Connect with us

Olahraga

Menpora Tegaskan Satlak Prima Masih Berjalan

Published

on

FINROLL.COM,

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menegaskan bahwa Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) hingga saat ini masih berjalan. Hal itu ia sampaikan karena saat ini belum ada pertaruan terbaru yang menggantikan Peraturan Presiden No.15 tahun 2016 tentang Program Indonesia Emas (Prima).

"Perpres No 15/2016 tentang Prima masih berjalan sebelum ada peraturan terbaru. Apapun kondisi saat ini, konsentrasi atlet yang sudah mulai pemusatan pelatihan nasional tidak boleh terganggu," ungkap Imam, seperti dilansir dari Antara, Kamis (12/10/2017).

Lebih lanjut, pihaknya hingga saat ini pun belum membahas soal penghapusan Satlak Prima ini dengan semua pimpinan pengurus cabang olahraga. Apalagi posisi Satlak Prima adalah di bawah kewenangan Menpora.

"Menpora sebagai komandan harus bekerja sama dengan pimpinan cabang olahraga. Bagaimana pun tanggung jawab kami adalah prestasi," tambahnya.

Sementara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menyatakan kesiapan mereka untuk memfasilatisi pengalihan tugas pembinaan atlet. Hal itu disampaikan Wakil Ketua IV KONI Pusat, K. Inugroho.

"KONI sudah punya infrastruktur seperti bidang pembinaan prestasi maupun bidang sport science selain bidang-bidang lain. KONI siap melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi yang dibebankan kepada kita berdasarkan undang-undang," ucap Inugroho.

Berita Lain