Connect with us

Automotive

Berikut Daftar Mobil dan Motor yang Akan Hadir di IIMS 2019

Published

on


Berikut Daftar Mobil dan Motor yang Akan Hadir di IIMS 2019

Finroll.com – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 siap digelar 25 April – 5 Mei 2019 di di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Selaku Professional Exhibition Organizer (PEO), PT Dyandra Promosindo berharap acara ini dapat menjadi platform untuk menjembatani produk lokal Indonesia menuju pasar internasional.

Selain menampilkan produk otomotif kendaraan roda dua dan empat beserta aksesorinya, IIMS juga akan menampilkan produk lokal.

“Pameran seperti ini yang menjadikan Indonesia menjadi lebih berkembang lagi, terutama di industri otomotif,” kata Bambang Trisulo, Komisaris Independen PT Dyandra Media International,Tbk.

Menggunakan tagline ‘Your Infinite Automotive Experience’, acara ini akan dimeriahkan 36 merek otomotif roda empat dan dua.

Akan hadir di Hall D1 JIExpo, Kemayoran. Brand premium roda empat yang turut memeriahkan IIMS antara lain Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen.

Sejumlah exhibitor lain kendaraan roda empat yang telah menyatakan keikutsertaannya yakni Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Untuk kendaraan roda dua, acara IIMS akan dimeriahkan 17 merek, yakni Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Lambretta, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, dan Vespa.

“Dalam pagelaran tahun ini, IIMS 2019 akan menampilkan beberapa produk lokal seperti FIN Komodo sebagai kendaraan multi kondisi yang sesuai dengan iklim dan kondisi kita. Selain itu kehadiran Gesits sebagai motor listrik,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Akan ada world premiere di IIMS 2019

Mengusung konsep ”Your Infinite Automotive Experience”, Indonesia International Motor Show (IIMS) siap diselenggarakan 25 April – 5 Mei 2019.

PT Dyandra Promosindo selaku Professional Event Organizer (PEO) mengungkapkan akan terdapat banyak kejutan dalam pameran otomotif yang berlangsung selama 11 hari tersebut, salah satunya world premiere.

“Saya baru dikasih tahu tadi, kalau akan ada world premiere. Tapi saya enggak bisa sebut merek apa. Iya mobil,” kata Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS di Kemayoran, Jakarta.

Selain itu, pria yang akrab disapa Ko Hen itu optimistis akan ada beberapa model baru yang siap memeriahkan salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

“Tentu saja kami berharap akan lebih banyak (model baru), tapi kan tahu sendiri kalau hal ini pasti dirahasiakan,” ujar Ko Hen.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi yang diprediksi meningkat 5.4 persen dan hadirnya inftrastruktur baru yang membentang dan kawasan barat hingga ujung timur Indonesia, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terkait penjualan mobil (1,1 juta unit) dan motor (6,4 juta unit) sepanjang tahun 2019.

[sumber: liputan6]

Advertisement

Automotive

BMW Luncurkan All New Z4, Tampil Lebih Atraktif dan Sporti

Published

on

BMW Luncurkan All New Z4, Tampil Lebih Atraktif dan Sporti

Finroll.com – PT BMW Indonesia meluncurkan salah satu produk andalan mereka pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kamis ini.

Mobil yang diluncurkan kali ini adalah salah satu favorit bagi sebagian kalangan muda yang senang berkendara dengan sensasi atap terbuka. Betul, BMW meluncurkan seri Z4 terbaru mereka, dengan bentuk yang lebih atraktif dan sporti tentunya.

Mobil yang memiliki ciri khas atap terbuka ini sekarang menggunakan mesin bertenaga lebih besar. Dalam spesifikasi resminya, mobil yang sekarang memiliki julukan “The Road Star” ini bertenaga 2,0L TwinPower Turbo 4 Silinder. Mesin tersebut menghasilkan kecepatan 0-100 km/h hanya dalam 5.4 detik saja.

Turut datang dalam peluncuran ini, Mr. Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. Beliau turut memberikan alasan mengapa All New BMW Z4 menjadi hal penting bagi BMW pada IIMS 2019.

“Yang utama di IIMS 2019 adalah kehadiran perdana The Road Star, All New BMW Z4. Roadster bukanlah sebuah kendaraan yang dibutuhkan, tetapi kendaraan yang diimpikan. Itulah esensi dari All New BMW Z4 ini.” Pungkas beliau.

All New BMW Z4 hadir tidak sendirian di ajang ini. Turut serta juga All New BMW X5 yang beberapa bulan lalu sudah diluncurkan.

Continue Reading

Automotive

New Honda BR-V Tampil Elegan Dengan Sentuhan Kemewahan

Published

on

New Honda BR-V

Finroll.com – PT Honda Prospect Motor meluncurkan New Honda BR-V di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 25 April 2019. Mengusung konsep Brave New Worlds, model LSUV dari Honda ini kini tampil semakin elegan dengan sentuhan kemewahan pada eksterior dan interior, sekaligus semakin nyaman berkat kehadiran fitur-fitur baru.

Desain baru pada eksterior New Honda BR-V menampilkan New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design, dan New Front Under Spoiler pada bagian depan. Sementara New LED Daytime Running Light dan New Fog Lamp Garnish memberikan penerangan maksimal sekaligus menambah kesan mewah pada wajah New Honda BR-V.

Pada bagian samping, kesan SUV yang tangguh semakin kental dengan tambahan New Black Side Under Spoiler dan New 16” Alloy Wheels Design. Akses masuk ke dalam New Honda BR-V juga semakin mudah dengan Smart Entry System untuk membuka atau mengunci kendaraan secara otomatis hanya dengan menekan tombol pada gagang pintu. Desain baru pada New Honda BR-V juga tampak pada bagian belakang dengan perubahan pada desain bumper belakang dan penambahan Rear Under Spoiler.

Di dalam kabin, New Honda BR-V tampil semakin premium dan nyaman dengan desain interior dan berbagai penambahan fitur. Balutan kulit kini hadir pada bangku, roda kemudi, tuas transmisi dan sandaran tangan di pintu. Kombinasi warna hitam dan aksen merah pada lapisan kulit memberikan nuansa elegan sekaligus sporty di dalam kabin. Untuk menambah kenyamanan, New Honda BR-V juga telah dilengkapi dengan New Driver Seat Height Adjuster pada bangku pengemudi, serta New Center Headrest dan jok yang lebih tebal di bangku baris kedua.

Fitur baru One Push Ignition System memberikan kemudahan menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan jari. Sementara itu, kenyamanan di dalam kabin semakin lengkap dengan head unit baru 8” Floating Capacitive Touchscreen Display Audio yang kompatibel dengan berbagai format musik seperti AM/FM Radio, MP3/WMA, Bluetooth, Smartphone Connection, Aux Input, dan USB Port. Head Unit pada New Honda BR-V juga dilengkapi fitur Smart Connectivity dengan Web Link yang dapat terhubung dengan smartphone dan menampilkan beberapa aplikasi tertentu. Sementara itu, Tweeter Speakers baru semakin menambah kenikmatan mendengarkan musik di dalam New Honda BR-V.

New Honda BR-V masih dibekali mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm. Dengan High Ground Clearance 201 mm membuat pengendara New Honda BR-V semakin percaya diri berkendara di berbagai kondisi jalan.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda BR-V dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE™ with Side Impact Beam untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan serta sistem pengereman ABS + EBD, Vehicle Start Assist (VSA)* untuk menjaga stabilitas kendaraan, serta Hill Start Assist (HSA)* untuk memudahkan akselerasi setelah berhenti di tanjakan. Sedangkan untuk aspek keamanan, New Honda BR-V juga didukung sistem Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System.

Takehiro Watanabe, President Director PT HPM mengatakan, “Honda BR-V adalah salah satu produk Honda yang dikembangkan khusus untuk Indonesia, dan telah membuktikan ketangguhan performa sekaligus efisiensi bahan bakarnya melalui berbagai uji coba yang dilakukan di Indonesia. Kini, BR-V tampil lebih elegan dan semakin nyaman sehingga menempatkannya di kelas tersendiri untuk memenuhi kebutuhan konsumen setianya.”

Sementara itu, Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengatakan, “Sebagai model yang sudah mapan, New Honda BR-V ditujukan bagi tipe konsumen yang lebih kritis, yang tidak hanya mementingkan kebaruan dan desain tetapi juga kenyamanan, performa, efisiensi bahan bakar, biaya operasional hingga nilai jual kembali yang baik. Sementara itu, kami percaya bahwa berbagai perubahan desain serta penambahan fitur pada New Honda BR-V juga memberikan nilai lebih bagi konsumen.”

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, Honda BR-V telah meraih 12 penghargaan dari berbagai media otomotif di Indonesia, di antaranya yaitu OTOMOTIF Award 2017, OTOMOTIF Award 2016, dan ASEAN Car of The Year 2016.

New Honda BR-V tersedia dalam 4 varian yaitu Prestige CVT, Tipe E bertransmisi CVT dan 6 M/T, serta type S dengan transmisi manual 6 percepatan. Selain itu, New Honda BR-V tersedia dalam 6 warna yaitu Premium Amber Metallic, Coffee Cherry Red Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, dan Taffeta White.

New Honda BR-V juga dilengkapi dengan fasilitas purna jual yang meringankan biaya operasionalnya, antara lain paket Gratis Biaya Jasa Perawatan Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun. Selain itu, terdapat juga Paket Hemat untuk suku cadang perawatan berkala 4 tahun / 50.000 km atau 8 tahun / 100.000 km, yang memberikan keuntungan harga lebih terjangkau dan bebas kenaikan harga. Selain itu masih banyak paket lainnya yang akan semakin meringankan biaya operasional konsumen.

New Honda BR-V juga dilengkapi dengan fasilitas Experience Honda, yaitu layanan darurat 24 jam untuk konsumen yang menemui kendala di tengah perjalanan. Layanan ini meliputi bantuan di jalan seperti penggantian ban, pengaktifan aki, pengisian bahan bakar, hingga derek kendaraan selama 24 jam.

 

[sumber: honda-indonesia]

Continue Reading

Automotive

Merek Ini Pajang Mobil Mewah Bekas di IIMS 2019

Published

on

By

Finroll.com – BMW Group Indonesia menawarkan sesuatu yang berbeda di Pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2019. Merek otomotif Jerman itu memajang layanan penjualan mobil bekas, BMW Premium Selection.

Ada empat unit mobil dari layanan penjualan mobil bekas yang dipajang, yakni sedan Seri 5, Seri 3, SUV X3, dan X1. Mobil-mobil tersebut terparkir rapi di Hall B, Gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto mengatakan, program used cars sudah dimulai sejak 2006, saat merek premium lain belum fokus menggarap pasar tersebut.

“Selama ini, BMW Premium Selection tempatnya menumpang (di stan lain). Untuk memberikan pengalaman lebih, maka kami buat satu stan khusus ini di IIMS 2019,” ujarnya di Jakarta, Kamis 25 April 2019.

Dengan tampil di pameran otomotif IIMS 2019, kata Bayu, diharapkan masyarakat dan pengunjung pameran bisa lebih mengenal layanan tersebut. Melalui BPS, konsumen bisa membeli BMW bekas, maupun menjual mobil lama lalu ditukar dengan model baru merek Jerman itu.

Bayu mengatakan, BPS menumbuhkan rasa percaya diri konsumen untuk memutuskan membeli mobil bekas mewah. Setiap tahunnya, mereka bisa menjual sedikitnya 400 unit. Pada 2018, bahkan angkanya lebih dari 500 unit.

“BPS di Jakarta ada empat showroom, Bandung satu, Surabaya satu, lalu ada satu di Medan,” tuturnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending