Connect with us

NATIONAL

Jokowi Ziarah Nasional Hari Pahlawan, Sirine Berbunyi Satu Menit

Published

on

FOTO | ISTIMEWA

FINROLL.COM,

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo memimpin upacara ziarah nasional memperingati Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta, Jumat, 10 November 2017. Peringatan itu ditandai dengan bunyi sirine selama sekitar satu menit.

Bunyi sirine yang menandai pertempuran di Surabaya, Jawa Timur, pada 10 November 1945, itu dilakukan sekitar pukul 08.10. Setelah itu berlanjut dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu monumen, pembacaan doa , serta tabur bunga ke beberapa pusara makam pahlawan.

Baca: Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan dan Beri ...

Beberapa makam pahlawan di TMP Kalibata di antaranya wakil presiden ketiga Adam Malik, pahlawan revolusi Ahmad Yani, Siswondo Parman, DI Pandjaitan, serta makam ibu negara ketiga Hasri Ainun Habibie. Tabur bunga dilakukan Jokowi dan Jusuf Kalla.

Mengenakan setelah jas dan peci hitam, Jokowi tiba di TMP Kalibata sekitar pukul 08.00. Ziarah nasional dihadiri anggota TNI-Polri, pejabat pemerintahan, veteran, dan keluarga pahlawan.

Baca juga: Menjelang Hari Pahlawan, RI Resmi Punya 173 ...

Sejumlah pejabat yang hadir pada peringatan Hari Pahlawan di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, dan lainnya. [tmepo.co]

Dia adalah jurnalis senior khusus di bidang polhukam dan ekonomi

Trending Stories