Connect with us

Automotive

Honda Berikan Program Servis Khusus Untuk Konsumen Yang Terdampak Bencana Tsunami Selat Sunda

Published

on


program servis khusus

Sebagai bentuk kepedulian terhadap konsumen, PT Honda Prospect Motor menawarkan program servis khusus untuk meringankan perbaikan kendaraan yang terdampak bencanan tsunami di Selat Sunda.

Finroll.com – Melalui program servis khusus ini, konsumen yang terdampak akan mendapatkan diskon suku cadang hingga 20% serta prioritas pengiriman suku cadang.

Program ini berlaku untuk di seluruh dealer Honda di wilayah Jabodetabek, Serang dan Lampung mulai 3 Januari – 28 Februari 2019, dan meliputi seluruh mobil Honda yang terdampak bencana Tsunami Selat Sunda (hanya berlaku untuk mobil yang tidak ditanggung oleh asuransi). Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Baca Juga: Komunitas Royal Enfield Berikan Donasi Untuk Korban Tsunami di Selat Sunda

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director mengatakan, “Program ini merupakan kepedulian kami untuk membantu meringankan beban konsumen yang terdampak bencana, dengan menyediakan keringanan biaya dan perbaikan yang lebih cepat. Hal ini juga merupakan kelanjutan dari program kepedulian untuk konsumen yang juga kami lakukan pada beberapa lokasi bencana sebelumnya.”

Selain program untuk korban Tsunami Selat Sunda, sebelumnya Honda juga telah mengadakan program serupa untuk meringankan perbaikan kendaraan konsumen yang terdampak bencana di kota Palu.

Automotive

Edisi Terbatas, Yamaha MX King Ultraman Hanya Ada 100 Unit

Published

on

By

Finroll.com – Salah satu cara untuk menggaet minat konsumen sepeda motor adalah menawarkan livery baru. Misalkan saja livery MotoGP yang dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Mei lalu.

Kali ini ada yang berbeda dengan produk edisi terbatas dari Yamaha kali ini. Pabrikan berlogo ‘Garpu Tala’ itu menyiapkan Yamaha MX King 150 atau Y15ZR V2 menggunakan livery Ultraman.

Ultraman, salah satu tokoh karakter pahlawan dalam film Jepang. Superhero asal negeri Sakura, banyak disukai kaum muda yang biasa disebut sebagai Otaku.

Sayangnya, edisi terbatas bergrafis Ultraman hanya ada di Malaysia. Motor bebek bergaya sport atau dikenal Yamaha Y15ZR di negeri Jiran, cuma tersedia 100 unit. Model ini hasil kolaborasi antara Taigaco Sdn. Bhd. (Taigaco) dan Welly Aneka Sdn. Bhd. (Welly). Taigaco, agen lisensi untuk karakter Ultraman klasik asli di Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Indonesia, dan Brunei.

Eksklusif di Welly, pelanggan dapat memiliki Ultraman Y15ZR dengan harga RM12.688 atau setara Rp43,5 juta. Harga itu belum termasuk pajak jalan, asuransi dan pendaftaran surat-surat. Konsumen yang ingin memiliki, juga bisa mendaftarkan nomor favorit mereka dari 001 hingga 100. Selain itu, konsumen juga mendapat sertifikat asli, lambang edisi terbatas tambahan, kemeja Ultraman edisi terbatas serta kartu pos Ultraman eksklusif. Pre-order dibuka, pengiriman batch pertama yang diharapkan pada Juli 2019.

Y15ZR edisi Ultraman, tampil dengan balutan warna silver dan merah doff. Selain itu, untuk membedakan dengan produksi massal, ada beberapa komponen lain yang diubah. Seperti tuas rem dan kopling alloy rapide adjustable, radiator guard, engine cover after market dan beberapa komponen berbahan aluminium.

Dari segi spesifikasi mesin, Y15ZR Ultraman tak berbeda dengan versi standarnya. Menggendong mesin 150 cc SOHC silinder tunggal dengan transmisi manual 5 percepatan. Menggunakan teknologi mesin balap yang dilengkapi dengan Forged Piston, DiAsil Cylinder serta Liquid Cooled System. Tenaga yang dihasilkan sebesar 15 Tk pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Membuat motor ini siap mengaspal, tidak hanya di jalan raya namun juga lintasan sirkuit balap.

Fiturnya pun masih sama, lampu depan bergaya sporty yang sudah menggunakan teknologi LED. Speedometer full digital dengan desain futuristik dengan beragam informasi terkait sepeda motor. Terdapat hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Ban tubeless dengan ukuran yang lebih besar dari model sebelumnya. Ukuran 90/80-17 di bagian depan serta 120/70-17 belakang. Membuat rasa berkendara menjadi semakin stabil dan terlihat gagah. (lip6)

Continue Reading

Automotive

Ketika Lexus QZ 618 Menjelma dari Mobil Menjadi Pesawat Antariksa

Published

on

By

Finroll.com  – Dalam waktu yang tak terlalu lama, mobil-mobil yang beredar sekarang mungkin akan menjadi kendaraan usang. Ke depan, mobilitas manusia akan mengandalkan kendaraan serba bisa seperti yang ditunjukkan Lexus QZ 618.

Betapa tidak, kendaraan canggih Lexus ini bisa berubah dari mobil biasa menjadi pesawat antariksa atau sebaliknya hanya dengan menekan tombol, sehingga memudahkan manusia berkelana ke planet-planet dan galaksi di luar angkasa.

Hanya saja kita belum tahu kapan Lexus akan mewujudkan kendaraan canggih semacam itu. Karena pesawat jet Lexus ini baru bisa Anda saksikan dalam film bertajuk ‘Men in Black: International’.

Bernama resmi Lexus QZ 618 Galactic Enforcer, kendaraan masa depan ini menggunakan teknologi racikan Quasar Power Source Technology, yang memungkinkannya membawa manusia berkeliling dunia hanya dalam hitungan detik.

Bayangkan, dengan mesin anyar dan canggih yang diusungnya, Lexus QZ 618 dapat berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 97 km/jam hanya dalam waktu 0,0000000000001 nano detik.

Hebatnya, meski bisa mampu berkeliling antargalaksi dalam hitungan detik, tapi konsumsi bahan bakar Lexus QZ 618 bisa menembus 51,8 km per liter dengan tiga pilihan pengemudian, yakni EcoDrive, SportDrive dan QuantumDrive.

Berbekal Inter-Galactic Positioning System (IGPS), dipastikan Anda tidak akan tersesat di luar angkasa saat Anda menjelajah bulan atau Planet Jupiter sekalipun. Apalagi Lexus juga menggunakan lampu dengan sinar Gamma, yang membuat pencahayaan menjadi sangat terang.

Di dalam kabin, interior Lexus QZ 618 dilapisi kulit Adorian. Makin nyaman dan aman berkendara Lexus QZ 618 tanpa takut tertabrak meteor atau benda-benda luar angkasa lainnya, karena kendaraan ini disematkan Lexus Safety System+, yang mampu menghindarkan kendaraan dari tubrukan dengan objek di luar angkasa.

Jika Anda ingin kembali ke Bumi, QZ 618 dapat beralih fungsi menjadi mobil sport Lexus RC F model 2020. Tapi ketika masih berwujud jet luar angkasa, identitas Lexus tetap terlihat, karena di bagian moncongnya terdapat spindle grill yang menjadi ciri khas Lexus.

Untuk warna Umbra Black yang dipilih, menurut Lexus, adalah untuk menggambarkan warna tergelap di luar angkasa.

Jet Lexus ini merefleksikan merek mewah milik Toyota ini di masa depan, kata Lisa Materazzo, vice president Lexus untuk urusan pemasaran.

Jika Anda penasaran dengan kiprah Lexus QZ 618 Galactic Enforce, saksikan filmnya yang diputar perdana pada 14 Juni 2019, dengan menampilkan sejumlah bintang, seperti Chris Hemsworth, Tessa Thompson, Emma Thompson, dan juga Liam Neeson. [dp/TGH]

Continue Reading

Automotive

Lawan Rush dan Terios, Suzuki Siapkan SUV Baru

Published

on

By

Finroll.com  – Sport Utility Vehicle menjadi salah satu model mobil yang sedang digemari di dunia. Tidak heran, sejumlah pabrikan mobil berlomba-lomba merilis produk yang memiliki ground clearance tinggi itu.

Bahkan, perancang kini juga berani mengombinasikan model lain dengan SUV. Salah satu contohnya, seperti yang dilakukan Suzuki India. Mobil jenis Multi Purpose Vehicle andalan mereka, yakni Ertiga, diberi sentuhan gagah ala SUV.

Dilansir dari Motoroctane, Kamis 13 Juni 2019, Suzuki akan merilis Ertiga dengan tambahan nama Cross tersebut, di akhir 2019. Harganya diperkirakan 1,15 juta Rupee atau sekitar Rp236 juta, dan akan menjadi varian Ertiga termahal.

Perubahan paling kentara dari Low MPV bergaya SUV tersebut, adalah suspensi menjadi lebih tinggi, ukuran ban lebih besar dari versi standar, dan ada beberapa tambahan body kit.

Untuk menambah kesan gagah, pabrikan mobil berlogo S itu menyematkan roof rail di atap mobil. Sementara, jantung pacunya masih sama dengan versi Indonesia, yaitu bensin empat silinder 1.500cc.

Saat ditanya, apakah Ertiga Cross bakal didatangkan ke Indonesia, Section Head Product Development PT Suzuki Indomobil Saels divisi roda empat, Harold Donnel justru memberi jawaban yang mengejutkan. Ia mengatakan, belum tentu mobil yang gambarnya sudah beredar di dunia maya itu adalah buatan Suzuki.

“Saya enggak bisa klarifikasi, apakah itu produk Suzuki atau bukan, karena belum terlihat. Kami fokus jualan di dalam negeri dahulu,” ujarnya kepada VIVA.

Jika produsen mobil Suzuki di Indonesia merilis Ertiga Cross, artinya mobil tersebut akan berhadapan dengan Honda BR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Continue Reading
Advertisement

Trending