Connect with us

Entertainment

Film Karya Anak Bangsa ‘Marlina’ Tembus Nominasi Oscar 2019

Published

on


Oscar 2019

Indonesia kembali mengirimkan perwakilan ke ajang Academy Awards ke-91 atau Oscar 2019 mendatang. Film ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’ bakal dikirim untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

Finroll.com – Ketua Komite Seleksi Film Indonesia Christine Hakim mengatakan film Marlina masuk satu-satunya sebagai perwakilan film Indonesia untuk nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik Oscar 2019. Tak tanggung-tanggung, film Marlina mendepak sekitar 101 film yang telah diseleksi tim.

Oscar 2019

“Jadi, kita memilih sesuai untuk Oscar. Setiap festival punya karakteristik berbeda. Ini bukan pemilihan seperti festival, dipilih yang terbaik. Ada unsur-unsur yang dipertimbangkan untuk kategori ini meliputi semua unsur. Baik dari tema dan semua unsur pendukungnya,” kata Christine di Jakarta.

Anggota komite telah bekerja sejak 31 Agustus 2018 dalam menyeleksi film yang akan berangkat. Syarat lain untuk film yang dinilai, batas waktu tayang, antara Oktober 2017 hingga 30 September 2018.

Peraturan dalam mengikuti ajang Oscar 2019, setiap negara hanya diperbolehkan memilih 1 judul film yang akan dikirimkan dalam nominasi Oscar 2019.

Baca Juga : Ketika Jessica Iskandar Menjadi Juri Asia’s Next Top Model 2018

‘Marlina si Pembunuh Empat Babak’ juga sebelumnya bersinar di ajang Cannes Festival. Film ini menjadi film panjang Indonesia yang berhasil masuk ajang tersebut setelah 12 tahun absen di rangkaian Festival Film Cannes.

Oscar 2019

‘Marlina’ sendiri tayang perdana di sesi Directors Fortnight di Cannes Festival 2017 lalu. Yakni sesi yang diselenggarakan pada Festival Film Cannes oleh Asosiasi Sutradara Film Prancis sejak 1969.

Film ini berkisah tentang seorang wanita asal Sumba bernama Marlina yang mencari keadilan atas kematian suaminya. Marlina berhasil membunuh seorang ketua perampok yang telah membunuh suaminya dan akan memperkosanya. Untuk mencari keadilan itu, Marlina bahkan harus membawa-bawa kepala sang perampok untuk diserahkan ke kantor polisi.

Film Marlina dibintangi aktris papan atas Marsha Timothy yang tak bisa diragukan lagi aktingnya. Marsha sedikitnya telah membintangi 21 film layar lebar sejak 2006. Perempuan kelahiran Januari 1979 ini juga telah membintangi puluhan FTV, iklan dan video klip.

Oscar 2019

Selain itu, ada juga aktor senior Egi Fedly. Pria berusia 63 tahun ini sudah malang melintang di dunia perfilman Tanah Air. Ada sekitar 20 film yang dibintang Egy sejak 2005 dan puluhan sinetron sejak era 2000-an.

Sementara itu, beberapa pemain yang terlibat dalam film Marlina antara lain Yayu Unru, Indra Birowo, dea Panendra, Yoga Pratama, Norman R dan banyak lagi.

Berikut daftar 56 negara peserta seleksi Oscar 2019 beserta judul filmnya dan nama sutradara, seperti yang dikutip oleh Deadline :
  1. Aljazair – Until The End Of Time – Yasmine Chouikh
  2. Austria – The Waldheim Waltz – Ruth Beckermann
  3. Belanda – The Resistance Banker – Joram Lürsen
  4. Belarusia – Crystal Swan – Darya Zhuk
  5. Belgia – Girl – Lukas Dhont
  6. Bolivia – Muralla – Rodrigo Patiño
  7. Bosnia – Never Leave Me – Aida Begic
  8. Brasil – The Great Mystical Circus – Carlos Diegues
  9. Bulgaria – Omnipresent – Ilian Djevelekov
  10. Ceko – Winter Flies – Olmo Omerzu
  11. Cile – And Suddenly The Dawn – Silvio Caiozzi
  12. Dominika – Cocote – Nelson Carlo de los Santos
  13. Ekuador – A Son Of Man – Jamaicanoproblem and Pablo Agüero
  14. Estonia – Take It Or Leave It – Liina Trishkina-Vanhatalo
  15. Finlandia – Euthanizer – Teemu Nikin
  16. Georgia – Namme – Zaza Khalvashi
  17. Kamboja – Graves Without A Name – Rithy Pan
  18. Kolombia – Birds of Passage, Cristina Gallego & Ciro Guerra
  19. Kroasia – The Eighth Commissioner – Ivan Salaj
  20. Mesir – Yomeddine – Abu Bakr Shawky
  21. Indonesia – Marlina The Murderer In Four Acts – Mouly Surya
  22. Inggris – I Am Not A Witch – Rungano Nyoni
  23. Irak – The Journey – Mohamed Al-Daradji
  24. Iran – No Date, No Signature – Vahid Jalilvand
  25. Israel – The Cakemaker – Ofir Raul Grazier
  26. Jepang – Shoplifters – Hirokazu Kore-eda
  27. Jerman – Never Look Away – Florian Henckel von Donnersmarck
  28. Korea Selatan – Burning – Lee Chang-dong
  29. Kosovo – The Marriage – Blerta Zeqiri
  30. Latvia – To Be Continued – Ivars Seleckis
  31. Lebanon – Capernaum – Nadine Labaki
  32. Lithuania – Wonderful Losers: A Different World – Arunas Matelis
  33. Luksemburg – Gutland – Govinda Van Maele
  34. Maroko – Burnout – Nour Eddine Lakhmari
  35. Meksiko – Roma – Alfonso Cuarón
  36. Norwegia – What Will People Say – Iram Haq
  37. Palestina – Ghost Hunting – Raed Andoni
  38. Pakistan – Cake – Asim Abbasi
  39. Panama – Ruben Blades Is Not My Name – Abner Benaim
  40. Peru – Eternity – Oscar Catacora
  41. Portugis – Peregrinacao – Joao Botelho
  42. Romania – I Do Not Care If We Go Down In History As Barbarians – Radu Jude
  43. Serbia – Offenders – Dejan Zecevic
  44. Singapura – Buffalo Boys – Mike Wiluan
  45. Slovenia – Ivan – Janez Burger
  46. Slowakia – The Interpreter – Martin Sulik
  47. Spanyol – Champions – Javier Fesse
  48. Swedia – Border – Ali Abbasi
  49. Swiss – Eldorado – Markus Imhoof
  50. Taiwan  – The Great Buddha+ – Huang Hsin-Yao
  51. Thailand – Malila: The Farewell Flower – Anucha Boonyawatana
  52. Tunisia – Beauty And The Dogs – Kaouther Ben Hania
  53. Turki – The Wild Pear Tree – Nuri Bilge Ceylan
  54. Ukraina – Donbass – Sergei Loznitsa
  55. Venezuela – The Family – Gustavo Rondon Cordova
  56. Yunani – Polyxeni – Dora Masklavanou

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Entertainment

Baru-baru Ini David Beckham Membuat Victoria Menangis!

Published

on

David Beckham

Kabar tak sedap datang dari pasangan Hollywood Victoria dan David Beckham. Kediaman mereka di Great Tew, Oxfordshire dikabarkan disatroni perampok bertopeng. Mereka mencoba masuk ke rumah pasangan artis ini.

Finroll.com – Menurut laporan dailyrecord.co.uk, komplotan pencuri yang terdiri dari tiga orang itu menggunakan tangga untuk mengintip jendela lantai atas rumah David Beckham mereka di kawasan Great Tew, Oxfordshire, Inggris.

Namun, tiga orang yang menggunakan penutup wajah itu tidak berhasil merampok kediaman keluarga Beckham. Keberadaan mereka langsung diketahui oleh tim keamanan khusus yang ditugaskan David dan Victoria untuk menjaga rumah mereka selama 24 jam. Tiga pencuri tersebut pun melarikan diri.

Saat kejadian, Vic dan Beckaham dilaporkan tengah dalam penerbangan ke Australia bersama anak-anak mereka. Namun, kepada Mail Online, orang terdekat dari pasangan yang telah dikaruniai empat anak itu sudah diberi tahu atas kejadian tidak menyenangkan tersebut.

David Beckham

“Mereka jelas terguncang dan berharap orang-orang ini ditangkap atau dicegah untuk melakukan (perampokan) ini lagi,” kata sumber itu.

“David membenci fakta bahwa dia harus memiliki keamanan yang sangat canggih dan sangat ketat di sekelilingnya. Dia akan senang masalah itu diatasi, tetapi prioritas nomor satu adalah melindungi istri, anak-anaknya dan keluarga yang lebih luas,” tambahnya.

Sistem keamanan di kediaman Beckham pun ditingkatkan. Kini, ada sejumlah anjing penjaga di kediaman mereka. Alarm sensor gerak pun ditingkatkan, begitu juga dengan penjaga keamanan yang kerap berpatroli setiap harinya.

Seperti diketahui, properti mewah milik Vic dan David ini terdiri dari sembilan kamar tidur dan rencananya akan menambah rumput 60ft croquet, kolam renang alami, dan kebun buah.

Victoria Menangis!

Minggu ini adalah minggu yang cukup berat bagi Victoria Beckham. Selain rumahnya disambangi pencuri, dia juga dikabarkan dibuat sakit hati oleh sang suami. Hal itu dikarenakan jawaban David saat melakukan wawancara di program ‘The Sunday Project’ mengenai pernikahannya dengan Victoria beberapa hari sebelum kehadiran pencuri di rumahnya.

Dilansir The Sun, David Beckham menyebut pernikahannya dengan Victoria membutuhkan kerja keras untuk mempertahankannya. Hal itu membuat Victoria menganggap David mempermalukannya di hadapan publik.

“Ketika Victoria diberi tahu tentang wawancara David, dia benar-benar merasa hancur. Dia tidak tahu mengapa David mengatakan hal-hal yang tidak peka seperti itu dan secara publik, dia (David) mempermalukannya seperti ini. Seperti yang kau bayangkan, seolah-olah bom nuklir telah meledak dalam rumah tangga Beckham ketika dia tahu,” jelas seorang sumber yang dekat dengan keluarga Beckham.

Setelah kejadian itu, Victoria dikabarkan menangis selama dua hari. Wanita berumur 44 tahun itu juga diduga pergi ke Jerman dan tinggal di Villa Stéphanie di kawasan Baden-Baden untuk menenangkan diri. Hal itu terungkap dari unggahan Instagram Story sang desainer beberapa waktu lalu. Bagi kamu yang belum tahu, Villa Stéphanie adalah spa kelas atas yang juga fokus pada kesehatan, emosi, detoksifikasi, kebugaran, dan kecantikan. (Berbagai Sumber)

Continue Reading

Entertainment

Halloween Sukses Menggeser Venom Di Posisi Puncak Box Office

Published

on

Box Office

Halloween baru saja rilis di Indonesia tapi aksi si pembunuh berdarah dingin Michael Myers sudah menyamai Venom.

Finroll.com – Di saat yang bersamaan ‘A Star is Born’ pun tayang di bioskop-bioskop mancanegara sepanjang Oktober. Perolehan ini menandakan pembukaan terbesar dibanding film pertamanya di tahun 1978 oleh sutradara John Carpenter.

Halloween juga menandakan film horor kedua yang meraih pendapatan tertinggi di pekan pertama tayang di bioskop setelah film ‘It’. Bahkan, film ini juga diklaim sebagai horor pertama yang berpendapatan tinggi dengan pemeran utama wanita di atas 55 tahun.

Dilansir dari Box Office Mojo, ‘Halloween’ memperoleh $77,5 juta dalam waktu tiga hari penayangan. Adaptasi terbarunya ini juga menyamai seri ‘Halloween’ sebelumnya yang membutuhkan waktu satu minggu dengan angka hampir $20 juta.

Baca Juga: Untuk Kalian Yang Suka Film Horor Mungkin ‘Halloween’ Bisa Menjadi Pilihanmu Di Akhir Pekan

Sepanjang sejarah Blumhouse, ‘Halloween’ pun mengungguli ‘Paranormal Activity 3’ dengan nilai $52,5 juta di akhir pekan pertama penayangan. Dengan keuntungan secara global ‘Halloween’ memperoleh $91,8 juta dan studio Blumhouse mendapatkan keuntungan besar.

Hal ini diungkapkan oleh aktris Jamie Lee Curtis yang memerankan karakter utama, Laurie Strode lewat cuitannya di Twitter.

“Pembukaan film horor terbesar dengan pemeran utama wanita. Film terbesar dengan pemeran wanita di atas 55. Pembukaan film terbesar kedua di bulan Oktober. Pembukaan Halloween Terbesar yang pernah ada #womengetthingsdone @halloweenmovie,” tulisnya.

Berikut 10 besar box office:
  1. Halloween (2018)” – $77.5 million
  2. A Star Is Born” – $19.3 million
  3. Venom (2018)” – $18.1 million
  4. Goosebumps 2: Haunted Halloween” – $9.7 million
  5. First Man” – $8.6 million
  6. The Hate U Give” – $7.5 million
  7. Smallfoot” – $6.6 million
  8. Night School” – $5 million
  9. Bad Times at the El Royale” – $3.3 million
  10. The Old Man & the Gun” – $2 million

Continue Reading

Entertainment

Agar Bisa Syuting, Selebgram Ini Rela Selalu Siapkan Gorengan. Buat Apa? 

Published

on

Agar Bisa Syuting, Selebgram Ini Rela Selalu Siapkan Gorengan. Buat Apa?

Bersama Fiki yang terhitung masih keponakan, Muhammad Rizal atau Bang Ijal kerap mengunggah konten kocak tentang kehidupan sehari-hari masyarakat urban Jakarta. Video ini dapat diliat di akun Instagram @BangIjal dan kanal Youtube @BangIjalTV.

Sosok Fiki yang menggemaskan lengkap dengan celotehan khas Betawinya kerap jadi sumber kulucuan dalam unggahan video Bang Ijal. Padahal, aslinya Fiki yang masih berusia 10 tahun dikenal moody.

“Awalnya mau, tapi ke sini sininya harus ada jajan dulu sebelum syuting. Dia paling suka gorengan,” kata Bang Ijal yang ditimpali Fiki dengan senyum malu-malu.

Yabg mengejutkan, saat tampil dalam acara Rumpi No Secret (07/08) lalu, Fiki memilih menumpang motor ketimbang satu mobil bersama Bang Ijal dan crew BangIjalTV, dengan alasan tak tahan AC mobil.

Bagaimanakah perasaan Fiki dan kedua orangtuanya setelah dirinya kini menjadi viral, dan terkenal?

“Senang, “ jawabnya pendek dengan senyum dan pipi yang nyaris menenggelamkan kedua matanya

Continue Reading
Advertisement

Trending