Connect with us

Property

Bumi Serpong Damai Kembali Raih Peringkat idAA Dari Pefindo

Published

on


Bumi Serpong Damai

Pengembang properti terkemuka di Tanah Air, PT Bumi Serpong Damai Tbk (Kode saham: BSDE) mendapatkan penegasan kembali peringkat idAA. Untuk Perusahaan dan Obligasi Berkelanjutan Tahap I Seri C/2012, dan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Seri A dan Seri B/2016.

Finroll.com – Penegasan peringkat idAA- itu diperoleh dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Selain itu, prospek atas peringkat Perusahaan adalah “stabil”. Pefindo menjelaskan bahwa BSDE memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang relatif dibandingkan terhadap obligor Indonesia lainnya.

Selain itu, peringkat tersebut menegaskan posisi bisnis BSDE yang sangat kuat di industri properti. Produk properti Perusahaan yang beragam dan cakupan area yang luas, serta proteksi arus kas yang kuat menjadi kekuatan BSDE.

BSDE merupakan salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia dengan proyek properti utama berlokasi di Serpong (BSD City), Cibubur, Jakarta, dan Bekasi. Perusahaan juga berekspansi ke area lainnya seperti Balikpapan, Samarinda, Manado, Palembang, dan Semarang.

Pada tahun ini, BSDE mengincar marketing sales sebesar Rp6,2 triliun yang bakal ditopang oleh proyek-proyek unggulan di segmen residensial dan komersial.

Penjualan residensial diyakini akan menjadi kontributor utama marketing sales pada tahun ini, yaitu sebesar 56% dari total marketing sales, sedangkan sisanya sebesar 44% bakal dikontribusikan oleh produk komersial seperti land plots, ruko dan kondominium.

BSDE masih memiliki sejumlah proyek-proyek unggulan seperti di BSD City yang bakal tetap menjadi kontributor utama marketing sales sebesar 66%, serta proyek kondominium The Elements Kuningan Jakarta CBD, Southgate Residence TB Simatupang di Jakarta Selatan dan Klaska Surabaya yang bakal berkontribusi sebesar 15%.

Advertisement

Property

Jokowi Resmikan Tol Pandaan-Malang, Gratis Hingga Mudik Lebaran 2019

Published

on

Jokowi Resmikan Tol Pandaan-Malang, Gratis Hingga Mudik Lebaran 2019

Finroll.com – Presiden Joko Widodo menggratiskan Tol Pandaan- Malang untuk arus mudik Lebaran 2019. Hal itu disampaikan Presiden saat meresmikan Tol Pandaan-Malang di pintu gerbang Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/5/2019).

“Tadi saya bisik-bisik kepada pemiliknya jalan tol, Ibu Menteri BUMN (Rini Soemarno). Jangan sampai bayar dulu, sampai lebaran. Gratisin dulu sampai Lebaran. Sampai Lebaran saja jangan lama-lama,” katanya dalam sambutannya.

“Masak yang minta presiden nggak diberi,” imbuhnya disambut tawa yang hadir.

Tol Pandaan-Malang dibangun sepanjang 38,4 kilometer. Meski begitu, ruas tol yang diresmikan hanya seksi 1 hingga 3 sepanjang 30,6 kilometer, yakni dari Pandaan, Kabupaten Pasuruan hingga Singosari, Kabupaten Malang. Sedangkan sisanya, seksi 4 sampai 5 sepanjang 7,8 kilometer dari Singosari hingga Kota Malang masih pada tahap konstruksi. Jokowi berharap, diresmikannya tol tersebut dapat mempermudah mobilitas kendaraan dari dan ke arah Malang.

“Semoga tol ini bisa mempercepat mobilitas orang, barang dan jasa,” katanya.

Dengan demikian, Jokowi juga berharap pertumbuhan ekonomi di Malang menjadi lebih baik.

“Kita harapkan pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik dan lebih cepat,” jelasnya.

Sementara itu, Tol Pandaan-Malang menjadikan Surabaya dan Malang terhubung jalan bebas hambatan. Sebelumnya, jalan tol dari Surabaya hanya terhenti di Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

sumber: kompas

Continue Reading

Property

Pemerintah Berencana Buka Tol Trans Jawa Satu Arah Sampai Brebes Saat Mudik Lebaran

Published

on

Tol Trans Jawa

Pemerintah berencana membuka Tol Trans Jawa secara searah, dari Kilometer 29 hingga Km 262 di Brebes pada saat mudik. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan.

Kepala Subbidang Operasional dan Pemeliharaan II Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Joko Santoso mengatakan jalur satu arah ini dijadwalkan pada tanggal 31 Mei, 1 Juni, dan 2 Juni 2019.

“Pemerintah akan menerapkan one way system yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei, 1 Juni, dan 2 Juni,” katanya dalam Diskusi dan Peluncuran Buku ‘Mudik Minim Polemik’ di Jakarta, Selasa (7/5/2019)

“Untuk teknis pelaksanaan one way system dari Jakarta ke arah Semarang, yaitu dimulai dari Km 29 sampai Km 262 daerah Brebes Barat,” sambungnya.

Dia menjelaskan, sistem satu arah ini efektif untuk memangkas kemacetan. Hal itu berkaca pada pengalaman tahun sebelumnya yang dilakukan pada jalur tol fungsional.

Dia bilang nantinya kendaraan yang menuju ke Jakarta diharapkan memakai jalan arteri.

“Kebijakan one way system berkaca pada penerapan jalur fungsional tahun lalu. Tahun lalu hanya dari Jakarta ke Semarang atau sebaliknya. Dengan berkaca pada mudik tahun lalu, pengguna jalan yang akan ke Jakarta diharapkan menggunakan arteri,” sambungnya.

Penggunaan jalur searah tidak hanya saat mudik, namun juga saat balik. Penerapan jalur searah saat balik dijadwalkan pada tanggal 7, 8, dan 9 Juni 2019.

“Arus baliknya one way system tanggal 7, 8 9, dari Km 188 di Gerbang Tol Palimanan sampai Cikarang Utama Km 29,” tutupnya.

 

sumber: detik

Continue Reading

Property

Permintaan Coworking Space Semakin Banyak, Ciputra Land Bangun Gedung Perkantoran Baru

Published

on

Ciputra Land

PT Ciputra Land Tbk sedang bangun tower ketiga gedung perkantoran di Jakarta Barat. Adapun saat ini 60% dari gedung tersebut telah dibeli strata tittle oleh Propan Grup.

Arthadinata Djangkar, Direktur PT Ciputra Land Tbk menyebutkan bahwa saat ini pihaknya telah memiliki tiga gedung perkantoran yang telah beroperasi yakni DBS Tower di kawasan CBD, Tokopedia Tower, dan Tokopedia Care di kawasan Puri, Jakarta Barat. Adapun tingkat okupansinya, saat ini untuk DBS Tower disebutnya telah 100%. Sedangkan untuk Tokopedia Tower mendekati 70% dan Tokopedia Care 80%.

Oleh sebab itu, mengingat minat yang tinggi, pihaknya juga tengah membangun tower baru yang berada di kawasan Puri, bersebelahan dengan Tokopedia Care.

“Sedang bangun namanya Propan Tower karena 60% dari gedung itu telah dibeli strata tittle oleh Propan Grup,” ujarnya dikutip dari kontan.co.id, Jumat (29/3).

Adapun untuk tersebut ditargetkan dapat mulai beroperasi pada awal tahun depan. Untuk investasinya sendiri ia mengaku tidak mengingat tetapi ia meyakini bahwa nilai investasi yang dikeluarkan pihaknya tidak terlalu besar. Adapun total luas dari bangunan tersebut 26.000 m2 yang dipasarkan per m2 sebesar Rp 25 juta.

Sebelumhya, Ciputra Grup pernah berencana untuk menjadikan sisa tempat di Tokopedia Tower menjadi ruang kerja dengan konsep co-coworking space. Hanya saja hingga saat ini masih belum tereralisasi lantaran harga yang ditawarkan dari kliennya dirasa masih belum cocok.

“Hingga kini ada 3 operator co-working space yang sedang lakukan negoisasi,” ungkapnya.

Untuk targetnya sendiri, ia bilang belum bisa ditentukan hal tersebut lantaran dari negosiasi sendiri belum menemukan titik terang secara komersial. Sedangkan dari sisi kontribusi pendapatan, persewaan gedung disebutnya masih kecil. Walaupun begitu, ia masih enggan mengungkapkannya.

Continue Reading
Advertisement

Trending