Connect with us

MotoGP

2 Sirkuit Kompak Lakukan Aspal Ulang Jelang MotoGp Musim 2019

Published

on


MotoGp Musim 2019

Gelaran kejauraan dunia MotoGP musim 2019 memang sudah berada di depan mata, seluruh elemen pun mulai mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Finroll.com – Namun tak hanya pembalap dan tim yang melakukan persiapan, tetapi juga para sirkuit yang bakal jadi arena balap MotoGP musim 2019.

Baru-baru ini dua lintasan yang bakal menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2019, yaitu Sirkuit Silverstone dan Jerez kompak melakukan aspal ulang. Terlebih dua lintasan itu memang mendapatkan kritikan tajam dari para pembalap belakangan ini.

Sirkuit Jerez sendiri sebenarnya telah melakukan pengaspalan ulang pada lintasannya pada 2017 setelah delapan tahun terakhir. Akan tetapi sayangnya aspal baru di Sirkuit Jerez justru membuat laju motor MotoGP jadi sulit dikendalikan.

Pihak Sirkuit Jerez pun akhirnya mendengarkan keluhan para pembalap, dan melakukan pengaspalan ulang pada lintasan mereka jelang MotoGP 2019. Hal serupa juga dialami Sirkuit Silverstone yang sejatinya telah melakukan pengaspalan ulang 2018.

Baca Juga: Legenda MotoGP Mick Doohan Yakin Marquez Bakal Dominan Lagi Musim Depan, Kenapa?

Aspal baru Sirkuit Silverstone juga mendapatkan kritikan tajam dari para pembalap MotoGP serta driver Formula One. Puncaknya adalah ketika Sirkuit Silverstone gagal menggelar MotoGP 2018, lantaran sistem drainase bekerja dengan buruk.

Pihak Sirkuit Silverstone yang diwakili oleh Managing Director-nya, yakni Stuart Pringle, membenarkan bahwa Sirkuit Silverstone bakal melakukan pengaspalan ulang. Ia pun berharap pengaspalan ulang Sirkuit Silverstone selesai sebelum F1 GP Inggris yang bakal digelar pada 12-14 Juli mendatang.

“Kami masih menunggu hasil final dari proses investigasi (pembatalan balapan MotoGP. Kami semakin dekat dengan tahap akhir. Semoga pekerjaan ini bisa diselesaikan sebelum pekan balap F1 dimulai pada 12 Juli,” jelas Pringle, seperti dikutip dari RACER, Kamis (10/1/2019). (Okezone)

Advertisement

MotoGP

Marc Marquez Beri Dukungan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Published

on

Marc Marquez Beri Dukungan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Finroll.com — Bencana alam kembali melanda Indonesia pada malam minggu (22/12) yang tenang. Di tengah hingar bingar keceriaan masyarakat yang menghabiskan akhir tahun di sejumlah daerah wisata, ombak Tsunami datang menyapu 5 kabupaten yakni Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pesawaran.

Hingga Senin pukul 07.00 hari ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sudah terdapat 281 orang meninggal dunia, 1.016 luka-luka, 57 orang hilang, dan 11.687 orang mengungsi. Tsunami juga merusak 611 unit rumah, 69 hotel/villa, 60 toko, serta 420 perahu rusak.

Sontak, masyarakat Indonesia pun berduka, begitu juga dengan masyarakat internasional yang menyampaikan bela sungkawanya. Salah satunya adalah juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Rider asal Spanyol itu pun merasakan sedihnya bencana alam yang menimpa masyarakat Indonesia jelang akhir tahun. Dalam akun Twitternya @marcmarquez93, ia menyampaikan sepatah dua patah kata untuk para korban dan masyarakat Indonesia yang terdampak.

“Saya memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia agar tetap kuat dan terus semangat, khususnya yang terkena dampak tsunami #Indonesia,” tulisnya di Twitter yang dilihat Finroll.com, Senin (24/12).

Hingga saat ini, tweet itu sudah di-retweet oleh lima ribu orang, dan di sukai oleh delapan ribu lebih warganet.

Marc Marquez Beri Dukungan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Continue Reading

MotoGP

Legenda MotoGP Mick Doohan Yakin Marquez Bakal Dominan Lagi Musim Depan, Kenapa?

Published

on

Legenda MotoGP Mick Doohan Yakin Marquez Bakal Dominan Lagi Musim Depan, Kenapa?

Finroll.com – Legenda MotoGP Mick Doohan mengatakan, dengan bergabungnya Jorge Lorenzo menjadi rekan satu tim Marc Marquez, akan membuat Tim Repsol Honda memiliki dream team (tim impian). Mick bahkan sesumbar Marquez bisa menjadi juara dunia dengan motor pabrikan mana pun.

“Marc pernah memiliki rekan setim yang kuat (Pedrosa). Sekarang dia bersama juara dunia tiga kali MotoGP, Lorenzo. Dia akan memiliki pesaing kuat dan itu akan memotivasi dirinya,” ungkap Doohan yang dilansir dari Marca, Rabu (19/12).

Sementara itu, Doohan juga menilai bergabungnya X Fuera ke Honda menjadi keputusan tepat. Terlebih, Lorenzo telah bersaing bersama Marquez dalam enam musim terakhir.

“Jadi Lorenzo tahu dia harus bekerja keras untuk menyaingi Marquez. Ini akan menjadi cerita yang menarik di musim depan,” sambungnya.

Legenda MotoGP Mick Doohan Yakin Marquez Bakal Dominan Lagi Musim Depan, Kenapa?

                                                  Mick Doohan

Apa yang dikatakan Doohan atas Marquez ini nampaknya bukan tanpa alasan. Baby Alien setidaknya telah menyabet 5 gelar juara dunia MotoGP, sejak debutnya lima tahun lalu. Pebalap yang menunggangi motor Honda RC213V ini mampu meriah juara dunia MotoGP pada tahun 2013, 2014,2016,2017, dan 2018.

Baca Lainnya: Gagal di MotoGP, Valentino Rosi Juara di Rally Monza 2018

“Saya pikir pebalap seperti Marc selalu bisa membuat perbedaan. Jika Marc pindah ke pabrikan berbeda, apa pun itu, ia masih bisa menang,” tandasnya.

Legenda MotoGP Mick Doohan Yakin Marquez Bakal Dominan Lagi Musim Depan, Kenapa?

                                                   Marc dan Mick Doohan

Menurut kalian, siapa yang bisa meraih juara dunia MotoGP tahun depan? Apakah Marc kembali menunjukan dominasinya? Mampukah Lorenzo memberi kejutan? Atau sang legenda hidup Valentino Rossi yang bisa bangkit?

Sumber: Berbagai sumber

 

Continue Reading

MotoGP

Marc Marquez Sabet Penghargaan Autosport Awards ‘Rider Of The Year’

Published

on

Marc Marquez Sabet Penghargaan Autosport Awards 'Rider Of The Year'

Finroll.com – Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez, kembali mendapatkan penghargaan Autosport Awards kategori Rider of the Year, dipersembahkan oleh Tata Comunication.

Marquez, peraih lima gelar MotoGP, kembali membawa pulang gelar Autosport Awards’ Rider of the Year, yang dipersembahkan Tata Comunication.

Ini merupakan gelar Autosport ketiga Marquez, yang berarti pembalap berjuluk The Baby Alien itu memenangkannya tiap tahun sejak kategori balap motor ditambahkan dalam penghargaan, 2016 lalu.

Kandidat lainnya tak hanya terbatas di MotoGP, karena Jonathan Rea, juara World Superbike tahun ini, juga masuk ke dalam daftar, gambaran bagaimana komperhensifnya pemberitaan WSBK oleh motorsport.com, dan fenomenalnya prestasi Rea musim ini.

Namun, Marquez masih unggul dalam pertarungan untuk mendapatkan suara terbanyak dari pembaca Autosport, yang merupakan bagian dari Motorsport Network.

Tahun ini Marquez kembali tak bisa menghadiri acara di London karena berbenturan dengan FIM Awards, ia pun mengirimkan pesan video dari Andorra.

“Saya sangat, sangat senang untuk menerima penghargaan spesial ini. Namun tentu saja saya sangat, sangat menyesal tak bisa di sini bersama Anda karena kami berada di Andora untuk FIM Gala,” ujar Marquez.

“Tapi saya ingin berterima kasih kepada Motorsport Network, mereka mendukung dan mengikuti saya selama ini. Saya senang, saatnya untuk menikmatinya. Sampai jumpa di 2019. Full gas.”

Memulai debut MotoGP musim 2013, Marquez hanya sekali kalah dalam pertarungan gelar. Selain itu, ia juga memiliki satu gelar 125cc dan Moto2.

Dikenal memiliki gaya balap yang eksplosif dan agresif, mental Marquez tampak semakin matang selama beberapa tahun terakhir. Terlihat dari 9 kemenangan dan 14 podium yang ditorehkannya sepanjang musim 2018.

(source Motorsport)

Continue Reading
Advertisement

Trending