Connect with us

Kuliner

Berikut 5 Tempat Nongkrong Terasik Dan Nggak Bikin Bosen

Published

on


Tempat Nongkrong

Cafe saat ini nggak hanya jadi tempat buat makan, tapi juga jadi tempat nongkrong, ngumpul dan selfie. Jadi nggak heran juga sih, kalau makin ke sini konsep Cafe juga makin unik dan aneh-aneh.

Finroll.com – Hal apa saja yang biasanya kamu pikirkan saat memilih cafe untuk tempat nongkrong ? Selain kelezatan makanan dan minuman, suasana cafe yang nyaman juga menjadi hal penting untuk kriteria tempat nongkrong asyik.

Bagi kamu yang sedang atau tinggal di Jakarta, ada banyak cafe yang bisa dipilih. Tak hanya menyediakan menu lezat dan suasana cozy, beberapa cafe bahkan memiliki konsep yang cukup unik dan berbeda dari cafe kebanyakan.

Berikut beberapa tempat nongkrong terasik yang wajib kalian kunjungi!
  1. Mbah Jingkrak Setiabudi

    Tempat Nongkrong

Mbah Jingkrak—dari namanya saja sudah terdengar unik, bukan? MJS merupakan sebuah restoran yang menyajikan masakan tradisional Jawa sebagai menu utama. Beberapa di antaranya adalah nasi bakar, cumi-cumi dengan sambal hijau, dan bebek goreng. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Setiabudi Tengah No 11.

Tak hanya memiliki menu yang lezat, suasana tempat makan di MJS juga unik. Di area taman, terdapat banyak balon dan layang-layang dengan bentuk yang beragam. Tidak ketinggalan, bola-bola apung kecil beraneka warna di kolam menambah suasana unik di tempat makan ini.

Berbagai dekorasi berwarna-warni tersebut berpadu secara eksentrik dengan keseluruhan bangunan nuansa Jawa. Misalnya, di beberapa bagian terdapat topeng-topeng Jawa sebagai hiasan. Sesuai moto “makan enak, perut kenyang, pulang bawa kenangan”, kamu akan mendapatkan ketiganya disini.

  1. Hospitalls Resto & Bar

    Tempat Nongkrong

Cafe unik di Jakarta yang satu ini mengusung tema rumah sakit. Semua staf di Hospitalis Resto & Bar mengenakan kostum dokter, perawat, dan ahli bedah. Bahkan, perangkat makan dan minumnya pun menggunakan peralatan seperti di rumah sakit. Salah satunya adalah minuman yang disajikan dalam kantong infus.

Sesuai tema, nama makanan dan minuman yang disajikan Hospitalis Resto & Bar juga masih berhubungan dengan rumah sakit. Beberapa di antaranya adalah chicken coronary, potato hysterectomy, dan pizza neuronims.

Hospitalis Resto & Bar sudah memiliki dua cabang yang bisa kamu kunjungi, yakni di Jalan KH Ahmad Dahlan No 31, Gandaria dan di Jalan Kartini No 46, Pancoran Mas, Depok. Saat berkunjung, pastikan kamu mengabadikan foto bersama para staf atau hidangannya ya!

  1. Hello Kitty Café

    Tempat Nongkrong

Apakah kamu termasuk penggemar Hello Kitty? Kalau begitu, cobalah datang ke Hello Kitty Cafe di Ruko Crown Golf Blok D No 29 – 30, Bukit Golf Mediterania, Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk.

Cafe unik di Jakarta ini memiliki ruangan yang dipenuhi barang-barang bertema Hello Kitty, mulai dari kursi, bantal, hiasan lampu, hingga lukisan. Selain itu, wadah makanan dan minuman pun juga bergambar Hello Kitty. Ruangan di Hello Kitty Cafe didominasi warna merah muda yang membuat pengunjung merasa nyaman.

Cafe yang dibuka sejak Mei 2016 ini juga menyediakan menu yang terbilang unik. Salah satunya adalah kitty sliders, burger mini yang rotinya dihiasi gambar wajah Hello Kitty. Selain itu, ada pula kitty’s crazy rice, nasi goreng yang disajikan dengan telur, sosis, ayam, sayuran, dan kerupuk.

  1. Café Strawberry

    Tempat Nongkrong

Pada umumnya, kebun stroberi berada di area outdoor. Namun, jika datang ke Cafe Strawberry di Jalan Tanjung Duren Raya No 10, Grogol Petamburan, kamu bisa merasakan sensasi nongkrong seru di kebun stroberi indoor. Meski begitu, kebun stroberi yang dimaksud bukanlah kebun asli, melainkan dekorasi ruangan yang didominasi oleh stroberi.

Cafe Strawberry sangat cocok dikunjungi beramai-ramai karena adanya berbagai permainan board game yang seru, contohnya seperti monopoli. Ada pula koneksi Wi-Fi yang memungkinkan kamu untuk terus update di media sosial.

Bukan hanya dekorasi unik yang ditawarkan, beragam menu makanan dan minuman di Cafe Strawberry pun lezat. Salah satu menu andalan cafe unik di Jakarta ini adalah strawberry volcano, sebuah minuman rasa cokelat dengan buah stroberi di bagian atas gelas yang disajikan mirip sebuah volcano. Jangan lupa ya, pesan juga pesan ayam goreng rempah bandung yang menjadi makanan andalan di sini!

  1. Odyssela

    Tempat Nongkrong

Di tengah gedung-gedung tinggi kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), tersembunyi sebuah cafe yang sangat nyaman untuk tempat nongkrong bernama Odysseia. Kamu akan merasakan suasana yang asri karena tempat ini dipenuhi berbagai tumbuhan hijau. Selain nongkrong bersama teman-teman, kamu pun bisa me time di sini.

Sambil menikmati suasana, kamu bisa memesan makanan dan minuman yang beragam, mulai dari masakan Asia hingga western. Beberapa menu andalan Odysseia yang wajib kamu coba adalah pizza pies, yakni piza berbentuk persegi panjang yang dipotong menjadi enam bagian, dan odysseia burger.

Jika tertarik untuk nongkrong di Odysseia, kamu bisa langsung datang ke Pacific Place, Lantai Dasar Lobby Selatan, Jalan Jenderal Sudirman Kav 52 – 53, Jakarta Selatan. Sebaiknya kamu datang pada hari Kamis malam agar bisa menikmati live band, atau pada akhir pekan untuk menikmati musik yang dimainkan oleh disc jockey (DJ) ternama.

Advertisement

Kuliner

Tahukah Kamu, Bahwa Kopi Bisa Membuat Orang Lebih Positif

Published

on

Kopi

Indonesia sudah menjelma menjadi salah satu negara pengekspor kopi terbesar di dunia. Hal ini tentu didasari pada kondisi semua wilayah Indonesia yang bisa ditanami. Dan rata-rata, orang Indonesia sangat gemar minum bercita rasa pahit ini.

Finroll.com – Tapi tahukah kamu bahwa kopi punya banyak manfaat untuk kesehatan? Itu termasuk kaitannya dengan hubungan sosial kemasyarakatan.

Peneliti menemukan bahwa minuman ini memiliki efek yang sangat baik untuk memacu kepedulian manusia terhadap orang lain. Itu karena kopi bisa mempengaruhi sisi psikologis manusia dan akan membuatnya lebih fokus kepada hal positif.

Seorang psikolog klinis  dari Washington DC, Vinita Mehta Ph.D., Ed.M,  dalam penelitiannya yang dumuat di Psychology Today, menemukan bahwa kafein dalam dosis yang normal berhasil meningkatkan kinerja perilaku manusia pada level kognitif sederhana.

Baca Juga: Mengenal Kopi Partungkoan, Yang Enak Banget, Mantap, Mantul Kata Presiden Jokowi

Itu artinya, jika kamu mengonsumsi dua sampai tiga cangkir kopi dalam sehari atau dalam takaran 200 mg kafein pada waktu 30 menit sebelum melakukan tugas verbal, kemampuan kognisimu untuk mengingat kata-kata positif akan sangat meningkat.

Yang unik adalah, mereka nyaris tidak menemukan kemampuan yang sama pada responden untuk memproses kata-kata netral atau negatif.

Dan ternyata disimpulkan bahwa itu bersumber dari kafein yang mampu menghasilkan neurotransmiter dopamin, yang bisa membangkitkan rasa senang. Pada saat kamu merasa senang, maka yang keluar dari perkataan dan tindakanmu adalah hal yang positif bukan?

Maka, kamu disarankan tetap bisa meminum kopi, tetapi dalam batas takaran seperti diatas.

Continue Reading

Kuliner

Mengenal Kopi Partungkoan, Yang Enak Banget, Mantap, Mantul Kata Presiden Jokowi

Published

on

Kopi Partungkoan

Presiden Joko Widodo baru saja melakukan lawatannya ke Balige, Sumatera Utara, dan memutuskan menghabiskan malamnya di Ibukota Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) itu, pada Kamis, (14/3) malam.

Tapi, ia tak mau semalamnya di Balige dilewatkannya begitu saja. Ia memilih mengopi di sebuah kedai sederhana di Jln. Sisingamangaraja No. 172, Balige. Kedai yang beruntung didatangi kepala negara itu adalah Kedai Kopi Partungkoan, yang masih dalam kawasan Pasar Balige.

Jokowi yang tampak santai mengenakan kameja putih dibalut jaket bitu itu ditemani Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, dan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Ia memesan segelas kopi yang diketahui seharga Rp7.000, dan langsung jatuh hati pada kopi asli Tobasa ini, sejak seruputan pertama.

“Satu cangkir harganya Rp 7.000. Enak banget, mantap, mantul. Jadi, kopinya itu kopi Partungkoan, asli dari Tobasa. Kopi asli sini. Saya pingin nyoba, enak, mantap, mantul,” pujinya.

Partungkoan dalam bahasa Batak ‘Partukkoan’ diartikan sebagai wadah untuk berkomunikasi atau bermusyawarah. Atau dalam lingkup yang lebih luas lagi adalah ajang pengambilan sebuah keputusan hukum atau adat, untuk merencanakan pembangunan, atau hubungan sosial kemasyarakatan, termasuk keamanan.

Singkat dan sederhananya, kedai kopi ini adalah tempat mengobrol apa saja.

Kopi yang diminum Jokowi adalah jenis robusta yang biasanya di Balige baru bisa dipenen setelah 5 tahun. Hebatnya, pohon kopi ini akan terus menghasilkan sampai menua di usia 40 tahun.

Kopi robusta ini dibawa langsung dari Parsoburan yang berjarak sekitar 48 kilometer dari Balige.

Continue Reading

Kuliner

Kalian Wajib Datangi Kafe Unik Ini, Jika Berkunjung ke Negara Britania Raya

Published

on

Kafe

Selain wisata alam, para wisatawan juga suka berburu destinasi yang serba unik dan menarik atau biasa disebut Instagramable. Sekarang ini, begitu banyak destinasi wisata atau tempat makan yang Instagramable seperti kafe yang satu ini. Namanya, Milk Train.

Melansir dari Lonelyplanet, Selasa (12/3), Milk Train adalah kafe es krim berarsitektur kereta yang ada di London. Kafe es krim ini bisa disebut surganya Instagramable. Sebab, kafe ini berdesain mirip dengan kereta api.

Didesain oleh perusahaan Shoreditch, FormRoom, Milk Train dilengkapi dengan desain kereta tradisional Inggris yang terkenal. Sehingga, setiap sudut Milk Train sangat menyenangkan.

“Saat membuat cetak biru desain apa pun, kami percaya bahwa keindahan terletak pada detail yang lebih kecil,” katanya.

Kafe

Desainnya sangat unik ada beberapa interior yang ada di dalam kereta diadakan di dalam kafe es krim ini. Ada sebuah platfom stasiun papan nama, ubin mosaik dan detail lainnya. Uniknya, untuk memesan pesanan kamu harus ke suatu loket karcis. Bahkan, ada tempat duduk tunggunya juga, loh.

Pemilik kafe, Kylie dan Mike mengatakan latarbelakang mendirikan kafe ini dikarenakan masyarakat senang dengan ruangan yang unik. Dan semua kalangan bisa menikmatinya dengan senang.

“Kami ingin produk dan toko kami membuat orang senang dan memicu rasa nostalgia dan kegembiraan. Itulah mengapa kami datang dengan ide menggabungkan permen kapas dengan es krim. Ini merupakan dua favorit masa kecil yang membuat kami bahagia. Ketika kami mulai, kami tidak berharap untuk menerima respon yang begitu besar dan positif secara lokal maupun lonjakan popularitas dari audiens global,” jelasnya.

Milk Train memiliki beragam rasa es krim dan rasa permen yang unik, termasuk yang manis dan gurih, dan secara konstan memperbarui menu mereka untuk mencerminkan tren dan minat pelanggan.

Beberapa rasa yang paling menarik adalah yang tidak sering Anda kaitkan dengan es krim seperti wijen hitam, ube (ubi jalar ungu), susu mawar dan kue puding.

“Kami memiliki audiens yang sangat beragam dan terus-menerus merencanakan dan menghadirkan persembahan dan kreasi rasa baru untuk pelanggan kami, tetapi percaya atau tidak vanilla akan selalu menjadi rasa es krim paling populer dan merupakan buku terlaris kami. Baru-baru ini, kami telah meluncurkan opsi bebas susu jadi sekarang teman-teman kami yang mengidap laktosa dapat menikmati di Milk Train juga,” pungkasnya.

Milk Train terletak di Tavistock Street, London dan buka setiap hari.

Continue Reading
Advertisement

Trending