Connect with us

Videos

Edan! Buat Hujan Uang di Hong Kong, Pria Ini Justru Dibekuk Polisi

Published

on


Featured Video Play Icon

Seorang pria bernama Wong Ching-kit ditangkap polisi Hong Kong atas ulahnya yang bikin heboh publik. Dia melemparkan banyak uang tunai dari atas gedung tinggi di Hong Kong dan menyiarkannya secara langsung di Facebook yang seolah-olah merupakan adegan hujan uang.

Wong yang dikenal dengan sebutan “Coin Young Master” ditangkap polisi pada hari Minggu (16/12/2018).

Pada Minggu sore, pria berusia 24 tahun itu tiba di Sham Shui Po dengan sebuah mobil sport Lamborghini dan memegang setumpuk uang kertas HKD500.

Edan! Buat Hujan Uang di Hong Kong, Pria Ini Justru Dibekuk Polisi

Menurut surat kabar Hong Kong, Ming Pao, petugas polisi menahannya ketika dia mulai membagikan uang tunai.

Sebelumnya Wong mengumumkan bahwa dia akan membagikan kupon makan di luar sebuah restoran pada hari Minggu.

Video yang mengabadikan adegan “hujan uang” itu dibuat pada hari Sabtu. Di video itu, Wong menunjukkan kerumunan ratusan orang berebut uang kertas pecahan HKD100 yang beterbangan di Jalan Fuk Wa di Sham Shui Po.

Baca Juga: Pagi Ini IHSG Dibuka Melemah ke Level 6.163,63

“Saya ingin tahu apakah ada di antara kalian yang percaya bahwa uang bisa jatuh dari langit?” katanya saat live streaming Facebook, sebelum kamera menyorot ke atas gedung di dekatnya.

Wong mengatakan di posting Facebook bahwa ia ingin membantu orang miskin dengan merampok orang kaya.

Polisi mengatakan Wong ditangkap karena perilaku tidak tertib di tempat umum dan telah meminta anggota masyarakat untuk menyerahkan uang yang mereka ambil.

Polisi mengaku sudah mengumpulkan sekitar HKD6.000 dalam bentuk lembaran HKD100.

Wong diyakini sebagai pemilik Coin’s Group dan berada di balik halaman Facebook Epoch Cryptocurrency.

Cryptocurrency telah menjadi sumber kekayaan yang sangat besar bagi beberapa orang dalam beberapa tahun terakhir, dan tahun 2017 menjadi tahun munculnya ratusan mata uang virtual yang dipimpin oleh bitcoin. (Sindo)

Advertisement

Sepakbola

Video: Highlight Liga Eropa, Dynamo Kyiv 0 – 5 Chelsea

Published

on

Featured Video Play Icon

Highlight Liga Eropa – Olivier Giroud berhasil melesakkan hat-trick saat Chelsea bertandang ke markas Dynamo Kiev. Giroud kini memimpin daftar top skor Liga Europa musim ini.

Finroll.com – Chelsea menang 5-0 dalam leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Hat-trick Giroud dilengkapi dengan gol-gol Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Berkat kemenangan ini, The Blues – julukan Chelsea – melaju mulus. Mereka lolos ke babak perempat final Liga Europa dengan skor agregat 8-0.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Chelsea memang tampil sangat mendominasi. The Blues memimpin penguasaan bola hingga 61 persen.

Baca Juga: Chelsea Berpeluang Memanggil Kembali Jose Mourinho Untuk Menggantikan Peran Sarri

Dari segi peluang, Chelsea memiliki 13 yang 8 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Dynamo Kyiv mempunyai 8 kesempatan, di mana 2 menuju ke gawang.

Susunan pemain:

Dynamo Kyiv Vs Chelsea

Dynamo Kyiv (4-2-3-1): 71-Denis Boyko; 44-Tamas Kadar, 94-Tomasz Kedziora, 26-Mykyta Burda, 16-Vitalii Mykolenko; 8-Volodymyr Shepelev (18-Oleksandr Andrievsky 87′), 5-Sergey Sydorchuk (6-Tche Tche 65′); 15-Viktor Tsygankov, 10-Mykola Shaparenko, 17-Sidcley (45-Yevhen Smyrnyi 81′); 19-Denis Harmash

Pelatih: Aleksandr Khatskevich

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 3-Marcos Alonso, 2-Antonio Ruediger, 21-Davide Zappacosta (28-Cesar Azpilicueta 69′), 27-Andreas Christensen; 17-Mateo Kovacic, 7-N’Golo Kante (5-Jorginho 65′), 12-Ruben Loftus-Cheek; 22-Willian (11-Pedro Rodriguez 74′), 18-Olivier Giroud, 20-Callum Hudson-Odoi

Pelatih: Maurizio Sarri

Continue Reading

Science & Technology

Video: Detik-Detik Seorang Fotografer Hampir Ditelan Ikan Paus

Published

on

Featured Video Play Icon

Belum lama ini seorang fotografer mendapat pengalaman mengesankan di lepas pantai Afrika Selatan. Fotografer bernama Rainer Schimpf itu hampir ditelan ikan paus.

Finroll.com – Awalnya pria berumur 51 tahun itu menyelam kawasan Port Elizabeth Harbour, Afrika Selatan, sambil memotret hiu yang berenang di dekatnya. Namun tiba-tiba air bergejolak dan semuanya terjadi secara singkat.

“Saya hendak mengambil gambar hiu dengan bola umpan. Namun tiba-tiba semua gelap dan saya merasakan ada tekanan aneh di pinggang,” katanya seperti dilansir Science Alert, Selasa (12/3/2019).

Schimpf masuk ke mulut paus Bryde (Balaenoptera edeni edeni) yang panjangnya sekitar 14 sampai 15 meter seperti cuplikan di bawah ini.

Lokasi penyelaman Port Elizabeth Harbour adalah tempat migrasi hewan yang terbesar di Belahan Selatan. Di waktu-waktu tertentu sepanjang tahun, ada banyak penguin, anjing laut, lumba-lumba, paus, dan hiu bekerja sama menangkap sarden.

Schimpf yang sudah bekerja sebagai operator wisata selam selama lebih dari 15 tahun pun selalu mengambil momen migrasi itu dengan lensanya. Namun, sepertnya tahun ini dirinya yang menjadi santapan seekor paus.

Dalam situasi seperti itu, hanya sedikit yang bisa dilakukan Schimpf. Dia tahu, bahwa paus Bryde membuka mulut dan menelan apapun yang ada di depannya. Tidak ada waktu untuk merasa ketakutan.

Schimpf menahan napas dan berharap paus Bryde tidak menelannya. Beruntung impian itu terwujud hanya dalam dua detik dan paus Bryde membuka mulutnya lagi.

“Momen selanjutnya paus bergerak ke arah lain dan saya merasakan tekanan. Setelah itu saya keluar dari mulutnya,” kata Schimpf.

Beruntung rekannya sesama fotografer Heinz Toperczer melihat kejadian itu dan berhasil mengabadikannya. Sulit untuk mengatakan siapa yang lebih terkejut dalam situasi ini, Schimpf atau paus. Terlebih peristiwa ini mungkin tidak disangka oleh paus.

“Ketika mulut paus terbuka, mereka tidak dapat benar-benar melihat apa yang ada di depannya. Saya kira paus berpikir itu adalah lumba-lumba,” kata sesama instruktur penyelaman Claudia Weber-Gebert. ”

Paus bukan pemakan manusia. Ini bukan serangan, itu bukan kesalahan paus dan mereka benar-benar sensitif. Mereka adalah raksasa yang lembut, dan itu hanya kecelakaan.

Jika memang paus ingin melakukannya, ia tidak akan bisa menelan Schimpf. Sebagai bagian dari keluarga paus balin, paus Bryde memiliki kerongkongan relatif kecil, lebih kecil dari bola basket. Sehingga mereka hanya bisa memangsa plankton, udang kecil, dan sarden, mustahil menelan manusia.

“Jika yang melakukan itu adalah hiu, saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” kata Schimpf. (Kompas)

Continue Reading

Sepakbola

Leg Pertama 16 Besar Liga Eropa, Chelsea Meraih Kemenangan Atas Dynamo Kiev

Published

on

Featured Video Play Icon

Chelsea meraih kemenangan atas Dynamo Kiev pada leg pertama 16 besar Liga Eropa 2018-2019 di Stamford Bridge, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB. Tim berjuluk The Blues itu menundukkan Kiev dengan skor cukup besar 3-0.

Finroll.com – Tiga gol kemenangan Chelsea pada babak 16 besar Liga Eropa dicetak masing-masing oleh Pedro Rodriguez menit 17, Willian Borges menit 65, dan Callum Hudson-Odoi menit 90. Tiga gol yang dibuat Chelsea jadi modal positif jelang pertemuan kedua dengan Dynamo Kiev pekan depan.

Tak menurunkan bintang andalan, Eden Hazard, sejak menit awal, tak membuat Chelsea melempem. Pasukan Maurizio Sarri tetap tampil menekan sejak menit awal.

Laga antara Chelsea dan Kiev, tampak tak imbang sejak babak pertama. Meski Kiev mampu mengantisipasi dominasi penguasaan bola para pemain lawan, namun skuat the Blues, unggul dalam melakukan serangan.

Tercatat, 59 persen penguasaan bola para pemain asuhan pelatih Maurizio Sarri, 12 kali upaya menjebol gawang, dengan tembakan delapan kali akurat ke gawang.

Sedangkan para pemain tamu, hanya menguasai 41 persen penguasaan bola. Sepanjang pertandingan cuma mampu melepas lima kali serangan.

Laga dimulai, Chelsea langsung menekan tim tamu sejak awal. Meski mencoba menggempur pertahanan Kiev, tetapi usaha Olivier Giroud dan kawan-kawan masih sia-sia. Pertahanan kuat coba ditunjukkan wakil Ukraina di laga tersebut.

Akan tetapi, pertahanan Kiev mulai rapuh ketika memasuki menit 17. Chelsea sukses mengoyak gawang tamunya lewat aksi Pedro. Gol tersebut lahir usai Pedro meneruskan umpan Giroud yang sangat baik. Tak sia-siakan kesempatan, Pedro menceploskan bola ke gawang Kiev. Chelsea unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali menguasai jalannya pertandingan. Tetapi hal tersebut tak berlangsung lama. Pasalnya pada menit 50, tim tamu lebih sering mengendalikan bola ketimbang Chelsea.

Akan tetapi Chelsea tak tinggal diam. Mereka sesekali juga mampu mencuri peluang untuk bisa menambah pundi-pundi gol. Hingga akhirnya gol kedua Chelsea pun datang pada menit 65 melalui Willian.

Gol Willian tersebut lahir melalui tendangan bebas yang dieksekusi dengan sangat baik. Bola deras yang dilancarkan pemain berpapsor Brasil itu mampu mengoyak gawang Kiev. Chelsea pun unggul 2-0 atas Kiev.

Maurizio Sarri menegaskan sempat tak suka dengan performa permainan pasukannya yang sempat menurun setelah unggul 2-0. Akan tetapi, manajer asal Italia ini tetap memuji para pemainnya, yang dianggap penampilan secara keseluruhan mampu menjalankan instruksinya.

Jelang pertandingan berakhir, Chelsea kembali menambah pundi golnya lewat aksi pemain muda, Callum Hudson-Odoi. Gol Hudson-Odoi melengkapi kemenangan telak 3-0 Chelsea atas Dynamo Kiev.

“Gol ketiga sangat penting bagi kami. Tapi dia masih berusia 18 tahun dan harus terus berkembang,” kata Sarri kepada BT Sports. 

Sarri meminta kepada seluruh pihak untuk tidak terlalu mengelu-elukan Hudson-Odoi setelah pertandingan ini. Sebab, kata Sarri, masih banyak yang harus dilakukan Hudson-Odoi.

“Dia harus meningkatkan performanya hingga usia 22 atau 23 tahun, seperti pemain yang lain,” ujarnya.

Leg kedua babak 16 besar liga Eropa, akan digelar pada 15 Maret. Giliran Chelsea yang akan bertandang ke markas Kiev.

Hasil leg pertama babak 16 besar Liga Eropa, Kamis (7/3/2019) atau Jumat dini hari WIB:

Dinamo Zagreb 1-0 Benfica (Bruno Petkovic 38′ pen)

Eintrach Frankfurt 0-0 Inter Milan

Rennes 3-1 Arsenal (Benjamin Bourigeaud 42′, Naco Monreal 65′ og, Ismaila Sarr 88′; Alex Iwobi 4′)

Sevilla 2-2 Slavia Prague (Wissam Ben Yedder 1′, Munir El Haddadi 28′; Miroslav Stoch 25′, Alex Kral 39′)

Zenit St. Petersburg 1-3 Villarreal (Sarda Azmoun 35′; Vicente Iborra 33′, Gerard Moreno 64′, Manu Morlanes 71′)

Chelsea 3-0 Dynamo Kiev (Pedro 17′, Willian 65′, Callum Hudson-Odoi 90′)

Napoli 3-0 Salzburg (Arkadiusz Milik 10′, Fabian 18′, Jerome Onguene 58′ og)

Valencia 2-1 FC Krasnodar (Rodrigo 12′, 24; Viktor Claesson 63′)

SUSUNAN PEMAIN

CHELSEA XI (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Davide Zappacosta, Andreas Christensen, David Luiz (c), Marcos Alonso; Ross Barkley, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Olivier Giroud, Willian.

DYNAMO KIEV (4-2-3-1): Denys Boyko, Tomasz Kedziora, Mykyta Burda, Artem Shabanov, Vitaliy Mykolenko; Serhiy Sydorchuk (c), Volodymyr Shepelev; Viktor Tsygankov, Mykola Shaparenko, Vitaliy Buyalskiy; Nazariy Rusyn.

Continue Reading
Advertisement

Trending