Connect with us

Olahraga

Lewis Hamilton Kian Dekat Dengan Status Juara Musim Ini Usai Menang di Austin

Published

on

FINROLL.COM,

Lewis Hamilton selangkah lagi menjadi juara dunia F1 2017 Setelah dirinya memenangi balapan GP Amerika. Hamilton mendapat tambahan poin 25, Total poin yang dikumpulkan 331 poin.

Lewis Hamilton kini memimpin 66 pooin atas pesaing terdekatnya sebastian Vettel di posisi kedua. Dan kabar baiknya kemenangan di meksiko pekan depan akan menjadikan Hamilton mengamankan gelar juara dunia musim ini.

Ketika balapan di Circuit of Americas, Austin, Texas, Senin (23/10/2017) dinihari WIB dimulai, Vettel yang start dari posisi kedua dengan brilian menyalip Hamilton dari sisi kiri untuk memimpin balapan di tikungan pertama. 

Max Verstappen malah turun jauh ke posisi ke-16, Daniel Ricciardo dan Valtteri Bottas terlibat duel seru di lap pertama.

Selama empat lap, Vettel nyaman memimpin di depan meski Hamilton perlahan mampu memangkas jarak. Dari lap kedua di angka 1,2 detik, jarak itu mampu turun hingga berada di bawah 0,5 detik.

Pada akhirnya di lap keenam, Hamilton yang sedikit dibantu DRS mampu menyalip Vettel di trek lurus. Vettel sendiri tanpa memberi perlawanan berarti ketika Hamilton berada di sisi kirinya.

Sementara itu Verstappen mampu memperbaiki posisinya dengan ada di posisi ketujuh pada lap ketujuh.

Nasib sial dialami Ricciardo ketika pebalap Red Bull itu harus meninggalkan balapan lebih cepat karena masalah mesin di lap ke-16.

Vettel masuk pit pertama kalinya di lap ke-17, disusul Hamilton di lap ke-20 yang membuat Raikkonen memimpin balapan sementara. Dengan ban baru, Vettel pun bisa memangkas jarak waktu dengan Hamilton.

Di lap ke-24, Hamilton kembali memimpin balapan sementara Vettel terus mencari cara menyalipnya. Gap menjauh lagi menjadi 6,5 detik memasuki lap ke-36.

Vettel yang menggunakan ban supersoft masuk pit lagi pada lap ke-39 dan keluar di posisi keempat. Sementara Hamilton masih bertahan dengan strategi satu pitstop.

Di lap ke-50, Vettel berhasil menyalip Bottas untuk kembali berada di posisi ketiga dan dua lap setelahnya giliran dia menyalip Raikkonen untuk berada di belakang Hamilton.

Sayangnya Hamilton sudah menciptakan jarak sekitar 14,296 detik di posisi terdepan untuk akhirnya melintasi garis finis pertama kali,disusul Vettel. Duel seru terjadi antara Verstappen dan Raikkonen menjelang finis untuk berebut posisi ketiga.

Verstappen akhirnya mampu menyalip Raikkonen di tikungan terakhir untuk finis di belakang Hamilton dan Vettel. Namun, aksi ilegal yang dilakukan Verstappen saat menyalip membuatnya mendapat penalti dan harus turun ke posisi keempat, sementara Raikkonen naik podium terakhir.

Berita Lain