Connect with us

Videos

Edan! Buat Hujan Uang di Hong Kong, Pria Ini Justru Dibekuk Polisi

Published

on


Featured Video Play Icon

Seorang pria bernama Wong Ching-kit ditangkap polisi Hong Kong atas ulahnya yang bikin heboh publik. Dia melemparkan banyak uang tunai dari atas gedung tinggi di Hong Kong dan menyiarkannya secara langsung di Facebook yang seolah-olah merupakan adegan hujan uang.

Wong yang dikenal dengan sebutan “Coin Young Master” ditangkap polisi pada hari Minggu (16/12/2018).

Pada Minggu sore, pria berusia 24 tahun itu tiba di Sham Shui Po dengan sebuah mobil sport Lamborghini dan memegang setumpuk uang kertas HKD500.

Edan! Buat Hujan Uang di Hong Kong, Pria Ini Justru Dibekuk Polisi

Menurut surat kabar Hong Kong, Ming Pao, petugas polisi menahannya ketika dia mulai membagikan uang tunai.

Sebelumnya Wong mengumumkan bahwa dia akan membagikan kupon makan di luar sebuah restoran pada hari Minggu.

Video yang mengabadikan adegan “hujan uang” itu dibuat pada hari Sabtu. Di video itu, Wong menunjukkan kerumunan ratusan orang berebut uang kertas pecahan HKD100 yang beterbangan di Jalan Fuk Wa di Sham Shui Po.

Baca Juga: Pagi Ini IHSG Dibuka Melemah ke Level 6.163,63

“Saya ingin tahu apakah ada di antara kalian yang percaya bahwa uang bisa jatuh dari langit?” katanya saat live streaming Facebook, sebelum kamera menyorot ke atas gedung di dekatnya.

Wong mengatakan di posting Facebook bahwa ia ingin membantu orang miskin dengan merampok orang kaya.

Polisi mengatakan Wong ditangkap karena perilaku tidak tertib di tempat umum dan telah meminta anggota masyarakat untuk menyerahkan uang yang mereka ambil.

Polisi mengaku sudah mengumpulkan sekitar HKD6.000 dalam bentuk lembaran HKD100.

Wong diyakini sebagai pemilik Coin’s Group dan berada di balik halaman Facebook Epoch Cryptocurrency.

Cryptocurrency telah menjadi sumber kekayaan yang sangat besar bagi beberapa orang dalam beberapa tahun terakhir, dan tahun 2017 menjadi tahun munculnya ratusan mata uang virtual yang dipimpin oleh bitcoin. (Sindo)

Advertisement

News

Deklarasi WNI Berikan Dukungan Capres Dan Cawapres di New York Dan Philadelphia

Published

on

Featured Video Play Icon

Warga Negara Indonesia yang tinggal di New York dan Philadelphia berikan dukungan Capres dan Cawapres di pilpres 2019.

Finroll.com – Dukungan capres dan cawapres yang diberikan ratusan warga Indonesia yang berkumpul di New York dan Philadelphia pada Sabtu lalu adalah untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres cawapres nomor urut satu dan dua.

Pendukung Prabowo-Sandi berkumpul secara damai di New York, sementara pendukung jokowi-ma’ruf menyelenggarakan panggung musik di Philadelphia. (VOA)

Continue Reading

Peristiwa

Video Detik-Detik Angin Puting Beliung Terjang Kota Bogor

Published

on

Featured Video Play Icon

Finroll.com – Wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, diterjang angin puting beliung pada Kamis (6/12/2018) sore. Angin puting beliung itu menyebabkan ratusan rumah rusak dan satu orang meninggal dunia.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan, puting beliung merupakan fenomena cuaca alamiah yang biasa terjadi.

“Kejadian hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat lebih banyak terjadi pada masa transisi/pancaroba musim baik dari musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya dan musim hujan saat kondisi cuaca cerah dan terik,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Hary Tirto Djatmiko, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, ada tanda-tanda yang bisa diwaspadai sebelum puting beliung terbentuk. Tanda-tanda potensi ini bisa dideteksi mulai sehari sebelumnya. Namun, untuk prediksi secara spesifik hanya bisa didapat 0,5-1 jam sebelum puting beliung terbentuk.

Dia menuturkan, sifat puting beliung/angin kencang berdurasi singkat dan sangat lokal. Luasannya berkisar 5-10 km. Waktunya juga singkat, kurang dari 10 menit.

“Lebih sering terjadi pada peralihan musim (pancaroba). Lebih sering terjadi pada siang atau sore hari, dan terkadang menjelang malam hari. Dia juga bergerak secara garis lurus. Tidak bisa diprediksi secara spesifik, hanya bisa diprediksi 0,5-1 jam sebelum kejadian jika melihat atau merasakan tanda-tandanya dengan tingkat keakuratan < 50 persen,” tutur Hary.

Selain itu, lanjut dia, angin kencang ini hanya berasal dari awan Cumulonimbus (Cb), bukan dari pergerakan angin monsoon maupun pergerakan angin pada umumnya. Tetapi tidak semua awan Cb menimbulkan puting beliung.

“Kemungkinannya kecil untuk terjadi kembali di tempat yang sama,” kata Hary.

Continue Reading

Traveling

Sudah Tahukah Tujuan Liburan Akhir Tahunmu? Mungkin Hongkong Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Natal Dan Tahun Baru

Published

on

Featured Video Play Icon

Musim dingin adalah saat yang tepat untuk mengunjungi Hongkong. Sebab, Hongkong Tourism Board (HKTB) menggelar perayaan bertajuk Hongkong Pulse Light Festival 2018.

Finroll,com – Hongkong Pulse Light Festival menyulap kota dengan pertunjukan seni cahaya yang memukau. Pertunjukan cahaya terbesar di Hongkong itu dimulai dengan acara musik ‘A symphony of Lights’. Kemudian diiringi penampilan pertunjukan cahaya dari gedung-gedung pencakar langit. Dengan efek pencahayaan spesial hingga instalasi pencahayaan oleh seniman dari seluruh dunia.

Hongkong

Selain itu, menampilkan cahaya artistik yang akan menerangi semua sudut kota selama musim dingin ini. Sementara itu, seniman dari seluruh dunia akan memamerkan instalasi mereka di sepanjang Victoria Harbour. Mencerahkan musim dingin ini di Hongkong dengan pengalaman menakjubkan bagi semua orang.

Pertunjukan cahaya malam bernama ‘A Symphony of Lights’ di sepanjang Victoria Harbour akan terlihat lebih indah pada saat Natal dan Tahun Baru. Gedung-gedung tinggi turut andil berpartisipasi dalam produksi kembang api dari atap-atapnya yang akan menyoroti acara pada malam-malam di musim liburan.

 

Hongkong

The International Light Art Display akan mengubah kota menjadi tempat bermain seni pencahayaan yang interaktif. Dengan menampilkan 14 karya seni terbaik yang telah ikut serta dalam tur festival pertunjukan cahaya yang terkenal di dunia. Tentunya dengan 4 instalasi simbolik Hongkong dari seniman lokal.

Pertunjukan cahaya yang kreatif tersebut menawarkan pengalaman interaktif futuristik yang menjadi peluang bagus untuk menghasilkan foto Instagram eksentrik atau yang kerap disebut dengan ‘instagrammable’. Termasuk Ilustrasi cephalic brilian ‘Talking Heads’ oleh Viktor Vicsek dari Hungaria yang akan terlihat hidup melalui ekspresi wajah animasi yang berubah warna pada malam hari.

Hongkong

Adapula sepeda interaktif bercahaya bernama’“Lightbattle X’, dipersembahkan oleh Venividi Multiplex dari Belanda. Akan dipamerkan kepada penonton untuk bergabung dalam permainan balap yang kompetitif dan menantang. Sedangkan pameran perdana dari ‘Bat and Coin’ oleh Daydreamers dan Negara ini mengubah simbol rumah gadai tradisional menjadi sebuah siluet cahaya yang besar. (Jawapos)

Continue Reading
Advertisement

Trending