Connect with us

Sports

Asian Para Games 2018, Emas Pertama Indonesia Disumbang Tim Bulu Tangksis

Published

on


Asian Para Games 2018, Emas Pertama Indonesia Disumbang Tim Bulu Tangksis

Tim bulu tangkis beregu putra berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2018 setelah mengalahkan Malaysia di Istora Senayan, Minggu (7/10).

Pada awal pertarungan tiga set, Indonesia meraih poin pertama melalui Fredy Setiawan, yang turun di tunggal pertama. Fredy mampu mengalahkan tunggal Malaysia, M Noorhilmie, dengan skor 21-6 dan 21-12.

Dalam laga berikutnya, langkah Indonesia terhalang oleh aksi Cheach Like Hou/ Hairul Fozi Saaba yang menundukkan pasangan Hafish Briliantsyah Prawiranegara/ Harry Sutanto dengan skor 10-21 dan 17-21.

Medali emas dipastikan dapat diraih ketika tunggal putra Indonesia, Deva, mampu mengatasi tunggal Malaysia, M Faris A, dengan skor akhir 21-6 dan 21-12.

Pertandingan bulu tangkis beregu putra dilangsungkan pada kategori SL3 dan SU5. Kategori SL3 adalah atlet dengan gangguan keseimbangan berlari yang buruk dan bertanding setengah lapangan, sedangkan SU5 merupakan atlet dengan gangguan bagian atas tubuh dan ringan.

Secara terpisah, atlet putri angkat berat, Ni Nengah Widiasih, mendulang medali perak di kelas 41 kilogram.

Ni Nengah Widiasih mampu mengangkat beban seberat 97 kilogram, terpaut tiga kilogram dari peraih medali emas dari Cina, Cui Zhe. Adapun medali perunggu diberikan ke atlet Suriah, Baddour Noura, yang mencatat angkatan terbaik 91 kilogram.

Kontingen Merah-Putih berpotensi meraih medali emas selanjutnya dari cabang renang dan anggar.

Sepakbola

Hasil Liga Inggris 2018/2019 Pekan ke-17, Liverpool Sikat Man United 3-1

Published

on

Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke-17, Liverpool Sikat Man United 3-1

Finroll.com – Liverpool berhasil melindas Manchester United dengan skor 3-1 di matchday 17 Premier League di Anfield, Minggu (16/12).

Pertandingan berlangsung cukup seru dan berlangsung dengan tempo tinggi. Liverpool bermain dengan jauh lebih dominan sementara MU lebih banyak main bertahan.

Liverpool unggul lebih dahulu melalui gol Sadio Mane dan sempat dibalas oleh Jesse Lingard. Namun setelah itu MU tak bisa menjawab dua gol yang dicetak oleh sang supersub, Xherdan Shaqiri.

Tampil Menggebrak di Babak Pertama

Liverpool langsung tampil menggebrak begitu pertandingan dimulai. Mereka langsung bermain dalam tempo tinggi dan mengepung lini pertahanan MU.

Namun Lukaku malah sempat mencetak gol dulu pada menit ke empat. Namun striker kekar ini dianggap sudah dalam posisi offiside dahulu. Setelah itu lini pertahanan MU kembali dipaksa bekerja keras. De Gea juga dipaksa melakukan penyelamatan pada menit ke tujuh, untuk menepis tendangan Firmino.

Namun pada akhirnya Liverpool bisa menjebol pertahanan berlapis MU. Mane sukses mematahkan jebakan offiside dan menerima umpan lob Fabinho. Setelah mengontrol dengan dadanya, ia menendang bola dengan kaki kirinya tanpa bisa dicegah oleh De Gea.

Liverpool terus bernafsu menyerang dan menciptakan beberapa peluang setelah mencetak gol. Akan tetapi bukannya bisa mencetak gol mereka malah kebobolan pada menit ke-33.

Umpan silang Lukaku dari kiri gagal diamankan oleh Alisson dengan sempurna. Bola muntah kemudian disambar oleh Lingard. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Setelah itu, Liverpool menurunkan tempo permainan. Dan pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta hingga berakhirnya babak pertama.

Liverpool Mendominasi di Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool dan MU main dengan tempo sedikit lebih lambat dibanding babak pertama. Namun pasukan Jurgen Klopp tetap lebih dominan sementara pasukan Jose Mourinho lebih banyak bertahan mengandalkan serangan balik.

Peluang didapat pada menit 52. De Gea harus bekerja keras menahan tendangan keras Firminio. Bola rebound disambar oleh Keita, akan tetapi peluang itu bisa diblok oleh Young.

Liverpool terus menyerang pertahanan United dan mendapat banyak sepak pojok. Namun tak ada satu pun yang menghasilkan peluang emas. Pada akhirnya Klopp pun melakukan pergantian pemain.

Ia memasukkan Shaqiri pada menit ke-70. Pemain asal Swiss ini langsung menjebol gawang De Gea tiga menit kemudian. Bola sepakan kaki kanannya sempat mengenai kaki Young sebelum akhirnya masuk pojok kiri atas gawang MU. 2-1.

MU langsung tampil lebih ofensif setelah tertinggal. Namun usaha mereka tak bisa membuahkan peluang di depan gawang Alisson. Justru, Shaqiri malah bisa mencetak gol lagi pada menit 80.

Kali ini mantan pemain Stoke itu kembali beruntung. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti membentur Bailly. De Gea yang sudah salah langkah tak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah bola masuk ke gawangnya.

MU berusaha keras untuk bisa membalas. Mourinho pun sampai membuat timnya bermain lebih ofensif lagi dengan memasukkan Martial dan Mata. Namun pada akhirnya mereka tak bisa mencetak gol tambahan.

Liverpool pun menang 3-1. Kemenangan ini membuat The Reds kembali ke puncak klasemen dengan raihan 45 poin dari 17 laga. Sementara MU mendekam di posisi enam dengan koleksi tetap 26 poin.

Berikut Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke 17:

Hasil Liga Inggris

  • Brighton & Hove Albion 1 – 2 Chelsea FC
  • Southampton 3 – 2 Arsenal
  • Liverpool 3 – 1 Manchester United

Hasil hari sebelumnya

  • Manchester City 3 – 1 Everton
  • Crystal Palace 1 – 0 Leicester City
  • Huddersfield Town 0 – 1 Newcastle United
  • Tottenham Hotspur 1 – 0 Burnley
  • Watford 3 – 2 Cardiff City
  • Wolverhampton Wanderers 2 – 0 AFC Bournemouth
  • Fulham 0 – 2 West Ham United.

Continue Reading

Sepakbola

Anies Baswedan Akan Ajak The Jakmania Saat Groundbreaking Stadion

Published

on

Anies Baswedan Akan Ajak The Jakmania Saat Groundbreaking Stadion

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pembangunan Stadion Persija akan segera dimulai. Anies berjanji akan mengajak The Jakmania saat groundbreaking.

Anies menyampaikan itu saat sambutan perayaan Persija Juara di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/12/2018). Anies awalnya menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemain, pelatih, hingga suporter atas gelar juara ini.

“Saya ingin berikan apresiasi yang luar bisa kepada para suporter Persija, The Jakmania. Kita berikan tepuk tangan kepada The Jak. Di mana pun bertanding. Selama bertanding 17 tahun terakhir, meskipun belum mendapatkan hasil yang maksimal, tapi Saudara semua terus bertahan mendampingi mendukung hingga akhirnya kemenangan itu diberikan kepada kita pada hari ini,” kata Anies.

Anies juga memberikan apresiasi khusus kepada The Jakmania yang membersihkan bus TransJakarta, yang sempat dicoret dengan tulisan ‘JKT DAY’. Anies mengajak Jakmania membuktikan diri sebagai suporter teladan.

Baca Juga: Pawai Kemenangan Persija, Teco Sampaikan Apresiasi Luar Biasa Pada Jakmania

Anies juga menyinggung soal pembangunan stadion kelas dunia bagi Persija. Anies mengatakan stadion akan berdiri dalam waktu dekat.

“Satu-satu yang menjadi janji akan dilunasi dan ini semua untuk kita. Dari kita untuk kita. Dan alhamdulillah nanti ketika groundbreaking saya akan ajak The Jak untuk sama-sama membuka stadion lahan untuk pendirian stadion kita,” ujarnya.

“Karena itu, saya ucapkan terima kasih rasanya lengkap sudah pemainnya juara, suporternya teladan, dan insyaallah stadionnya kelas dunia. Sebuah kombinasi yang insyaallah akan memberikan babak baru bagi Jakarta,” Kata Anies.

Continue Reading

Sepakbola

Pawai Kemenangan Persija, Teco Sampaikan Apresiasi Luar Biasa Pada Jakmania

Published

on

Pawai Kemenangan Persija, Teco Sampaikan Apresiasi Luar Biasa Pada Jakmania

Finroll.com – Hari ini Persija Jakarta dan Pemprov DKI melakukan pawai kemenangan, setelah Bambang Pamungkas dkk menyabet gelar liga 1. Atas hal ini, pelatih tim Persija Jakarta, Stefano “Teco” Cugurra mengungkapkan apresiasinya pada suporter The Jakmania.

“Saya sangat berterima kasih kepada Jakmania yang selalu memberikan dukungan di manapun kami bertanding,” ungkap Teco kepada Antara di kawasan Stadion GBK, Sabtu (15/12).

Baca Lainnya: Kode Pensiun Dari Persija, Teco Ingin Bepe dan Ismed Bertahan

Menurutnya, The Jakmania tidak pernah absen memberikan dukungan pada Tim Macan Kemayoran, dan selalu memotivasi Persija ketika bertanding. Segala nyanyian, dan luapan semangat inilah yang akhirnya membantu Persija meraih juara.

“Pawai ini sangat bagus, suporter berhak menikmati kebahagiaan juara ini bersama kami,” sambung Teco.

Baca Lainnya: Anies Baswedan Bangga Persija Jakarta Raih Treble Winner

Sementara itu seorang anggota The Jakmania, Wawan Setiawan menegaskan jika Persija lebih dari sebuah kebangaan dirinya.

“Persija itu lebih dari sebuah kebangaan untuk saya. Saya selalu menyaksikan Persija bermain, entah itu di Jakarta, Cikarang, Bekasi, Bogor, Bantul, Solo bahkan Palembang,” tukasnya.

Di tahun 2018 sendiri, Persija Jakarta berhasil menyabet tiga trofi dari tingkatan domestik hingga internasional, seperti juara turnamen internasional Boost Fix Super Cup di Malaysia, Piala Presiden, dan yang terbaru Liga 1.

Sumber: Antara

Continue Reading
Advertisement

Trending