Connect with us

Sepakbola

Edy Rahmayadi Tegaskan Tidak Akan Mundur Jadi Ketua PSSI

Published

on


Edy Rahmayadi Tegaskan Tidak Akan Mundur Jadi Ketua PSSI

Finroll.com – Prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 membuat lesu seluruh masyarakat Indonesia. Buruknya manajemen PSSI pun dipersoalkan, dan dipercaya menjadi biang keladi keluarnya Luis Milla dan ambruknya performa Andik Vermansyah dkk di lapangan hijau.

Terkait dengan ini, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pun menjadi orang yang paling dicari suporter Timnas. Mereka meyakini, rangkap jabatan yang dipegang Edy sebagai Ketua PSSI dan Gubernur Sumatera Utara berakibat buruk pada manajemen PSSI hingga menjalar ke skuad garuda.

Tak pelak, selepas ajang piala AFF 2018 gema #EdyOut pun bertebaran di media sosial, hingga tribun penonton di stadion. Bukannya menjawab kegelisahan para suporter, Edy justru menjawab kegagalan timnas di AFF karena para wartawan Indonesia tidak begitu baik. Gema suara #EdyOut dan bully-an terhadapnya makin mengganas.

Baca Lainnya: Chants ‘Edy Out’ dan ‘Wartawan Harus Baik’ Gemakan GBK

Merasakan tekanan yang begitu hebat, nyatanya membuat Edy tidak gentar. Dalam pertemuannya dengan awak media di Medan, Rabu (5/12) lalu, mantan Pangkostrad ini pun menegaskan komitmennya untuk tetap bertahan dan menjadi Ketua PSSI hingga akhir masa jabatan.

“Saya akan tetap bertahan, karena jabatan belum habis dan menginginkan PSSI bisa mencapai cita-cita,” ungkapnya.

Meski merasa tegar, Edy mengaku sempat sedih karena anaknya pun sebetulnya meminta agar dia mundur, karena tidak ingin ayahnya di bully dimana-mana.

“Yang buat saya sedih karena anak saya, sedih karena tak ingin ayahnya di cerca,” ungkapnya.

Walau begitu Edy tetap pada pendirian dan tujuannya, untuk menjabat sebagai Ketua PSSI hingga akhir masa jabatannya di 2020.

“Sampai titik darah penghabisan, saya akan laksanakan tugas amanat rakyat agar PSSI berkibar di Nusantara,” paparnya.

Baca Lainnya: Pemilik Klub Setuju Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

Sumber: Kompas

Sepakbola

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa, Jumat 15 Februari 2019

Published

on

Kemenangan penting dipetik sejumlah tim-tim elite Eropa di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat dini hari 15 Februari 2019

Diawali kemenangan 1-0 Inter Milan atas Rapid Vienna di Allianz Stadium. Gol kemenangan Inter Milan dicetak lewat penalti Lautaro Martinez di menit 39.

Kemenangan juga diraih Chelsea yang bertandang ke Swedbank Stadion melawan Malmo FF. Di laga ini, The Blues menang tipis 2-1.

Sementara Napoli meraih kemenangan meyakinkan kala menghadapi FC Zurich. Dalam laga yang digelar di Stadion Letzigrund itu, Napoli menang 3-1.

Sedangkan hasil buruk dialami raksasa Inggris, Arsenal. The Gunners tidak berdaya saat bertandang ke markas BATE Borisov. Arsenal tumbang 0-1.

Dilansir Soccerway, berikut ini hasil lengkap pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat 15 Februari 2019:

Rapid Vienna 0 – 1 Inter Milan
Slavia Praha 0 – 0 Genk
Krasnodar 0 – 0 Bayer Leverkusen
Rennes 3 – 3 Real Betis
Olympiakos Piraeus 2 – 2 Dynamo Kiev
Lazio 0 – 1 Sevilla
BATE Borisov 1 – 0 Arsenal
Galatasaray 1 – 2 Benfica
Viktoria Plze? 2 – 1 Dinamo Zagreb
Club Brugge 2 – 1 Salzburg
FC Zürich 1 – 3 Napoli
Malmö FF 1 – 2 Chelsea
Shakhtar Donetsk 2 – 2 Eintracht Frankfurt
Celtic 0 – 2 Valencia
Sporting Lisbon 0 – 1 Villarreal

Continue Reading

Sepakbola

Kocak, Logo Manchester United Disensor di Stasiun Televisi Iran

Published

on

Kocak, Logo Manchester United Disensor di Stasiun Televisi Iran

Finroll.com – Pertandingan Liga Champions babak 16 besar yang mempertemukan Manchester United VS PSG telah menarik perhatian banyak penonton pecinta sepakbola dimanapun berada.

Laga yang dimenangkan PSG dengan dengan hasil skor 2-0 atas Man United ini sudah disiarkan langsung di berbagai negara.

Salah satunya adalah negara Iran yang menyiarkan langsung pertandingan tersebut. Namun ada yang berbeda dan cukup menarik untuk dikulik secara seksama. Pasalnya logo Manchester United yang bergambar setan merah membawa trisula (Red Devils) itu terkena sensor oleh stasiun televisi Iran.

Televisi tersebut tidak menampilkan logo Manchester United yang ada gambar Setan memegang Trisula. Televisi tersebut justru menampilkan logo lama Manchester United yang dipakai pada tahun 1970.

Perubahan logo tersebut dilakukan karena peraturan di Iran yang melarang untuk menampilkan makhluk mitologi. Dan ini bukan pertama kalinya televisi di Iran melakukan sensor pada logo klub.

Klub asal Italia AS Roma, juga pernah mengalami hal serupa dimana logo Serigala yang sedang menyusui Romulus dan Remus disensor di televisi.

Di sisi lain, babak 16 besar Liga Champions masih akan berlanjut dini hari nanti Waktu Indonesia Barat dan akan menggelar dua pertandingan.

Lihat Juga: Video: Highlights Liga Champions, Manchester United 0 VS 2 PSG

Continue Reading

Sepakbola

Video: Haiglights Liga Champions, Tottenham Sikat Dortmund 3-0

Published

on

Featured Video Play Icon

Finroll.com – Tottenham Hotspur berhasil permalukan Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. The Lilywhites menang meyakinkan dengan skor 3-0.

3 gol tercipta untuk kemenangan Tottenham atas Dortmound, masing-masing gol dicetak oleh Son Heung-min 47′, Jan Vertonghen 83′, Fernando Liorente 86′.

Lihat Juga: Video: Highlights Liga Champions, Ajax 1 VS 2 Madrid

Continue Reading
Advertisement

Trending