Connect with us

Automotive

Honda Komitmen Dorong Kontribusi Mobil Listrik Hingga 100% Terhadap Penjualan di Eropa

Published

on


Mobil Listrik

Di ajang Geneva Motor Show 2019, Honda mengumumkan ambisinya untuk mendorong kontribusi mobil listrik hingga 100% terhadap penjualan total Honda di Eropa pada tahun 2025 mendatang.

Finroll.com – Target tersebut merupakan revisi dari target Honda sebelumnya yakni menargetkan dua pertiga penjualan di Eropa berasal dari mobil listrik.

Tom Gardner selaku Senior Vice President Honda Motor Europe mengatakan, “Sejak visi Honda 2030 pertama kali diumumkan pada Maret 2017 lalu. Kami terus melangkah menuju saat dimana seluruh penjualan kami di Eropa kelak akan berasal dari mobil listrik. Berbagai tantangan yang dihadapi telah menuntut kami untuk menghasilkan produk yang lebih ramah lingkungan bagi mobilitas manusia. Teknologi terus berkembang pesat dan orang-orang juga mulai merubah pandangannya terhadap mobil itu sendiri.”

Komitmen Honda untuk pengembangan mobil listrik diwujudkan melalui Honda e Prototype. Diluncurkan pertama kali di Jenewa, mobil tersebut memperlihatkan wujud mobil listrik pertama Honda untuk pasar Eropa, yang akan diproduksi massal pada akhir 2019.

Diposisikan sebagai kendaraan perkotaan, Honda e Prototype mampu melaju hingga 200 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Dan memiliki fitur fast charging yang dapat mengisi daya listrik hingga 80% dalam 30 menit. Di jalanan, Honda e Concept dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang emosional dan menyenangkan. Didukung penggerak motor elektrik pada roda belakang.

Konsumen dapat mendaftar di website Honda untuk memperoleh informasi terbaru mengenai Honda e Prototype, serta dapat melakukan pemesanan terhadap mobil tersebut di beberapa wilayah di Eropa pada awal musim panas. Hingga saat ini, Honda telah menerima 15.000 pendaftar di website yang berminat terhadap Honda e Prototype.

Tidak hanya itu, di awal 2019, Honda telah sukses meluncurkan All New Honda CR-V Hybrid yang didukung teknologi full hybrid i-MMD dengan dua motor penggerak. Honda mengharapkan teknologi hybrid juga dapat memainkan peran penting untuk visinya di tahun 2025.

Kemudian, pada acara konferensi pers di Jenewa, Honda juga memperkenalkan bisnis energy management solutions di Eropa yang pernah diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2017 lalu melalui Power Manager bi-directional charging concept.

Honda berupaya membangun portfolio dari produk manajemen energi serta menawarkan layanan secara lengkap untuk konsumen mobil listrik dan operator di Eropa.

Tom Gardner mengatakan, “Ini adalah langkah yang signifikan bagi Honda, dengan menghadirkan inovasi terdepan di industri melalui peluncuran layanan manajemen energi. Teknologi ini diharapkan dapat memberi nilai tambah bagi operator sistem energi dan konsumen mobil listrik.”

Honda telah bekerjasama dengan EVTEC untuk membangun teknologi bi-directional Honda Power Manager (kompatibel dengan baterai pada mobil listrik, seperti Honda e Prototype) dan berencana memasarkan produk tersebut dalam beberapa tahun kedepan.

Honda juga mengumumkan kerjasamanya dengan dua rekan eksternal:
  1. Moixa, perusahaan yang memiliki spesialisasi di bidang agregator sumber daya, sehingga memungkinkan konsumen mendapatkan keuntungan dari membagikan kapasitas listrik dari kendaraannya.
  2. Ubitricity, perusahaan penyuplai alat pengisian daya, yang menyediakan pendekatan inovatif pada pengisian daya di jalan perkotaan.

Langkah selanjutnya adalah melakukan studi terhadap teknologi tersebut di London, Inggris dan Offenbach, Jerman. Perkembangan dari penelitian tersebut akan diumumkan pada akhir tahun.

Automotive

Volvo Bus Umumkan Peluncuran Bus Terkemuka Volvo B11R dan Volvo B8R di Indonesia

Published

on

Volvo Bus

Pada tanggal 20 Maret di acara khusus yaitu Busworld South East Asia Exhibition 2019 Jakarta, Volvo Bus secara resmi meluncurkan sasis Volvo B11R dan Volvo B8R ternama dunia bagi pasar bus di Indonesia.

Finroll.com – Indonesia adalah pasar yang sangat besar dan modern untuk bus. Ini membawa peluang signifikan bagi operator bus dan produsen bus untuk mendukung kemajuan transportasi darat melalui volvo bus yang berkualitas tinggi, aman, dan ramah lingkungan.

Melalui rekam jejak yang telah terbukti selama lebih dari 90 tahun, Volvo Bus sangatlah ideal untuk memenuhi tuntutan operator dan penumpang.

“Saat ini, kami sangat senang memperkenalkan produk terbaru kami, Volvo B8R dan Volvo B11R, di Indonesia. Bus-bus ini telah membuktikan kinerjanya dengan berbagai permintaan pelanggan di beberapa negara dan pastinya juga memenuhi persyaratan pasar bus di Indonesia”, ungkap Mr. Akash Passey selaku Senior Wakil Presiden Volvo Bus yang bertanggung jawab untuk Wilayah Internasional.

Sejak 2018, lebih dari seratus bus Volvo B11R beroperasi sebagai bagian dari sistem BRT Busway TransJakarta. Konfigurasi ini, dikenal secara lokal sebagai “maxibus” yang dengan nyaman dapat menampung hingga 90 penumpang dan sangat populer di kalangan pengguna.

Volvo memiliki pengalaman luas dalam sistem Bus Rapid Transport (BRT), sejak memelopori konsep ini lebih dari 40 tahun yang lalu di Curitiba, Brasil. BRT adalah solusi angkutan massal yang terbukti efektif dan berkapasitas tinggi. Memberikan kinerja setara kereta metro dengan biaya dan kompleksitas yang rendah.

“Disamping itu, Volvo Bus merasa sangat terhormat atas kesempatan untuk menjadi bagian dari Busway TransJakarta, ”kata Akash Passey.

Volvo Bus menampilkan dua versi dari sasis Volvo B11R mereka di Busworld yakni Ultra-High-Coach dan Double Decker Coach, untuk memenuhi berbagai kebutuhan transportasi jarak jauh dan antar kota. Volvo B11R dengan mesin 11 liter serta mesin 430 hp mampu memberikan kinerja terbaik dan kepuasan pengemudi.

Disandingkan dengan transmisi terkemuka yakni I-Shift AMT 12-speed, yang dioptimalkan untuk coach touring, pengemudi dapat dengan aman dan mudah mempertahankan kecepatan serta memastikan perjalanan yang mulus dan menyenangkan bagi penumpang.

Volvo B8RLE low-entry model juga turut dihadirkan pada pameran Busworld SEA. Ideal untuk kota-kota yang berkembang, Volvo B8RLE cocok untuk rute berkapasitas penumpang tinggi yang membutuhkan aktivitas keluar masuk yang cepat. Reangkaian Volvo B8R dirancang untuk memenuhi permintaan aplikasi lalu lintas kota, antar kota, dan juga perkotaan.

Dilengkapi dengan mesin Volvo B8 – mesin Volvo yang paling hemat bahan bakar, Volvo B8RLE dirancang untuk mengoptimalkan keseluruhan biaya operasional.

Sejak 1980-an, PT Indotruck Utama (ITU), anak perusahaan Grup Indomobil, telah menjadi distributor tunggal untuk Bus Volvoo di Indonesia. Dengan jaringan layanan nasional yang luas, ITU berupaya untuk menyediakan layanan kelas dunia untuk menjaga operator tetap beroperasi setiap saat.

“Volvo Bus percaya pada kemampuan ITU dan yakin bahwa mereka adalah distributor yang tepat untuk mewakili merek dan nilai-nilai Volvo. Layanan pelanggan dan jaringan dealer mereka sangat mengesankan dan kami yakin mereka adalah mitra yang tepat untuk membantu meningkatkan penjualan di Indonesia, ”kata Akash Passey.

Volvo Bus berharap dapat membangun hubungan dengan operator bus Indonesia dan berfokus untuk membangun peningkatan kualitas dan perbedaan yang khas dari Volvo Bus.

Continue Reading

Automotive

Suzuki Siap Kembangkan Teknologi Keselamatan Aktif Bagi Pengemudi Motor

Published

on

Teknologi Keselamatan Aktif

Perkembangan teknologi pada industri automotif terus bergulir, mulai dari teknologi otonom, hingga perangkat keselamatan aktif yang diciptakan meminimalisir terjadinya risiko bagi pengemudi mobil maupun pengendaraa sepeda motor.

Salah satunya Suzuki yang saat ini tengah mengembangkan perangkat teknologi keselamatan aktif bagi pengemudi sepeda motornya. Masalah blin spot yang banyak dinilai sebagai masalah terjadinya kecelakaan di jalan raya menjadi fokus pengembangan teknologi terbaru dari Suzuki.

Jika banyak produsen yang mengembangkan sensor jarak antar kendaraan agar tidak terjadi tabrakan, serta sensor mengetahui posisi kendaraan lain. Suzuki justru mengembangkan sensor balik dari teknologi pendeteksi kendaraan yang ada pada mobil.

Sensor pendeteksi yang dikembangkan pada motor Suzuki nantinya akan mengirimkan sinyal pada perangkat detektor posisi mobil, sehingga pengemudi mobil mengetahui adanya posisi sepeda motor baik di depan maupun di belakang mobil.

Baca Juga: Alasan Ini Yang Buat Konsumen Jatuh Hati Dengan Yamaha MT-15

Selama ini, banyak teknologi sensor posisi untuk mengetahui posisi kendaraan lain pada mobil hanya menangkap radar melalui objek yang besar saja, sedangkan motor dengan ukuran kecil sering tidak tertangkap radar yang akibatkan pengemudi tidak memiliki visibilitas posisi sepeda motor saat di jalan raya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti teknologi akan digunakan pada seluruh jajaran produk Suzuki atau tidak.

Continue Reading

Automotive

All New Honda Brio Menjadi Mobil Terlaris di Dua Bulan Pertama Pada Tahun 2019

Published

on

All New Honda Brio

All New Honda Brio tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia selama bulan Januari – Februari 2019.

Finroll.com – Dalam dua bulan pertama di tahun ini, Honda mencatat penjualan sebanyak 12.477 unit, yang terdiri dari 9.486 unit All New Honda Brio Satya dan 2.991 unit All New Brio RS.

Honda juga sekaligus memberikan kontribusi penjualan terbesar bagi Honda pada bulan Februari 2019 lalu, yang tercatat sebanyak 10.637 unit. Brio Satya menyumbangkan penjualan terbesar dengan total 4.688 unit. Sementara All New Brio RS juga mencetak penjualan sebesar 1.292 unit pada bulan Februari lalu.

Selain All New Brio, beberapa produk lainnya juga turut berkontribusi terhadap penjualan Honda di bulan Februari. New Honda Mobilio yang baru saja diluncurkan pada 21 Februari lalu mencatat penjualan sebanyak 2.026 unit, diikuti Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 986 unit.

Masih di bulan yang sama, Honda HR-V 1.5L membukukan penjualan sebanyak 828 unit diikuti Honda CR-V sebanyak 534 unit. Sementara New Honda Civic Sedan yang juga baru mengalami penyegaran di bulan Februari mencatat penjualan 116 unit.

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director mengatakan, “Penjualan Honda di awal tahun ini menunjukkan trend yang positif, terutama karena didukung beberapa produk yang telah mengalami penyegaran seperti Honda Brio dan Honda Mobilio. Pada bulan ini kami juga mendukung penjualan dengan menawarkan program menarik yaitu hadiah langsung 5 gr emas dan uang elektronik senilai Rp 1 juta untuk setiap pembelian seluruh model mobil Honda di sepanjang bulan Maret 2019.”

Continue Reading
Advertisement

Trending