Connect with us

Traveling

5 Penginapan Dengan Outdoor Cinema yang bikin Speechless, 2 Ada di Indonesia

Published

on


Semakin ke sini, penginapan yang berupa resort ataupun juga hotel di berbagai belahan dunia makin memiliki cara kreatif untuk membuat para tamunya betah.

Mulai dari menyuguhkan panorama yang cantik, aktivitas yang menarik sampai dengan fasiltas yang canggih. Salah satu yang cukup menarik perhatian belakangan ini adalah penginapan dengan outdoor cinema untuk para tamunya. Ternyata banyak juga resort dengan outdoor cinema di dunia. Indonesia sudah pasti termasuk yang memilikinya.

berikut 5 penginapan outdour cinema yang pas buat kamu ingin berbulan madu ataupun liburan bareng kerabat:

1. Outdoor Cinema di Soneva Fushi Resort, Maldives

maldives

Maldives terkenal memiliki panorama surgawi yang mampu menyihir para pengunjung untuk datang. Meskipun begitu, pengelola resort tetap menyuguhkan fasilitas outdoor cinema untuk para tamunya. Misalnya saja seperti Cinema Paradiso di Soneva Fushi Resort yang menawarkan menonton film romantis beratapkan bintang-bintang.

maldives

Kamu hanya perlu duduk manis di kursi pantai dengan nyaman lalu menyaksikkan film klasik sembari menikmati koktail dingin. Ada ‘surga’ lainnya yang bisa dirasakan, yakni popcorn gratis dan es krim dengan berbagai pilihan rasa.

2. The Miami Beach EDITION, Miami Beach

Teman Traveler yang berada di Miami Beach EDITION, Sanbox merupakan lokasi ‘persembunyian’ tropis modern yang menyuguhkan outdoor cinema dengan berbagai kenyamanan. Ada hammock, karpet dengan banyak bantal empuk, dan layar di luar ruangan yang sangat besar. Kamu bisa menonton film favorit dengan beratapkan bintang-bintang. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke sini? Lokasinya sangat nyaman, kamu bakalan enggan pulang saat bermalam di resort dengan outdoor cinema satu ini.

3. Outdoor Cinema di Soneva Kiri, Thailand

Resort dengan outdoor cinema juga ada di Negeri Gajah Putih yang bernama Cinema Paradiso di Soneva Kiri. Soneva Kiri merupakan resort mewah yang dikelilingi hutan dan pantai yang cantik. Menonton di tengah-tengah alam dikelilingi hutan lebat, lokasi yang sangat anti-mainstrem untuk menonton film bukan? Tempat ini dilengkapi dengan pengaturan tempat duduk yang bagus dan film-film yang diproyeksikan pada layar over-the-water yang besar.

4 Outdoor Cinema di Bawah Reserve, Indonesia

Outdoor Cinema Karma Kandara Bali, Indonesia

Lokasi di Indonesia lain yang menawarkan outdoor cinema adalah Bawah Reserve di Pulau Bawah. Ini merupakan resort yang terdiri dari enam pulau pribadi di Kepulauan Riau. Lokasinya tertutup kanopi hutan yang rimbun, dengan panorama yang sangat memikat hati. Para tamu di Bawah Reserve ini bisa menikmati berbagai fasilitas mewah, salah satunya adalah outdoor cinema pribadi.

5. Outdoor Cinema Karma Kandara Bali, Indonesia

Selanjutnya datang dari Indonesia, penginapan yang berada di Pulau Dewata yakni Karma Kandara. Ada yang namanya Monday Movie Night di pantai. Bisa menyaksikan film dengan berpanoramakan pantai lepas yang mempesona. Filmnya akan ditentukan oleh pihak pengelola jauh-jauh hari. Lokasi Karma Kandara ini berada di Jl. Villa Kandara, Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan, Bali.

 

source: Travelinkyuk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Traveling

Desa Budaya Pampang, Wisata Desa yang Meperkenalkan Kearifan Budaya Suku Dayak

Published

on

Desa Budaya Pampang, Wisata Desa yang Meperkenalkan Kearifan Budaya Suku Dayak

Finroll.com – Kearifan budaya Suku Dayak, jadi magis yang menyihir banyak mata. Mulai dari pakaian dan ornamen khas yang biasa ditemui pada pakaian serta aksesori di kepala, hingga tariannya mengandung magnet yang menarik banyak wisatawan. Jika kamu ingin tahu lebih banyak mengenai Suku Dayak, di Kalimantan Timur bisa berkunjung ke Desa Budaya Pampang. Di sini, terdapat banyak hal yang bisa diketahui tentang suku asli di pedalaman Borneo. Simak uraiannya berikut ini!

1. Lokasi Desa Budaya Pampang Kalimantan Timur

 

Desa Budaya Pampang Kalimantan Timur, ada di Sungai Siring, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Untuk menuju kawasan ini, Teman Traveler harus melaksanakan perjalanan dengan jarak sekitar 23 Km dari pusat Kota Samarinda. Letaknya tidak terlalu sulit diakses, berada di kiri jalan poros sebelum sampai ke Bandara Sungai Baru.

 

2. Diresmikan 1991

Desa Budaya Pampang Kalimantan Timur, diresmikan sebagai desa budaya oleh Gubernur Kalimantan Timur, HM Ardans pada Juni 1991 lalu. Melalui peresmian ini, pemerintah setempat menaruh harapan pada desa ini agar selalu berupaya melestarikan kebiasaan adat serta budaya Suku Dayak. Semenjak itu hingga kini, Desa Pampang ramai dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal atau asing.

3. Terdapat Rumah Lamin, Khas Suku Dayak Kenyah

 

Sesampainya di Desa Budaya Pampang, suasana khas Suku Dayak, akan langsung terasa. Seperti, rumah-rumah khas Suku Dayak yang material utamanya adalah kayu. Bentuk rumah khas ini juga unik sebab memanjang ke arah belakang. Di kawasan ini, Teman Traveler akan melihat warga bercengkrama. Rumah tersebut, dikenal dengan istilah Rumah Lamin Adat Pemung Tawa. Rumah ini kemudian menjadi daya tarik utama destinasi wisata budaya ini.

4. Menyaksikan Tarian Dayak Kenyah dari Dekat

 

Di Desa Budaya Pampang, jenis budaya yang banyak dipertontonkan kepada para pengunjung adalah tariannya. kamu bisa menikmati Tari Bangen Tawai, Kanjet Anyam Tali, Ajay Pilling, Kancet Lasan, Hudoq, Kancet Punan Lettu, Kancet Lasan, dan Nyalama Sakai. Saat tarian akan dipertontonkan, pengunjung akan lebih dulu mendapat penjelasan mengenai makna dari tarian yang akan dilaksanakan. Jadi, Teman Traveler tidak perlu khawatir ya.

Saat berkunjung ke Desa Budaya Pampang, kamu juga dapat membeli oleh-oleh. Para penjual, menjajakan dagangannya masih di dalam area desa budaya. Beragam aksesori khas Suku Dayak seperti kalung, gelang dan tas yang terbuat dari manik-manik.

Continue Reading

Traveling

Pantai Sembukan Wonogiri, Eksotisme dan Mitos Dibalik Karang Besar

Published

on

Pantai Sembukan mungkin adalah salah satu spot yang cukup terkenal di kalangan para aktivis spiritual seperti para tokoh spiritual Kerajaan Surakarta dan Jogjakarta. Pantai ini dianggap sebagai pintu ke-13 bagi Nyi Roro Kidul, Sang Ratu Laut Selatan untuk menghadiri pertemuan dengan raja-raja Kasunanan Surakarta sehingga pantai ini memiliki aturan yang hampir sama dengan Pantai Kidul atau Pantai Parangtritis.

Pantai yang terletak di Dusun Sembukan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri ini memiliki nuansa alam yang sangat indah. Berada di ujung selatan Wonogiri sekitar 40 km dengan waktu tempuh 2 jam dari Kota Wonogiri. Dengan membayar Rp.3000,-/orang, Anda dapat menikmati keindahan Pantai ini. Pantai Sembukan tidak hanya ditunjang dengan deburan ombak saja tetapi juga karang yang membentuk bukit-bukit yang cantik dan membuat peraduan mata bisa melihat dari sudut mana pun.

Terdapat sekitar 3 bukit tinggi yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk memandang dan mengabadikan foto pantai ini. Selain itu akses untuk menuju ke-3 bukit ini sudah sangat bagus sekali sehingga mempermudah dalam menggapainya. Diatas bukit ini juga dibangun masjid, paseban, dan sanggar.

Pantai Sembukan sangat ramai sekali  ketika Malam Satu Suro menjelang. Di malam itu semua para awak keraton Surakarta dan para abdi-abdi keraton datang membawa sesajen untuk dipersembahkan bagi Sang Penguasa Lautan Kidul. Upacara yang biasa disebut “Larung Ageng” ini diadakan oleh Kasunanan Surakarta Pemkab Wonogiri dan masyarakat sekitar Paranggupito tersebut untuk menghormati penjaga pantai ini. Jika sudah mengarah ke hal-hal yang berbau mitos maka Anda harus paham dengan aturan-aturan yang dilarang seperti dilarang mengambil sesuatu apapun.

Namun tidak hanya misteri dan mitos yang daya tarik dari pantai ini, pemandangan dan hamparan karang di pantai ini adalah daya tarik yang begitu mempesona bagi para wisatawan. Karang-karang besar yang berdiri gagah di bibir pantai menjadi nuansa tersendiri bagi pegiat rock climbing (RC) walaupun belum ada jalur resmi untuk kegiatan RC.

Di pantai ini jangan pernah berharap untuk berenang karena kondisi bibir pantai adalah karang-karang kecil yang sangat tajam, selain itu deburan ombaknya sangat besar menjadikan pantai ini terlarang untuk digunakan sebagai media berenang. Namun jangan bersedih karena Anda bakal puas dengan pemandangan dan panorama karang maupun deburan ombak yang sangat indah untuk dinikmati.

Untuk kuliner Anda bisa menikmati kelapa muda dengan hanya membayar Rp. 5.000,- dan ditemani oleh gorengan yang begitu sangat nikmat serta peraduan mata menikmati indahnya deburan ombak yang menabrak karang-karang besar. Pemandangan yang tidak akan pernah bisa terlupakan bagi sebuah pantai yang menyimpan sebuah mitos dan keindahannya dibalik hamparan karang-karang raksasa.

 

Continue Reading

Traveling

Bagi Kalian Yang Lagi Traveling Di Daerah Bukittinggi, Berikut Spot Instagramable Yang Baik Untuk ‘Cekrak Cekrek’

Published

on

Daerah Bukittinggi

Daerah Bukittinggi merupakan sebuah Kota yang berada di Sumatera barat.

Finroll.com – Kota ini menyimpan sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Daerah Bukittinggi.

Kota Bukittinggi sebagai kota terbesar no 2 setelah Kota Padang, dan menjadi pilihan destinasi liburan untuk masyarakat Sumbar bahkan luar negeri untuk menghabiskan waktu liburannya. Ada banyak sekali tempat wisata di Bukittingi yang layak untuk kita sambangi saat berkunjung ke kota “jam gadang” ini.

Nah, disekitar objek wisata Jam Gadang ini, banyak juga loh spot-spot wisata yang asik untuk dikunjungi. Mulai dari peninggalan sejarah, jelajah pasar tradisional, hingga wisata alam.

Penasarankan, spot apa saja yang bisa buat kamu ‘cekrak cekrek’ di Daerah Bukittinggi ini :
  1. Pastinya Jam Gadang Spot Favorite Para InstagramableDaerah Bukittinggi

Jam Gadang merupakan menara jam berarsitektur Belanda yang merupakan hadiah dari Ratu Belanda kepada Rook Maker, yakni sekretaris Fort de Kock Daerah Bukittinggi. Dalam bahasa Minang, Jam Gadang berarti ‘jam besar.’ Jam tersebut didatangkan langsung dari Rotterdam, Belanda melalui pelabuhan Teluk Bayur. Serta digerakkan secara mekanik oleh mesin yang hanya dibuat dua unit di dunia, yaitu Jam Gadang itu sendiri dan Big Ben di London, Inggris. Landmark ini pun sekarang sudah jadi spot wisata terkenal dengan diperluasnya taman-taman yang ada di sekitarnya.

  1. Lobang Jepang Bukittinggi Yang Terkenal Angker

    Daerah Bukittinggi

Bunker yang dibuat pada zaman penjajahan Jepang ini akan membuat wisata sejarah Anda semakin lengkap. Lubang yang berjarak sekitar 40 meter di bawah Ngarai Sianok ini mempunyai panjang 1.470 meter. Uniknya dari lubang ini adalah adanya terowongan sebanyak 21 buah. Di dalamnya, Anda akan mendapati 21 terowongan yang pada zaman dahulu digunakan untuk tempat tinggal, tempat amunisi, ruang pertemuan, dapur, ruang penyergapan, ruang tahanan, sekaligus ruang penyiksaan. Di tempat ini, Anda akan merasakan betapa perjuangan para pahlawan kita sangat berat di bawah tekanan Jepang.

  1. Jembatan Limpapeh Yang Baik Untuk Menikmati Hijaunya Pemandangan di Sekitarnya

    Daerah Bukittinggi

Saat Anda ingin menuju Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan dari Benteng Fort de Kock, maka Anda harus melewati sebuah jembatan. Sekilas, jika dilihat dari bawah, jembatan ini tidak mempunyai keistimewaan apa pun. Hanya saja, saat Anda melintas di atasnya, sebuah sensasi yang dapat memicu adrenalin Anda pun akan muncul. Jembatan berwarna kuning dan merah ini terasa bergetar atau bahkan bergoyang saat Anda melangkahkan kaki selangkah demi selangkah di atasnya. Inilah yang membuat banyak masyarakat yang justru ingin merasakannya. Tidak hanya itu, pemandangan di sekitar jembatan pun cukup menarik dan sedap dipandang.

  1. Bukit Ngarai Takuruang Yang Mempunyai Air Sungai Yang Jernih Membuat Hati Dan Pikiran Menjadi Tenang

    Daerah Bukittinggi

Seperti namanya yang mempunyai arti “bukit terkurung”, bukit ini berada di sebuah tebing yang menjulang tinggi dan membelah sebuah sungai dengan air jernih menjadi dua jalur. Belum lagi adanya Puncak Singgalang, semakin membuat tempat ini seperti pulau tak terpencil. Konon, tempat ini terbentuk akibat adanya gempa besar yang melanda Sumatra Barat hingga membuat suatu patahan yang membentang di sepanjang Pulau Sumatra. Berada di tempat ini sambil menikmati suara gemerciknya air sungai yang jernih, akan membuat hati Anda menjadi tenang. Terlebih jika Anda duduk menikmati kopi di salah satu kafe cukup terkenal di tempat ini.

  1. Lembah Ngarai Sianok Yang Biasanya Menjadi Tempat Yang Pas Untuk Melepas Penat

    Daerah Bukittinggi

Akibat gempa bumi juga, di Bukittinggi ini juga terbentuk Lembah Ngarai Sianok. Lembah ini membentang dari Nagari Koto Gadang di sisi selatan hingga Nagari Sianok Enam Suku di sisi utara. Lembah yang mempunyai panjang sekitar 15 km ini memang cukup dalam, yaitu mencapai 100 meter, dengan lebar celah sekitar 200 meter. Karena mempunyai suasana tenang dan terasa damai, banyak pengunjung yang menjuluki tempat ini dengan nama Lembah Pendiam. Tempat yang sangat pas untuk Anda jadikan sebagai tempat melepaskan penat.

  1. Museum Rumah Adat Baanjuang Spot Ini Adalah Ke 2 Tervaforite Setelah Jam Gadang

    Daerah Bukittinggi

Rumah adat yang berada di Taman Margasatwa ini memang cukup menyita perhatian. Bentuknya yang masih sangat tradisional dengan anjungan di sebelah kanan dan kirinya, membuat setiap pengunjung merasakan nuansa kedaerahan yang tinggi. Tidak hanya itu, bagian atapnya yang terbuat dari ijuk serta dinding kayu atau bambu dan lantai kayunya, semakin menambah kesan tradisional tersebut. Tidak hanya berbagai benda bersejarah dan budaya tanah Minang saja yang disimpan di tempat ini, namun juga beberapa awetan binatang dengan kondisi aneh, seperti kerbau berkepala dua, kambing bermuka dua, hingga kerbau berkaki delapan. Ada sekitar sembilan ruangan di dalam rumah ini.

  1. Taman Monumen Bung Hatta Yang Terkenal Akan Sejarahnya

    Daerah Bukittinggi

Tidak boleh masuk istana Bung Hatta, tidak menjadi soal. Sebab, Anda masih bisa menikmati taman yang berada di samping istana tersebut. Taman yang dibangun di lereng bukit rendah ini cukup rindang dan sejuk. Di puncak bukitnya, dibangun patung Bung Hatta yang sedang berdiri tegak dengan kepala sedikit menunduk dan tersenyum tipis. Sementara, salah satu tangannya terangkat ke atas seakan hendak menyapa setiap pengunjung yang datang. Patung ini dibangun untuk mengenang semua jasa beliau.

  1. Janjang Ampek Puluah, Seperti Namanya Ampek Puluah Yang Berarti Tangga 40

    Daerah Bukittinggi

Seperti namanya, janjang ampek puluah merupakan sebuah tangga yang berjumlah empat puluh anak tangga. Ya, keunikan dari tempat ini, Anda harus melewati keempat puluh anak tangga tersebut untuk bisa sampai di pasar yang ada di atasnya. Cukup ekstrem sih, karena lantai tangga yang berwarna merah tua tersebut cukup terjal. Terlebih jika hujan turun. Air hujan yang berasal dari pasar akan langsung membasahi lantai anak tangga hingga membuatnya licin. Anda harus berhati-hati saat melewatinya.

  1. Danau Maninjau

    Daerah Bukittinggi

Tempat ini terletak di atas cekungan Singkarak-Solok. Danau yang mempunyai kedalaman hingga 268 meter ini sebenarnya dulu hanya digunakan sebagai pusat listrik tenaga air di Singkarak dengan sumber daya berasal dari terowongan air sepanjang 19 km yang menembus hingga bukit barisan. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tempat ini kemudian dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata di Daerah Bukittinggi. Salah satu spot menarik di danau ini adalah kelok 44, yaitu suatu kawasan yang menyajikan bentangan danau dengan hiasan hamparan sawah yang sangat subur. Siapa saja yang melihatnya pasti akan terkagum-kagum dibuatnya.

  1. Dan Yang Terakhir Jangan Lupakan Air Terjun Lembah Anai

    Daerah Bukittinggi

Bagi Anda yang menyukai pemandangan air terjun, Daerah Bukittinggi juga memilikinya, namanya Air Terjun Lembah Anai. Bukan hanya pemandangan turunnya air dari atas ketinggian yang membuat tempat wisata ini banyak digemari masyarakat, namun juga karena pemandangan alam di sekitarnya yang khas pegunungan. Plusnya lagi, air terjun ini sangat mudah dijangkau. Anda bisa menikmati pemandangan di tempat ini berjam-jam sambil mencoba menyatukan diri dengan alam hingga pikiran terasa rileks kembali.

Gimana Traveler? Cukupkah referensi Instagramable di Kota Bukittinggi ini? Jangan Lupa berikan pengalaman kalian jika kalian mengunjungi salah satu bahkan semua spot yang ada di Bukittinggi ya.

Continue Reading
Advertisement

Trending