Connect with us

Ragam

Bambang Sudiyono, Caleg DPR Dapil 10 Jabar Relawan Dapur Santri Indonesia

Published

on


Pemuda Ciamis Terima Caleg DPR-RI Dapil 10 Bambang Sudiyono

Jika mendengar kata relawan, hal pertama yang terlintas dibenak sebagian besar masyarakat adalah orang-orang yang membantu saat terjadinya bencana, seperti mengevakuasi korban atau membantu kebutuhan pokok-pokok saat di penampungan.

Menurut kamus Bahasa Indonesia Relawan sepadan dengan kata sukarelawan, yang artinya adalah orang yang melakukan sesuatu dengan sukarela, ikhlas, tulus bekerja tanpa ada paksaan. Menjadi Relawan adalah sebuah tugas mulia yang terpanggil dari hati untuk menolong terhadap sesama bak malaikat berwujud manusia yang ada di dunia.

Namun tugas relawan tidak hanya berada ditempat bencana Alam, banyak pilihan untuk menjadi relawan. Salah satunya seperti yang dilakukan calon legislatif DPR-RI daerah pemilihan 10 Jawa Barat nomor urut 7, Bambang Sudiyono, adalah seoarang relawan pesantren dan sangat aktif di dapur santri Indonesia.

3 tahun sudah Bambang menjadi relawan didapur santri Indonesia. Sedari usia mudanya, ia memang sudah aktif dalam bidang sosial. saat ini caleg yang diusung dari partai Gerindra tersebut aktif menjadi relawan di pesantren Ya Bunaya Ciputat Tangerang Selatan.

“Dipesantren Ya Bunaya saya sebagai koki dan mengatur makanan untuk para santri,” kata Bambang dalam keterangan tertulisnya yang diterima Finroll.com, Rabu, (5/12/2018).

Baca Juga: Bambang Sudiyono, Caleg DPR Dapil Jabar 10 Relawan Dapur Santri Indonesia

Bambang Sudiyono melakukan pekerjaan sebagai relawan dapur santri di pesantren Ya Bunaya tanpa di gaji. Ia rela dan iklas melakukan tugasnya sebagai relawan, tujuannya tidak lain karena hanya ingin menolong sesama.

Bambang Sudiyono tak hanya menjadi relawaan tapi juga menjabat sebagai ketua di dapur santri Indonesia.

Dapur santri Indonesia yang diketuai Bambang juga berperan aktif dalam membantu korban bencana, orang sakit, dan bedah rumah ustadz dengan dana dari  para donatur Yayasan Dapur Santri Indonesia yang terletak di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Saat ini Bambang Sudiyono maju sebagai caleg DPR-RI dapil 10 Jabar nomor urut 7, tak lain dengan niat dan tujuan ingin membantu Buruh, Petani, Santri serta Guru jika benar terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat di pileg 2019.

“Saya akan perjuangkan nasib Buruh, stop tenaga kerja asing dan akan pulangkan yang sudah terlanjur masuk ke Indonesia lalu menggantinya dengan tenaga asli Indonesia,”Tegasnya Bambang.

Dalam visi misinya Bambang juga akan membuat jaminan hari tua untuk para buruh dan membuat program ketahanan pangan dan ketahanan energi.

Disektor bidang pendidikan, Bambang akan perjuangkan santri. Ia akan buatkan sekolah untuk santri yang membutuhkan dan anak-anak Indonesia yang tak mampu dalam mengemban pendidikan karena faktor ekonomi yang miskin.

Ia juga ingin pesantren terus berkembang dan akan perjuangkan ijazah pesantren diakuinya. Juga guru-guru yang honorer akan segera ditetapkan menjadi PNS.

“Saya ingin kembali ke undang-undang dasar 1945 yang asli bangun negeri sesuai cita-cita pendiri bangsa,”Tegasnya bambang Sudiyono caleg DPR-RI Dapil 10 Jawa Barat nomor urut 7.

Advertisement

Ragam

Turun Rp 1.000, Hari Ini Harga Emas Antam Dijual 665 Ribu/Gram

Published

on

Turun Rp 1.000, Hari Ini Harga Emas Antam Dijual 665 Ribu/Gram

Finroll.com – Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau harga emas Antam merosot Rp 1.000 ke posisi Rp 655 ribu per gram pada perdagangan Sabtu (15/12/2018). Pada perdagangan kemarin, harga emas Antam berada di posisi Rp 656 ribu per gram.

Adapun harga pembelian kembali (buyback) emas Antam susut Rp 1.000 ke posisi Rp 578 ribu per gram. Harga buyback ini adalah jika Anda menjual emas, Antam akan membelinya di harga Rp 578 ribu per gram.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Untuk harga emas antam di gerai penjualan lain bisa berbeda.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Untuk harga emas antam di gerai penjualan lain bisa berbeda.

Sementara itu, untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram ditetapkan Rp 6.790.000. Untuk ukuran 20 gram di posisi Rp 13.030.000.

Harga emas Antam sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Sertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).

Berikut Daftar Harga emas Antam Sabtu, 15/12/2018:

  1. Pecahan 0,5 gram Rp 352.000
  2. Pecahan 1 gram Rp 655.000
  3. Pecahan 2 gram Rp 1.259.000
  4. Pecahan 3 gram Rp 1.867.000
  5. Pecahan 5 gram Rp 3.095.000
  6. Pecahan 10 gram Rp 6.125.000
  7. Pecahan 25 gram Rp 15.205.000
  8. Pecahan 50 gram Rp 30.335.000
  9. Pecahan 100 gram Rp 60.600.000
  10. Pecahan 250 gram Rp 151.250.000
  11. Pecahan 500 gram Rp 302.300.000
  12.  Pecahan 1.000 gram Rp 608.600.000.

Continue Reading

Ragam

Kemenperin Bantu Pelaku IKM Indonesia Rancang Kemasan Produk Menarik

Published

on

Kemenperin Bantu Pelaku IKM Indonesia Rancang Kemasan Produk Menarik

Finroll.com – Kementerian Perindustrian saat ini terus membina pelak u IKM, salah satu fokus terkini yang disoroti adalah sulitnya produk IKM bersaing karena desain kemasan yang kurang menarik.

Terkait dengan hal ini, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kemenperin, Gati Wibawaningsih menyebutkan, masih banyaknya kemasan produk IKM yang sederhana disebabkan oleh beragam faktor. Seperti kurangnya wawasan pelaku IKM soal kemasan, terbatasnya bahan, dan lainnya.

“Kondisi inilah yang menyebabkan produk IKM menjadi kurang menjual, padahal mutunya sudah cukup baik,” ujar Gati dalam acara Semarak Festival IKM, Jakarta, Kamis (13/12).

Untuk itu, Kemenperin memberikan sejumlah fasilitas berupa desain kemasan, hingga mockup kemasan kepada para pelaku IKM. Pada tahun ini, sekitar 7.000 desain kemasan dan merek telah diberikan kepada 3.000 IKM. Demikian juga dengan bantuan cetakan kemasan, yang diberikan kepada 371 IKM.

Baca Lainnya: UMKM Mendominasi Pasar Ekonomi Kreatif Dunia, Apa Istimewanya?

Sementara itu sejak tahun 2003, Gati menyebut pihaknya sudah membentuk Klinik Desain Kemasan dan Merek. Klinik ini akan memberikan bimbingan, dan konsultasi pengembangan desain kemasan kepada IKM di daerah            .

24 Rumah Kemasan juga telah dibangun Kemenperin di 22 provinsi, sebagai pusat informasi dan pelayanan kemasan.

Gati menekankan kemasan produk menjadi amat vital bagi kelangsungan usaha IKM. Ini dikarenakan sebuah produk bisa dikenal, dan disukai masyarakat luas jika kemasannya menarik, informatif, dan baik.

“Di sisi lain dapat menjadi platform meningkatkan citra suatu produk sekaligus daya saing,” tegasnya.

Sumber: Republika

Continue Reading

Ragam

Harga Minyak Naik 1 % Ke Level USD 60,72 Per barel

Published

on

Harga Minyak Naik 1 % Ke Level USD 60,72 Per barel

Finroll.com – Harga minyak naik 1 persen pada perdagangan Kamis setelah data menunjukkan adanya penurunan persediaan di Amerika Serikat (AS). Selain itu, pendorong kenaikan harga minyak karena investor berharap terjadi defisit pasokan minyak lebih cepat dari dugaan sebelumnya.

Mengutip Reuters, Jumat (14/12/2018), harga minyak mentah Brent naik 57 sen atau 1 persen ke level USD 60,72 per barel. Sedangkan harga minyak mentah AS naik 79 sen atau 1,5 persen ke level USD 51,94 per barel.

Kepakatan produksi antara negara yang tergabung dengan OPEC dan Rusia dan keputusan Kanada yang mengamanatkan pemangkasa produdksi dalam menciptakan defisit pasokan di pasar minyak. Defisit tersebut kemungkinan terjadi pada kuartal II tahun depan.

Menurut the International Energy Agency, jika masing-masing pihak memegang teguh janji kesepakatan tersebut, maka kemungkinan besar defisit pasokan tersebut bisa lebih cepat terjadi.

“Selama seminggu terakhir ini harga minyak telah berusaha untuk stabil dan saya masih berpikir itulah yang terjadi hari ini,” kata Gene McGillian, kepala riset Tradition Energy, Stamford, Connecticut, AS.

“Jika terjadi pelemahan ke depan kemungkinan besar bukan karena masalah produksi tetapi lebih kepada pertumbuhan permintaan yang memburuk,” lanjut dia.

Pasokan minyak global telah melebihi permintaan selama enam bulan terakhir, menggembungkan persediaan dan mendorong harga minyak mentah pada akhir November ke level terendah dalam lebih dari setahun.

Namun OPEC dan beberapa produsen besar lainnya termasuk Rusia mengatakan pekan lalu mereka sepakat untuk memangkas produksi 1,2 juta barel per hari.

Sayangnya, rencana pemangkasan produksi tersebut dibarengi dengan pertumbuhan permintaan minyak yang melambat.

OPEC mengatakan pada hari Rabu kemarin bahwa permintaan untuk minyak mentah pada 2019 akan jatuh ke 31.440.000 barel per hari atau 100 ribu di bawah dari yang diperkirakan bulan lalu dan 1.53 juta barel per hari di bawah apa yang saat ini diproduksi.

Faktor-faktor seperti pengurangan produksi seharusnya tidak hanya dilakukan oleh OPEC dan Rusia. analis Jefferies, Jason Gammel, mengatakan bahwa AS pun harus ikut mengurangi produksi agar harga minyak bisa terdongkrak.

Namun menurut dia, pertumbuhan produksi AS hampir pasti akan kembali dipercepat pada semester II 20019 karena kapasitas pipa tambahan dipasang di Permian Basin.

“Ini berarti bahwa pada awal 2020 pasar bisa bergerak kembali ke kelebihan pasokan.” jelas dia.

sumber Liputan6

Continue Reading
Advertisement

Trending