Connect with us

Otomotif

Tampil Semakin Mewah dan Elegan, Inilah Harga Toyota Vellfire 2017

Published

on

FINROLL.COM,

kabar gembira bagi pecinta mobil keluarga. Kali ini toyota mengeluarkan MPV kelas premium yaitu Toyota Vellfire 2017. Kehadiran Vellfire 2017 ini sepertinya akan mengubah mainset orang tentang Toyota Vellfire yang banyak dijadikan taksi.

Untuk penampilan interior dan eksteriornya, Toyota Vellfire 2017 ini akan terlihat lebih elegan dan modern dengan lampu yang terlihat seperti bertingkat mengapit grille elegan dengan warna krom. Sedangkan dari sisi samping; Vellfire terlihat gagah dan memperlihatkan ruang lapang di dalam kabinnya. Sedangkan pada bagian belakang Vellfire didapat kesan modern minimalis dengan tata letak lampu dan logo Toyota tepat di bawah kaca belakang.

Interior berkelas dapat langsung ditemukan pada bagian dalam kabin Toyota Vellfire. Tata letak bangku penumpang yang sangat lapang dan dominan hitam yang membalut interior memberikan kesan elegan. Sedangkan bahan kulit berkelas yang membalut seluruh bangku penumpang semakin menegaskan kesan berkelas interior Vellfire. Privasi kabin sangat terjaga berkat keberadaan tirai di kaca jendela. Dashboard dengan tampilan modern menjadi pusat kendali berbagai fitur yang dimiliki; termasuk sunroof yang terdapat di bagian atap mobil ini.

 



Layaknya pada sebuah MPV kelas premium; Toyota melengkapi Vellfire dengan berbagai fitur berkelas. Penggunaan spion retractable mirror berteknologi canggih menjadi satu kelebihan yang ditawarkan. Kenyamanan penumpang juga didukung dengan fitur tempat istirahat kaki. Sistem audio Majestic dengan DVD player menggunakan layar sentuh untuk keperluan navigasi dan tampilan gambar. Vellfire juga dilengkapi dengan fitur panoramic view; sebuah fitur yang memungkinan penumpang melihat pemandangan sekeliling berkat 4 kamera yang terpasang.

 



Untuk spesifikasinya, Bellfire 2017 ini berukuran panjang 4.930 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.895 mm. Perbedaannya dengan tipe sebelumnya terjadi pada ground clearance yang kini hanya 160 mm sehingga memberi kesan lebih ceper pada Vellfire versi terbaru ini.

Suspensi MacPherson Strut digunakan untuk roda bagian depan dan roda belakang dilengkapi dengan suspensi Double Wishbone dan juga Torsion Bar. Vell alloy berukuran 18 inci digunakan untuk memasang ban berukuran 235/50 yang terlihat ideal dengan ukuran body Vellfire.

Toyota memasang mesin yang dikembangkan dari mesin Toyota Camry. Mesin 2AR-FE pada Vellfire memiliki kapasitas 2.494 cc dengan 4 silinder DOHC dan 16 katup. Teknologi dual VVT-i yang dilekatkan pada mesin tersebut menjadi bagian penting yang mampu mendongkat performa.

Mesin dengan kode 2AR-FE tersebut mampu menghasilkan daya maksimal 180 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal 23,9 Kgm pada putaran 4.100 rpm. Teknologi EFI untuk distribusi bahan bakar juga menjadi bagian penting yang membuat mesin Vellfire mampu menghasilkan tenaga besar dengan tetap hemat konsumsi bahan bakar.

Sementara harga sebuah kendaraan MPV premium dengan kelengkapan fitur interior dan eksteriornya, Toyota membanderol harga sekitar lebih dari Rp 1 miliar untuk setiap unitnya. Wajarlah Toyota membanderol dengan harga ini, karena banyak sekali perbedaan dari Vellfire sebelumnya dengan Vellfire 2017.

Berita Lain