Connect with us

Peristiwa

Hadiri Pesta di Bali, Maria Ozawa Diamankan Petugas Imigrasi Denpasar

Published

on


Hadiri Pesta di Bali, Maria Ozawa Diamankan Petugas Imigrasi Denpasar

Finroll.com – Acara pesta ulang tahun model, penyanyi dan DJ Barbie Nouva yang mengundang Maria Ozawa malam tadi berlangsung lancar di sebuah vila seputaran Kota Denpasar.

Namun seusai acara dan seluruh undangan pulang, petugas imigrasi Klas I Denpasar langsung mendatangi Barbie Nouva mempertanyakan dokumen keimigrasian dari Maria Ozawa.

Seusai menanyakannya petugas tersebut meminjam dan melihat paspor Maria Ozawa tetapi petugas imigrasi tersebut langsung membawanya begitu saja tanpa mengatakan atau pun bilang terlebih dahulu kepada yang bersangkutan.

“Tiba-tiba saat meminjam untuk melihat data paspornya petugas itu pergi membawanya dan aku telpon Kepala Imigrasi mereka langsung lari. Akhirnya kita datang ke Kantor Imigrasi Denpasar tapi berbelit-belit petugasnya,” ucap Barbie, Rabu (7/11/2018) dinihari saat ditemui di Kantor Imigrasi Denpasar.

Kasi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Kelas I Denpasar, Yoga Arya Prakoso Wardoyo pun tiba dan langsung menutup pintu serta mengunci ruangan Pengawasan dan Penindakan tersebut dimana mantan bintang film dewasa asal Jepang tersebut berada di dalam ruangan.

Hampir sekira 30 menit lebih, Barbie Nouva dipersilakan masuk ke dalam ruangan dan mereka (Barbie dan Maria) pun menjalani pemeriksaan.

Kurang lebih satu jam berada di sana akhirnya mereka keluar dari dalam ruangan dan paspor tersebut sudah diberikan kepada Maria.

“Kecewa dengan instansi pemerintahan khususnya Imigrasi ya karena mereka (petugas Imigrasi) yang hanya mendengarkan masyarakat atau netizen yang bad think. Kenapa tidak menanyakan langsung ke kita cari tahu. Alasan awal mereka itu curiga Maria Ozawa datang kerja di sini bukan sebagai teman aku,” tutur Barbie.

Ia menambahkan kalau ada banyak kecurigaan kenapa tidak begitu Maria datang mereka (petugas) imigrasi langsung tangkap di Bandara.

“Kenapa ga dari awal kedatangan begitu mereka nyampe mereka tangkap. Kenapa harus menikmati acara dulu, imigrasi buang uang Rp 6 juta untuk ikut acara ku, mereka dapat minuman satu botol entah mereka datangnya berapa orang saat itu. Mereka juga ikut makan,” tambahnya.

Dan mereka bilang ingin meluruskan keimigrasian Maria Ozawa tetapi kenapa lama sekali di dalam bersama petugas dan begitu sudah selesai petugas meminta berswafoto dengan Maria.

“Setelah selesai interview kenapa menahan orang (Maria) lalu foto-foto. Yang membuat lama itu petugas tidak mengerti bahasa inggris sehingga aku bantu translate sampaikan pertanyaan kepada Maria lalu dari jawaban Maria aku sampein ke petugas dengan bahasa Indonesia,” papar wanita yang kini menginjak usia ke-24 tahun.

Saat ditanyai apakah petugas imigrasi meminta sejumlah uang untuk proses ini lebih cepat selesai, Barbie menyampaikan mereka tidak ada omongan kearah sana.

“Untuk uang mereka akhirnya tidak ada omongan.Cuma yang mereka minta nomor teleponnya Maria Ozawa dan minta foto bareng sama Maria. Meskipun itu kidding tapi buat aku itu tersinggung banget tidak sopan. This is my best friend and please respect my best friend (Ini adalah sahabat baikku dan mohon hormati sahabat saya,”imbuhnya.

Sementara itu, Maria Ozawa menyampaikan dirinya sedih melihat ini semuanya.

“I very sad people look from rumours about me but is not true. And i come here for birthday party with my best friend (Barbie) not to work or bussines. It’s so normal (Saya sangat kecewa orang melihat rumor yang tidak benar mengenai saya. Saya datang ke sini untuk acara pesta ulang tahun sahabat saya (Barbie) bukan untuk kerja atau bisnis. Itu sangat normal) ” ucap Maria saat ditanyai awak media.

Pihak Imigrasi Klas I Denpasar dalam hal ini Kasi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Kelas I Denpasar, Yoga Arya Prakoso Wardoyo enggan berkomentar atau memberikan penjelasan mengenai pihaknya yang mengambil, menahan paspor dan memeriksa Maria Ozawa.

“Besok (pagi ini) saya Pak Kepala Imigrasi yang memberikan penjelasan ini. Kita masih periksa dia apakah ada pelanggaran atau tidak dalam keimigrasiannya,” ucapnya.

(source: TribunBali)

Advertisement

Peristiwa

Sepanjang Januari 2019, 124,5 Hektare Lahan di Riau Ludes Akibat Karhutla

Published

on

Sepanjang Januari 2019, 124,5 Hektare Lahan di Riau Ludes Akibat Karhutla

Finroll.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Riau mencatat, sepanjang Januari 2019 lahan dan hutan yang terbakar di Provisi Riau mencapai 124,5 hektare.

“Luas lahan terbakar hingga hari ini kurang lebih 124,5 hektare yang terjadi di enam kabupaten dan kota,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Riau, Edwar Sanger yang dilansir dari Antara, Kamis (17/1).

Kebakaran lahan ini terjadi akibat minimnya curah hujan dan tingginya hembusan angin. Sehingga titik api masih ditemukan di enam kabupaten yakni Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Dumai, Kepulauan Meranti dan Pekanbaru.

Edwar menyebut kebakaran hutan dan lahan terbanyak ada di Rokan Hilir, dengan rincian 87 hektare lahan terbakar berada di Kecamatan Tanah Putih, Batu Hampar, dan Rimba Melintang.

Baca Lainnya: Ada El Nino Moderat, Kementerian LHK Siap-siap Antisipasi Karhutla

Kebakaran hutan dan lahan juga masih terjadi di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, serta Desa Pambang di Kecamatan Bantan, dan sejumlah daerah sekitarnya.

Meski demikian, Edwar menilai jika secara keseluruhan Provinsi Riau masih aman dari ancaman kebakaran hutan dan lahan, kecuali wilayah tengah, pesisir timur, dan sebagian wilayah barat.

“Sebab wilayah-wilayah itu dalam kategori mudah hingga sangat mudah terbakar,” tandasnya.

Sumber: Antara

Continue Reading

Peristiwa

Puncak Musim Hujan Makin Dekat, Waspada Bencana Hidrometeorologi!

Published

on

Puncak Musim Hujan Makin Dekat, Waspada Bencana Hidrometeorologi!

Finroll.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan, seluruh wilayah Indonesia mulai memasuki puncak musim hujan. Masyarakat pun diimbau agar mewaspadai muncul bencana hidrometeorologi (bencana yang diakibatkan pengaruh cuaca).

Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Mulyono Rahadi mengatakan, salah satu indikator puncak musim hujan di Indonesia adalah pola angin Baratan yang makin kuat.

Kemudian, adanya massa udara dari Asia yang masuk ke Selat Karimata, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Massa udara yang basah juga terdeteksi berada di Samudera Hindia, yang saat ini memasuki perairan barat Bengkulu, Selat Sunda, Lampung, Jawa, Bali, NTB, dan NTT.

Area pertemuan angin inilah yang diyakini akan mendukung pertumbuhan awan hujan.

“Kondisi ini bisa menyebabkan terjadi potensi hujan lebat yang bisa disertai kilat atau petir dan angin kencang,” ujarnya, Kamis (17/1).

Ia menambahkan, dalam beberapa hari ke depan wilayah Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten dan DKI Jakarta berpotensi mengalami peningkatan curah hujan.

Baca Lainnya: Masuk Musim Hujan, Provinsi Jabar Sudah Siaga Satu

Meningkatnya potensi hujan juga berpotensi terjadi di Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Gelombang laut setinggi 2,5 sampai 4 meter juga berpotensi terjadi di perairan Barat Mentawai, Perairan Bengkulu, sampai Pulau Enggano, Perairan Barat Lampung, Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai hingga Lampung.

Lalu Selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Pulau Jawa hingga Pulau Sumbawa, Selat Bali hingga Lombok. Dilanjut ke Samudera Hindia bagian selatan hingga NTB, Laut Natuna Utara, Perairan Kepupy Anambas-Natuna, Laut Jawa bagian tengah hingga timur, Selat Makassar bagian selatan, perairan Kepulauan Sabalana hingga Kepulauan Selayar, Laut Flores, Laut Banda, perairan Kepulauan Sangihe-Talaud, laut Maluku utara, Perairan utara Halmahera, perairan utara Biak, Samudera Pasifik utara Halmahera hingga Biak.

Sumber: Antara

Continue Reading

Peristiwa

Peringatan! Hujan Lebat Berpotensi Guyur Jaksel-Jaktim Siang Ini

Published

on

Peringatan! Hujan Lebat Berpotensi Guyur Jaksel-Jaktim Siang Ini

Finroll.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi, hujan berintesitas sedang akan melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Demikian juga dengan wilayah lain yang berpotensi dilanda hujan lokal.

Pada siang nanti, BMKG memperkirakan hujan lokal akan turun di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur kemungkinan dilanda hujan berintesitas sedang.

Untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, cuaca cenderung berawan .

Selanjutnya pada siang menuju sore hari, BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Jakarta Barat. Ini dikarenakan ada potensi hujan deras disertai angin kencang.

Baca Lainnya: Absurd, China Akan Ciptakan Hujan Buatan Terbesar

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat antara siang dan sore hari” tulis BMKG dalam laman resminya, Kamis (17/1).

Menuju malam hari, hujan ringan diprediksi turun di tiga wilayah yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Kemudian wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu hanya berawan.

Suhu udara di Jakarta hari ini berkisar di angka 24 hingga 32 derajat celcius, dengan kelembaban udara 70-95 %.

Waspada akan perubahan kondisi cuaca, bawa selalu jas hujan dan payung jika hendak bepergian ke luar ruangan, dan selamat beraktivitas.

Continue Reading
Advertisement

Trending