Connect with us

Nasional

Ini Rangkaian Acara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Published

on

FINROLL.COM, Tepat 16 Oktober 2017, DKI Jakarta akan punya gubernur dan wakil gubernur baru. Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan memimpin Ibu Kota hingga lima tahun ke depan, (2017-2022).

Mendagri Tjahjo Kumolo memastikan pelantikan gubernur baru DKI Jakarta akan dilakukan Senin, 16 Oktober di Istana Kepresidenan.

lantas bagaimana rangkaian acara pelantikannya? Berikut rangkaian acara yang berhasil dirangkum redaksi frontroll.com


1. Gubernur dan wakil gubernur terpilih diantar Kepala Biro Protokol Istana Kepresidenan untuk menghadap Presiden Joko Widodo di Ruang Kredensial Istana merdeka. Di sana Jokowi akan menyerahkan gulungan kertas (petikan surat keputusan presiden tentang pelantikan menjadi gubernur dan wakil gubernur) kepada Anies-Sandi.

2. Presiden Jokowi akan memimpin pasukan kirab. Di belakanng Jokowi ada Anies-Sandi diikuti lagi pasukan kirab. Pasukan kirab sendiri adalah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Mereka membawa sejumlah alat musik marching band dan dimainkan sepanjang kirab.

3. Dari Istana Merdeka, rombongan kirab akan menuju ke Istana Negara untuk melakukan prosesi pelantikan yang dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB.

Acara pelantikan di Istana diawali dengan pengucapan sumpah dan janji, pakta integritas dan pelantikan.

Usai pelantikan, akan ada ramah tamah dengan para tamu undangan, dan dilanjutkan dengan sesi foto-foto dengan presiden.

Berita Lain