Connect with us

Entertainment

Film Karya Anak Bangsa ‘Marlina’ Tembus Nominasi Oscar 2019

Published

on


Oscar 2019

Indonesia kembali mengirimkan perwakilan ke ajang Academy Awards ke-91 atau Oscar 2019 mendatang. Film ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’ bakal dikirim untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

Finroll.com – Ketua Komite Seleksi Film Indonesia Christine Hakim mengatakan film Marlina masuk satu-satunya sebagai perwakilan film Indonesia untuk nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik Oscar 2019. Tak tanggung-tanggung, film Marlina mendepak sekitar 101 film yang telah diseleksi tim.

Oscar 2019

“Jadi, kita memilih sesuai untuk Oscar. Setiap festival punya karakteristik berbeda. Ini bukan pemilihan seperti festival, dipilih yang terbaik. Ada unsur-unsur yang dipertimbangkan untuk kategori ini meliputi semua unsur. Baik dari tema dan semua unsur pendukungnya,” kata Christine di Jakarta.

Anggota komite telah bekerja sejak 31 Agustus 2018 dalam menyeleksi film yang akan berangkat. Syarat lain untuk film yang dinilai, batas waktu tayang, antara Oktober 2017 hingga 30 September 2018.

Peraturan dalam mengikuti ajang Oscar 2019, setiap negara hanya diperbolehkan memilih 1 judul film yang akan dikirimkan dalam nominasi Oscar 2019.

Baca Juga : Ketika Jessica Iskandar Menjadi Juri Asia’s Next Top Model 2018

‘Marlina si Pembunuh Empat Babak’ juga sebelumnya bersinar di ajang Cannes Festival. Film ini menjadi film panjang Indonesia yang berhasil masuk ajang tersebut setelah 12 tahun absen di rangkaian Festival Film Cannes.

Oscar 2019

‘Marlina’ sendiri tayang perdana di sesi Directors Fortnight di Cannes Festival 2017 lalu. Yakni sesi yang diselenggarakan pada Festival Film Cannes oleh Asosiasi Sutradara Film Prancis sejak 1969.

Film ini berkisah tentang seorang wanita asal Sumba bernama Marlina yang mencari keadilan atas kematian suaminya. Marlina berhasil membunuh seorang ketua perampok yang telah membunuh suaminya dan akan memperkosanya. Untuk mencari keadilan itu, Marlina bahkan harus membawa-bawa kepala sang perampok untuk diserahkan ke kantor polisi.

Film Marlina dibintangi aktris papan atas Marsha Timothy yang tak bisa diragukan lagi aktingnya. Marsha sedikitnya telah membintangi 21 film layar lebar sejak 2006. Perempuan kelahiran Januari 1979 ini juga telah membintangi puluhan FTV, iklan dan video klip.

Oscar 2019

Selain itu, ada juga aktor senior Egi Fedly. Pria berusia 63 tahun ini sudah malang melintang di dunia perfilman Tanah Air. Ada sekitar 20 film yang dibintang Egy sejak 2005 dan puluhan sinetron sejak era 2000-an.

Sementara itu, beberapa pemain yang terlibat dalam film Marlina antara lain Yayu Unru, Indra Birowo, dea Panendra, Yoga Pratama, Norman R dan banyak lagi.

Berikut daftar 56 negara peserta seleksi Oscar 2019 beserta judul filmnya dan nama sutradara, seperti yang dikutip oleh Deadline :
  1. Aljazair – Until The End Of Time – Yasmine Chouikh
  2. Austria – The Waldheim Waltz – Ruth Beckermann
  3. Belanda – The Resistance Banker – Joram Lürsen
  4. Belarusia – Crystal Swan – Darya Zhuk
  5. Belgia – Girl – Lukas Dhont
  6. Bolivia – Muralla – Rodrigo Patiño
  7. Bosnia – Never Leave Me – Aida Begic
  8. Brasil – The Great Mystical Circus – Carlos Diegues
  9. Bulgaria – Omnipresent – Ilian Djevelekov
  10. Ceko – Winter Flies – Olmo Omerzu
  11. Cile – And Suddenly The Dawn – Silvio Caiozzi
  12. Dominika – Cocote – Nelson Carlo de los Santos
  13. Ekuador – A Son Of Man – Jamaicanoproblem and Pablo Agüero
  14. Estonia – Take It Or Leave It – Liina Trishkina-Vanhatalo
  15. Finlandia – Euthanizer – Teemu Nikin
  16. Georgia – Namme – Zaza Khalvashi
  17. Kamboja – Graves Without A Name – Rithy Pan
  18. Kolombia – Birds of Passage, Cristina Gallego & Ciro Guerra
  19. Kroasia – The Eighth Commissioner – Ivan Salaj
  20. Mesir – Yomeddine – Abu Bakr Shawky
  21. Indonesia – Marlina The Murderer In Four Acts – Mouly Surya
  22. Inggris – I Am Not A Witch – Rungano Nyoni
  23. Irak – The Journey – Mohamed Al-Daradji
  24. Iran – No Date, No Signature – Vahid Jalilvand
  25. Israel – The Cakemaker – Ofir Raul Grazier
  26. Jepang – Shoplifters – Hirokazu Kore-eda
  27. Jerman – Never Look Away – Florian Henckel von Donnersmarck
  28. Korea Selatan – Burning – Lee Chang-dong
  29. Kosovo – The Marriage – Blerta Zeqiri
  30. Latvia – To Be Continued – Ivars Seleckis
  31. Lebanon – Capernaum – Nadine Labaki
  32. Lithuania – Wonderful Losers: A Different World – Arunas Matelis
  33. Luksemburg – Gutland – Govinda Van Maele
  34. Maroko – Burnout – Nour Eddine Lakhmari
  35. Meksiko – Roma – Alfonso Cuarón
  36. Norwegia – What Will People Say – Iram Haq
  37. Palestina – Ghost Hunting – Raed Andoni
  38. Pakistan – Cake – Asim Abbasi
  39. Panama – Ruben Blades Is Not My Name – Abner Benaim
  40. Peru – Eternity – Oscar Catacora
  41. Portugis – Peregrinacao – Joao Botelho
  42. Romania – I Do Not Care If We Go Down In History As Barbarians – Radu Jude
  43. Serbia – Offenders – Dejan Zecevic
  44. Singapura – Buffalo Boys – Mike Wiluan
  45. Slovenia – Ivan – Janez Burger
  46. Slowakia – The Interpreter – Martin Sulik
  47. Spanyol – Champions – Javier Fesse
  48. Swedia – Border – Ali Abbasi
  49. Swiss – Eldorado – Markus Imhoof
  50. Taiwan  – The Great Buddha+ – Huang Hsin-Yao
  51. Thailand – Malila: The Farewell Flower – Anucha Boonyawatana
  52. Tunisia – Beauty And The Dogs – Kaouther Ben Hania
  53. Turki – The Wild Pear Tree – Nuri Bilge Ceylan
  54. Ukraina – Donbass – Sergei Loznitsa
  55. Venezuela – The Family – Gustavo Rondon Cordova
  56. Yunani – Polyxeni – Dora Masklavanou

Entertainment

Usai Sholat Jumat, Deddy Corbuzier Ucap Kalimat Syahadat

Published

on

By

Finroll.com – Pesulap yang kini aktif sebagai presenter Deddy Corbuzier dipastikan akan mengucap dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta hari ini Jumat, 21 Juni 2019.

Deddy sendiri memang telah lama mengisyaratkan untuk memeluk agama Islam di salah satu video di akun youtubenya beberapa waktu lalu.

Deddy akan dibimbing langsung pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji ustaz Miftah Maulana Habiburrahman atau yang dikenal dengan Gus Miftah untuk mengucap dua kalimat syahadat.

Pesulap yang mendapat penghargaan Merlin Award ini dipastikan akan salat Jumat terlebih dahulu di Pondok Pesantren Ora Aji.

“Hari ini Deddy ke pondok Gus untuk Jumatan, ujar Gus Miftah, Jumat, 21 Juni 2019.

Deddy Corbuzier dikenal sebagai artis yang beda. Populer, Deddy tidak terlalu suka disebut sebagai artis.

Pemikiran Deddy Corbuzier pun diakui sahabatnya, ustaz Wijayanto, adalah seseorang yang sangat rasional. Selama bertukar pikiran soal Islam, Deddy lebih sering bertanya tentang ide-ide Islam.

“Kalau ke saya hanya ide-ide pemikiran Islam saja,” aku ustaz Wijayanto, Jumat (21/6/2019).

“Ya memang dia kan orang yang kalau nggak rasional, nggak bisa terima. Tapi saya tekankan juga, agama itu tidak hanya semua rasional, ada doktrinnya. Kalau semua dirasionalkan bukan tidak rasional tapi akal kita nggak jangkau,” tambahnya.

Selama saling tukar pikiran, ustaz Wijayanto bersyukur Deddy bisa menerima perdebatannya. Karena Wijayanto memberikan semua penjelasannya dengan rasional.

“Ehm kalau saya selalu welcome, karena ide-idenya rasional jadi tidak pernah ada masalah karena umumnya semua masuk,” katanya.

Wijayanto pun menegaskan kepada Deddy Corbuzier, untuk urusan nafsu, Islam bukanlah agama yang enak. Banyak hal dan larangan dalam Islam.

“Jadi kalau mau beragama enak itu jangan Islam, di dunia ini kacamatanya bukan iman. Tapi kalau kacamata orang beragama, Islam itu paling enak, tapi kan apapun nggak bisa, makan babi nggak boleh, banyak nggak bolehnya dibanding agama lain,” tegas ustaz Wijayanto.

Continue Reading

Entertainment

Ini Kata Sahabat Tentang Penyakit Agung Hercules

Published

on

Finroll.com – Sebagai salah satu sahabat dari Agung Hercules, Sinyorita, menceritakan awal mula dirinya mengetahui tentang penyakit kanker otak yang diderita teman karibnya tersebut.

Menurut Sinyo, sapaan akrabnya, Agung sudah merasakan sakit di bagian kepala sejak beberapa bulan lalu.

Merasa terkejut dengan penyakit kanker otak tersebut, Sinyo merasa sangat sedih melihat kondisi Agung saat ini. Ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 16 Juni 2019, Sinyo mengatakan jika dirinya akan terus memberikan semangat bagi Agung.

“Beberapa bulan yang lalu sudah ketemu cuma kan itu memang aku enggak mau (memberi tahu) enggak mau mendahului keluarga, jadinya istilahnya ya sudah itu agak sedikit kaget, beliau kan memang figur yang energik banget jadi ya,” kata Sinyo.

“Kalau misalnya dia orangnya segar bugar terus sekarang sakit jadi kaya kok sedih ya gitu, jadi ya sudah memang istilahnya rezeki, jodoh, sakit, itu juga dari yang di Atas, cuma ya kita sebagai sahabat selalu dukung,” lanjutnya.

Terus mendoakan kesembuhan Agung, ia juga berharap agar masyarakat dan para penggemar Agung Hercules melakukan hal yang sama, supaya Tuhan cepat mengangkat penyakit kanker otak dari kepala Agung.

“Kondisinya lagi enggak sehat, jadi butuh support, butuh dukungan dari semua teman-teman yang kenal sama beliau, supaya bisa bantu doa, insya Allah kalau memang semua seluruh Indonesia, sahabatnya dia, fansnya dia, yang ngedoain semoga cepat diangkat penyakitnya dari Mas Agung,” ungkap dia.

Tak ingin berbicara terlalu jauh, Sinyo hanya mengatakan jika saat ini kondisi Agung memang membutuhkan perawatan intensif.

“Kalau itu (penyakit Agung) mendingan tanya langsung ke teh Mira atau keluarganya aja yang bersangkutan, tapi yang jelas beliau harus ada perawatan intensif jadi aku juga enggak mau ngomong terlalu banyak, cuma juga biar enggak simpang siur berita yang di luar, yang jelas itu,” tutur Sinyo.

Continue Reading

Entertainment

Ini Sosok Wanita Paling Seksi 2019

Published

on

By

Finroll.com – Olivia Culpo baru saja dinobatkan jadi perempuan terseksi 2019 versi Maxim.

Dia didapuk menggantikan model Kate Upton yang menjadi perempuan seksi 2018 lalu.

Siapa sebenarnya Olivia Culpo?

Olivia Culpo bukanlah nama asing di dunia model dan kecantikan. Namanya berkibar setelah dia dinobatkan menjadi Miss Universe 2012 lalu.

Perjuangan Culpo menjadi Miss Universe ini diawali dengan memenangkan kontes Miss Rhode Island USA, Miss USA, dan Miss Universe 2012.

Perempuan bernama lengkap Olivia Frances Culpo ini lahir di Cranston, Rhode Island pada 8 Mei 1992 lalu. Orang tuanya Peter dan Susan Culpo adalah seorang pebisnis restoran di tanah kelahirannya.

Sebagai anak tengah dari lima bersaudara, Culpo menghabiskan banyak waktu untuk berlatih bermain cello.

Mengutip Maxim, ketika Culpo tak sedang bergabung dengan bandnya, dia kembali menekuni ambisinya di Hollywood dengan nilai-nilai yang ditanamkan oleh orang tuanya yang digambarkan sebagai seorang ‘musisi’ dan ibunya yang ‘superhippie.’

“Mereka tak pernah suka dengan ide tentang dunia model atau kecantikan. Setiap kali saya ingin berdandan seperti seorang perempuan, ibu saya akan selalu berkata,”oh, kenapa?” katanya mengenang.

“Buat mereka, itu agak menakutkan karena mereka merasa itu adalah hal yang sia-sia.”

Ketika memutuskan untuk ikut kontes kecantikan Miss Rhode Island, dia masih tercatat sebagai mahasiswa komunikasi dan akting. Dia mengaku punya banyak ambisi dalam hidupnya.

“Saya punya banyak ambisi, dan saya merasa kampus bukan tempat saya. Saya selalu ingin pergi karena saya punya keinginan untuk melakukan banyak hal.”

“Saya juga melihat orang seperti Halle Berry yang juga pernah menjadi runner up Miss USA beberapa tahun lalu. Dan saya pikir,’oke, ini benar-benar membantu kariernya, jadi kenapa tidak mencobanya?”

Namun keluarganya sempat acuh. Dia mengenang bahwa dia orang tuanya tidak datang saat dia memenangkan kontes Miss Rhode Island.

“Ketika saya menang, mereka hanya berpikir,’ oke, sepertinya ini keren.’

“Kemudian saya menang Miss USA, dan saya menang Miss Universe.”

Dia pun akhirnya meninggalkan kuliahnya dan pindag ke New York. Dia memulai perjalanannya menjadi Miss Universe dan plesiran keliling dunia untuk berbagai acara amal, termasuk ke Indonesia.

Kini usai melepaskan mahkota Miss Universenya, Culpo masih berkecimpung di dunia model, akting, fesyen, dan kecantikan. Dia bahkan menjadi social media influencer dengan banyak pengikut di akun instagramnya.

Namun tak dimungkiri kalau kehidupan Culpo yang glamor dengan gemerlap dunia hiburan, bertemu banyak selebriti, dan sempat berpasangan dengan penyanyi Nick Jonas menemui banyak kritik dari warganet. Namun perempuan terseksi 2019 ini tak terlalu ambil pusing.

“Ketika Anda tak berada dalam pikiran yang tepat dan Anda dibombardir dengan banyak bully serta komentar negatif, itu tentu saja bisa memengaruhi Anda.”

Dia juga berusaha untuk menjaga pikirannya tetap jernih dengan melakukan rutin meditasi.

“Ketika mood saya baik, itu akan membuat saya merasa seksi. Ketika Anda merasa baik, Anda bercahaya.”

Soal kehidupan pribadinya, Culpo diketahui beberapa kali berganti kekasih. Dari 2013-2015 Culpo berkencan dengan Nick Jonas yang kini menikah dengan Priyanka Chopra. Dia juga sempat menjalin kasih dengan anggota tim football Tim Tebow.

Namun kini Tim Tebow juga sudah melamar kekasih barunya, mantan Miss Universe 2017, Demi Leigh Nel Peters.

Hubungan kasihnya juga sempat putus sambung dengan pemain football Danny Amendola di 2016 lalu. Namun keduanya sudah putus di 2019.

Kini gelar Olivia Culpo bertambah lagi dengan menjadi perempuan terseksi 2019 versi Maxim.

Continue Reading
Advertisement

Trending