Connect with us

Teknologi

iSeller Bantu Inventaris Penjualan UMKM

Published

on

FINROLL.COM,

Satu lagi perusahaan startup Indonesia muncul untuk memudahkan para penjual dan pembeli. Perusahaan startup ini bernama iSeller yang merupakan omni channel e-commerce platform (wadah e-commerce untuk penjualan online dan offline). iSeller merupakan produk yang dibangun oleh perusahaan teknologi Intersoft Solutions yang telah berdiri sejak 2005 dan memenangkan berbagai perhargaan international untuk produk dan desain.

Menurut CEO iSeller Jimmy Petrus, iSeller telah ada dan berjalan untuk membantu penjualan offline disebut POS. "Saat ini pengguna POS iSeller sudah ada 900 di seluruh Indonesia, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan Medan," kata Petrus. "Hari ini kita merilis sistem iSeller yang online."

iSeller online merupakan perkembangan dari produk sebelumnya yg offline. Dengan adanya perkembangan ini, iSeller akan membantu penjual dalam menyimpan data penjualan dan inventaris barang untuk pembelian online maupun offline.

"iSeller online hanya memerlukan laptop dan internet saja. Kalo yang offline, memang butuh tablet dan printer dari tablet," kata Lead Engineer iSeller Natanael Oktavian Suharta saat konferensi pers Omni Channel E-Commerce Platform Empowering SMEs to Go Global di Asia Restaurant, Ritz Carlton Hotel, Kuningan, Jakarta pada Rabu (25/10).

Saat ini nilai investasi iSeller telah mencapai lebih dari Rp 5 miliar yang merupakan modal ventura dari beberapa perusahaan luar negeri. "Kami menargetkan 3.000 pengguna pada tahun pertama untuk iSeller ini," kata Petrus.

Berita Lain