Connect with us

Internasional

Jack Ma : Teknologi Tidak Akan Pernah Bisa Mengantikan Manusia

Published

on

FINROLL.COM, Manusia itu bijak, jadi percaya diri dan jangan khawatir dengan revolusi robot, Jack Ma memberikan semangatnya. Ada 1 alasan mendasar utnuk itu , kita mempunyai kebijaksaan.

Orang-orang mulai khawatir mengenai masa depan , mengenai teknologi yang akan mengantikan manusia , menghilangkan lapangan pekerjaan serta perbedaan yang membesar si kaya dan si miskin ,tapi itu adalah kekhawatiran yang tidak mendasar.

Teknologi ada karena masyarakat , kita mengkhawatirkan teknologi karena kita kurang akan kepercayaan diri dan imajinasi akan masa depan. Jack ma menjelaskan bahwa manusia hanya satu-satunya mahluk dibumi yang bijaksana. Manusia dengan derajatnya akan selalu bisa berada diatas robot maupun mesin , karena umat manusia mempunyai kebijaksanaan.

Mengacu kepada Alphago , program kepintaran buatan atau Artificial Intelegence dari google yang baru saja mengalahkan pemain "go" , tidak ada alasannya umat manusia harus bersedih akan kekalahan tersebut. Alpha Go ? Jadi ? Alphago harus berlomba dengan Alphago 2.0 bukan dengan kita. Tidak ada perlunya untuk bersedih ketika kita kalah. Itu menunjukan bahwa kita lebih pinter , karena bisa menciptakan mesin tersebut!

Berita Lain