Bakso Hits Jakarta juga loh. Pada dasarnya, bakso yang disajikan di sini juga tidak jauh berbeda dari tempat bakso lainnya. Dibuat dari daging sapi pilihan, Bakso Bang Eric menyediakan beragam jenis bakso termasuk bakso urat, bakso telur, dan bakso halus. Bakso telurnya berisi satu bulatan penuh telur yang dilapisi daging bakso yang tebal, sedangkan bakso uratnya memiliki tekstur daging yang halus, kenyal dan enak.

Lokasi

Jl. Matraman Raya No 60

Advertisement

Kuliner

Rekomendasi Tempat Bukber Fancy Tapi Murah di Ibu Kota

Published

on

By

Finroll.com – Memasuki hari kelima puasa, sudah ada berapa ajakan buka bersama (bukber)? Bulan Ramadan memang menjadi momen terbaik untuk memperkuat tali silahturahmi dengan berkumpul bersama teman lama, sahabat, keluarga maupun kerabat.

Buka puasa bersama di restoran atau kafe juga sudah biasa. Jika Anda ingin suasana yang berbeda dan lebih privat, buka puasa di restoran hotel bisa jadi pilihan.

Beberapa rekomendasinya adalah Food Exchange yang berlokasi di Novotel Jakarta Mangga Dua dan sTREAT di Ibis Styles Jakarta Mangga Dua. Di dua restoran ini, Anda bisa menemukan deretan hidangan lokal yang autentik selama bulan suci Ramadan, mulai dari menu pembuka, utama hingga penutup.

Tentu saja tak ketinggalan ragam takjil lezat menggugah selera, seperti wedang ronde dan berbagai kue tradisional.

Untuk hidangan utama, Anda juga akan dimanjakan dengan kelezatan ayam penyet dengan sambal tradisional, kari lokal, aneka soto, rawon, termasuk menu istimewa chicken shawarma. Semuanya dibuat langsung oleh tim juru masak di sana dan disajikan secara prasmanan.

Seluruh hidangan tadi tersedia untuk berbuka puasa hingga 4 Juni 2019 dengan harga Rp286 ribu per pax di Food Exchange. Sementara harga yang lebih terjangkau akan Anda temukan di sTREAT, yakni Rp138 ribu per pax.

Continue Reading

Kuliner

Selain Kurma, 5 Buah Ini Berikan Manfaat Baik Untuk Tubuh Saat Berbuka Puasa

Published

on

Selain Kurma, 5 Buah Ini Berikan Manfaat Baik Untuk Tubuh Saat Berbuka Puasa

Finroll.com – Memilih makanan saat berbuka puasa di bulan ramadan, sangat penting. Biasanya, saat berbuka kita selalu menyiapkan makanan manis sebagai menu pembuka.

Kalau anda bosan makan kolak, bubur atau es, buah bisa jadi pilihan yang tepat. Selain segar dan jadi pelepas dahaga yang ampuh, makan buah saat berbuka juga bikin tubuh kembali fit.

Nah, kalau anda bosan makan kurma, tujuh buah berikut ini bisa jadi alternatif lain. Dijamin tubuh bakal kembali segar dan tentunya tambah bersemangat beribadah di bulan suci.

Berikut lima buah yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa dirangkum dari berbagai sumber:

1. Blewah

adalah salah satu buah yang wajib ada di bulan puasa. Biasanya blewah dijadikan campuran es buah atau takjil lainnya.

Buah ini bagus untuk berbuka puasa karena kaya akan vitamin A yang mampu melancarkan proses penyerapan makanan pada usus.

2. Pepaya

Untuk memperlancar pencernaan, kamu bisa mengkonsumsi pepaya. Buah ini banyak mengandung serat, vitamin C dan provitamin A yang membantu memecah serat makanan dalam pencernaan. Jadi nggak usah khawatir bakalan sembelit di bulan puasa.

3. Pisang

Buah satu ini memang punya segudang manfaat. Selain baik sebagai menu sahur, buah yang satu ini juga punya kandungan komplit untuk berbuka puasa. Pisang kaya akan vitamin A, B1, B2, dan C yang dapat dengan cepat memasok kembali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta dengan cepat mengembalikan energi.

4. Semangka

Buah yang menyegarkan ini ternyata kaya akan gula dan air yang membuatnya mudah dicerna oleh perut.

Selain itu, semangka juga memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi sehingga tubuh bisa dengan cepat kembali fit seperti semula.

5. Belimbing

Tak banyak yang tahu jika buah satu ini juga bagus untuk berbuka puasa. Belimbing mengandung banyak serat, vitamin C, dan provitamin A yang baik untuk pencernaan. Selain itu, mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga kamu tak perlu khawatir saat makan berat.

Continue Reading

Kuliner

Menikmati Kopi Sarang Burung Walet di Kedai Mama

Published

on

By

Finroll.com – Kedai Mama, sebuah kafe dan restoran di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru saja dibuka belum lama ini. Didirikannya kedai kopi yang digabungkan dengan sekolah ini, sebenarnya terbilang unik.

Kedai berangkat dari mimpi Helda Herman dan Dionisius Satriyo Prasongko yang rindu memiliki tempat nongkrong kuliner edukatif.

“Berawal dari mimpi saya dan suami ingin punya kedai kopi sama sekolah musik. Awalnya namanya Kedai Musik, tapi diubah menjadi Kedai Mama. Karena waktu mamaku masih ada, dia selalu nanya kedainya sudah jadi atau belum. Saat sudah jadi, mamaku sudah tidak ada. Jadi aku hadiahkan Kedai Mama untuk almarhumah mamaku,” jelas Helda saat ditemui di Kedai Mama yang terletak di Rukan Gading Mediterania Residences, Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

Helda menuturkan, sang ibunda berpulang pada Oktober 2018. Sekitar sebulan kemudian, Helda dan Dionisius sepakat membangun Kedai Mama di Blok RK/19/H di Rukan Gading Mediterania Residences.

“Konsep kami adalah menghadirkan satu wadah ‘macan ternak’ yang merupakan singkatan dari mama cantik nganter anak dan ‘papa ternak teri’ kepanjangan dari papa anter anak-anter istri,”ungkap Helda.

Mengapa memilih singkatan yang unik, diakui Helda kebiasaan disini adalah para orangtua setelah mengantar atau menjemput anaknya, biasanya mampir ke Kedai Mama untuk nongkrong, ngobrol, bahkan menyekolahkan anak mereka di sekolah musik miliknya.

Ibu satu anak ini juga menjelaskan, Kedai Mama memiliki menu kopi andalan yaitu Mima Coffee Project, yakni kopi sarang Burung Walet di lantai pertama. Sementara di lantai dua ditempati Ohana Music School.

Konsep wadah edukatif yang diimpikan Helda tak terhenti di kuliner serta musik saja. Urusan belajar-mengajar membuat kue pun dirangkul Helda. Queenie baking and cooking class menjadi nama yang dipilih untuk baking class yang ada di lantai tiga di rukan ini.

“Satu wadah edukatif yang santai ini terakomodir di sini. Ada kedai, musik, sekaligus berkarya membuat kue,” kata Helda.

Continue Reading
Advertisement

Trending