Connect with us

Entertainment

Evolusi Kostum Iron Man dari Film Pertama hingga Avengers: Endgame

Published

on


Finroll.com – Menonton Avengers: Endgame, tentu salah satu karakter yang paling menarik perhatian adalah Tony Stark alias Iron Man. Karakter ini sudah ada sejak film pertama Marvel Cinematic Universe yang rilis 2008, Iron Man.

Melihat perkembangannya sejak film pertama hingga Avengers: Endgame, kostum Iron Man selalu berevolusi. Tak hanya desain dan warnanya, namun juga teknologinya yang terus berkembang.

Di Avengers: Endgame, kostum Iron Man pun dibuat berbeda dari film-film sebelumnya. Meskipun ada kemiripan dengan kostum dalam Avengers: Infinity War.

Seperti apa perubahan kostum Iron Man sejak film pertama hingga Avengers: Endgame? Rasanya menarik bila kita simak kembali.

Iron Man Pertama hingga The Avengers

Pada film Iron Man pertama, Tony Stark menciptakan kostum raksasa ketika diculik oleh teroris di Timur Tengah. Setelah bebas, ia pun membuat kostum merah yang menyatu dengan markasnya.

Lalu ketika memasuki film kedua, kostum Iron Man dibuat lebih canggih. Dalam satu adegan, diperlihatkan Tony Stark berubah menjadi Iron Man yang kostumnya berada di dalam koper.

Dalam The Avengers, kostum Iron Man digambarkan menyatu dengan Stark Tower. Versi lainnya, kostum Iron Man digambarkan sebagai benda terbang yang kemudian menyatu dengan tubuh Tony Stark.

Iron Man 3 hingga Age of Ultron

Kostum Iron Man kembali mengalami perubahan dalam film ketiga. Pada kostum yang dibuat berwarna emas, setiap bagiannya bisa terbang menghampiri tubuh Tony.

Menariknya, pada film ini Tony Stark ternyata membuat banyak kostum layaknya sebuah pasukan robot yang semuanya bisa ia kenakan sendiri.

Kembali muncul di film Avengers: Age of Ultron, teknologi Iron Man dibuat sama seperti dalam Iron Man 3. Namun, di sini, ia menjadikan teknologi Iron Man sebagai pasukan robot penjaga yang akhirnya menjadi Ultron.

Civil War hingga Endgame

Iron Man muncul lagi dalam Captain America: Civil War. Kali ini, terlihat bahwa Tony Stark mengenakan kostumnya saat sedang berada di helikopter.

Namun dalam Spider-Man: Homecoming, Iron Man memiliki konsep yang sama seperti dalam Iron Man 3, yakni kostum yang bisa melayang saat Tony Stark keluar.

Versi Avengers: Infinity War, Iron Man memiliki kostum yang lebih canggih, yakni teknologi nano. Partikel-partikel yang disimpan di dalam sebuah alat, keluar dan menyatu dengan tubuh Tony Stark hingga membentuk kostum Iron Man Kostumnya pun bisa membuat jet berkecepatan tinggi dan sebilah pedang di tangannya.

Dalam Avengers: Endgame, teknologi yang sama turut diperlihatkan. Namun, ada sedikit pengembangan yang membuatnya berbeda dari versi Infinity War.

Entertainment

Ending-nya Mengejutkan, Twitter Heboh #GameofThronesFinale

Published

on

By

Finroll.com – Game of Thrones episode 6 season 8 resmi tayang pada Minggu 19 Mei 2018 di HBO jam 9 malam waktu Timur Amerika (Senin pagi WIB). Setelah episode 5 yang bertajuk The Bells pada pekan lalu sempat mengaduk-aduk emosi penonton, sepertinya episode 6 ini juga tak berbeda jauh.

Hal itu terlihat dari ramainya tagar #GameofThronesFinale yang menduduki trending topic di Twitter, hari ini Senin, 20 Mei 2019. Tentu saja tak mengherankan setelah pada episode lalu, para penggemar banyak berkomentar mengenai betapa epiknya kisah perebutan kekuasaan di Seven Kingdom itu. Terutama ketika Daenerys murka dan membakar orang-orang tak bersalah di King’s Landing dengan api naganya.

Buat kamu yang belum sempat nonton GoT episode kali ini, hati-hati jika melihat postingan di Twitter. Karena warganet tak hanya membubuhkan hashtag, tapi juga tentu saja sebaris dua baris kalimat disertai meme yang mengandung spoiler.

Misalnya saja pertanyaan besar para penggemar tentang siapa sebenarnya yang akan bertahta di Iron Thrones? Mengingat pada episode sebelumnya, Jon Snow terlihat kecewa pada Ibu Naga, begitu juga Arya dan Sansa Stark, dan banyak lagi yang lainnya yang mengecam.

Terlepas dari itu, ada pula postingan warganet yang menyebut bahwa tanpa disangka-sangka, justru Brandon Stark yang menduduki tahta. Benarkah? Yang pasti di antara meme-meme yang digulirkan warganet itu, ada yang tak puas hati dan menyebut tak seorang pun akhirnya memegang tampuk kekuasaan Iron Thrones.

Saat ini tagar #GameofThronesFinale telah digaungkan sebanyak 622 ribu, dan satu lagi #TheFinaleEpisode dengan 315 ribu cuitan.

Continue Reading

Entertainment

6 Fakta Menarik di Trailer Spider-Man: Far From Home

Published

on

By

Finroll.com  – Trailer Spider-Man: Far From Home yang diluncurkan pada Senin, 6 Mei 2019 sontak jadi trending di berbagai platform, mulai dari YouTube, Twitter, hingga Google. Banyak hal mencengangkan muncul dalam trailer tersebut.

Terlebih, Spider-Man: Far From Home ternyata benar-benar mengambil setting setelah kejadian dramatis Avengers: Endgame. Film ini pun akan menjadi penutup fase ketiga Marvel Cinematic Universe (MCU) dan menjadi pengawal untuk fase baru berikutnya.

Dari berbagai sumber, berikut hal-hal mengejutkan dalam trailer Spider-Man: Far From Home

1. Warisan Iron Man

Bagian paling memilukan adalah melihat Peter Parker (Tom Holland) masih dirundung duka akibat kepergian mentornya, Tony Stark (Robert Downey Jr). Semua tahu jika Peter dan Tony punya hubungan layaknya ayah-anak yang begitu dekat.

Dalam trailer, kematian Iron Man adalah punya andil besar dalam kepribadian Peter Parker sebagai superhero. Happy (Jon Fevreau) yang juga kaki tangan Tony Stark tampak mengambil alih tugas ‘mengasuh’ Peter Parker.

Peter bahkan terlihat berbalut hologram di tangan, yang diduga masih milik Stark. Ada juga momen ketika Peter memakai kacamata canggih yang sama seperti Tony Stark dan membuat banyak orang penasaran.

Penggemar makin histeris, karena Peter mengatakan, “Dunia butuh Iron Man baru,” mungkinkah?

2. Nick Fury

Peter Parker tampak segan berurusan dengan Nick Fury (Samuel L. Jackson). Akhirnya bertemu, Fury membawa tugas dan tanggung jawab yang lebih besar untuk Spider-Man. Dia bahkan memperkenalkannya pada Mysterio (Jake Gyllenhaal) sebagai rekan baru mengatasi ancaman asing yang disebut The Elementals. Tak hanya itu, Fury mengungkap alasannya membutuhkan Spider-Man, yakni karena para Avengers lain sedang tak bisa diganggu.

3. Multiverse

Salah satu yang ramai dibicarakan juga soal konsep multiverse yang disebut Nick Fury dalam trailer. Dia menjelaskan, jentikan jari (entah Thanos, Hulk, atau Iron Man) merobek lubang di dimensi kita yang membuat makhluk seperti Elemental dan bahkan Mysterio bisa saling masuk. Banyak yang memprediksi, kejadian ini bisa mempermudah langkah MCU untuk menyambungkan karakter-karakter Marvel lain dalam fase berikutnya.

4. Mysterio

Quentin Beck atau yang juga dikenal Mysterio masih membingungkan banyak penggemar, terutama mereka yang membaca komiknya. Sebab, dalam trailer, Mysterio ditunjukkan seperti benar-benar superhero dan datang dari realitas yang berbeda.

Identitas itu memang ada dalam salah satu komiknya, namun yang terkenal, Mysterio adalah seorang pesulap yang menggunakan efek visual untuk kejahatannya. Dalam sebuah miniseri diceritakan, Beck belajar bagaimana caranya melompat antar dimensi untuk melakukan kejahatan yang tak tertandingi dalam realtias lain.

5. Hubungan dengan MJ

Romansa Peter Parker dan MJ (Zendaya) tampaknya akan bersemi di film ini. Tetapi yang lebih mengejutkan adalah MJ sudah tahu identitas rahasia Peter sebagai Spider-Man.

6. Kostum hitam Spider-Man

Yang mencolok lainnya adalah penampilan Spider-Man dalam kostum hitam yang diduga diberikan oleh Nick Fury. Namun penonton baru akan mendapat jawabannya pada film utuh Juli mendatang.

Continue Reading

Entertainment

Pekan Depan, Avengers: Endgame Mulai ‘Halal’ Dibocorkan

Published

on

By

Avenger: Endgame

Finroll.com – Jika belum menonton Avengers: Endgame, sebaiknya lakukan segera sebelum masuk pekan depan, Senin (6/5). Karena saat itu, secara resmi sutradara Avengers: Endgame, Anthony dan Joe Russo mengakhiri imbauan untuk tidak membocorkan cerita film alias #DontSpoilTheEndgame.

Artinya, mulai Senin depan, memberi bocoran sudah ‘halal.’

Itu disampaikan Russo bersaudara saat diundang menghadiri Good Morning America. Awalnya ia mengaku senang dengan respons penggemar atas imbauan para pemain dan tim produksi Avengers: Endgame untuk tidak memberi bocoran jika sudah menonton filmnya lebih dulu.

Namun ia mengakui imbauan itu hanya berlaku untuk dua akhir pekan berturut-turut, terhitung sejak Avengers: Endgame rilis secara global pada 26 April lalu. Setelah itu, Russo bersaudara justru mendorong agar orang-orang mendiskusikan Endgame di mana-mana.

“Salah satu alasan kami membuat film ini adalah agar menjadi perbincangan,” kata Joe.

“Berilah waktu dua akhir pekan. Tidak semua orang bisa menonton di akhir pekan pertama, tapi saya pikir jika kau belum menontonnya juga, kau harus segera ke bioskop dan menonton, karena saya pikir, per hari Senin besok, orang-orang akan memperbincangkannya,” lanjutnya.

Perbincangan itu juga yang menjadi alasan Marvel serta Disney merilis Avengers: Endgame setahun setelah Avengers: Infinity War. Ada waktu satu tahun untuk membiarkan penggemar berbincang tentang bagaimana Iron Man cs dikalahkan oleh jentikan jemari Thanos.

Sebelum Avengers: Endgame dirilis, para pemain dan tim produksi ‘berkampanye’ lewat video, media sosial maupun wawancara media, meminta penggemar untuk tidak membocorkan film. Russo bersaudara bahkan menulis surat terbuka yang benar-benar mereka tanda tangani.

Tagar #DontSpoilTheEndgame pun menggema di media sosial.

Di Hong Kong, seorang pemuda sampai babak belur di depan bioskop, dihajar penonton lain karena ia berteriak-teriak membocorkan jalan cerita Avengers: Endgame. Di Indonesia, penonton rela ke bioskop saat subuh agar menonton duluan dan tak terkena bocoran.

Continue Reading
Advertisement

Trending