Connect with us

Teknologi

Youtube Sedang Uji Tab Baru Bernama "Activity" di Aplikasi Youtube Android

Published

on

FINROLL.COM,

Sejak pertama kali dirilis hingga sekarang, aplikasi YouTube terus mendapatkan pembaruan, dimana perusahaan ingin menyelaraskan fitur baru pada situs YouTube pada aplikasi mobile. Kali ini tampaknya YouTube tengah sibuk mengembangkan fitur baru untuk aplikasi YouTube Android.

Menurut laporan Android Police, seorang pengguna YouTube bernama Manish Yadav telah berbagi screenshot aplikasi YouTube mobile untuk Android. Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, perbedaan dengan aplikasi terdahulu adalah adanya tab baru yang bernama “Activity”. Jadi, pengguna bakal melihat berbagai tab di sisi bawah termasuk tab Home, Trending, Subscription, Activity, dan Library.

 



Mengklik tab tersebut akan membawa pengguna ke bagian yang dibagi antara Shared dan Notification. Sebelum ini, pengguna harus pergi ke tab Library untuk melihat notifikasi, tetapi perubahan ini menunjukkan bahwa YouTube ingin memindahkan Notification ke halaman lebih depan. Perhatikan bahwa antarmuka khusus ini telah digunakan untuk pengguna iOS, sehingga di sini terlihat Google berupaya untuk membawa desain khusus tersebut untuk pengguna Android.

Terlepas dari bocoran screenshot tersebut, untuk saat ini belum banyak pengguna yang mengetahui mengenai hal tersebut karena tampaknya perubahan tersebut dilakukan secara server-side. Jadi ita harus menunggu untuk melihat apakah tampilan baru tersebut bakal hadir pada aplikasi YouTube Android atau tidak.

Berita Lain