Connect with us

Peristiwa

BMKG: Waspada Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jaksel dan Jaktim

Published

on


Byurr.. Hujan Deras Disertai Petir Berpotensi Guyur Jakarta Seharian Ini

Finroll.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan kembali mengguyur sejumlah wilayah di DKI Jakarta hari ini.

Pada siang hari wilayah Jakarta Barat berpotensi dilanda hujan ringan, demikian pula wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diguyur hujan lokal.

Untuk wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cenderung berawan.

Selain itu BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk diwaspadai masyarakat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim antara siang dan menjelang malam hari” tulis BMKG dalam laman resminya, Selasa (29/1).

Baca Lainnya: Ketika Anies Sebut Tantangan Terbesar Jakarta Bukan Banjir dan Macet

Beralih ke malam hari, hujan dengan intesitas ringan akan merata turun di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Suhu udara hari ini di Ibukota berkisar di angka 24-31 derajat celcius dengan kelembaban 70-100%.

Selalu waspada dengan perubahan kondisi cuaca, jaga selalu kesehatan dan selamat beraktivitas.

Peristiwa

Viral Video Tahanan Napi Nusakambangan Diseret, Kalapas Dicopot

Published

on

Featured Video Play Icon

Finroll.com – Potongan video tindak kekerasan terhadap tahanan narkoba pidahan dari Lapas Krobokan dan Lapas Bangli ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, viral. Akibat kejadian ini, Kalapas Narkotika Nusakambangan berinisial HM diperiksa.

“Telah terjadi insiden-insiden pelanggaran terhadap standar operasional prosedur,” kata Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Produksi Kemenkum HAM, Junaedi, dalam jumpa pers di Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/5/2019).

Junaedi menjelaskan, peristiwa ini terjadi Kamis 28 Maret 2019 saat proses pemindahan 26 narapidana dari Bali ke Lapas Nusakambangan. Masing-masing 10 orang napi dari Lapas Krobokan dan 16 orang dari Lapas Bangli.

Kalapas Narkotika Nusakambangan didampingi Kabid Kamtib Lapas Batu selaku penanggung jawab Satgas Pengamanan Penyebrangan telah mengumpulkan seluruh anggota satgas dan tim dari Lapas Narkotika Nusakambangan di lokasi. Semua diberi arahan agar para napi diperiksa teliti agar tidak terulang kasus masuknya narkoba yang dibawa napi pindahan.

Rombongan napi tiba sekitar pukul 13.30 WIB dan diturunkan di halaman depan Pos Satgas Wijayapura di Dermaga Wijayapura, pintu masuk menuju Lapas Nusakambangan. Pada saat proses pemeriksaan napi sebelum diseberangkan ke Lapas Nusakambangan ini lah terjadi pelanggaran.

“Dari peristiwa itulah terjadi pelanggaran prosedur, sekali lagi, pelanggaran prosedur, yang dilakukan oleh para petugas sebagaimana video yang sementara ini beredar di masyarakat,” ujar Junaedi.

Dari video berdurasi 1 menit 22 detik yang diperoleh detikcom, para napi ini tampak dalam kondisi tangan dan kaki terborgol. Mata mereka tertutup oleh kaos yang mereka kenakan. Ada napi yang terlihat dipukul. Ada juga yang diseret-seret. Napi yang lain tampak berjalan jongkok menuju kapal.

Dalam kasus ini, Kalapas Narkotika Nusakambangan HM dinilai lalai karena tidak mampu mengendalikan anak buahnya sebanyak 13 orang sehingga terjadi pelanggaran prosedur. Seluruh petugas tersebut sudah diperiksa dan membenarkan adanya tindakan kekerasan tersebut.

“Kalapas Narkotika telah dinonaktifkan, ditarik ke kantor wilayah dan Kemudian kepala kantor wilayah menunjuk pelaksana harian, yaitu pejabat Kabid Pembinaan Lapas Batu, saudara Irfan Wijaya, untuk melaksanakan tugas sebagai Kepala di Lapas Narkotika Nusakambangan,” jelas Junaedi.

“Sampai saat ini, ketigabelas petugas ini terus didalami oleh tim dan apabila pelanggaran ini kategori berat, ringan, sedang, sesuai dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan, maka akan dijatuhi hukuman secara administrasi kepegawaian, didasarkan atas PP 53 dan kemudian juga Pertanggungjawaban secara hukum mesti mereka harus dimintakan dan mereka harus lakukan,” sambungnya menegaskan.

Junaedi menyebut ke 26 napi ini dipindahkan ke Nusakambangan karena diduga masih mengendalikan peredaran narkoba dari penjara. Seluruhnya akan ditempatkan di lapas super maximum security.

sumber: republika

Continue Reading

Peristiwa

Polres Lampung Selatan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Published

on

Polres Lampung Selatan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Finroll.com  – Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Lampung Selatan, Provinsi Lampung terbakar pada Kamis siang (2/5/2019). Api dengan cepat membakar seluruh ruangan.Puluhan pemadam kebakaran dan kendaraan water canon dikerahkan untuk memadamkan api yang terus membesar tersebut. Hingga 2 jam petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api yang terus membesar.

Diduga api berasal dari ruangan bagian depan Mapolres. Kemudian dengan cepat membakar dan merembet ke seluruh ruangan yang ada di Mapolres tersebut.

Diketahui seluruh ruangan mulai dari ruang kapolres, ruang tunggu, ruang bagian ops, ruang min res hingga ruang reskrim tak luput dari amukan api. Angin yang cukup kencang juga mempermudah api melahap seluruh bangunan yang sangat vital tersebut.

Hingga saat ini api terus membakar habis setiap ruangan, upaya pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran dan dibantu satu unit kendaraan water canon Polres Lampung Selatan masih berlangsung.

Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah.

Source: Sindo

Continue Reading

Peristiwa

Jakarta Kini Punya Pasar Buku Murah

Published

on

By

Finroll.com – Minat baca masyarakat amat tergantung pada akses pada buku. Menyadari hal tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui BUMD Perumda Pasar Jaya menghadirkan pasar buku bertajuk Jakbook di Pasar Kenari, Jakarta Pusat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan permasalahan yang selama ini terjadi adalah harga buku di Ibu Kota tergolong mahal dan sulit diakses kebanyakan warga, karena hanya tersedia di beberapa tempat. Anies berharap, dengan adanya pasar buku ini, akan mengatasi masalah akses buku yang selama ini ada.

“Jakarta telah resmi memiliki pasar buku, Tujuan dari menghadirkan pasar buku ini adalah untuk membuat harga buku lebih terjangkau di masyarakat. Sebab, salah satu unsur yang paling mempengaruhi harga buku di Jakarta adalah biaya sewa toko dan biaya distributor,” ucap Anies Baswedan di Pasar Kenari, Jakarta Pusat, Senin, 29 April 2019.

Anies pun memastikan harga buku di Jakbook akan lebih murah 30 persen. Terlebih, lokasi Jakbook juga sangat mudah diakses seluruh warga Jakarta, karena bertempat di pasar-pasar milik Pemprov DKI Jakarta. Sehingga, akan membangun ekosistem perbukuan berkembang di Jakarta.

“Ini penting, bahwa minat baca harus diiringi akses pada buku dan akses artinya keterjangkuan secara harga maupun lokasi. Dan di sini lokasi strategis dan harga lebih murah 30 persen, sehingga akan berdampak pada minat baca warga jakarta,” tambahnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending