Connect with us

Automotive

Honda Berikan Program Servis Khusus Untuk Konsumen Yang Terdampak Bencana Tsunami Selat Sunda

Published

on


program servis khusus

Sebagai bentuk kepedulian terhadap konsumen, PT Honda Prospect Motor menawarkan program servis khusus untuk meringankan perbaikan kendaraan yang terdampak bencanan tsunami di Selat Sunda.

Finroll.com – Melalui program servis khusus ini, konsumen yang terdampak akan mendapatkan diskon suku cadang hingga 20% serta prioritas pengiriman suku cadang.

Program ini berlaku untuk di seluruh dealer Honda di wilayah Jabodetabek, Serang dan Lampung mulai 3 Januari – 28 Februari 2019, dan meliputi seluruh mobil Honda yang terdampak bencana Tsunami Selat Sunda (hanya berlaku untuk mobil yang tidak ditanggung oleh asuransi). Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Baca Juga: Komunitas Royal Enfield Berikan Donasi Untuk Korban Tsunami di Selat Sunda

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director mengatakan, “Program ini merupakan kepedulian kami untuk membantu meringankan beban konsumen yang terdampak bencana, dengan menyediakan keringanan biaya dan perbaikan yang lebih cepat. Hal ini juga merupakan kelanjutan dari program kepedulian untuk konsumen yang juga kami lakukan pada beberapa lokasi bencana sebelumnya.”

Selain program untuk korban Tsunami Selat Sunda, sebelumnya Honda juga telah mengadakan program serupa untuk meringankan perbaikan kendaraan konsumen yang terdampak bencana di kota Palu.

Automotive

Suzuki Siap Kembangkan Teknologi Keselamatan Aktif Bagi Pengemudi Motor

Published

on

Teknologi Keselamatan Aktif

Perkembangan teknologi pada industri automotif terus bergulir, mulai dari teknologi otonom, hingga perangkat keselamatan aktif yang diciptakan meminimalisir terjadinya risiko bagi pengemudi mobil maupun pengendaraa sepeda motor.

Salah satunya Suzuki yang saat ini tengah mengembangkan perangkat teknologi keselamatan aktif bagi pengemudi sepeda motornya. Masalah blin spot yang banyak dinilai sebagai masalah terjadinya kecelakaan di jalan raya menjadi fokus pengembangan teknologi terbaru dari Suzuki.

Jika banyak produsen yang mengembangkan sensor jarak antar kendaraan agar tidak terjadi tabrakan, serta sensor mengetahui posisi kendaraan lain. Suzuki justru mengembangkan sensor balik dari teknologi pendeteksi kendaraan yang ada pada mobil.

Sensor pendeteksi yang dikembangkan pada motor Suzuki nantinya akan mengirimkan sinyal pada perangkat detektor posisi mobil, sehingga pengemudi mobil mengetahui adanya posisi sepeda motor baik di depan maupun di belakang mobil.

Baca Juga: Alasan Ini Yang Buat Konsumen Jatuh Hati Dengan Yamaha MT-15

Selama ini, banyak teknologi sensor posisi untuk mengetahui posisi kendaraan lain pada mobil hanya menangkap radar melalui objek yang besar saja, sedangkan motor dengan ukuran kecil sering tidak tertangkap radar yang akibatkan pengemudi tidak memiliki visibilitas posisi sepeda motor saat di jalan raya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti teknologi akan digunakan pada seluruh jajaran produk Suzuki atau tidak.

Continue Reading

Automotive

All New Honda Brio Menjadi Mobil Terlaris di Dua Bulan Pertama Pada Tahun 2019

Published

on

All New Honda Brio

All New Honda Brio tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia selama bulan Januari – Februari 2019.

Finroll.com – Dalam dua bulan pertama di tahun ini, Honda mencatat penjualan sebanyak 12.477 unit, yang terdiri dari 9.486 unit All New Honda Brio Satya dan 2.991 unit All New Brio RS.

Honda juga sekaligus memberikan kontribusi penjualan terbesar bagi Honda pada bulan Februari 2019 lalu, yang tercatat sebanyak 10.637 unit. Brio Satya menyumbangkan penjualan terbesar dengan total 4.688 unit. Sementara All New Brio RS juga mencetak penjualan sebesar 1.292 unit pada bulan Februari lalu.

Selain All New Brio, beberapa produk lainnya juga turut berkontribusi terhadap penjualan Honda di bulan Februari. New Honda Mobilio yang baru saja diluncurkan pada 21 Februari lalu mencatat penjualan sebanyak 2.026 unit, diikuti Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 986 unit.

Masih di bulan yang sama, Honda HR-V 1.5L membukukan penjualan sebanyak 828 unit diikuti Honda CR-V sebanyak 534 unit. Sementara New Honda Civic Sedan yang juga baru mengalami penyegaran di bulan Februari mencatat penjualan 116 unit.

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director mengatakan, “Penjualan Honda di awal tahun ini menunjukkan trend yang positif, terutama karena didukung beberapa produk yang telah mengalami penyegaran seperti Honda Brio dan Honda Mobilio. Pada bulan ini kami juga mendukung penjualan dengan menawarkan program menarik yaitu hadiah langsung 5 gr emas dan uang elektronik senilai Rp 1 juta untuk setiap pembelian seluruh model mobil Honda di sepanjang bulan Maret 2019.”

Continue Reading

Automotive

China Umumkan Penurunan Harga Jual Mobil Untuk BMW Dan Mercedes Benz Terkait Pengurangan PPN

Published

on

Harga Jual Mobil

BMW dan Mercedes-Benz akan menurunkan harga jual mobilnya di China setelah pemerintah setempat mengumumkan pengurangan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) mulai 1 April 2019.

Pengumuman ini dilakukan dua merek mobil Eropa ternama tersebut melalui masing-masing akun media sosial. Seiring kebijakan baru tersebut diharapkan dapat menggairahkan penjualan mobil yang menyusut karena perlambatan ekonomi.

BMW bakal mengurangi harga untuk model produksi di China dan produk impor, meliputi BMW Seri 3 dan Seri 5 buatan lokal, serta BMW X5, dan BMW Seri 7 impor. Misalnya BMW 320Li M akan dijual yuan 339.800 (US$50.620), atau turun yuan 10 ribu dari harga sebelumnya.

“Ini respons aktif perusahaan terhadap pemberitahuan penyesuaian PPN nasional,” kata BMW mengutip Reuters, Senin (18/3).

Sementara Daimler AG Mercedes-Benz membuat pengumuman serupa pada sejumlah mobilnya. Harga mobil Mercedes-Benz turun mulai yuan 10 ribu sampai sampai yuan 40 ribu untuk model tertentu.

Pada 5 Maret 2019, Perdana Menteri Li Keqiang mengumumkan bahwa China akan memotong PPN di berbagai industri, termasuk otomotif.

Adapun nilai pajak yang ditetapkan untuk pada sektor manufaktur turun dari 16 persen menjadi 13 persen dan di sektor transportasi dari 10 persen menjadi sembilan persen.

Penurunan pajak tersebut juga sebagai bentuk respons pemerintahan setelah melihat pasar otomotif yang kurang bergairah. Pasar roda empat dianggap melambat. Tahun lalu pasar mobil China menyusut 5,8 persen.

Pembuat kebijakan di China juga telah memperkenalkan serangkaian aturan untuk merangsang permintaan produk otomotif di negeri tirai bambu.

Pada Januari, China’s National Development and Reform Commission (NDRC) mengatakan akan melonggarkan pembatasan pasar mobil bekas dan memberikan subsidi untuk mendorong pembelian di daerah pedesaan. (CnnIndonesia)

Continue Reading
Advertisement

Trending