Connect with us

Ekonomi

Sebelum Tutup Gerai Lotus Gelar Diskon hingga 80%

Published

on

FINROLL.COM,

Nasib malang mungkin menghampiri manajemen Lotus Department Store yang terpaksa menutup gerainya di Thamrin, Cibubur, dan Bekasi karena bangkrut. Begitu pula dengan puluhan karyawan yang harus merasakan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari perusahaan.

Namun, ritel yang gulung tikar rupanya memberi berkah bagi sebagian masyarakat. Sebab, pihak manajemen perusahaan biasanya menggelar 'cuci gudang' dengan memberikan potongan harga atau diskon yang tinggi guna menghabiskan stok barang.

Sebelum tutup pada akhir bulan ini, Lotus mengadakan diskon besar-besaran yang diberi nama 'Lotus Clearence Sale up to 80%'.

Manajemen toko bahkan memberi diskon hingga 80 persen. Sedikit lebih tinggi dibandingkan pendahulunya yang sudah lebih dulu menutup toko, Matahari Department Store di Pasaraya Blok M dan Pasaraya Manggarai, yang memberikan diskon hingga 75 persen kala itu.

Berdasarkan pantauan redaksi di Lotus, Djakarta Theater, Menara Cakrawala, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (22/10), seluruh barang yang dijual memang didiskon. Bahkan harga sepatu wanita bermerk ada yang dijual seharga Rp 39.000 dari harga awal Rp 299.000.

Selain sepatu, sejumlah barang lainnya turut didiskon besar-besaran. Jas pria misalnya, ada yang dijual seharga Rp 150.000 dari harga normalnya Rp 600.000.

Berbeda dengan sepatu, untuk pakaian wanita maupun pria cukup lengkap ukurannya. Salah satu jaket bomber unisex, yang bisa dipakai pria ataupun wanita dijual dengan harga Rp 349.000 dari harga normal Rp 759.000.

Sementara untuk pakaian blouse wanita, ada yang dijual dengan harga hanya Rp 89.000 dari harga normal Rp 169.000. Bahkan celana legging wanita hanya dijual seharga Rp 49.000 dari harga normal Rp 150.000.

Untuk handuk merk Terry Palmer dijual Rp 49.000 hingga Rp 60.000 dari harga normal Rp 150.000 hingga Rp 250.000.

Tak hanya di lantai satu, lantai dua Lotus yakni Sport Station juga diskon besar-besaran. Sepatu Converse dijual Rp 540.000 dari harga awal Rp 899.000. Begitu juga sepatu olahraga lainnya seperti New Balance, Adidas, Nike, yang diskon hingga 40%.

Barang-barang diskon tersebut bisa dibeli di seluruh gerai Lotus di Indonesia hingga 31 Oktober 2017.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang didapat frontroll.com, Lotus Department Store di kawasan Thamrin akan menghentikan seluruh aktivitas operasional pada 26 Oktober mendatang lantaran bangkrut.

Bersamaan dengan itu, dua gerai lainnya di Cibubur dan Bekasi juga akan ditutup pada penghujung Oktober ini. Hal ini dilakukan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) yang membawahi Lotus lantaran gerai sudah tak produktif.

Bahkan, MAP berencana menutup hingga 100 gerai ritel lainnya tahun ini. Sayang, ketika kembali dikonfirmasi, pihak MAP masih perlu mengecek penutupan itu kembali. "Besok saya cek dulu tapi itu (penutupan) memang sudah dijadwalkan," kata Director Corporate Communication MAP Fetty Kwartati, Minggu (22/10).

Berita Lain